Cari Villa Murah? Inilah rekomendasi Villa terbaik di Puncak Bogor yang menawarkan fasilitas terlengkap dan pelayanan terbaik. Anda dapat memanjakan mata dengan pemandangan alam Puncak yang menakjubkan.

Puncak merupakan salah satu kawasan wisata terkenal di Bogor, yang sering menjadi jujugan para wisatawan. Daerah ini populer dengan panorama pegunungan yang menawan hati siapapun, utamanya udara sejuk turut andil membuat liburan Anda semakin menyenangkan.

Setiap akhir pekan jalanan Puncak selalu dipadati oleh kendaraan. Rata-rata pengunjung menginap untuk menghabiskan sisa weekend. Berikut beberapa rekomendasi villa murah di Puncak Bogor yang bisa Anda pilih.

1. Villa Angkasa

Villa Angkasa
Image Credit: Booking.com

Letak villa berada di bawah kaki Gunung Pangrango dan berdekatan dengan pusat wisata di Puncak. Posisi yang berada di ketinggian menguntungkan villa ini, sebab udara di sekitarnya segar dan sejuk. Bangunannya sendiri terdiri dari 22 villa dengan 20 tipe luxury dan 2 tipe deluxex. Suasana villa yang nyaman cocok untuk Anda yang ingin kumpul bersama keluarga atau teman.

Ada kurang lebih 20 kamar yang tersedia dan ruang pertemuan yang cukup luas. Masing-masing kamar tersedia perlengkapan memadai serta perabotan modern. Khusus kamar luxury sudah disediakan dapur lengkap, peralatan masak, dan kolam renang private. Anda bisa mendapatkan segala fasilitas ini dengan menyewa villa antara harga 1-1,5 juta rupiah.

Lokasi: Cibeureum, Kec. Cisarua, Kota Bogor.

2. Villa Coolibah

Villa Coolibah
Image Credit: Agoda.com

Penginapan ini berlokasi di Desa Cimacan, jaraknya tidak jauh dari pusat wisata dan kuliner. Villa Coolibah mempunyai 3 ruang kamar tidur dan 2 kamar mandi, serta daya tampung sekitar 15-25 orang. Dengan kapasitas sejumlah itu, Anda bisa mengajak keluarga untuk bermalam disini. Kondisi lingkungannya nyaman dan bersahabat untuk anak-anak.

Ukuran villa lumayan luas dan mempunyai halaman yang tertata rapi. Ada taman di bagian belakang villa, yang dilengkapi kolam renang dan tempat duduk. Pengelolanya sudah mempersiapkan fasilitas kamar yang memadai, seperti ranjang empuk dan kamar mandi dalam. Anda bisa mendapatkan keuntungan tersebut dengan membayar sewa kisaran 400 ribu per malam.

Lokasi: Jl. Raya Cipanas, Cimacan, Kec. Cipanas, Kab. Cianjur.

3. Eldorado Villa

Eldorado Villa
Image Credit: Booking.com

Tidak heran bila villa ini menjadi favorit wisatawan saat menginap di Puncak. Pasalnya ukuran bangunan sangat luas dan memiliki view perbukitan hijau. Desain villanya memiliki gaya modern dengan sentuhan warna hitam putih. Konsep ruangannya bersifat semi outdoor di bagian area makan. Jadi udara sejuknya terasa memenuhi di seluruh ruangan dalam villa.

Eldorado Villa bisa menampung lebih dari 16 orang, dengan harga per malamnya kira-kira 1,9 juta. Jadi diperkirakan per orang dikenakan biaya sekitar 120-130 ribu setiap malam. Dengan tarif tersebut, Anda dapat merasakan serunya menginap di kamar yang dapat melihat pemandangan hijau di sekitar villa. Selain itu ada teras rooftop yang siap memanjakan mata.

Lokasi: Jl. Raya Puncak, Batu Layang, Kec. Cisarua, Kota Bogor.

4. Memory Villa

Memory Villa
Image Credit: Booking.com

Ketika masuk ke dalam villa Anda akan terpukau dengan desain interiornya. Konsep semi terbuka di beberapa ruangan seolah menyatu dengan alam. Anda bisa mengadakan acara bbq bersama keluarga atau teman di area open kitchen. Sambil duduk santai menikmati kebersamaan dan bercengkrama di tepi kolam renang.

Tidak kalah dengan ruangan lainnya, interior di dalam kamar juga memiliki desain yang mengesankan. Ornamen jerami di sudut kamar seakan membawa Anda ke nuansa pantai. Udara sejuk khas Puncak turut mendominasi seluruh ruangan dan membuat liburan semakin menenangkan. Untuk biaya sewanya setiap orang dikenakan tarif sekitar 100-200 ribu per malam.

Lokasi: Cibeureum, Kec. Cisarua, Kota Bogor.

5. Villa Galih

Villa Galih
Image Credit: Google Maps (Villa di Puncak Asep)

Berlokasi di Kabupaten Cianjur tepatnya Desa Sukanagalih, membuat akomodasi ini menjadi jujugan para wisatawan. Penginapan ini mampu menampung pengunjung kisaran 10-20 orang. Hanya ada bangunan satu lantai disini dengan 2 ruang kamar tidur dan 2 ruang kamar mandi. Di dalam villa sudah dilengkapi beragam fasilitas, seperti peralatan masak hingga water heater.

Halaman parkir villa cukup luas hingga dapat memuat kira-kira 5 unit kendaraan roda empat. Suasana pedesaan dengan view pegunungan bisa Anda dapatkan selama menginap disini. Tidak ketinggalan area kolam renang outdoor untuk anak-anak dan dewasa. Jika ingin bermalam di villa ini, Anda perlu mengeluarkan budget kurang lebih 200-300 ribu per orang.

Lokasi: Sukanagalih, Kec. Cipanas, Kab. Cianjur.

6. Villa Hijau

Villa Hijau
Image Credit: Google Maps (Ratna Wulan)

Akses jalan menuju villa ini cukup mudah, patokannya dekat Istana Presiden Cipanas. Penginapan ini terdiri dari dua lantai namun yang bisa digunakan hanya area lantai 1. Terdapat 3 ruang kamar tidur dan 2 kamar mandi yang bersih dan harum. Ruang keluarga lengkap dengan TV serta meja billiard dan minibar. Bagian dapur tersedia ruang makan dan perlengkapan masak.

Masing-masing kamar sudah tersedia bed, lemari, TV kabel, hingga cermin hias. Jendela kamar langsung berhadapan dengan view Puncak, serta hembusan udara bebas masuk. Ada pula fasilitas kolam renang yang bisa digunakan oleh anak-anak dan orang dewasa. Tarif per malam untuk menginap disini ialah 300-400 ribu, dan dapat menampung maksimal 15 orang.

Lokasi: Batu Layang, Kec. Cisarua, Kota Bogor.

7. Villa GNTR

Villa GNTR
Image Credit: Google Maps (Doni Damara)

Bila Anda pergi ke Puncak bersama keluarga dan anak-anak, maka pilihan tepat untuk menginap disini. Halamannya luas serta mempunyai view pegunungan yang sangat cantik. Lahan tersebut biasanya dipakai untuk menggelar acara di luar ruangan, seperti pesta bbq atau outbond. Ada dua buah kolam renang yang bisa Anda gunakan, yaitu untuk anak-anak dan dewasa.

Villa ini memiliki 3 kamar tidur yang dilengkapi dengan kebutuhan selama menginap. Bagian ruang dalam seperti berada di rumah yaitu ruang keluarga, dapur, sampai ruang makan. Desain interiornya pun sangat nyaman untuk tempat istirahat sejenak di waktu liburan. Biaya sewanya setiap orang dikenakan kurang dari 500 ribu untuk per malam.

Lokasi: Cimacan, Kec. Cipanas, Kab. Cianjur.

8. The Fara Cisarua

The Fara Cisarua
Image Credit: Booking.com

Jika Anda membawa rombongan sejumlah 10 orang, maka Anda bisa menginap di villa ini. Biaya sewanya sekitar 3 juta jadi apabila tarifnya ditanggung bersama, Anda hanya mengeluarkan budget sekitar 300 ribu. Paduan desain dan view Puncak tidak akan membuat Anda bosan saat menginap disini. Taman luas dan kolam renang ukuran besar bisa dimanfaatkan untuk bersantai.

Sebagian besar dalam villa berkonsep instagramable, yang membawa keceriaan bagi penghuninya. Ada empat kamar tidur yang bisa Anda tempati selama menginap. Di halaman belakang ada area tempat duduk, yang semakin cantik dengan lampu hias yang menyala saat malam. Anda juga dapat mengadakan acara bbq atau api unggun sampai larut malam.

Lokasi: Jl. Hankam No.42A, RT.02/RW.03, Leuwimalang, Kec. Cisarua, Kota Bogor.

9. Wirasamala Villa 1

Wirasamala Villa 1
Image Credit: Agoda.com

Meskipun lokasinya berada di Puncak Bogor, namun suasana villa seperti berlibur di Jawa Tengah. Bagaimana tidak, mulai dari pintu masuk Anda langsung disambut gerbang dari kayu. Lalu bentuk bangunannya berdesain joglo sehingga dilihat dari sisi manapun konsepnya sangat unik. Belum lagi perabotan tradisional yang mengisi sebagian besar ruangan.

Villa ini hanya memiliki satu kamar yang luas dan dilengkapi dengan 4 ranjang. Kira-kira kamar tersebut dapat dihuni oleh 8 orang. Beberapa sudut ruangannya cukup estetik dan cocok untuk spot foto-foto. Bagian luar terdapat kolam renang serta area bersantai yang dikelilingi pohon besar. Untuk menginap disini Anda perlu membayar tiap orang sekitar 400 ribu per malam.

Lokasi: Desa Pekancilan, Kec. Cisarua, Kota Bogor.

10. Villa Akira

Villa Akira
Image Credit: Booking.com

Pemandangan menajubkan akan Anda dapatkan begitu menginjakkan kaki disini. Dari balkon Anda bisa memandang tiga gunung sekaligus yaitu Gunung Gede, Gunung Pangrango, dan Gunung Salak. Desain villa bergaya klasik dan modern dengan dominasi warna putih. Interior ruangannya pun tak kalah masa kini dengan perabotan lengkap dan menghidupkan suasana nyaman.

Ada empat kamar yang memut 5 kamar tidur dan ekstra bed, sehingga bisa menampung sekitar 16 orang. Hampir seluruh villa dikelilingi oleh jendela besar, jadi Anda dapat melihat keindahan lereng bukit dan gunung dari dalam. Untuk harga sewa satu villa ini mencapai 4 juta rupiah, dengan perkiraan tarif setiap orang sekitar 400 ribu per malam.

Lokasi: Sukagalih, Kec. Megamendung, Kota Bogor.

11. Villa Graha Santoso

Villa Graha Santoso
Image Credit: Youtube.com (Reservasi Villa Puncak)

Jika Anda sedang mencari villa namun budget terbatas, maka villa ini bisa menjadi pilihan terbaik. Kapasitas yang dapat ditampung oleh penginapan ini ialah sekitar 20-30 orang. Ada 3 ruang kamar tidur yang bisa digunakan, apabila jumlah pengunjung over bisa menggunakan ekstra bed. Soal tarifnya tidak usah khawatir, cukup 200 ribu per malamnya.

Fasilitas di villa ini cukup banyak dan memuaskan hati para pengunjung. Ada kolam renang pribadi untuk anak-anak dan dewasa, serta area playground yang dilengkapi ayunan dan jungkitan. Anda juga bisa mengadakan pesta bbq bila datang bersama rombongan keluarga atau teman. Area santai di samping kolam renang cocok untuk spot menghabiskan malam bersama.

Lokasi: Jl. Mariwati No.26, Sindanglaya, Kec. Cipanas, Kab. Cianjur.

12. Villa Arjuna

Villa Arjuna
Image Credit: Agoda.com

Apabila diperhatikan dari luar tampilan villa sederhana dan seperti bentuk rumah biasa. Namun ketika masuk ke dalamnya baru tampak beberapa bagian sudut yang menarik. Salah satunya desain interior villa yang dicat dinding warna kuning. Sehingga suasana di dalamnya terasa menyenangkan dan hangat, tentu saja paduan tersebut membuat pengunjung betah.

Villa ini terdiri dari dua lantai dengan 4 ruang kamar serta 2 kamar mandi. Mengingat ukurannya lumayan besar, kira-kira dapat menampung 15-25 orang. Harga sewanya cukup terjangkau dengan biaya tiap orang 200 ribu per malamnya. Dengan biaya tersebut, Anda sudah bebas menggunakan ruang dapur, ruang keluarga, serta fasilitas dalam villa lainnya.

Lokasi: Sukanagalih, Cibadak, Kec. Sukaresmi, Kab. Cianjur.

13. Villa Gunung Indah

Villa Gunung Indah
Image Credit: Tripadvisor.co.id

Lokasi villa berada di Cipanas dan dekat dengan Taman Safari Indonesia, serta beberapa tempat wisata lainnya. Halaman villa sangat luas dan dikelilingi oleh pohon-pohon tinggi. Panorama pegunungan serta suasana pedesaan akan menemani Anda selama menginap disini. Cocok bagi Anda yang berlibur dengan tujuan refreshing pikiran dan menghilangkan jenuh.

Ada 4 ruang kamar tidur yang bisa Anda tempati, lengkap dengan fasilitas perabotan memadai. Satu buah meja billiard dan kolam renang outdoor bisa Anda pakai untuk bersenang-senang. Villa yang dapat menampung lebih dari 40 orang ini menetapkan biaya sewa sekitar 5 juta. Jadi masing-masing pengunjung dikenakan tarif 100-200 ribu per malam.

Lokasi: Mulyaharja, Kec. Bogor Selatan, Kota Bogor.

14. Villa Ambarita

Villa Ambarita
Image Credit: Google Maps (Ajal Drajat)

Rata-rata villa di Puncak Bogor menyajikan panorama pegunungan yang menajubkan. Begitu pula dengan Villa Ambarita yang menyuguhkan view tersebut sebagai daya tariknya. Udara dingin dan suasana pedesaan yang asri membuat Anda betah berlama-lama disini. Ukuran bangunan cukup luas hingga bisa menampung lebih dari 30 orang.

Villa ini mematok harga kurang lebih 300 ribu per orang dan berlaku satu malam menginap. Fasilitas yang tersedia jelas memadai terlihat dari kamar tidur yang nyaman untuk istirahat. Di ruang tengah terdapat meja billiard lalu ruang makan berada di depannya. Bagian belakang terdapat halaman yang lumayan luas dan kolam renang.

Lokasi: Cimacan, Kec. Cipanas, Kab. Cianjur.

15. Villa Cendrawasih

Villa Cendrawasih
Image Credit: Google Maps (Ryan Hardy)

Bangunan villa terdiri dari dua lantai dengan 8 kamar tidur, serta berkapasitas 25-50 orang. Anda bisa menginap disini bersama keluarga atau teman untuk menghabiskan akhir pekan. Fasilitasnya bisa dibilang lengkap mulai dari ruang keluarga, dapur, hingga kolam renang semi outdoor. Bagian dapur langsung menghadap halaman belakang yang tampak family vibe.

Ada area playground yang dilengkapi ayunan dan jungkitan untuk anak-anak. Peralatan karaoke yang tersedia di ruang keluarga untuk hiburan. Kemudian fasilitas tenis meja dan lahan untuk mengadakan acara bbq bebas Anda gunakan. Semua keuntungan tersebut bisa Anda dapatkan dengan membayar biaya sewa per orang sekitar 300 ribu.

Lokasi: Palasari, Kec. Cipanas, Kab. Cianjur.

16. Tiella Villa

Tiella Villa
Image Credit: Traveloka.com

Pertama kali menginjakkan kaki di villa ini dijamin Anda langsung jatuh cinta. Hal ini karena desain villa sangat instagramable, sekilas mengingatkan pada interior villa di Bali. Konsep villa dibuat semi outdoor dengan sentuhan modern. Tata ruangnya rapi dan cantik membuat Anda betah berlama-lama. Untuk tarif per malamnya cukup terjangkau sekitar 100-200 ribu setiap orang.

Meskipun harga ramah kantong namun fasilitas yang tersedia sangat menyenangkan. Kamar-kamarnya di desain menggemaskan, dan salah satu kamar terdapat boneka beruang besar. Area dapur dan ruang makan dibuat seperti berada di cafe, dengan pernak-pernik yang ceria. Di tepi kolam renang terdapat tempat santai dengan bean bag warna-warni.

Lokasi: Tugu Selatan, Kec. Cisarua, Kota Bogor.

17. Casablanca Villa

Casablanca Villa
Image Credit: Booking.com

Jika Anda membutuhkan villa berkapasitas lebih dari 16 orang, maka Villa Casablanca jawabannya. Menampilkan gaya villa bohemian yang berada diatas bukit, jadi dari lahan parkir perlu berjalan kaki sebentar. Di bagian belakang terdapat kebun cantik, bisa digunakan untuk piknik atau acara bbq. Seluruh spotnya instagramable jadi cocok untuk background foto.

Ada 5 kamar dengan 6 kamar tidur yang dapat ditempati pengunjung disini. Apabila jumlah orangnya over maka bisa ditambahkan ekstra bed. Setiap orang dikenakan biaya sebesar 150 ribu per malam, jika langsung menyewa satu villa totalnya 2,3 juta. Suasana villa begitu nyaman untuk tempat bersantai, terutama agenda bonding kedekatan dengan keluarga.

Lokasi: Gunung Sari, Kec. Pamijahan, Kota Bogor.

18. Villa Pandarincang

Villa Pandarincang
Image Credit: Sewa-villa.com

Meskipun berlibur ke Puncak dengan budget pas-pasan, Anda tetap bisa menginap di villa ini. Bentuk bangunannya sederhana dan masih baru, fasilitasnya belum sering terpakai. Ada kolam renang yang terletak di bagian belakang villa, serta akomodasi kamar cukup memadai untuk istirahat. Anda akan dikenakan biaya sewa sekitar 100-200 ribu per malam selama menginap.

Lokasi: Kec. Cisarua, Kota Bogor.

19. Villa Merah Biru

Villa Merah Biru
Image Credit: Zidanevilla.blogspot.com

Jarak beberapa meter dari Villa Pandarincang terdapat villa dengan cat dinding merah dan biru. Ukurannya lumayan besar sebab bisa menampung maksimal 20 orang. Villa terbagi dalam 3 lantai dengan area kamar tidur di lantai dua dan tiga. Bagian belakang ada kolam renang pribadi disertai gazebo dan playground. Jika ingin menginap disini Anda dikenakan tarif sekitar 200 ribu per malam.

Lokasi: Kec. Cisarua, Kota Bogor.

20. Villa Kubang

Villa Kubang
Image Credit: Booking.com

Kapasitas pengunjung villa ini kurang lebih 30 orang, dengan 4 ruang kamar dan 3 ruang kamar mandi. Halaman parkirnya lumayan luas dan dapat menampung sekitar 10 kendaraan. Ada fasilitas kolam renang outdoor yang berhadapan dengan view pegunungan dan perkebunan di sekitar villa. Dengan biaya sewa kisaran 200-300 ribu, Anda bebas berlibur disini sampai puas.

Lokasi: Batu Layang, Kec. Cisarua, Kota Bogor.

Puncak Bogor sering menjadi jujugan wisatawan untuk menghabiskan waktu liburan. Banyak tempat wisata yang ditawarkan dengan view pegunungan. Jangan lupakan udara sejuk khas area gunung siap memanjakan liburan anda. Itulah mengapa Anda memerlukan rekomendasi untuk akomodasi menginap terbaik di Puncak Bogor, supaya liburan kali ini lebih komplit.