Inilah rekomendasi villa murah dan terbaik di Dago Bandung dengan fasilitas terbaik untuk akomodasi tamu. Berkunjung ke Kota Kembang memang mampu menghadirkan pengalaman liburan yang berkesan.

Apakah Anda sering berlibur bersama keluarga atau teman-teman? Selain mencari tempat wisata, kuliner khas, akomodasi menjadi salah satu hal yang penting dan juga wajib menjadi perhatian. Jika ingin mendapat akomodasi yang nyaman dan seru untuk beramai-ramai, villa merupakan pilihan yang paling ideal.

Jika liburan ke Jawa Barat sebaiknya mampir ke kawasan Dago, Bandung. Sebagai lokasi wisata, Anda tidak perlu susah-susah untuk mencari akomodasi di sekitarnya! Banyak pilihan villa bagus dan nyaman dihuni yang bisa Anda sewa. Terdapat fasilitas menarik yang menyempurnakan waktu liburan Anda di Dago. Tidak perlu bingung, berikut rekomendasi villa di Dago yang bisa Anda pilih.

1. Villa Imah Seniman

Villa Imah Seniman
Image Credit: Booking.com

Villa pertama di Dago yang bisa Anda pilih yaitu Villa Imah Seniman. Villa ini mengusung konsep penginapan tradisional. Namanya yang unik juga akan menambah suasana khas lokal. Villa Imah Seniman dikelilingi oleh kawasan hijau yang berada di sekitar danau, membuat villa ini semakin kental dengan konsep tradisional dan menjadikannya salah satu villa terbaik di Bandung.

Selain itu, Anda juga bisa mengakses tempat wisata di Bandung seperti pasar apung, De’ Ranch, dan Observatorium Bosscha dengan cukup mudah dari villa ini. Bagaimana dengan fasilitasnya? Tidak perlu diragukan lagi, terdapat kolam renang, wifi gratis, dan televisi yang akan menemani liburan santai ini disini. Anda akan mendapatkan itu semua dengan harga mulai dari Rp 350.000 saja permalam.

Lokasi: Gudangkahuripan, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

2. The Green Forest Resort

The Green Forest Resort
Image Credit: Pegipegi.com

The Green Forest Resort menjadi penginapan yang ideal untuk Anda yang ingin berlibur ke Kampung Gajah, karena lokasinya memang bersebelahan dengan destinasi tersebut. Tidak itu saja, villa ini juga berdekatan dengan objek wisata lainnya seperti Rumah Stroberi dan Jendela Alam. Tempatnya yang strategis membuat villa ini banyak diminati oleh wisatawan.

Selain akses ke tempat wisata yang mudah, villa The Green Forest Resort mempunyai fasilitas yang luar biasa. Diluar fasilitas villa seperti wifi gratis, televisi, ruangan ber AC, Anda juga dapat menikmati berbagai fasilitas seru lainnya. Diantaranya adalah flying fox, jogging track, outbound, hiking, jembatan goyang, dan taman bermain anak. Harga sewa satu malamnya mulai dari Rp 350.000 saja.

Lokasi: Jl. Cimenyan No.16, Mekarsaluyu, Kec. Cimenyan, Kota Bandung.

3. Villa Venetys

Villa Venetys
Image Credit: Booking.com

Selanjutnya adalah Villa Venetys, villa ini menjadi salah satu penginapan yang tidak boleh dilewatkan. Anda akan dapat merasakan dan menikmati hawa sejuk dan pemandangan khas Bandung Utara dengan sempurna di villa ini. Anda tidak akan menyesal jika menyewa tempat ini untuk akomodasi karena fasilitas yang ditawarkan cukup lengkap.

Terdapat fasilitas seperti balkon pribadi di setiap kamarnya, taman bermain anak, kolam renang outdoor yang nyaman, dan taman. Villa dengan harga sewa yang relatif murah ini mudah mengakses berbagai destinasi wisata seperti Taman Maribaya, Observatorium Bosscha, dan De Ranch. Anda bisa menikmati fasilitas dan akses tersebut dengan harga sewa mulai dari Rp 400.000 saja.

Lokasi: Langensari, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

4. Kastuba Resort

Kastuba Resort
Image Credit: Kastubaresort.com

Kastuba Resort menjadi salah satu pilihan penginapan yang paling tepat jika Anda ingin menginap di daerah dataran tinggi. Dengan suasana dingin dan segar, membuat berkumpul bersama teman atau keluarga menjadi lebih syahdu. Anda juga dapat melihat pemandangan kota yang indah dari ketinggian, yang membuat Anda merasa benar-benar menyatu dengan alam.

BACA JUGA:  15 Hotel Murah di Depok yang Populer & Memiliki Fasilitas Terbaik

Dengan keindahan yang ditawarkan itu semua, pengunjung dari Kastuba Resort selalu puas dengan suasananya yang asri dan segar karena memang berada di daerah tinggi. Meski begitu, harga sewa yang ditawarkan pun tidak akan menguras isi dompet Anda. Anda hanya perlu membayar sekitar Rp 600.000 saja untuk satu malamnya. Sebanding bukan, dengan semua fasilitasnya?

Lokasi: Jl. Bukit Maribaya Kp. Sindangwangi, RT.01/RW.09, Mekarwangi, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

5. The Radiant & Function Hall

The Radiant & Function Hall
Image Credit: Traveloka.com

Anda seorang backpacker yang ingin menginap di villa? Bisa, Anda dapat menginap di The Radiant & Function Hall yang berada di Lembang, Bandung Barat ini. Villa ini lebih mirip dengan hotel karena memiliki banyak kamar. Villa ini menawarkan tarif harga per malam mulai dengan kisaran Rp 650.000 saja. Bisa Anda coba ketika berlibur ke Bandung.

Meski tarifnya cukup terjangkau, Anda tidak bisa menyepelekan begitu saja fasilitas yang akan didapat. Anda bisa menikmati berenang sepuasnya di kolam renang outdoor yang luas, akses internet gratis, restoran, dan staff yang akan siap melayani 24 jam. Villa ini juga mempunyai akses yang mudah ke berbagai objek wisata seperti De Ranch, Farm House, Air Terjun Maribaya, dan objek wisata lainnya.

Lokasi: Jl. Bukanagara No.2, Kayuambon, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

6. Villa Babeh

Villa Babeh
Image Credit: Booking.com

Jika Anda ingin mencari villa yang dekat dengan Dago Pakar, Villa Babeh bisa menjadi pilihan. Disini Anda akan disuguhkan oleh pemandangan indah dan udara sejuk Bandung. Tersedia 5 kamar tidur dengan balkon masing-masing, ruang bersama, TV, alat mandi gratis, peralatan dapur yang lengkap dan juga kulkas. Anda bisa menginap disini dengan harga permalam sekitar Rp 795.000.

Lokasi: Ciburial, Kec. Cimenyan, Kota Bandung.

7. Villa Chava Minerva Bambu

Villa Chava Minerva Bambu
Image Credit: Villachavaminerva.com

Terletak di kawasan Lembang, Bandung Barat, villa Chava Minerva Bambu bisa Anda jadikan pilihan jika sedang berlibur ke Bandung. Fasilitas yang ditawarkan untuk tamu berupa 2 kamar tidur dengan balkon masing-masing, kamar mandi, dan dapur. Anda juga dapat menikmati kemudahan dan kenyamanan mengakses internet dengan wifi gratis disini.

Yang menjadikan villa ini istimewa yaitu terletak pada desain bangunan villa. Anda akan sangat kagum bercampur senang dengan suasana alami villa yang bangunannya terbuat dari bambu ini. Tidak usah takut akan roboh, anyaman bambu pada bangunan ini tidak hanya kuat dan kokoh tetapi juga indah. Harga sewa per malamnya yaitu sekitar Rp 800.000 saja.

Lokasi: Jl. Lapang Desa Cikole, RT1/11, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

8. Bale Dikara Villa

Bale Dikara Villa
Image Credit: Agoda.com

Masih dengan villa yang mempunyai suasana sejuk dan asri, yaitu Bale Dikara Villa. Villa ini mempunyai 4 unit kamar yang masing-masing dilengkapi dengan fasilitas penunjang kenyamanan untuk pengunjung. Diantaranya double bed, sofa yang empuk, kamar mandi pribadi di setiap kamarnya, dan furniture yang lengkap.

Selain itu, terdapat fasilitas lain berupa dapur dengan perlengkapan yang komplit, seperti kulkas, meja makan, kompor dan lainnya. Dilengkapi juga fasilitas seperti akses internet gratis, AC di semua kamar, check in atau check out yang cepat, dan area parkir yang luas. Anda bisa menikmati kemewahan tersebut dengan merogoh kantong sekitar Rp 960.000.

Lokasi: Jl. Arumanis No.33, Cigadung, Kec. Cibeunying Kaler, Kota Bandung.

9. De Villa Istana Bunga

De Villa Istana Bunga
Image Credit: Pegipegi.com

Villa ini adalah salah satu villa eksklusif untuk Anda yang ingin berlibur dengan keluarga besar atau beramai-ramai dengan teman. Villa dengan dua lantai ini siap menampung pengunjung dengan kapasitas besar. Beberapa tipe villa tersedia dengan kisaran harga mulai dari 1 hingga 3 juta. Villa ini menawarkan fasilitas menarik seperti tenis meja, arena pacuan kuda dan juga kolam renang.

BACA JUGA:  22 Makanan Khas Bandung yang Terkenal Lezat

Lokasi: Cihanjuang Rahayu, Kec. Parongpong, Kab. Bandung Barat.

10. Villa Air Bandung

Villa Air Bandung
Image Credit: Agoda.com

Villa ini mempunyai lokasi yang berdekatan dengan objek wisata yang berkaitan dengan air, sesuai dengan namanya, Villa Air Bandung. Villa ini bisa menjadi penginapan yang ideal untuk Anda yang memang merencanakan liburan ke Air Terjun Tilu Leuwi Opat dan Air Terjun Cimahi. Pasalnya jarak villa ke kedua wisata air tersebut tidak terlalu jauh.

Fasilitas yang akan Anda dapat di Villa Air Bandung ini bisa dibilang cukup lengkap. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 1.200.000 per malamnya. Dengan begitu, Anda bisa menikmati fasilitas seperti kulkas, mesin pembuat teh dan kopi, televisi, wifi gratis dan sarapan gratis. Selain itu terdapat kolam renang yang bisa Anda jadikan tempat relaksasi setelah lelah berjalan-jalan di kawasan Bandung.

Lokasi: Jl. Kolonel Masturi KM. 09, Karyawangi, Kec. Parongpong, Kota Bandung.

11. Dusun Bambu

Dusun Bambu
Image Credit: Instagram.com @setiawantjong

Saat mengunjungi Lembang, tentunya tidak asing lagi dengan nama penginapan Dusun Bambu. Kawasan ini sering dijadikan sebagai kunjungan untuk destinasi wisata tersendiri. Dikarenakan menawarkan berbagai spot lokasi yang menarik di dalamnya. Tertarik untuk menginap disini? Maka perlu mengeluarkan biaya sekitar Rp 1.500.000 per malam. Dengan pesona alam dan fasilitas yang sangat lengkap membuat Anda merasa nyaman dan betah.

Lokasi: Kertawangi, Kec. Cisarua, Kab. Bandung Barat.

12. Roemah Asri

Roemah Asri
Image Credit: Traveloka.com

Kemudian ada tempat penginapan yang berada di daerah perbukitan, yakni Roemah Asri. Selama menginap disana tentunya Anda dapat menikmati pemandangan alam dan bukitnya yang sangat indah. Jika tertarik perlu merogoh kocek sekitar Rp 1.600.000 per malamnya. Dengan budget yang telah dikeluarkan pastinya tidak akan menyesal. Dikarenakan fasilitas yang ditawarkan sangat lengkap.

Lokasi: Mekarsaluyu, Kec. Cimenyan, Kota Bandung.

13. De Bukit Dago

De Bukit Dago
Image Credit: Agoda.com

Penginapan selanjutnya adalah De Bukit Dago. Villa satu ini termasuk ke dalam rumah berlibur yang sangat terkenal dan menjadi favorit. Untuk menginap di sini perlu mengeluarkan biaya mulai dari Rp 1.700.000 dalam satu malamnya. Bangunan ini telah menyediakan 5 unit kamar dengan kapasitas satu rumahnya sekitar 20 orang. Tak hanya itu fasilitas yang diberikan sangatlah lengkap dan modern.

Lokasi: Jl. Bukit Pakar Timur No.76, Ciburial, Kec. Cimenyan, Kota Bandung.

14. De Nuansa II Villa

De Nuansa II Villa
Image Credit: Pegipegi.com

De Nuansa II Villa telah menjadi salah satu tempat beristirahat yang sangat nyaman. Bila tertarik untuk menginap di sini, diperlukan biaya mulai dari Rp 1.900.000 dalam satu malamnya. Untuk satu rumahnya mampu menampung sekitar 15 orang. Dengan fasilitas dan peralatan yang sangat lengkap. Tak hanya itu, lokasinya juga sangat strategis tak heran bila kawasan ini menjadi sangat favorit.

Lokasi: Jl. Ir. H. Juanda No.460, Dago, Kec. Coblong, Kota Bandung.

15. Villa Ethnic Syariah

Villa Ethnic Syariah
Image Credit: Traveloka.com

Nuansa tempat penginapan ini sangat unik dan estetik, yang mana pada mulanya didesain dan dirancang untuk wisata atau perjalanan bisnis. Villa Ethnic Syariah ini terletak di lokasi yang sangat strategis di Dago. Yang mana memberikan kemudahan untuk para tamu atau pengunjungnya, yang ingin mengakses daerah pusat Kota Bandung dan beberapa sarana publik lainnya.

Penginapan satu ini termasuk ke dalam jenis bintang 3, yang telah menyediakan 3 unit kamar. Bahkan di setiap kamar tidurnya telah dilengkapi tempat tidur, AC, TV, wifi, dan perlengkapan mandi pribadi. Selain itu, ada fasilitas berupa dapur dan perabotannya dan furniture yang sangat indah dan mendukung suasana. Dalam satu malamnya Anda perlu mengeluarkan biaya sekitar Rp 1.990.000.

Lokasi: Cibeunying, Kec. Cimenyan, Kota Bandung.

16. Villa Kesuma

Villa Kesuma
Image Credit: Booking.com

Villa Kesuma termasuk ke dalam salah satu tempat penginapan yang sangat sering dijadikan sebagai lokasi jujukan. Hal ini dikarenakan lokasinya yang berdekatan dengan Saung Angklung, membuat orang yang ingin menginap dapat menjumpainya secara mudah. Bahkan lokasi villa ini, juga berdekatan dengan sarana publik dan tempat umum. Mulai dari bandara udara hingga pusat perbelanjaan.

BACA JUGA:  15 Museum di Bandung untuk Belajar Sejarah & Budaya

Untuk dapat bermalam di sini, Anda perlu merogoh kocek sekitar Rp 1.998.000 per malamnya. Dengan budget yang telah Anda keluarkan, maka fasilitas yang diperoleh sangatlah lengkap. Seperti 3 unit kamar, TV satelit, ruang makan, ruang dapur, bathtub, taman dan peralatan atau perabotan yang lengkap. Selain itu, ada layanan berupa rental mobil yang dapat Anda gunakan.

Lokasi: Jatihandap, Kec. Mandalajati, Kota Bandung.

17. Villa Tirta

Villa Tirta
Image Credit: Traveloka.com

Tempat penginapan satu ini terletak tidak jauh dari kawasan Dago Pakar. Tak heran apabila lokasinya terkenal sangat strategis dan dekat dengan akses publik lainnya. Villa Tirta ini memiliki nuansa hunian yang nyaman dan bahkan membuat Anda merasa sedang berada di rumah sendiri. Tempat satu ini telah ada sejak 2014, yang mana setiap pengunjungnya akan dimanjakan dengan segala fasilitas.

Rumah liburan satu ini memberikan fasilitas berupa 3 unit kamar, yang telah dilengkapi dengan AC dan wifi gratis. Serta pada setiap kamar mandi yang ada telah dilengkapi bathtub. Selain itu, di setiap ruangan yang ada dilengkapi dengan TV LCD dan tak lupa pada bagian dapurnya telah disediakan peralatan memasak. Seluruh fasilitas yang ada dapat Anda nikmati dengan harga sekitar Rp 1.998.000 per malam.

Lokasi: Mekarsaluyu, Kec. Cimenyan, Kota Bandung.

18. Dago Pakar Villa

Dago Pakar Villa
Image Credit: Traveloka.com

Pilihan selanjutnya yakni Dago Pakar Villa, yang mana termasuk ke dalam tempat penginapan favorit. Villa ini telah menawarkan akomodasi dengan berbagai fasilitas yang sangat lengkap. Mulai dari akses wifi yang grati. Ada ruang dapur dengan segala perlengkapannya dan 2 ruang tamu dengan TV dan AC. Tertarik menginap? Anda perlu menyiapkan dana sekitar Rp 2.000.000 dalam satu malam.

Lokasi: Mekarsaluyu, Kec. Cimenyan, Kota Bandung.

19. Spring Hill Villa

Spring Hill Villa
Image Credit: Booking.com

Penginapan selanjutnya yang menjadi favorit dan sering dikunjungi adalah Spring Hill Villa. Terkenal dengan suasananya yang sangat asri, terlebih lagi dengan pemandangan alam sekitarnya. Tak lupa dilengkapi dengan halaman yang luas dan tentunya rindang. Sehingga mampu menciptakan kesan yang nyaman dan betah tinggal di sana. Bahkan lokasinya pun dapat dibilang strategis.

Untuk menuju lokasi ini, aksesnya sangat dekat dengan Saung Angklung dan Gedung Sate. Tertarik bermalam di villa satu ini, maka Anda perlu merogoh kocek sekitar Rp 2.599.000 dalam satu malamnya. Dengan budget itu akan mendapatkan 4 unit kamar, yang mana sangat lengkap fasilitasnya. Mulai dari AC, TV, dan akses internet. Tak hanya itu, masih ada layanan lain berupa dapur, ruang tamu, ruang makan, dan sofa.

Lokasi: Mekarsaluyu, Kec. Cimenyan, Bandung.

20. Daily Home Villa Dago

Daily Home Villa Dago
Image Credit: Booking.com

Untuk rekomendasi tempat penginapan yang terakhir adalah Daily Home Villa Dago. Tempat satu ini merupakan salah satu villa yang terkenal di kawasan Dago. Saat Anda berkunjung ke daerah ini, maka tidak perlu kebingungan untuk menginap dimana. Hal ini dikarenakan lokasinya sangat strategis dan dekat dengan beberapa sarana publik di Bandung. Akomodasinya sekitar 2,2 km dari Dago Pakar.

Selain itu, tempat penginapan ini menawarkan berbagai fasilitas yang sangat lengkap guna menunjang kenyamanan pengunjung. Mulai dari akses wifi gratis, tempat parkir, peralatan dapur lengkap, sauna, billiard, golf, dan hingga kolam renang pribadi. Untuk menginap di sini, Anda perlu mengeluarkan dana sekitar Rp 3.500.000 untuk satu malamnya. Yang mana sudah dilengkapi 5 unit kamar di dalamnya.

Lokasi: Jl. Daisy Garden No.6, Mekarsaluyu, Kec. Cimenyan, Kota Bandung.

Itulah beberapa rekomendasi villa murah dan terbaik di Dago Bandung. Kota satu ini terkenal dengan berbagai destinasi wisata bahkan keindahan alamnya. Saat berlibur dan berkunjung ke Bandung akan kurang lengkap bila tidak menyempatkan untuk menginap di villanya. Yang mana hadir dengan berbagai fasilitas lengkap dan memiliki ciri khas atau keunikannya sendiri di setiap villa yang ada. Sudah tertarik untuk mencoba menginap dimana?