Subang menyimpan ragam pesona wisata bahari nan eksotis yang menarik dieksplor. Inilah daftar wisata pantai hits di Subang yang paling direkomendasikan sebagai tujuan berlibur dan akhir pekan.

Berlibur di pantai menjadi salah satu alternatif yang bisa Andacoba untuk menghabiskan waktu akhir pekan. Sebab, wisata bahari satu ini selalu menghadirkan pemandangan dan panorama alam yang memikat. Tentu saja, banyak orang akan rela menempuh perjalanan jauh untuk dapat melihat eksotisnya deburan ombak. Bagi Andayang sedang berada di Subang, berikut rekomendasi wisata pantai yang bisa menjadikan petualangan liburan Andalebih seru.

1. Pantai Pondok Putri

Pantai Pondok Putri
Image Credit: Google Maps (Erin TRi REzqi Maudy)

Perjalanan pertama, Andabisa mengunjungi Pantai Pondok Putri. Wisata bahari satu ini memang terkenal akan kondisi lautnya yang menenangkan. Sehingga, banyak wisatawan yag datang untuk menikmati keindahan pantainya atau hanya sekedar mencari tempat untuk menyegarkan pikiran.

Apabila Andaberkunjung ke pantai ini, maka Andajuga akan bisa melihat keunikan yang ada di lokasi satu ini. Sebab, pantai ini terbentuk dari adanya abrasi air laut. Sehingga, awalnya pantai ini terdiri dari daratan yang cukup luas. Namun, lama kelamaan karena adanya abrasi, wilayah daratannya semakin kecil dan akhirnya membentuk pantai seperti yang Andakenal sekarang.

Keunikan tersebut tak hanya berhenti disitu saja. Hal ini dikarenakan ketika Andamenginjakkan kaki ketika air laut sedang surut, maka Andapun akan mendapati area daratan yang lebih luas dibandingkan dengan biasanya. Selain itu, saat berada disini, pelancong pun juga akan menikmati luasnya bermain di atas pasir pantai yang hitam.

Tak hanya itu saja, pengunjung juga akan bisa untuk berenang di sekitar pantai dengan aman. Hal tersebut lantaran ombak yang ada di Pantai Pondok Putri ini lumayan tenang dan kecil. Bahkan bisa dikatakan hampir tidak memiliki ombak. Sehingga, akan menjadi lokasi yang aman bagi Andayang ingin berenang.

Berada di lokasi ini, Andajuga akan disuguhkan dengan fasilitas yang cukup lengkap. Sebab, pantai yang ada di Subang ini memang telah banyak dikunjungi oleh wisatawan. Sehingga, Andaakan menemukan lahan untuk parkir yang luas, kamar mandi, mushola hingga tempat makan untuk sekedar mengisi perut yang keroncongan.

Oleh karena itu, wisata bahari satu ini dapat menjadi salah satu alternatif bagi Andayang sedang mencari tempat liburan seru untuk menghabiskan akhir pekan. Selain itu, harga tiket masuk dan makanan yang dijual di tempat ini pun cukup terjangkau. Sehingga tidak akan menguras kantong Anda.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Legonwetan, Kec. Legonkulon, Kab. Subang, Jawa Barat.

2. Pantai Plentong Subang

Pantai Plentong Subang
Image Credit: Google Maps (Sulaeman 87)

Destinasi wisata bahari selanjutnya yang bisa Andakunjungi ketika berada di Subang adalah Pantai Plentong. Wisata satu ini cenderung hits dan banyak dikunjungi oleh warga Subang dan sekitarnya. Sehingga, kerap kali menjadi salah satu tujuan wisata ketika akhir pekan tiba. Andapun akan menemukan banyak orang memadati tempat wisata ini saat weekend tiba.

Pasalnya, Andabisa membawa seluruh keluarga untuk seru seruan dan berlibur di lokasi satu ini. jika Andamembawa si kecil, maka Andapun bisa mengajaknya untuk bermain pasir di sekitar pantai. Dan bagi Andayang kebetulan datang sendiri untuk melepas penat, tentunya Pantai Plentong juga menjadi lokasi yang tepat.

Hal ini dikarenakan Andabisa duduk dengan santai sembari melihat indah dan eksotisnya panorama lautan Jawa yang bisa Andanikmati saat mengunjungi destinasi satu ini. Untuk itu, pantai satu ini akan bisa menjadi alternatif bagi Andayang sedang merasa lelah dan penat akan aktivitas harian yang membosankan.

Untuk Andayang ingin menikmati indahnya matahari terbit ataupun melihat eksotisnya matahari terbenam, maka disarankan Andauntuk datang berkunjung di pagi maupun sore hari. Sedangkan bagi Andayang tidak ingin mengunjungi pantai saat ramai, maka Andabisa datang saat hari biasa karena kondisi pantai akan jauh lebih tenang.

Selain itu, ketika berbicara mengenai fasilitas yang tersedia di Pantai Plentong, dapat dikatakan cukup lengkap. Sebab, Andaakan bisa menemukan mushola, toilet, warung makan hingga tempat untuk berkemah. Bahkan beberapa spot foto yang instagramable juga bisa untuk Andatemukan di lokasi ini.

Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Patimban, Kec. Pusakanagara, Kab. Subang, Jawa Barat.

3. Pantai Pondok Bali

Pantai Pondok Bali
Image Credit: Instagram.com @kotasubang

Apabila Andabelum puas berjalan jalan di Pantai Pondok Putri, maka Andapun bisa sekaligus melanjutkan perjalanan menuju Pantai Pondok Bali yang memiliki lokasi berdekatan dengan Pantai Pondok Putri. Pantai ini pun menjadi salah satu wisata bahari yang hits dan populer.

Sehingga, tak mengherankan banyak wisatawan yang menghabiskan waktunya untuk mengunjungi destinasi satu ini. Saat awal menginjakkan kaki di lokasi ini, Andaakan langsung bisa merasakan keindahannya. Suara deburan ombak dan semilir angin khas laut akan menjadi hal yang bisa Andadapatkan ketika berada di lokasi ini.

Pantai satu ini memiliki ciri khas yakni pasirnya yang berwarna hitam kecoklatan. Akan tetapi, tak perlu khawatir sebab pasir yang ada di pantai ini pun cukup bersih. Selain disuguhkan dengan ombak yang menggulung, sepanjang mata memandang Andajuga akan bisa melihat indahnya pepohonan yang berjejer di area pesisir pantai.

Adanya deretan pohon tersebut akan menambah nuansa pantai menjadi semakin indah dan rindang. Bagi Andayang ingin bersantai, maka menghabiskan waktu di bawah pohon sembari menikmati pemandangan air laut yang berwarna biru akan menjadi kegiatan yang bisa Andalakukan ketika berada di lokasi ini.

Ombak yang ada di pantai ini pun cukup tenang, dibandingkan dengan pantai yang lain. Sehingga, Andabisa bermain air maupun berenang di tepi pantai dengan aman. Tak hanya berenang saja, Andajuga bisa untuk melakukan aktivitas memancing. Dimana Andabisa menyewa perahu dan memancing di area khusus yang ada di Pantai Pondok Bali.

Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Mayangan Kec. Legonkulon, Kab. Subang, Jawa Barat.

4. Pantai Kalapa Patimban

Pantai Kalapa Patimban
Image Credit: Facebook.com @helmi.faridh

Selanjutnya Andabisa mengunjungi Pantai Kalapa Patimban ketika sedang berada di Subang. Disini, Andaakan bisa melihat indahnya air laut sembari disuguhkan dengan deretan pohon kelapa yang tinggi menjulang pada bagian pesisirnya. Pemandangan yang ada di sekitar pun cukup memanjakan mata anda.

Ditambah lagi, saat menghabiskan waktu di lokasi satu ini dijamin Andatidak akan bosan ataupun mati gaya. Hal ini dikarenakan banyak sekali hal yang bisa Andalakukan di lokasi ini. Mulai dari menyusuri dan menjelajah tepi pantai. Selain itu, Andajuga bisa untuk menaiki perahu dan memancing.

Bagi Andayang memiliki hobi memancing, maka Andabisa menyewa perahu nelayan dan mencari spot untuk menyalurkan hobi Andatersebut. Pantai ini juga memiliki kontur yang landai. Dengan begitu, akan cukup aman bagi si kecil untuk bermain di tepi pantai. Pasir pantainya yang halus membuat Andabisa duduk sembari bersantai menikmati pemandangan pantai.

Hal yang membuat suasana menjadi lebih segar, Andajuga bisa untuk menikmati air kelapa muda yang bisa Andabeli di pantai. Tentunya cuaca pantai yang panas akan sangat pas ketika Andameneguknya dengan air kelapa muda. Selain itu, Andajuga bisa mencicipi berbagai macam sajian seafood yang ada di warung makan sekitar pantai.

Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Patimban, Kec. Pusakanagara, Kab. Subang, Jawa Barat.

5. Pantai Cirewang

Pantai Cirewang
Image Credit: Google Maps (Yaya Cikoroya)

Pantai terakhir yang bisa Andakunjungi ketika berada di Subang adalah Pantai Cirewang. Pantai satu ini memiliki pemandangan laut lepas utara Pulau Jawa. Berada disini, Andapun akan langsung disambut dengan pesonanya yang akan membuat Andaterpukau. Memiliki lokasi berdekatan dengan kampung nelayan, maka Andapun bisa melihat aktivitas dari nelayan saat berada disini.

Selain itu, pantai ini juga menawarkan indahnya hutan bakau. Sehingga, bagi yang ingin melakukan perjalanan menuju ke Pantai Cirewang, maka Andapun akan menemukan kawasan hutan mangrove terlebih dahulu. Pohon bakau yang rimbun tersebut berada di daratan yang sering kali disebut tanah timbul Cirewang.

Dengan adanya pohon bakau tersebut akan mencegah area dari Pantai Cirewang untuk terkena abrasi. Tak hanya itu saja, ketika berada disini Andajuga akan bisa melihat beberapa ikan dan juga burung yang memiliki habitat di hutan bakau tersebut. Untuk bisa sampai ke kawasan satu ini, maka Andapun terlebih dahulu harus menyeberanginya dengan menaiki perahu nelayan.

Sehingga, Andaperlu menyewanya terlebih dahulu dan melakukan perjalanan sekitar 10 menit untuk bisa sampai ke lokasi pantai. Berlibur di lokasi satu ini dapat menjadi alternatif bagi Andayang bingung mencari tempat untuk berwisata ketika berada di kota Subang saat akhir pekan.

Oleh karena itu, Andabisa menyempatkan diri untuk datang dan bersantai di lokasi ini. Pantai Cirewang memiliki pemandangan yang sangat indah. Sehingga sangat pas bagi Andayang ingin melepas penat dan menyegarkan pikiran. Suasana alam yang segar khas pantai akan membantu Andauntuk membuat pikiran menjadi jernih.

Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Pangarengan, Legonkulon, Kec. Pamanukan, Kab. Subang, Jawa Barat.

Itulah beberapa wisata pantai hits yang bisa Andakunjungi ketika berada di Subang. Andabisa mengajak kerabat atau keluarga untuk menghabiskan akhir pekan di lokasi tersebut. Tentunya, berlibur ke pantai dapat menjadi salah satu alternatif bagi Andayang sedang mencari liburan low budget di akhir pekan.