Inilah rekomendasi villa murah dan terbaik di Ciwidey Bandung dengan fasilitas cukup lengkap. Villa yang menawarkan suasana menginap nyaman, pemandangan indah dan pelayanan terbaik.

Suguhkan kecantikan alam mempesona tiada dua, berhasil membuat Bandung menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu berlibur dengan cara tidak biasa. Kawasan Ciwidey Bandung misalnya, dimana terkenal dengan aneka wisata alam sehingga berlibur satu hari saja tentu kurang memuaskan. Berikut daftar villa murah di Ciwidey yang bisa menjadi tempat bermalam terbaik untuk liburan yang menyenangkan.

1. Patuha Resort Kawah Putih

Patuha Resort Kawah Putih
Image Credit: Google Maps (Patuha Resort)

Mencari tempat bermalam terbaik dengan fasilitas lengkap ? Tentu saja Patuha Resort Kawah Putih adalah jawabannya. Meski termasuk penginapan mewah yang ada di wilayah Ciwidey, namun para tamu bisa mendapatkan penawaran menarik. Alhasil Anda bisa mendapatkan sederet pelayanan memuaskan tanpa menguras isi kantong.

Beberapa fasilitas yang disediakan di Patuha Resort Kawah Putih yaitu kamar mandi, kamar tidur, ruang tamu, balkon, dapur, dan masih banyak lagi lainnya. Diharapkan dengan lengkapnya fasilitas yang ada, dapat meningkatkan kenyamanan para tamu yang menginap disana. Lokasinya bahkan cukup dekat dengan Kawah Putih, sehingga Anda tidak akan kesulitan menemukannya.

Selain unggul dari segi fasilitas, tempat penginapan ini juga menyediakan sajian alam yang siap memanjakan mata. Suasana di sekitar villa juga terdengar tenang dan damai, sehingga sangat cocok bagi Anda yang sedang mencari ketenangan. Tempat ini juga dilengkapi dengan kolam renang cukup lapang, sehingga para tamu bisa bersantai di sana hingga puas.

Lokasi: Jl. Situ Patengan No.Km.8, Lebakmuncang, Kec. Ciwidey, Kota Bandung.

2. D’Riam Riverside Resort

D’Riam Riverside Resort
Image Credit: Youtube.com (Channelhotels)

Bandung dikaruniai goresan alam memukau yang berhasil menyejukkan mata, salah satunya bisa ditemukan di daerah Ciwidey. Hal ini membuat Ciwidey cocok dijadikan sebagai tempat berlibur sekaligus bulan madu romantis bersama pasangan. Jika Anda ingin menghabiskan malam tidak terlupakan bersama pasangan, maka menginap di D’Riam Riverside Resort adalah pilihan tepat.

Disini para tamu akan disuguhkan dengan beberapa ruangan sekaligus, dimana satu kamar memiliki kapasitas cukup besar. Alhasil Anda bisa merasa nyaman dan dapat bergerak bebas sesuai keinginan. Fasilitas yang disediakan cukup lengkap mulai dari kamar tidur, kamar mandi dalam, ruang tamu, TV, dan masih banyak lagi lainnya.

Lokasi: Jl. Raya Soreang-Ciwidey No.Km. 25, Cukanggenteng, Kec. Pasirjambu, Kota Bandung.

3. Kidang Kencana

Kidang Kencana
Image Credit: Penginapan.net

Jika Anda mencari tempat menginap unik selama bertandang ke Bandung, maka bermalam di Kidang Kencana adalah pilihan tepat. Disebut sebagai villa unik, karena lokasinya sendiri yang berada di tengah perkebunan teh. Villa ini sangat cocok disewa bagi Anda yang berlibur bersama keluarga tercinta, karena satu bangunannya mampu menampung hingga 10 orang sekaligus.

Menginap di villa populer ini tidak akan pernah mengecewakan, karena pihak pengelola telah menambahkan sejumlah fasilitas pendukung seperti aula gathering hingga dapur cukup luas. Di sela sela aktivitas bersama keluarga, Anda bisa mencoba mengelilingi perkebunan teh atau mengunjungi Kawah Putih sebagai alternatifnya.

Lokasi: Jl. Raya Ciwidey – Patengan No.946, Kec. Rancabali, Kota Bandung.

4. Ciung Wanara

Ciung Wanara
Image Credit: Mari-liburan-yuk.blogspot.com

Tidak jauh dari Kidang Kencana, Anda bisa menemukan sebuah villa yang bisa dijadikan sebagai tempat bermalam impian. Disini pengunjung tidak hanya disajikan dengan pesona keindahan perkebunan teh semata, karena pihak pengelola telah melengkapinya dengan sejumlah fasilitas lengkap demi mendukung kenyamanan para tamunya.

Villa populer di kalangan wisatawan dari luar kota ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk menginap secara rombongan, baik bersama keluarga atau teman. Pasalnya bangunan yang cukup luas ini mampu menampung hingga 15 orang dewasa sekaligus tanpa merasa sesak sedikitpun. Di tempat ini pula, Anda bisa menikmati kesegaran air kolam renang yang siap digunakan.

Lokasi: Jl. Raya Rancawalini, Kec. Ciwidey, Kota Bandung.

5. Villa Batu Alam Endah

Villa Batu Alam Endah
Image Credit: Pegipegi.com

Bagi Anda yang mencari tempat menginap yang dilengkapi dengan kolam renang yang menyuguhkan pesona alam, maka memilih Villa Batu Alam Endah merupakan keputusan tepat. Selain menyuguhan kolam renang dengan view menenangkan, villa populer di Ciwidey ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat bermalam bersama dengan keluarga.

Satu kamarnya cukup luas dan mampu menampung hingga beberapa orang sekaligus, dan dilengkapi dengan sejumlah fasilitas. Inilah mengapa banyak keluarga yang berniat bermalam disana. Lokasinya sendiri yang berada di dataran tinggi, membuat kawasan villa kerap ditutupi kabut tebal. Justru fenomena inilah yang menjadi daya tarik utamanya.

Lokasi: Jl. Ciwidey, Alamendah, Kec. Rancabali, Kota Bandung.

6. Bubu Jungle Resort

Bubu Jungle Resort
Image Credit: Explorewisata.com

Bubu Jungle Resort masuk dalam daftar rekomendasi tempat menginap di daerah Ciwidey yang sayang dilewatkan. Disini para tamu akan dimanjakan dengan adanya private pool sebagai bentuk pelayanan terbaiknya. Alhasil Anda beserta keluarga bisa menikmati kolam renang bak milik sendiri. Selain merasakan kesegaran airnya, pemandangan sekitar berhasil melunturkan rasa penat di pikiran.

Jika diperhatikan seksama, bangunan satu ini menyerupai sangkar burung berukuran jumbo namun tetap elegan. Selain dijadikan sebagai tempat menginap, ternyata villa populer ini kerap dijadikan sebagai spot foto pre wedding dengan background pemandangan alam memukau. Menyediakan 3 tipe kamar berbeda, sehingga para tamu bisa menyesuaikan dengan kebutuhan.

Lokasi: Jl. Raya Ciwidey – Rancabali Patenggang No.KM, RW.39, Lebakmuncang, Kec. Ciwidey, Kota Bandung.

7. Villa Palalangon

Villa Palalangon
Image Credit: Google Maps (Adithya Permana Putra)

Villa di Ciwidey umumnya mengunggulkan pesona alam sekitar atau kelengkapan fasilitas pendukung sebagai daya tarik utamanya. Namun di Villa Palalangon, Anda bukan hanya disuguhkan dengan pesona alam atau fasilitas lengkap saja. Sebab di tempat ini, para tamu bisa mencoba menaiki berbagai wahana outbond yang menambah keseruan berlibur.

Beberapa fasilitas lain yang bisa didapatkan para tamu yaitu kamar tidur private, kamar mandi, ruang keluarga, TV kabel, kolam pemancingan, ruang karaoke, kolam renang, hingga dapur. Berkat kelengkapan fasilitas yang diberikan, villa satu ini kerap disewa ketika ingin mengadakan acara gathering atau berlibur dengan keluarga tercinta.

Lokasi: Jl. Gambung, Cibodas, Kec. Pasirjambu, Kota Bandung.

8. Pondok Stevia

Pondok Stevia
Image Credit: Tiket.com

Pondok Stevia adalah salah satu tempat bermalam terbaik selama bertandang ke kota Bandung. Dibutuhkan jarak sekitar 28 km dari arah Bandung, dan berjarak sekitar 38 km jika berangkat dari kota Lembang. Jaraknya yang tidak terlalu jauh dari pusat kota, menjadi keunggulan tersendiri bagi para wisatawan luar kota.

Para tamu akan dimanjakan dengan fasilitas lengkap mulai dari kamar tidur, kamar mandi, area tempat duduk santai di dalam kamar, balkon, taman, restoran, TV, dan masih banyak lagi lainnya. Pelayanan yang diberikan oleh pihak pengelola pun cukup memuaskan, sehingga Anda bisa menggoreskan pengalaman baru tidak terlupa selama berada disana.

Lokasi: Panundaan, Kec. Ciwidey, Kota Bandung.

9. Argapuri Resort

Argapuri Resort
Image Credit: Argapuri-resort.hotelsbandung.com

Jika Anda mencari tempat menginap dengan fasilitas lengkap, tentu saja jawabannya adalah Argapuri Resort. Walaupun telah menyediakan fasilitas cukup lengkap demi memenuhi kebutuhan penggunanya, uniknya pihak pengelola tetap memberikan penawaran menarik bagi para tamunya. Tidak heran jika Argapuri Resort selalu penuh disewa wisatawan dari berbagai kota.

Selain keunggulan dari segi fasilitas, para tamu juga dimanjakan dengan pemandangan indah di sekeliling villa. Pemandangan sekitar yang begitu menakjubkan, menjadi daya tarik tersendiri sekaligus mampu menghilangkan penat di pikiran. Lokasinya sendiri cukup dekat dengan sejumlah destinasi wisata, sehingga Anda tidak perlu memakan waktu di perjalanan untuk bisa sampai disana.

Lokasi: Jl. Gambung No.Km. 6, Mekarsari, Kec. Pasirjambu, Kota Bandung.

10. Puri Sakanti Nature

Puri Sakanti Nature
Image Credit: Booking.com

Bertandang ke Ciwidey akan terasa kurang memuaskan tanpa menginap. Daripada bingung mencari tempat bermalam, Anda bisa memilih Puri Sakanti Nature sebagai solusinya. Para tamu akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas yang disediakan. Mulai dari area parkir cukup luas, kamar tidur, kamar mandi, teras, taman, aneka makanan dan minuman, hingga ruang tamu bisa dimanfaatkan.

Apabila tertarik menyewa Puri Sakanti Nature, setidaknya Anda harus menempuh jarak kurang lebih 29 km dari arah kota Bandung atau sekitar 39 km dari kota Lembang. Anda tidak akan kesulitan menemukannya, karena lokasinya sendiri cukup dekat dengan Gunung Kawah Putih dan sebuah desa bernama Situ Patenggang.

Lokasi: Jl. Ciwidei No. 6, Alamendah, Kec. Rancabali, Kota Bandung.

11. Cimanggu Cottage

Cimanggu Cottage
Image Credit: Hargatiket.net

Berlibur ke Bandung akan terasa lebih menyenangkan jika datang secara rombongan dan menginap di suatu tempat. Tidak perlu kesulitan mencari tempat menginap, karena Anda bisa menyewa Cimanggu Cottage sebagai alternatifnya. Villa cantik ini mampu menampung sekitar 30 orang dewasa sekaligus, serta menawarkan fasilitas cukup lengkap.

Fasilitas yang bisa Anda dapatkan ketika bermalam disana yaitu kamar tidur, kamar mandi, waterboom, sewa ATV, ruang karaoke, kolam air panas, hingga permainan paintball telah tersedia disini. Sedangkan lokasinya sendiri cukup dekat dengan Kawah Putih, sehingga para wisatawan dari luar daerah tidak akan kesulitan menemukannya.

Lokasi: Jl. Raya Ciwidey – Ranca Bali KM 12, Kec. Rancabali, Kota Bandung.

12. Villa Yambo

Villa Yambo
Image Credit: Pegipegi.com

Menginap di Villa Yambo termasuk solusi cerdas bagi Anda yang rindu akan pesona alam tiada dua. Bahkan pemandangan alam tersebut kerap dijadikan sebagai background berfoto ria bersama dengan keluarga atau kerabat. Bahkan para backpacker memilih Villa Yambo sebagai tempat menginap, karena harganya yang kompetitif serta mampu memberikan pelayanan terbaik.

Selama menginap disana, para tamu bisa merasakan kenyamanan berkat kelengkapan fasilitas yang diberikan. Beberapa fasilitas yang bisa didapatkan meliputi kamar tidur private, kamar mandi, parkir kendaraan gratis, teras, serta free WiFi. Kelengkapan fasilitas yang diberikan, memberikan kepuasan tersendiri bagi para tamu yang menginap disana.

Lokasi: Lebakmuncang, Kec. Ciwidey, Kota Bandung.

13. Villa Patengan

Villa Patengan
Image Credit: Google Maps (Love Watches)

Jika Anda bermimpi menginap di sebuah villa yang menyajikan pesona alam sebagai latar belakangnya, maka menyewa Villa Patengan bisa menjadi keputusan tepat. Satu bangunannya bahkan bisa menampung sekitar 25 orang sekaligus, sehingga sangat cocok dijadikan sebagai tempat menginap secara rombongan.

Lokasi: Patengan, Kec. Rancabali, Kota Bandung.

14. Villa Jeruk Resort Hotel Ciwidey

Villa Jeruk Resort Hotel Ciwidey
Image Credit: Agoda.com

Jika Anda mendambakan tempat menginap unik, maka menyewa Villa Jeruk Resort Hotel Ciwidey sepertinya bisa menjadi keputusan tepat. Disini para tamu tidak hanya dimanjakan dengan aneka fasilitas lengkap mulai dari kamar mandi hingga persewaan motor semata, sebab di tempat ini pula Anda dapat menikmati keindahan alam sekitar.

Daya tarik utama dari villa populer di Ciwidey ini, terletak pada sajian alam dengan suasana khas pedesaan. Alhasil para tamu tidak hanya bisa mendapatkan tidur berkualitas, namun juga menghadirkan ketenangan dan kenyamanan secara bersamaan. Semua penawaran tersebut bisa Anda dapatkan dengan harga terjangkau, sehingga tidak perlu takut isi kantong akan ludes seketika.

Lokasi: Jl. Ciwidey, Lebakmuncang, Kec. Ciwidey, Kota Bandung.

15. Kampung Karuhun Sutan Raja

Kampung Karuhun Sutan Raja
Image Credit: Tripadvisor.co.id

Kampung Karuhun Sutan Raja termasuk villa yang bisa diandalkan untuk bermalam di daerah Ciwidey. Bangunan dengan desain menarik ini menggunakan konsep perkampungan, dimana bangunannya terbuat dari perpaduan kayu dan bambu. Material pembuatan bangunan inilah yang berhasil memberikan kesan nyaman bak berada di rumah sendiri.

Selama bermalam di villa populer ini, Anda bisa merasakan kesederhanaan masyarakat terdahulu namun tetap terlihat berkelas. Tidak heran jika wisatawan lokal tertarik mencoba sensasi tersebut selagi bertandang ke daerah Bandung. Lokasinya bahkan berdekatan dengan sederet destinasi wisata Bandung, sehingga tidak ada ruginya bermalam beberapa hari disana.

Lokasi: Jl. Raya Gambung, Kec. Pasirjambu, Kab. Bandung Barat.

16. Hotel Kampung Strawberry

Hotel Kampung Strawberry
Image Credit: Klikhotel.com

Jika Anda mencari tempat bermalam terbaik bersama keluarga, maka memilih Hotel Kampung Strawberry bisa menjadi solusi tepat. Selama menginap disana, para tamu akan dimanjakan dengan berbagai fasilitas pendukung mulai dari kamar mandi, kamar tidur, kolam renang, bungalow, dan masih banyak lagi lainnya.

Di tempat ini pula, para tamu bisa menemukan kebun strawberry yang akan membuat Anda bak berlibur ke perkebunan. Bahkan di setiap mata memandang, akan terlihat pesona alam yang siap memanjakan mata. Suasana di sekitarnya pun terasa nyaman dan tentram, sehingga tidak perlu heran jika banyak wisatawan tertarik bermalam disana.

Lokasi: Alamendah, Kec. Rancabali, Kota Bandung.

17. Saung Gawir Bungalow

Saung Gawir Bungalow
Image Credit: cavinteo.blogspot.com

Sesuai dengan pemberian namanya, tempat bermalam ini mengusung konsep bungalow yang membuatnya unik dan menarik dibandingkan villa lainnya. Bangunan ini terbuat dari potongan kayu berkualitas, bambu, serta ijuk yang menambah kesan bak rumah zaman dahulu. Meski demikian, para tamu bisa merasakan kenyamanan yang tidak akan ditemukan di tempat lainnya.

Lokasinya yang cukup strategis karena berdekatan dengan sejumlah wisata alam, sangat cocok bagi Anda yang ingin berlibur sekaligus mencari ketenangan. Fasilitas yang diberikan pun cukup lengkap, sehingga berbagai kebutuhan para tamu bisa tercukupi dengan baik. Semua keuntungan tersebut bisa Anda dapatkan tanpa perlu mengeluarkan anggaran tinggi.

Lokasi: Jl. Kurunangan, Alamendah, Kec. Rancabali, Kota Bandung.

18. Villa Prana Tirta

Villa Prana Tirta
Image Credit: Google Maps (ZA BUSANA)

Villa Prana Tirta tampaknya bisa mewujudkan keinginan Anda untuk berlibur santai di daerah Ciwidey. Pasalnya pihak pengelola menyediakan kolam renang yang berisikan air hangat, sehingga sangat sempurna jika mengajak keluarga atau kerabat datang bersama kesana. Berkat airnya yang hangat, Anda tidak perlu menggigil membeku karena air terlalu dingin.

Selain kolam renang, para tamu juga bisa mendapatkan fasilitas lainnya demi memenuhi kebutuhan hariannya. Mulai dari mushola, area parkir luas, kamar mandi, hingga kamar tidur dengan kasur empuk bisa didapatkan disini. Semua fasilitas tersebut bisa Anda dapatkan tanpa perlu mengeluarkan anggaran tinggi.

Lokasi: Jl. Kawah Putih, Ciwidey, Panundaan, Kec. Ciwidey, Kota Bandung.

19. Sukarasa Endah Cottage

Sukarasa Endah Cottage
Image Credit: Pegipegi.com

Bagi Anda yang merindukan suasana khas perkampungan nan nyaman, sepertinya Anda bisa menyewa Sukarasa Endah Cottage sebagai solusinya. Di tempat ini pula, Anda bisa melihat keindahan alam berupa pegunungan yang dihiasi hamparan berwarna hijau segar yang siap menyegarkan mata. Oleh karena itu, penginapan satu ini cocok disewa bagi mereka yang ingin mencari kedamaian.

Sejumlah fasilitas bisa Anda dapatkan ketika menyewa Sukarasa Endah Cottage sebagai tempat menginap. Mulai dari kamar tidur, kamar mandi, balkon, dapur, ruang tamu, hingga jaringan WiFi kencang bisa didapatkan. Lokasinya sendiri cukup berdekatan dengan sejumlah wisata, sehingga Anda bisa menjadikannya sebagai tempat menginap terbaik.

Lokasi: Jl. Babakan Jampang 820, Rt 01, Rw 17, KM 6, Ciwidey, Alamendah, Kec. Rancabali, Kota Bandung.

20. Ciwidey Hills Radhina

Ciwidey Hills Radhina
Image Credit: Booking.com

Membutuhkan tempat menginap terbaik selama bertandang ke daerah Ciwidey Bandung ? Tidak perlu panik, karena Anda bisa mengandalkan Ciwidey Hills Radhina sebagai solusinya. Harga yang ditawarkan pun cukup bersahabat di kantong, sehingga Anda tidak perlu takut isi dompet akan terkuras saat menginap disana.

Untuk bisa sampai di lokasi villa populer satu ini, Anda harus menempuh perjalanan kurang lebih 28 km jika bertolak dari kota Bandung. Sedangkan bagi para tamu yang bertandang dari Lembang harus menempuh perjalanan sekitar 38 km. Fasilitas yang diberikan tidak kalah lengkap, sehingga tidak ada alasan untuk tidak menginap disana.

Lokasi: Panundaan, Kec. Ciwidey, Kota Bandung.

Bermalam di Ciwidey menjadi alternatif terbaik bagi Anda yang ingin menikmati nuansa khas pegunungan yang begitu sejuk dan juga menenangkan. Di tempat ini pula, Anda bisa mendapatkan ketenangan yang selama ini dicari. Acara bermalam semakin menyenangkan, karena fasilitas yang disediakan oleh pihak pengelola villa di Ciwidey Bandung pun cukup lengkap.