Inilah Rekomendasi Wisata Pantai Populer di Karawang, Jawa Barat. Objek Wisata Bahari Terindah, Eksotis dan Terhits yang Cocok untuk Liburan yang Seru dan Menyenangkan.

Pantai hingga kini masih menjadi destinasi yang banyak dikunjungi, baik untuk liburan bersama teman atau bersama keluarga. Sejauh mata memandang, ombak berkejaran untuk sampai ke tepi pantai menghempas pasir lembutnya. Suara deburan ombak inilah yang memberikan ketenangan siapapun yang mengunjungi.

Saat mengunjungi Karawang rasanya tidak lengkap jika tidak mengunjungi wisata baharinya. Berikut deretan wisata pantai di Karawang yang bisa Anda pilih untuk liburan yang berkesan.

1. Pantai Ciparage

Pantai Ciparage
Image Credit: Karawang3215.website

Mengunjungi Karawang sangat disayangkan jika tidak singgah di Pantai satu ini. Pasalnya, tak hanya menghadirkan pemandangan yang menawan, pantai ini juga memiliki keunikan tersendiri. Bagaimana tidak, dari pantai Ciparage Anda bisa melihat sungai sungai yang airnya mengalir serta bermuara di Pantrai satu ini. Perpaduan air laut dan air sungai ini semakin membuat Pantai satu ini eksotis dan terlihat istimewa.

Selain itu, Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas menarik ketika mengunjungi Pantai ini. Untuk membuat pengalaman semakin berkesan, tidak ada salahnya untuk mengarungi lautan dan tiba di Pulau Karang atau Pulau Pasir. Par nelayan akan dengan senang hati mengantar Anda ke pulau yang tak jauh dari pantai ini. Selama perjalanan, Anda juga bisa menikmati jajaran rumah tradisional penduduk yang begitu unik. Pastikan untuk mengabadikan setiap momen.

Lokasi: Desa Ciparagejaya, Kec. Tempuran, Kab. Karawang.

2. Pantai Tanjung Baru

Pantai Tanjung Baru
Image Credit: Google Maps (Indra Pradana)

Berada di semenanjung di antara Karawang dan juga Subang, pantai satu ini juga menjadi pantai yang terkenal dan tak boleh diabaikan. Memang pantai satu ini tidak dikaruniai dengan pasir pantai putih, melainkan kecoklatan menuju hitam. Meskipun demikian keeksotisan dari pantai Tanjung Baru ini layak untuk dikunjungi. Pantainya yang landai juga cukup aman untuk dijadikan tempat bermain air atau berenang di pinggir pantai.

Tak hanya pemandangan permukaannya yang mempesona, Anda juga akan dihadirkan banyak sekali wisata kuliner di tepi pantainya. Ragam kuliner inilah yang menjadikan pantai satu ini tidak pernah sepi pengunjung. Menu mulai dari ikan etong, bawal, kakap hingga udang dan cumi bisa Anda cicipi di pantai ini. Fasilitas yang tersedia di tempat wisata andalan satu ini juga terbilang lengkap, mulai dari toilet hingga penginapan sederhana.

BACA JUGA:  25 Tempat Wisata di Puncak Bogor Terbaru & Terhits Buat Liburan

Lokasi: Desa Pasir Jaya, Kec. Cilamaya Kulon. Kab. Karawang.

3. Pantai Tanjung Pakis

Pantai Tanjung Pakis
Image Credit: Ayopurwakarta.com

Pantai Tanjung Pakis merupakan salah satu pantai yang menjadi primadona bagi para wisatawan. Terutama ketika musim liburan sudah hadir di depan mata, pantai ini selalu diserbu oleh para pecinta bahari. Memiliki pasir putih dengan ombak tenang, membuat pengunjung bisa bebas melakukan berbagai aktivitas. Seperti bermain air atau mandi di tepian pantai bersama dengan keluarga atau teman teman yang tak boleh dilewatkan.

Anda bahkan bisa menyewa ban dengan harga terjangkau ketika mengunjungi pantai ini. Tidak ketinggalan, terdapat juga jajaran kuliner yang akan menggoyang lidah anda. Pantai Tanjung Pakis memiliki jarak sekitar 70km dari pusat kota Karawang. Meskipun terbilang cukup jauh, namun pesona yang dihadirkan akan membayar lunas semua lelah anda. Pantai satu ini juga cukup menarik untuk dijadikan tempat berburu foto foto yang keren.

Lokasi: Tanjungpakis, Kec. Pakisjaya, Kab. Karawang.

4. Pantai Pelangi

Pantai Pelangi
Image Credit: Facebook.com @PantaiPelangiKrw

Apabila Anda ingin menikmati suasana pantai namun dengan harga tiket terjangkau, Anda bisa menjadikan pantai Pelangi sebagai pilihan. Pantai Pelangi menawarkan banyak atraksi yang akan membuat liburan Anda makin berkesan. Salah satunya adalah dengan mengelilingi pantai menggunakan perahu. Atau juga bisa menyewa perahu karet untuk berenang di pinggiran pantai. Meskipun terjangkau namun pemandangan yang ditawarkan tak akan mengecewakan.

Lokasi: Sungaibuntu, Kec. Pedes, Kab. Karawang.

5. Pantai Samudera Baru

Pantai Samudera Baru
Image Credit: Info-wisata-karawang.blogspot.com

Pantai satu ini juga menjadi salah satu pantai yang begitu kondang di Karawang. Tak memiliki ombak yang besar, anak anak bahkan bisa bermain di tepinya. Walaupun tidak memiliki pasir putih, pasir hitam yang menyelimutinya justru membuatnya makin menawan. Bersantai di pinggir pantai sembari menikmati semilir angin serta suara deburan ombak tentunya bukanlah ide yang buruk. Pantai satu ini tidak pernah sepi pengunjung terutama di akhir pekan.

Lokasi: Sungaibuntu, Kec. Pedes, Kab. Karawang.

6. Pantai Pisangan

Pantai Pisangan
Image Credit: Robisonjaya.blogspot.com

Pantai satu ini layak disebut pantai yang tersembunyi, keindahan yang dimilikinya tertutup dengan akses jalan yang menantang. Membuat pantainya sebelumnya begitu ramai perlahan menjadi tak lagi banyak dikunjungi. Dengan begitu ketika Anda mengunjungi Pantai Pisangan, Anda bisa merasakan selayaknya liburan di pantai milik pribadi. Pantai ini memiliki Masjid Nurjannah yang menjadikan Pantai Pisangan begitu unik dibandingkan dengan pantai lainnya.

BACA JUGA:  10 Tempat Wisata Alam di Garut yang Populer Buat Liburan

Lokasi: Cemarajaya, Kec. Cibuaya, Kab. Karawang.

7. Pantai Sedari

Pantai Sedari
Image Credit: Gotravelly.com

Mengunjungi Pantai Sedari bukanlah hal yang sulit lagi. Sebab, pemerintah Karawang memang telah diperbaiki aksesnya sehingga memudahkan pengunjung. Layaknya pantai di jalur utara, Pantai Sedari juga tidak memiliki ombak besar dan terbilang landai. Sehingga Anda bisa bermain di tepi pantai dengan begitu leluasa. Pantai Sedari juga dilengkapi dengan hutan bakau yang menjadi pencegah ketika abrasi datang menerjang.

Lokasi: Sedari, Kec. Cibuaya, Kab. Karawang.

8. Pantai Sarakan

Pantai Sarakan
Image Credit: Kompas.com

Pantai satu ini juga menarik untuk Anda kunjungi ketika berada di Karawang. Memang Pantai Sarakan menjadi salah satu pantai yang juga tercemar oleh kerang hijau. Diduga disebabkan oleh tumpahan minyak ke laut, tetapi pesona yang ditawarkan sebenarnya tak kalah dengan lainnya. Ombaknya yang tak besar, dengan panorama khas pantainya mampu untuk menarik wisatawan. Di Karawang, tak ada salahnya untuk mengunjungi pantai Sarakan ini.

Lokasi: Tambaksari, Kec. Tirtajaya, Kab. Karawang.

9. Pantai Mutiara

Pantai Mutiara
Image Credit: Galeriwisatapantai.rikhania.id

Mendengarkan suara ombak dan suasana yang menenangkan memang menjadi obat paling mujarab untuk menghilangkan penat. Kabarnya, pantai ini pernah menjadi pantai yang juga tertumpah minyak dari pertamina. Kendati demikian, pesona yang dimiliki Pantai Mutiara tidak padam. Pemandangan lautnya yang tenang, dengan angin sepoi yang menerpa akan membuat siapapun betah berlama lama serta sangat cocok untuk tempat wisata bersama keluarga.

Lokasi: Pusakajaya Utara, Kec. Cilebar, Kab. Karawang.

10. Pantai Wisata Mangrove

Pantai Wisata Mangrove
Image Credit: Karawangplus.com

Adanya hutan mangrove memang tidak hanya dijadikan sebagai langkah untuk mencegah abrasi. Melainkan juga bisa difungsikan sebagai wahana wisata yang menarik untuk dijelajahi. Dermaga yang terbuat dari kayu memanjang memang identik dengan hutan bakau. Begitu juga ketika Anda mengunjungi Wisata Mangrove di Karawang ini. Dermaga ini tidak hanya akan membawa Anda pada pantainya, namun juga bisa dijadikan tempat untuk berswafoto.

Menjadi kawasan konservasi, Anda tentunya akan merasakan nuansanya yang asri. Wisata Mangrove juga diproyeksikan sebagai cara untuk menyelamatkan kawasan tersebut dari abrasi. Tak hanya itu, kawasan ini juga dikenal sebagai penghasil ikan. Anda bahkan bisa menemukan jenis bakau yang paling kuat dalam melawan abrasi. Perpaduan wisata pantai dengan hutan bakau ini memang tidak boleh dilewatkan. Tertarik untuk mengunjunginya?

Lokasi: Sedari, Kec. Cibuaya, Kab. Karawang.

11. Pantai Pulau Putri Cikeong

Pantai Pulau Putri Cikeong
Image Credit: Portaljabar.net

Pantai Putri Cikeong sendiri awalnya merupakan sebuah gundukan tanah yang banyak dipercaya jika sebelumnya adalah lautan. Hingga karena suatu hal menjadikannya sebuah Delta dengan banyak ditumbuhi bakau. Bakau di pantai ini sendiri memang tidak ditanam, melainkan tumbuh dengan sendirinya. Mengunjungi Pantai Putri Cikeong, Anda bisa merasakan suasana bahari yang menentramkan jiwa untuk menghilangkan segala penat.

BACA JUGA:  10 Air Terjun (Curug) Terindah di Sentul yang Paling Hits

Lokasi: Segarjaya, Kec. Batujaya, Kab. Karawang.

12. Pantai Cemara

Pantai Cemara
Image Credit: Kompas.com

Pantai Cemara merupakan sebuah pantai di Karawang yang juga menawarkan pemandangan hutan bakau. Kehadiran bakau di suatu bahari memang begitu penting karena mencegah adanya abrasi. Menjadikan pantai Cemara salah satu pantai yang banyak dijadikan lokasi untuk mengambil gambar. Spot fotonya yang melimpah, sangat cocok untuk Anda yang gemar berpose di depan kamera. Apalagi suasananya yang asri, akan membuat Anda betah berlama lama.

Lokasi: Cemarajaya, Kec. Cibuaya, Kab. Karawang.

13. Pantai Wisata Bonza

Pantai Wisata Bonza
Image Credit: Winnetnews.com

Perjalanan wisata bahari Anda di Karawang memang belum berakhir. Anda bisa menjadikan Pantai Wisata Bonza sebagai tujuan wisata Anda yang selanjutnya. Pantai satu ini, akan menawarkan suasana pantai yang begitu menggoda. Lengkap dengan hadirnya wisata kuliner di pinggir pantai menjadikan pantai ini wajib dikunjungi. Menikmati kuliner menggugah dengan pemandangan jempolan pasti akan menjadi liburan yang menyenangkan.

Lokasi: Sungaibuntu, Kec. Pedes, Kab. Karawang.

14. Pantai Jalasena

Pantai Jalasena
Image Credit: Pantai-jalasena.business.site

Pantai Jalasena bisa dikatakan sebagai pantai baru di Karawang yang juga menarik perhatian banyak pihak. Tempat satu ini memang sangat asyik untuk dijadikan sebagai tempat wisata keluarga. Bagi Anda yang suka dengan aktivitas memancing, wajib mengunjungi pantai baru satu ini. Sebab, tersedia fasilitas memancing yang akan membuat liburan Anda semakin seru serta menyenangkan. Berpiknik atau sekedar bermain pasir di tepi pantai bisa dijadikan sebagai aktivitas.

Lokasi: Sungaibuntu, Kec. Pedes, Kab. Karawang.

15. Pantai Wisata Alam Baru

Pantai Wisata Alam Baru
Image Credit: Jalanjalanyuk.com

Untuk menutup perjalanan bahari anda, Anda bisa mengunjungi Pantai Wisata Baru. Pantai ini sangat cocok untuk Anda yang ingin melipir sebentar dari kebisingan kota. Pemandangan yang menakjubkan dengan harga yang tidak membuat kantong jebol, menjadikan tempat satu ini selalu diburu wisatawan. Menghabiskan waktu di pantai ini dengan keluarga atau pasangan tentunya bukanlah ide yang buruk.

Lokasi: Cemarajaya, Kec. Cibuaya, Kab. Karawang.

Itulah beberapa wisata pantai terindah di Karawang yang bisa Anda kunjungi. Pantai di kawasan utara memang tidak diberkahi dengan pasir putih, tetapi bukan berarti tidak menarik dikunjungi. Setiap pantai selalu mampu untuk menghadirkan keunikan tersendiri yang akan membuat segala penat terhempas. Deburan obak dengan angin sepoi sepoi, siapapun rela untuk berlama lama menikmatinya. Jadi sudah tahu pantai mana yang akan masuk daftar liburan anda?