Inilah Rekomendasi Wisata Pantai Terindah di Indramayu, Jawa Barat. Beragam Objek Wisata Pantai Eksotis, Populer dan Paling Hits yang Wajib Anda Jelajahi Saat Liburan.

Pesona alam yang dihadirkan oleh kota Indramayu tentu saja tak bisa Anda tampak begitu saja. Bagaimana tidak, keindahan alam terutama pantainya akan menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Anda pun bisa mengunjungi wisata pantai di Indramayu ketika penat melanda.

Dengan panorama alam yang membuat Anda terpukau, berikut beberapa wisata pantai yang menarik dikunjungi saat berada di Indramayu.

1. Pantai PLTU Sumuradem

Pantai PLTU Sumuradem
Image Credit: Facebook.com @ivan.novianto.144181

Deretan pantai pertama yang bisa untuk Anda kunjungi adalah Pantai PLTU Sumur Adem. Pantai satu ini memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Sebab, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan indah laut lepas yang akan membuat rasa letih seakan akan menghilang. Suara ombak yang tenang, juga menjadi salah satu keunggulan yang bisa Anda dapatkan.

Namun, tak hanya akan disuguhkan dengan panorama yang indah. Di pantai satu ini, Anda juga akan bisa untuk berolahraga di pagi hari. Sebab, banyak masyarakat sekitar yang memanfaatkan pantai satu ini sebagai tempat untuk olahraga. Sehingga, selain mendapatkan fisik yang sehat, batin Anda juga akan terpuaskan akan panorama yang eksotis.

Lokasi: Sumuradem, Kec. Sukra, Kab. Indramayu.

2. Trungtum Tanjung Pura

Pantai Trungtum Tanjung Pura
Image Credit: Kompasiana.com

Mengunjungi pantai di daerah Indramayu, dapat menjadi salah satu destinasi yang murah meriah. Pasalnya, Anda tidak akan mengeluarkan kocek yang besar saat berkunjung kesini. Bahkan beberapa pantai juga tidak dipungut biaya masuk. Untuk itu, bagi Anda yang ingin merasakan liburan yang hemat di kantong, maka pantai di Indramayu adalah jawabannya.

Salah satu pantai yang bisa untuk Anda kunjungi adalah pantai Trungtum Tanjung Pura. Berada di desa Ujung Gebang, pantai satu ini akan menawarkan keindahan yang membuat Anda terpukau. Mulai dari pasirnya yang sangat pas untuk bersantai hingga ombaknya yang tidak terlalu besar. Sangat cocok bagi Anda yang ingin mengajak sang buah hati untuk berlibur.

Selain cocok untuk digunakan rekreasi bersama dengan keluarga, maka Anda juga bisa untuk berwisata kuliner ketika sedang berada disini. Pasalnya, pantai satu ini sangat cocok untuk Anda yang menyukai seafood. Disini, Anda akan disuguhkan dengan berbagai kuliner laut, khususnya ikan bakar dengan rasa yang sangat lezat.

Lokasi: Gebang, Kec. Sukra, Kab. Indramayu.

3. Pantai Tiris

Pantai Tiris
Image Credit: Facebook.com @indramayuchannel

Belum puas berjalan jalan di dua pantai tersebut, maka Anda bisa melanjutkan perjalanan menuju ke Pantai Tiris. Tempat satu ini cukup terkenal bagi warga sekitar Indramayu. Letaknya sendiri berada di pesisir pulau Jawa. Anda nantinya akan disuguhkan hamparan pasir yang halus serta suara ombak yang akan membuat Anda menjadi lebih tenang.

BACA JUGA:  10 Hotel Murah di Indramayu yang Populer & Memiliki Fasilitas Terbaik

Memiliki pesona dan daya pikat yang sangat bagus, akan tetapi apabila Anda ingin menuju ke tempat satu ini membutuhkan tenaga ekstra. Hal tersebut dikarenakan akses untuk menuju ke Pantai Tiris masih terbilang cukup sulit. Sehingga, Anda perlu untuk membawa kendaraan dalam kondisi yang prima.

Lokasi: Desa, Pabean Ilir, Kec. Pasekan, Kab. Indramayu.

4. Pantai Eretan Wetan

Pantai Eretan Wetan
Image Credit: Google Maps (Rivaldie setiawan)

Pantai Eretan Wetan menjadi salah satu objek wisata yang cukup baru di Indramayu. Anda bisa mengunjungi pantai ini kapanpun Anda senggang. Hal tersebut dikarenakan pantai satu ini buka selama 24 jam penuh. Ditambah lagi dengan biaya masuk yang gratis, tak mengherankan lokasi satu ini menjadi ramai ketika akhir pekan tiba.

Saat berada disini, maka Anda akan melihat pemandangan berupa tembok bebatuan yang mana disampingnya Anda juga akan melihat perahu nelayan yang berderet deret. Tak hanya itu saja, tanaman mangrove dan juga gubuk gubuk yang masih tradisional menambah suasana asri dan nyaman ketika Anda berada di tempat satu ini.

Nuansa yang alami tersebut tentu saja akan membuat Anda lebih betah untuk berlama lama menghabiskan waktu di tempat satu ini. Wajar saja dengan keindahan yang dihadirkan oleh pantai satu ini membuatnya semakin banyak dikunjungi oleh masyarakat. Bahkan hingga pengunjung yang berasal dari luar Indramayu.

Lokasi: Eretan Wetan, Kec. Kandanghaur, Kab. Indramayu.

5. Pantai Cibugel

Pantai Cibugel
Image Credit: Iklantravel.com

Pantai Cibugel merupakan salah satu wisata bahari yang menjadi tempat bermuaranya sungai Bugel. Destinasi satu ini pun juga cukup menarik perhatian dari wisatawan. Hal tersebut dikarenakan pemandangan dan panorama alamnya yang bagus dan juga sangat menawan.

Ada banyak hal yang bisa untuk Anda lakukan saat berada di pantai satu ini. Pertama, Anda bisa bermain air sepuasnya. Dengan harga tiket yang sangat terjangkau, membuat Anda bisa bermain di pantai satu ini selama seharian penuh. Meskipun pantai satu ini tidak memiliki pasir dengan pantai yang putih seperti pada umumnya, Pantai Cibugel tetap menarik perhatian wisatawan.

Pasalnya, saat berada disini Anda tetap akan disuguhkan dengan air laut yang berwarna biru. Selain itu, deburan ombak yang yang cukup tenang membuat Anda bisa betah untuk sekedar bersantai. Waktu paling tepat untuk mengunjungi Pantai Cibugel adalah ketika sore hari. Sebab, pemandangan sunsetnya yang indah akan sayang sekali untuk Anda lewatkan.

Lokasi: Sukahaji Patrol, Kec. Sukahaji, Kab. Indramayu.

6. Pantai Baro Dadap

Pantai Dadap
Image Credit: Indramayutradisi.com

Untuk Anda yang kerap kali menempuh jalur pantura ketika perjalanan, maka Pantai Baro Dadap menjadi salah satu destinasi yang tidak bisa untuk Anda lewatkan begitu saja. Sebab, pantai yang indah ini akan menyajikan pemandangan yang sangat memukau. Anda pun bisa menjadikannya sebagai destinasi untuk beristirahat sejenak dan melepas lelah.

BACA JUGA:  10 Hotel Murah di Indramayu yang Populer & Memiliki Fasilitas Terbaik

Saat berada disini, Anda juga akan disuguhkan dengan pantainya yang memiliki air berwarna biru sangat jernih. Tak hanya itu saja, pemandangan sunset yang sangat indah akan membuat Anda ingin untuk melihatnya. Untuk itu, tak ada salahnya mengunjungi pantai satu ini ketika penat melanda atau di akhir pekan.

Lokasi: Dadap, Kec. Juntinyuat, Kab. Indramayu.

7. Pantai Lestari Karangsong

Pantai Lestari Karangsong
Image Credit: Instagram.com @fajarhw

Ingin menikmati pantai dengan nuansa yang berbeda? Maka Anda bisa mengunjungi Pantai Lestari Karangsong. Pantai satu ini menawarkan keindahan yang berbeda dengan pantai pada umumnya. Sebab, Anda akan diajak untuk berkeliling dengan menggunakan perahu dan melihat indahnya mangrove.

Tak hanya itu saja, pantai ini juga memiliki daya tarik lain yang akan sangat sayang untuk Anda lewatkan begitu saja. Pasalnya, banyak sekali kegiatan yang bisa Anda lakukan ketika sedang berada di tempat satu ini. Tentu saja mengunjungi pantai satu ini tidak akan membuat Anda bosan meskipun seharian penuh.

Disini, Anda bisa memancing maupun melihat indahnya wisata alam bawah laut. Hal ini dikarenakan Anda bisa melakukan diving dan juga snorkeling saat sedang berada di Pantai Lestari Karangsong. Selain itu, bagi Anda yang doyan mencicipi seafood, maka Anda bisa berburu kuliner di tempat satu ini. Bahkan Anda juga bisa membeli ikan segar sebagai oleh oleh.

Bagi Anda yang tertarik untuk menjelajah keindahan bawah laut yang ada di sekitar Pantai Karangsong, maka Anda perlu untuk menyebrang terlebih dahulu. Sebab, Anda bisa melakukannya di Pulau Buaya yang memiliki waktu tempuh yakni sekitar 30 menit. Disana, Anda bisa melakukan snorkeling dan diving dengan pemandangan bawah laut yang memukau.

Lokasi: Karangsong, Kec. Indramayu, Kab. Indramayu.

8. Pantai Glayem

Pantai Glayem
Image Credit: Pasundan.id

Bermain air bersama si kecil ketika akhir pekan akan menjadi salah satu kegiatan menyenangkan yang bisa Anda lakukan. Untuk itu, Anda bisa mengunjungi Pantai Glayem. Pantai satu ini memiliki keindahan layaknya Pantai Indrayanti yang berlokasi di Yogyakarta. Dengan daya tarik tersebut membuat pantai satu ini banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Bahkan banyak masyarakat yang berasal dari luar Indramayu, seperti Brebes, Subang dan juga Cirebon yang sengaja datang untuk berkunjung ke pantai satu ini. Setelah lelah bermain di pantai, Anda juga jangan lupa untuk mengunjungi salah satu rumah makan yang menyediakan menu ikan bakar. Pastinya Anda pun akan kalap menyantapnya.

Lokasi: Juntinyuat, Kec. Juntinyuat, Kab. Indramayu.

9. Pantai Balongan Indah

Pantai Balongan Indah
Image Credit: Facebook.com @telusuriindonesia

Menjadi salah satu destinasi liburan bagi warga Indramayu, pantai ini pun tak kalah indah dengan pantai pantai lain yang ada di Pulau Jawa. Dengan memiliki lokasi yang berdekatan dengan wisata Tirtamaya, membuat banyak wisatawan sekaligus datang untuk singgah sejenak di pantai yang indah ini.

BACA JUGA:  10 Hotel Murah di Indramayu yang Populer & Memiliki Fasilitas Terbaik

Untuk itu, tidak mengherankan jika pantai satu ini memiliki banyak pengunjung. Terutama ketika Anda datang ketika akhir pekan. Bahkan di hari biasa pun, Pantai Balongan Indah tetap kehadiran pengunjung. Hal ini membuktikan bahwa ketenaran dari tempat wisata ini tidak bisa dianggap sebelah mata.

Bermain air di Pantai Balongan Indah, terbilang cukup aman. Hal tersebut dikarenakan ombak yang ada di pantai ini cukup tenang. Sehingga, Anda akan bisa bermain bersama si kecil dengan lebih nyaman. Di sini, Anda juga akan kerap kali menemukan perahu nelayan yang sedang bersandar di tepi pantai. Tentu saja Anda bisa mengambil foto yang apik disini.

Lokasi: Jl. Raya Balongan Indah, Balongan, Kec. Balongan, Kab. Indramayu.

10. Pantai Tirtamaya

Pantai Tirtamaya
Image Credit: Radarcirebon.com

Destinasi wisata bahari selanjutnya yang bisa untuk Anda kunjungi adalah Pantai Tirtamaya. Pantai satu ini terkenal memiliki pemandangan yang sangat indah dan eksotis. Walaupun banyak kabar tentang legenda dan juga mitos dari pantai satu ini, namun hal tersebut tidak menyurutkan wisatawan untuk tetap mengunjunginya.

Hal tersebut dikarenakan banyaknya wisatawan yang datang ke pantai ini, mulai dari hari biasa, weekend, bahkan hari libur. Tak mengherankan, disini Anda bisa mendapatkan semilir angin pantai sejuk yang akan membuat Anda melupakan sejenak aktivitas harian yang melelahkan dan menjemukan.

Selain itu, Anda bisa melihat matahari terbit ataupun matahari tenggelam saat berada disini. Untuk itu, Anda hanya perlu memilih untuk mengunjungi pantai di kala fajar menyingsing atau ketika fajar meninggalkan langit. Pasalnya, kedua fenomena tersebut akan terlihat sangat cantik untuk Anda nikmati di pantai satu ini.

Lokasi: Juntikedokan, Kec. Juntinyuat, Kab. Indramayu.

11. Pantai Lemah Abang

Pantai Lemah Abang
Image Credit: Facebook.com @kharitas.djoel

Untuk Anda yang ingin menikmati pantai yang berbeda, maka Pantan Lemah Abang yang berada di Indramayu bisa Anda kunjungi. Pantai yang memiliki pantai berwarna hitam ini dikelilingi oleh tebing yang memiliki warna tanah berwarna merah. Tentu saja akan terasa sangat instagenic apabila Anda mengabadikannya.

Ditambah lagi ombaknya yang tidak terlalu besar, membuat Anda bisa duduk bersantai di pantai sembari mendengar suara deburan ombak dan semilirnya angin. Tempat satu ini sangat cocok bagi Anda yang ingin menenangkan diri dari hiruk pikuk kota yang sangat padat. Oleh sebab itu, berkunjunglah ke Pantai Lemah Abang ketika Anda sedang suntuk.

Lokasi: Eretan, Kec. Kandanghaur, Kab. Indramayu.

Pantai yang ada di Indramayu memiliki daya pikat tersendiri bagi wisatawan. Terlebih lagi, harga tiket masuknya yang terjangkau akan membuat Anda bisa mendatanginya setiap hari ketika lelah. Dengan banyaknya pantai yang ada di daerah ini membuat Anda tidak bosan saat ingin berlibur ke pantai.