Kota Bekasi dikenal menawarkan menu wisata kuliner yang mengugah selera. Inilah rekomendasi tempat kulineran di Bekasi yang paling diminati wisatawan.

Wisata kuliner menjadi salah satu aktivitas yang tidak bisa dilewatkan ketika mengunjungi suatu kota. Begitu juga dengan Anda yang mengunjungi Bekasi untuk liburan atau untuk keperluan lainnya. Kota satu ini menawarkan kulineran yang akan menggoyang lidah Anda. Untuk itu, berikut daftar tempat wisata kulineran yang paling direkomendasikan di Bekasi.

1. Nasi Uduk Super Bulak Kapal

Nasi Uduk Super Bulak Kapal
Image Credit: Google Maps (Regina Hermansyah)

Untuk memulai perjalanan rasa di Kota Bekasi, Anda bisa memulainya dengan mengunjungi salah satu tempat dengan kuliner legendaris. Masyarakat Bekasi kerap menyebutnya dengan Nasi Uduk Super Bulak Kapal. Sudah berdiri sejak tahun 90 an, Anda akan merasakan nasi uduk yang super enak.

Berbagai pilihan lauk mulai dari paru goreng hingga sambal lalap pete akan hadir untuk menemani gurihnya nasi uduknya. Dengan pilihan yang beragam Anda bisa memilih lauk yang sesuai dengan selera Anda. Anda tidak perlu khawatir soal rasa karena sudah dijamin akan membuat ketagihan. Langsung saja Anda putar kemudi menuju Jl. H.M Joyomartono.

Lokasi: Jl. Joyo Martono Bulak Kapal, RT.001/RW.021, Margahayu, Kec. Bekasi Timur, Kota Bekasi.

2. Sop Janda

Sop Janda
Image Credit: Google Maps (Bambang Setiyadi 196)

Selanjutnya Anda bisa mengunjungi wisata kuliner yang juga tidak kalah legendaris yaitu Sop Janda. Nama uniknya sendiri diambil dari singkatan Jakarta Sunda. Sop Janda menjadi salah satu tempat makan murah yang menyediakan menu seperti sate juga sop iga rawet. Yang membuat menu ini unik adalah 3 tingkat kepedasan yang bisa disesuaikan dengan selera.

Tingkat kepedasan ini terdiri dari pedas, super pedas dan kepedasan di atas super pedas. Sop janda ini berisikan daging yang lembut lengkap dengan tulang mudanya. Untuk kuahnya sendiri merupakan kuah cabe caplang ijo. Perpaduan rasa gurih dan pedas ini dijamin akan membuat Anda ketagihan akan rasanya.

Lokasi: Pekayon Jaya, Kec. Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

3. Rumah Makan Ibu Wati

Rumah Makan Ibu Wati
Image Credit: Google Maps (Rumah Makan “Ibu Wati”)

Untuk Anda yang rindu dengan menu menu rumahan, Anda bisa menjadikan Rumah Makan Ibu Wati ini sebagai pilihan. Rumah makan sederhana ini termasuk dalam jajaran tempat kuliner legendaris yang bisa Anda temukan. Menu yang menjadi andalan di rumah makan ini adalah gabus pucung dan sop daging sapu. Menu lainnya juga tak kalah nikmat untuk Anda coba.

Lokasi: Sepanjang Jaya, Kec. Rawalumbu, Kota Bekasi.

4. Bakso Rudal

Bakso Rudal
Image Credit: Google Maps (Ricky Richard)

Apakah Anda penggemar bakso? Bekasi memiliki kuliner bakso andalan yang dikenal dengan Bakso Rudal. Seperti namanya, bakso ini memiliki ukuran besar yang akan membuat perut Anda kenyang. Walaupun Anda juga menu bakso yang kecil, tapi bakso jumbonya memang menggiurkan. Cita rasanya yang membuat ketagihan menjadikan warung bakso ini selalu ramai.

Tidak hanya memesan menu utamanya berupa bakso rudal, Anda juga bisa memesan menu lain seperti mie ayam bakso atau mie ayam. Makan di tempat satu ini tidak akan membuat kantong Anda jebol. Harga yang dibandrol untuk menunya relatif terjangkau, mulai dari Rp. 5 ribu saja. Bakso rudal buka dari pagi hingga malam hari, sehingga Anda bisa kunjungi kapan saja.

Lokasi: Jl. Mekar Sari, RT.003/RW.10, Bekasi Jaya, Kec. Bekasi Timur, Kota Bekasi.

5. Bebek Kaleyo Kalimalang

Bebek Kaleyo Kalimalang
Image Credit: Google Maps (Shara Amalia NP)

Bekasi juga akan menggoyang lidah Anda dengan menu olahan bebeknya. Dimana tempat kulineran yang diberi nama Bebek Keleyo Kalimalang ini akan membuat Anda tersenyum puas. Bebek yang disajikan juga beragam, mulai bebek biasa hingga bebek peking. Lokasinya yang nyaman dan harga terjangkau menjadikan tempat makan satu ini selalu dipadati pecinta kuliner.

Bebek Kaleyo terkenal akan rasa sambalnya yang akan membuat siapapun menikmatinya. Jika disandingkan dengan gurihnya bebek dan nasi hangat tentunya akan membuat Anda nambah porsi. Tidak hanya bisa mencicipi olahan bebeknya yang populer, Anda juga bisa mencicipi menu lainnya yang tak kalah nikmat.

Lokasi: Jl. Kyai Haji Noer Ali Sukadanau, RT.005/RW.006A, Jakasampurna, Kec. Cikarang Barat, Kota Bekasi.

6. Es Durian Patal

Es Durian Patal
Image Credit: Google Maps (Nugraha Pratama)

Pecinta durian wajib mengunjungi tempat kulineran satu ini. Bekasi yang memiliki cuaca terik akan membuat momennya pas untuk menikmati segarnya es. Es durian yang dimiliki oleh Es Durian Patal memang tidak akan bisa Anda tolak. Dalam satu porsi es durian, akan disajikan potongan buah durian, susu kental manis, es dan juga topping yang bisa Anda pilih.

Es satu ini juga menawarkan tiga rasa yakni cokelat, keju dan juga rasa kacang. Selain bisa menikmati menu esnya yang kondang, di wisata kuliner Bekasi ini Anda juga bisa menikmati olahan roti bakarnya yang tak kalah menggugah. Tenang saja, mengunjungi tempat satu ini tidak akan membuat kantong Anda jebol karena harganya yang terjangkau.

Lokasi: Bekasi Jaya, Kec. Bekasi Timur, Kota Bekasi.

7. Mie Ayam Bangka Pondok Cipta

Mie Ayam Bangka Pondok Cipta
Image Credit: Facebook.com (dfood_stories)

Tempat kulineran yang juga tak boleh dilewatkan bagi pecinta mie adalah Mie Ayam Bangka Pondok Cipta. Dari tahun ke tahun kuliner satu ini tidak termakan jaman. Tekstur bakminya yang kenyal dengan tambahan kuah gurih memang begitu menggugah. Ditambahkan dengan bakso, semakin membuat kuliner satu ini tidak bisa dilewatkan.

Lokasi: Jl. Bintara Cipta Timur No.32, RT.002/RW.011, Bintara, Kec. Bekasi Barat, Kota Bekasi.

8. Soto Tangkar Pak Kus

Soto Tangkar Pak Kus
Image Credit: Instagram.com @sototangkarpakkus

Soto Tangkar menjadi salah satu panganan khas di Kota Bekasi yang wajib Anda jajal. Anda bisa mencicipi soto Tangkar nikmat di Soto Tangkar Pak Kus. Bisa dikatakan jika tempat kuliner satu ini sudah terkenal dan legendaris. Rasanya yang khas akan memikat lidah siapapun yang mencicipi. Anda bisa mengunjungi tempat kuliner satu ini di daerah Karangsatria, Bekasi.

Lokasi: Jl. Raya Bumi Anggrek, Karangsatria, Kec. Tambun Utara, Kota Bekasi.

9. Out The Box

Out The Box
Image Credit: Google Maps (Indra)

Tempat makan yang nyaman dengan hidangan yang nikmat memang tidak bisa diabaikan siapapun. Di Bekasi Anda bisa mengunjungi Out The Box sebagai tempat kulineran Anda yang mengusung konsep modern dan cocok untuk kongkow. Berbagai hidangan khas Jakarta atau luar daerah bisa ditemukan dan dibandrol dengan harga yang ramah dengan dompet Anda.

Lokasi: Jl. Ratna – Jatibening No.22, RT.001/RW.003, Jatibening Baru, Kec. Pondokgede, Kota Bekasi.

10. Mujigae

Mujigae
Image Credit: Google Maps (Ale Mangje)

Apakah Anda pecinta makanan Korea? Jika iya maka Anda harus mampir ke Mujigae yang berada di Bekasi. Tempat makan satu ini menawarkan banyak menu khas negeri ginseng dengan harga yang bersaing. Menu menu seperti Bimbimbab, bimbimyun dan lainnya bisa Anda cicipi di tempat makan satu ini. tenang saja, cita rasa yang ditawarkan sesuai dengan lidah masyarakat Indonesia.

Lokasi: Marga Mulya, Kec. Bekasi Utara, Kota Bekasi.

11. Raja Sunda

Raja Sunda
Image Credit: Google Maps (Willy Kusuma)

Masakan Sunda menjadi wisata kuliner yang sangat sayang untuk dilewatkan. Dan jika Anda singgah di Bekasi Anda bisa mengunjungi Raja Sunda. Wisata kuliner satu ini menawarkan banyak menu makanan Sunda yang menggugah. Mulai dari Nasi Timbel lengkap dengan Dara Goreng. Tak heran jika pengunjung dari tempat makan satu ini selalu puas dan banyak.

Lokasi: Jl. Jenderal Sudirman, Harapan Mulya, Kec. Medan Satria, Kota Bekasi.

12. Gudang Rottie

Gudang Rottie
Image Credit: Google Maps (Rido Utama)

Penggemar roti wajib mengunjungi tempat satu ini untuk mencicipi nikmatnya roti yang diproduksi. Tidak hanya menyediakan banyak menu roti, namun juga menjadi tempat kulineran yang terkenal di Bekasi. Anda bisa mencicipi menu roti seperti Single Bun Sweet yang memiliki variasi rasa beragam, mulai dari Chocolate Peanut hingga Banana choco cheese.

Bahkan di tempat satu ini Anda juga bisa mencicipi Healthy Breadnya yang dibuat dari gandum. Selain bisa menikmati roti nikmat, Anda juga bisa memilih menu lainnya yang tak kalah menggoda. Menu seperti steak, sandwich hingga burger bisa dinikmati. Jika Anda ingin membeli roti ada baiknya Anda datang ketika pagi hari agar dapat roti yang masih fresh.

Lokasi: Jl. Caman Raya, Jatibening, Kec. Pondokgede, Kota Bekasi.

13. Sate Taichan Mpe

Sate Taichan Mpe
Image Credit: Instagram.com @aulia19safitri

Di Bekasi Anda bisa menjajal sate taichan yang belakangan memang sedang populer. Ada banyak tempat, namun jika ingin rasa yang terjamin, Anda bisa mengunjungi Sate Taichan Mpe. Sate taichan ini memiliki menu andalan bernama Sate D’grogotz yang merupakan sate tulang ayam lengkap dengan bumbu nikmat. Tempat satu ini juga bisa dijadikan tempat nongkrong yang menarik.

Lokasi: Jl. KH. Muchtar Tabrani No.3, Perwira, Kec. Bekasi Utara, Kota Bekasi.

14. Martabak Ronny

Martabak Ronny
Image Credit: Instagram.com @reino_ezra

Kuliner di Bekasi yang juga memiliki banyak penggemar adalah martabak Ronny. Berbeda dengan martabak yang memiliki topping modern, martabak satu ini justru masih mempertahankan rasa tradisionalnya. Tak hanya menyediakan martabak telur, Anda juga bisa mencicipi martabak manisnya yang tak kalah nikmat.

Lokasi: Jl. Taman Galaxy Raya No.298, Jaka Setia, Kec. Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

15. Mie Kopi Laris

Mie Kopi Laris
Image Credit: Instagram.com @miekolaris

Tak hanya martabak, Anda juga bisa mencicipi nikmatnya mie kopi laris yang siap menyapa lidah Anda. Terdapat menu kopi dan juga mie yang beragam di tempat satu ini. dimana Kwitiau dan juga Mie Hot Platenya menjadi menu yang paling favorit. Bagi Anda yang tidak menyukai kopi bisa menjajal menu lainnya seperti milkshake.

Lokasi: Jl. Pondok Hijau Utama Blok D1/12 A, Kec. Bekasi Timur. Kota Bekasi.

16. Pampalassa Resto

Pampalassa Resto
Image Credit: Instagram.com @pampalassaresto

Untuk Anda yang sudah lama tinggal di Bekasi tentunya tidak asing dengan nama resto satu ini. Tempat makan yang buka selama 24 jam ini bisa Anda jadikan pilihan. Menu yang ditawarkan sangat beragam, mulai dari masakan Chinese, Indonesia hingga wetern. Yang paling favorit adalah menu ayam Batotoknya. Selain enak, harga yang ditawarkan juga relatif terjangkau.

Lokasi: Lambangsari, Kec. Tambun Selatan, Kota Bekasi.

17. Nenen Nyok

Nenen Nyok
Image Credit: Instagram.com @nenennyok

Wisata kuliner tidak harus mencicipi makanan berat, Anda bisa menjadikan Nenen Nyok sebagai tujuan wisata kuliner Anda selanjutnya. Anda bisa menikmati berbagai menu susu murni segar yang menggugah selera. Susu yang ada di tempat satu ini menawarkan banyak rasa, mulai dari rasa original, green tea, coklat hingga rasa leci.

Tak hanya menawarkan menu susu yang segar, Anda juga bisa memilih menu makanan lain sebagai pendamping. Menu yang ditawarkan merupakan menu yang bisa dinikmati oleh lidah Indonesia dengan nyaman. Menu tersebut antara lain chicken katsu, spaghetti hingga rice bowl. Tempat satu ini juga cocok sebagai tempat kongkow bersama teman.

Lokasi: Jl. H. Agus Salim No.3A, RT.007/RW.007, Bekasi Jaya, Kec. Bekasi Timur, Kota Bekasi.

18. Matsuriya

Matsuriya
Image Credit: Instagram.com @matsuriyarestaurant

Matsuriya merupakan resto Jepang yang siap untuk memanjakan lidah Anda selanjutnya. Harga yang ditawarkan di tempat satu ini terbilang terjangkau tak heran jika pengunjungnya tak pernah sepi. Menu juara yang wajib Anda cicipi adalah Teriyaki Ayamnya. Selain itu juga bisa cicipi sashimi atau kaizennya.

Lokasi: Jl. Kemang Boulevard No.5B, Sukaresmi, Kec. Cikarang Selatan, Kota Bekasi.

19. Double U Steak

Double U Steak
Image Credit: Google Masp (Andri Vlog And Review AVR)

Pecinta daging harus merapat dan mencicipi steak nikmat dari Double Steak. Tempat satu ini sangat cocok sebagai tempat kuliner bersama teman teman. Menu andalan yang tidak bisa dilewatkan adalah Souce Barbeque dan Sirloin Meltique. Memanjakan perut di tempat ini tak akan membuat Anda menyesal.

Lokasi: Jl. Wijaya Kusuma No.183, Jaka Setia, Kec. Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

20. Igloo

Igloo
Image Credit: Zomato.com

Anda bisa menjadikan igloo sebagai tujuan terakhir wisata kuliner Anda di Kota Bekasi. Dijamin akan menjadi perjalanan rasa yang mengesankan. Di tempat satu ini Anda bisa mencicipi berbagai es krim yang nikmat. Igloo menjadi salah satu tempat yang hits di kota Bekasi bagi kalangan milenial.

Lokasi: Jl. Pulo Sirih Barat Raya No.448, Jaka Setia, Kec. Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Itulah beberapa wisata kuliner di Bekasi yang tak boleh untuk Anda lewatkan saat berkunjung. Di kota yang dekat dengan Jakarta ini, Anda memang bisa mencicipi berbagai kuliner mulai dari makanan khas hingga luar negeri. Tempat yang dihadirkan juga terkesan nyaman dan membuat Anda betah. Jadi sudah memutuskan akan coba yang mana lebih dulu?