Villa Air Natural Resort, Penginapan Ala Negeri Sakura Jepang di Bandung

Villa Air Natural Resort, Penginapan Ala Negeri Sakura Jepang di Bandung
Biaya: Mulai Rp 2.600.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Kolonel Masturi No.KM. 09, Desa. Karyawangi, Kec. Parongpong, Kab. Bandung, Jawa Barat

Disuguhi dengan hamparan perkebunan yang luas dan hijau adalah hal yang akan didapatkan oleh pengunjung di villa cantik ini. Miniatur rumah yang mirip dengan rumah khas negara Sakura Jepang akan tersaji secara indah dan menawan. Berdiri sejak tahun 2002, tidak mengherankan pesona Villa Air Natural Resort ini menjadi destinasi favorit di Bandung.

Perjalanan sekitar dua puluh lima (25) menit yang ditempuh dari daerah Cimahi akan langsung terbayarkan dengan menikmati keindahan di tempat menginap ini. Letaknya yang tepat berada di Lembang, Jawa Barat ini memiliki kekhasan tersendiri yaitu adanya rumah-rumah kayu dan bebatuan yang mendominasi dengan gaya khas rumah Jepang.

Fasilitas yang tersedia di Villa Air Natural Resort terbilang sangat memadai, 3 bedroom villa half board dan 3 bedroom villa adalah dua buah tipe kamar yang ada. Jumlah kamar keseluruhan adalah 15 buah. Balkon pribadi, teras, air panas dan dingin yang tersedia dalam kamar mandi penginapan, satu set permainan tradisional adalah fasilitas yang tersedia.

Daya Tarik Wisata Villa Air Natural Resort

Daya Tarik Villa Air Natural Resort
Photo by Google Maps Vila Air Natural Resort

1. Keindahan Alam

Villa Air Natural Resort yang bertempat di komplek Villa Istana Buah ini tidak diragukan lagi telah menampilkan keindahan alam yang sangat menghipnotis siapa saja yang berkunjung ke villa menawan ini.

Udara yang sejuk khas pegunungan dan hamparan tanaman hijau adalah pesona dan daya tarik tersendiri yang tidak dimiliki oleh penginapan lain di sekitarnya.

2. Desain Villa yang Unik

Ketika kita pergi ke tempat ini, maka akan menerima suguhan yang memanjakan mata dan membuat pikiran lebih segar. Dibangun dengan arsitektur Jepang berpadu dengan gaya modern menjadikan rumah-rumah di villa tersebut sangat eksotis dipandang, Di dominasi kaca, batu alam dan nuansa kayu semakin menambah daya tarik villa ini.

Semua bangunan yang terdapat di Villa Air Natural Resort menggunakan kayu sebagai bahan utamanya sehingga bangunannya menyerupai rumah kayu pada masa lampau. Tak heran banyak wisatawan yang berpendapat bahwa berlibur ke villa ini sama dengan menemukan suasana di negara sakura Jepang.

Daya Tarik Di Villa Air Natural Resort
Photo by Google Maps Vila Air Natural Resort

Villa ini juga telah mengalami beberapa renovasi, dimana pada tahun 2015 telah dilakukan renovasi terakhir. Tempat ini mulai berdiri sejak tahun 2002, sehingga tidak mengherankan kawasan villa ini dikenal oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Baca Juga:  22 Mall di Bandung yang Paling Populer

3. Lokasi Strategis

Villa yang termasuk dalam kawasan wisata Lembang ini memiliki lokasi yang sangat strategis. Dikelilingi beberapa objek wisata seperti pemandian air panas Ciater, Gunung Tangkuban Perahu, Gunung Putri Lembang, dan tempat wisata indah lainnya.

Ketika berlibur ke tempat ini, pengunjung akan berkesempatan untuk menikmati berbagai objek wisata yang terdapat di sekitar villa. Jadi mata akan sangat dimanjakan dengan berbagai keindahan objek wisata yang berada di kawasan wisata Lembang.

Tepat berada kurang lebih 20 km dari kota Bandung, bahkan hanya membutuhkan waktu dari bandara sekitar 45 menit saja, jika melalui jalur Cihanjuang maka akan menghabiskan waktu tempuh sekitar dua puluh lima menit. Sehingga tidak mengherankan jika pengunjung baik wisatawan lokal dan mancanegara selalu menghabiskan waktu yang dimiliki di villa ini.

4. Spot Foto yang Menarik

Selain berlibur dan menyegarkan pikiran, berkunjung ke tempat wisata ini juga dapat menambah koleksi foto-foto pribadi. Pesona keindahan alam yang terlukis dan diciptakan Tuhan menggoda pengunjung untuk selalu mengambil foto-foto instagenik. Setiap sudut di kawasan villa ini mempesona bagi siapa saja yang memandangnya.

Alamat dan Cara Menuju Lokasi

Lokasi Villa Air Natural Resort
Photo by Google Maps Vila Air Natural Resort

Bagi yang memiliki hobi traveling, tidak akan susah menemukan Villa Air Natural Resort Bandung yang mengagumkan ini. Jika berkendara dari Lembang melalui Jalan Kolonel Masturi, maka dibutuhkan waktu 12 menit untuk sampai ke lokasi. Butuh waktu sekitar 18 menit untuk dapat sampai ke lokasi, jika pengunjung memilih jalan Sersan Banjuri.

Pengunjung juga bisa memilih alternatif rute yaitu dari arah Cimahi, melalui jalan Cihanjuang akan menghabiskan waktu tempuh sekitar 25 menit dan jika melalui jalan Citeureup, butuh waktu 20 menit saja. Begitu strategis nya kawasan wisata ini, sehingga tidak mengherankan tempat ini sepi dari wisatawan lokal maupun mancanegara.

Kawasan ini dibuka bagi yang ingin berkunjung. Jam operasional dimulai pukul 8 pagi hingga 17 sore, disediakan waktu 9 jam bagi siapa saja yang tidak ingin ketinggalan melihat keindahan alam di tempat tersebut. Buka di hari kerja dan di weekend dimana pengunjung akan sangat rame pada saat weekend dan moment liburan.

Harga Penginapan Villa Air Natural Resort

Biaya Nginap Di Villa Air Natural Resort
Photo by Google Maps Vila Air Natural Resort

Harga sewa kamar di Villa Air Natural Resort yang telah ditetapkan oleh pengelola bervariasi. Harga berkisar Rp 2.600.000 untuk 3 bedroom di hari kerja dan di weekend berkisar di angka Rp 2.700. Sedangkan bagi keluarga yang memiliki bayi usia kurang dari 1 tahun bisa menggunakan tempat tidur yang telah disediakan.

Biaya untuk ekstra bed bagi anak-anak lebih dari usia 1 tahun, sedangkan bagi anak usia lebih 2 tahun di anggap sebagai pengunjung dewasa. Adapun biaya untuk penambahan extra beda adalah Rp 185.000 dan Rp 44 ribu/Harga sewa kamar juga akan mengalami fluktuasi sesuai dengan kondisi di villa ini.

Baca Juga:  Taman Miniatur Kereta Api, Objek Wisata Edukasi Favorit di Bandung

Lengkap dan beragamnya fasilitas yang akan didapatkan di Villa Air Natural Resort sehingga rasanya wajar saja jika pengelola menerapkan tarif demikian. Kepuasan dan rasa senang setelah berlibur juga akan diperoleh dan tidak akan ternilai dengan rupiah.

Ragam Aktivitas yang Menarik Dilakukan

Aktivitas Menarik Di Villa Air Natural Resort
Photo by Google Maps Vila Air Natural Resort

1. Botanical Tour dan Berkuda

Karena letaknya di kawasan wisata Lembang, membuat pengunjung yang mempunyai nyali untuk berkuda tertarik mencobanya. Kawasan wisata Paku Haji Cimahi orang biasa menyebutnya adalah tempat olahraga berkuda. Menikmati keindahan alam sambil menunggang kuda adalah kegiatan yang sangat menyenangkan dan tidak akan terlupakan

Selain itu, kegiatan touring di sekitar daerah wisata, seperti botanical tour sangat cocok dilakukan di kawasan wisata yang sangat indah dan mempesona ini. Terdapat kebun kaktus dan anggrek yang dapat dinikmati keindahannya, selain itu tanaman tersebut memiliki beragam ukuran dan warna di Orchid Garden of Rizal’s Farm.

Bagi yang ingin merasakan kelezatan buah strawberry, maka pengelola pun mengizinkan untuk memetik langsung strawberry dan bisa langsung menikmatinya.

2. Menginap

Pengunjung tidak perlu merasa khawatir akan kemalaman, pengelola kawasan Villa Air Natural Resort telah menyiapkan penginapan bagi pengunjung yang ingin menghabiskan waktu di sekitar villa. Saat ini, tersedia 2 tipe pilihan villa, yaitu 3 bedroom Villa dan 3 Bedroom Villa Half.

Beberapa fasilitas akan pengunjung peroleh jika menginap antara lain teras pribadi yang dapat digunakan untuk bercengkerama dengan teman dan keluarga, air panas dan dingin yang selalu tersedia di kamar mandinya, listrik 220 volt, satu set permainan tradisional serta tersedianya balkon.

Fasilitas yang tersedia tersebut dapat dimanfaatkan oleh pengunjung ketika memutuskan untuk menginap di Villa Air Natural Resort ini.

3. Menikmati Keindahan Alam

Aktivitas Menarik Di Wisata Villa Air Natural Resort
Photo by Google Maps Ibut Indra Budi

Rasa syukur akan keindahan alam yang tersaji akan didapatkan disini. Suasana yang sejuk dilengkapi dengan pegunungan dan tanaman hijau adalah daya tarik luar biasa villa ini.

4. Dokumentasi

Hal yang sangat wajar bagi setiap individu yang sedang berlibur selalu memiliki keinginan untuk mengabadikan moment-moment bahagia bersama orang-orang tersayang. Koleksi foto-foto instagenik milik pribadi pastinya akan bertambah jumlahnya saat berlibur di tempat ini.

Pemandangan alam yang indah dan bentuk villa yang unik akan membangkitkan gairah secara tidak langsung dengan sekedar foto selfie, ataupun foto bersama dengan orang-orang tersayang.

5. Berenang dan Berolahraga

Bagi yang memiliki hobi berenang dan berolahraga pengelola telah menyediakan fasilitas tersebut. Berolahraga dapat dilakukan di ruang tertutup sehingga tidak khawatir akan basah karena kehujanan. Begitupun dengan olahraga air ini, pengunjung bisa tetap menjaga kesehatannya walaupun sedang berlibur.

Baca Juga:  Tebing Keraton Bandung, Objek Wisata Hits Menikmati Pemandangan Menakjubkan

Fasilitas Penunjang di Villa Air Natural Resort

Fasilitas di Villa Air Natural Resort
Photo by Google Maps Vila Air Natural Resort

Kawasan wisata Lembang Bandung sudah sejak lama dikenal sebagai destinasi favorit wisatawan lokal dan mancanegara. Berbagai fasilitas telah disediakan di Villa Air Natural Resort ini. Beberapa fasilitas tersebut antara lain kolam renang, kafe bunga, indoor sport, gift shop, coffe shop, dan meeting room.

Bagi pengunjung yang ingin menghabiskan waktu dengan berenang, maka tersedia kolam renang di kawasan wisata ini, sehingga tidak perlu lagi kebingungan untuk mencari kolam renang untuk menyalurkan salah satu hobi di air ini.

Kolam renang dengan air yang bersih menggoda siapa pun untuk sekedar menyeburkan diri. Fasilitas kolam renang ini mulai buka dari jam 08.00 hingga jam 17.00. Waktu 9 jam disediakan oleh pengelola bagi siapa saja yang ingin memanfaatkan fasilitas ini.

Nongkrong sambil bercengkerama dan menikmati makanan adalah hal yang tentunya dapat dilakukan pengunjung di objek wisata ini. Tersedia Kafe Bunga yang akan menyajikan menu kuliner khas dalam negeri bahkan kuliner luar negeri pun yang akan selalu memanjakan lidah.

Tidak hanya berlibur, berolahraga demi kesehatan tubuh juga dapat dilakukan disini. Tersedia ruangan yang dapat digunakan untuk olahraga yang pastinya akan aman dari hujan dan panas serta desain ruangan yang sangat apik.

Berbelanja oleh-oleh atau buah tangan adalah rutinitas yang tidak boleh dilewatkan ketika sudah berada di tempat indah ini. Berbagai kudapan khas daerah Bandung sangat pas dijadikan oleh-oleh bagi kerabat atau keluarga. Aneka kue akan selalu tersedia seperti Bandung Kunafe, Brownies Amanda, Princess Cake dan Kartika sari.

Fasilitas lain yang tidak kalah menarik adalah coffe shop. Sejuknya udara akan menggoda para penikmat kopi untuk sekedar nongkrong sambil menghirup aroma kopi khas Bandung.

Villa Air Natural Resort ternyata juga menyediakan fasilitas bagi pengunjung yang ingin mengadakan acara atau kegiatan kantor seperti meeting dapat juga dilakukan di villa indah ini.

Namun selain fasilitas tersebut, fasilitas seperti laundry, wifi gratis dan layanan antar jemput bandara selalu tersedia. Hal ini tentunya membuat pengunjung akan selalu rindu menghabiskan waktu bersama keluarga, sahabat, dan teman-teman kantor di tempat ini.

Banyaknya fasilitas yang dimiliki, tentunya membuat siapa saja ingin sekali merasakan kenikmatan berlibur di daerah tersebut. Lokasi strategis, tidak jauh dari Bandung dan bandara membuat Villa Air Natural Resort sebagai salah satu tujuan destinasi di hari libur maupun hari kerja.