Mencicipi olahan makanan saat berada di Kota Depok memang menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan. Inilah deretan wisata kuliner paling populer di Depok yang menyuguhkan hidangan lokal dan asing yang mampu menggugah selera.

Depok menjadi salah satu kota di Indonesia yang alami perkembangan sangat pesat, baik itu dari pembangunan maupun perekonomiannya. Meski kerap dijuluki sebagai kota metropolitan, namun Depok tetap menjadi tujuan wisata favorit para pelancong. Bukan hanya menyuguhkan wisata alam yang indah, di Depok pula terdapat beragam tempat makan yang sediakan kuliner menggiurkan. Berikut ulasan lengkapnya.

1. Warung Pasta

Warung Pasta
Image Credit: Google Maps (F. Anjas Sagita)

Sesuai namanya, wisata kuliner pertama yang wajib untuk dikunjungi ketika berada di Depok ini memang menyediakan beragam menu berbahan pasta. Mulai dari pasta biasa hingga pasta panggang yang menjadi favorit para pengunjung. Selain pasta, tempat makan ini pula menyuguhkan olahan makanan yang berasal dari negara Italia.

Tempat makan yang berada di pusat kota Depok ini pula tak pernah sepi akan pengunjung, apalagi ketika akhir pekan atau musim liburan tiba. Bila ingin mengunjungi Warung Pasta atau Warpas,Andatak perlu membawa uang terlalu banyak. Pasalnya, harga yang dibanderol untuk satu menunya sangatlah terjangkau sehingga tidak akan menguras kantong.

Lokasi: Jl. Margonda Raya No.518, Pondok Cina, Kec. Beji, Kota Depok.

2. Takarajima

Takarajima
Image Credit: Instagram.com @tukanguyah

Dari tempat makan Italia, kini berpindah lagi ke menu kuliner dari negeri Sakura atau Jepang yang berada di restoran bernama Takarajima. Salah satu hidangan andalan yang menjadi favorit para pengunjung yakni Sushi Volcano. Dari namanya saja sudah terdengar aneh, apalagi penampilannya yang mana berbentuk layaknya gunung berapi yang menjulang tinggi dengan mayonaise dan topping meleleh.

Selain suguhkan menu makanan yang sangat menggiurkan,Andapula akan dimanjakan dengan pemandangan yang jarang ditemui di tempat makan lainnya. Dimana Takarajima mengusung konsep ruangan layaknya di negeri Sakura. Tentunya hal semacam ini akan menjadi pengalaman yang menyenangkan jika dilakukan bersama dengan orang tersayang.

Lokasi: Jl. Argonda Raya No.521, Pondok Cina, Kec. Beji, Kota Depok.

3. Nasi Timbel Si Teteh

Nasi Timbel Si Teteh
Image Credit: Google Maps (Hanifidiani)

Ingin mencicipi sajian kuliner tradisional Indonesia? Jangan khawatir, cobalah mengunjungi rumah makan bernama Nasi Timbel Si Teteh yang berada di pusat kota Depok. Bisa dibilang pula jika tempat makan satu ini telah tersohor di kalangan masyarakat setempat lantaran olahan makanannya yang begitu menggugah selera. Jadi tak heran bila restoran ini kerap dipadati pengunjung.

BACA JUGA:  11 Mall di Depok yang Paling Populer

Bahkan tak jarang pula pengunjung dari luar daerah Depok yang datang jauh jauh hanya untuk menyantap olahan dari Nasi Timbel Si Teteh ini. Sesuai dengan namanya, nasi timbel menjadi menu andalan dan utama yang siap memanjakan lidah para penikmatnya. Untuk harga yang ditawarkan dari setiap olahannya pun terbilang sangat bersahabat di kantong.

Lokasi: Jl. Tole Iskandar No.48, Sukmajaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok.

4. Rumah Makan Mang Engking

Rumah Makan Mang Engking
Image Credit: Google Maps (Mang Engking)

Destinasi wisata kuliner selanjutnya yang harus dikunjungi yakni Rumah Makan Mang Engking. Mengusung konsep yang sangat tradisional, restoran satu ini cukup populer di kalangan wisatawan karena suguhkan beragam olahan khas sunda. Uniknya lagi, ketika memasuki rumah makannyaAndaakan langsung merasakan kesejukan dan ketenangan dari suasananya.

Apalagi tempat makan ini berupa saung yang terapung diatas kolam buatan. Tentunya akan membuat pengalamanAndabersama orang tersayang semakin menyenangkan. Karena suasananya yang begitu asri dan sejuk, mampu membuat para pengunjung merasa nyaman dan betah untuk berlama lama disini. Tak jarang pula pengunjung menikmati ikan ikan kecil di dalam kolam.

Lokasi: Jl. Jambore Pondok Rangon, Harjamukti, Kec. Cimanggis, Kota Depok.

5. Warung Soto Bu Tjondro

Warung Soto Bu Tjondro
Image Credit: Google Maps (Soto Bu Tjondro)

Siapa yang tidak mengenal makanan bernama Soto? Pastinya semua masyarakat Indonesia mengenal makanan tradisional yang tersebar luas di penjuru nusantara ini. Meski di berbagai daerah Indonesia mempunyai makanan satu ini, namun beda lagi dengan olahan soto di Depok terutama di tempat makan yang bernama Warung Soto Bu Tjondro.

Selain soto, pemilik warung pun menyediakan olahan makanan tradisional lainnya. Mulai dari ikan gurame, karedok, gudeg, sambal terasi, dan masih banyak lagi. Ketika menginjakkan kaki disini,Andaakan disuguhkan dengan suasana tempat makan yang begitu asri nan menyejukkan. Dimana di sekeliling tempat makan, terdapat taman hias yang sangat cantik.

Lokasi: Jl. Siliwangi No.1, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok.

6. Pondok Laras

Pondok Laras
Image Credit: Google Maps (Minandhita)

Tidak jauh beda dengan Rumah Makan Mang Engking, Pondok Laras pula mengusung konsep makan di atas permukaan air tepatnya di saung tradisional. Bukan hanya saung semata, di sekeliling kolam buatan terdapat pula pepohonan rindang yang menjadikan suasana tempat makan menjadi lebih asri dan sejuk. Hal ini tentunya akan memberikan kenyamanan lebih bagi para pengunjungnya.

BACA JUGA:  15 Oleh-Oleh Khas Depok yang Paling Terkenal

Pondok Laras pula menjadi salah satu tempat makan yang sangat cocok untuk dikunjungi bersama anggota keluarga, terlebih lagi jikaAndamemiliki anak kecil. Pasalnya selain suguhkan olahan makanan tradisional dari Jawa dan Sunda yang sungguh menggiurkan, disini pula terdapat spot yang menyediakan fasilitas bermain anak anak.

Lokasi: Jl. Akses UI No.2, Kec. Cimanggis, Kota Depok.

7. Bakso Hitam Pak Bewok

Bakso Hitam Pak Bewok
Image Credit: Google Maps (Saifuddin Sarmu)

Bila biasanya kuah bakso bening, namun beda lagi dengan sajian kuliner asal Depok ini yang mana berwarna hitam layaknya rawon. Berlokasikan yang tak jauh dari pusat kota, Bakso Hitam Pak Bewok ini memang menjadi primadona oleh masyarakat setempat. Hal ini tak lain karena sajian kulinernya yang sangat unik dan siap memanjakan lidah penikmatnya

Untuk bisa menyantap satu porsi bakso hitam disini,Andatidak perlu mengeluarkan kocek terlalu dalam. Karena menjadi salah satu tempat makan favorit, jadinya diperlukan kesabaran yang ekstra lantaran setiap harinya selalu dipadati oleh pengunjung. Jika perlu,Andaharus datang di ketika siang hari yakni kisaran jam 12 hingga 1 siang agar tidak kehabisan bakso berkuah hitam ini.

Lokasi: Jl. Ridwan Rais, Beji Tim, Kec. Beji, Kota Depok.

8. Whats Up

Whats Up
Image Credit: Google Maps (Ikhzan Aziz Pradana)

Berpindah ke wisata kuliner modern dan kekinian yang bernama Whats Up. Rumah makan yang berlokasi di pusat kota ini memiliki desain interior yang eye catching, sehingga menjadikannya sangat cocok untuk digunakan sebagai tempat nongkrong bersama teman teman. Apalagi di Whats Up telah disiapkan berbagai macam mainan yang bisa dipinjam.

Mulai dari Ular Tangga, Jenga, Ludo, UNO, Remi, Monopoli, dan mainan lainnya. Tak perlu khawatir bagi pengguna smartphone, lantaran disini pula disediakan fasilitas Wi-Fi gratis beserta colokan untuk penambah dayanya. Dikala malam hari,Andaakan dihibur dengan tampilan live music yang akan memberikan pengalaman menyenangkan jika dikunjungi bersama orang tersayang.

Sesuai dengan tagline yang berupa ‘The Next Level of Indomie”, menu andalan yang ditawarkan restoran satu ini yakni varian menu Indomie baik itu yang standar maupun special. Misalnya saja Indomie Carbonara, Indomie Burger Steak, Indomie Miso Ramen, dan masih banyak yang lainnya. Bila tak suka sajian mie,Andapun bisa memesan berbagai varian roti bakar ataupun nasi goreng.

Lokasi: Jl. Margonda Raya No.463, Pondok Cina, Kec. Beji, Kota Depok.

9. Saung Talaga

Saung Talaga
Image Credit: Google Maps (Tutud Dya)

Mengusung konsep alam pedesaan dengan hamparan pepohonan yang hijau, membuat Saung Talaga memberikan kesan damai. Apalagi terdapat pula beberapa saung yang berjajar rapi di atas permukaan air danau buatan yang akan menyambut kedatangan para pengunjung. Karena memiliki lahan yang cukup luas, sehingga pengunjung bisa leluasa mencari tempat parkirnya.

BACA JUGA:  15 Makanan Khas Depok yang Terkenal Lezat

Bukan hanya tempat parkir saja, tempat makannya sendiri mampu menampung pengunjung hingga mencapai angka 400 orang. Tak heran jika banyak sekali anggota keluarga atau rekan kerja yang datang menyantap makanan di Saung Talaga ini. Seolah ingin menghidupkan suasana pedesaan, olahan kuliner yang disajikan pun merupakan menu tradisional asal Sunda.

Mulai dari ikan goreng atau bakar, sayur asem, berbagai jenis sambal, karedok, dan lain sebagainya. Sementara untuk harganya sendiri cukup terjangkau, jadi tidak akan menguras kantong anda. Uniknya lagi, Saung Talaga pula menyediakan tempat khusus yang menyuguhkan beragam barang unik dan makanan tradisional masa lampau sebagai buah tangan untuk dibawa pulang.

Lokasi: Jl. Raya Sawangan No.1, Rangkapan Jaya, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok.

10. Cafe Hello Bingsu

Cafe Hello Bingsu
Image Credit: Google Maps (Daniel Jleksosno)

Tatkala menginjakkan kaki untuk pertama kalinya di Cafe Hello Bingsu,Andaakan langsung merasakan nuansa Korea dari desain eksteriornya yang berupa payung warna warni. Apalagi saat memasuki ke dalam cafenya, pemandangan yang disuguhkan begitu identik dengan drama yang berasal dari negara Ginseng. Bangunan ini didominasi material dari kayu dengan tatanan minimalis yang epik.

Jadi jangan heran jika banyak sekali para pengunjung yang datang memanfaatkannya sebagai spot foto kekinian untuk diunggah di sosial media. Interior yang ada di dalam pun sangatlah beragam mulai dari meja, tempat duduk dari kayu, serta sofa berukuran besar yang muat digunakan untuk 10 orang. Sehingga sangat cocok digunakan sebagai tempat kumpul bersama teman teman.

Bukan sekedar penampilan saja yang begitu memukau, Cafe Hello Bingsu pula menyajikan menu makanan ala Korea yang tak kalah lezatnya. Dimana menu makanan ini pun pastinya seringAndalihat di dalam drama Korea. Seperti fried bread, patbingsu, oreo bingsu, chicken katsu, toppoki, ice milku popping, injeolmi toast, jajangmyeon, fried sandwich, dan menu lainnya.

Lokasi: Jl. Margonda Raya No.30, Kemiri Muka, Kec.Beji, Kota Depok.

Bertandang ke salah satu wisata kuliner memang menjadi suatu kewajiban, terlebih lagi di Depok. Selain terkenal sebagai kota yang padat merayap, Depok pula menyimpan segudang wisata kuliner yang sungguh menggugah selera dan tidak bisa dilewatkan begitu saja. Bukan hanya sebatas makanan tradisional Indonesia semata, banyak pula tempat makan yang suguhkan olahan mancanegara.