Dingin dan Indahnya Lembang Bandung memang membuat siapapun terbius. Tempat wisata alam di Lembang sangat beragam yang membuat wisatawan puas dalam menjelajah setiap sudutnya.

Mengunjungi tempat dengan pemandangan yang mengagumkan memang begitu mengasyikkan. Kota Kembang terkenal sebagai gudangnya pariwisata, terutama di bagian puncaknya atau Lembang. Karena berada di ketinggian daerah satu ini tentunya memiliki udara yang lebih sejuk dan sangat cocok untuk liburan.

Bagi Anda yang berencana untuk liburan di Bandung, berikut deretan tempat wisata terbaik di Lembang yang wajib Anda kunjungi bersama orang tercinta.

1. Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban Perahu
Image Credit: Ksmtour.com

Siapa yang tidak mengenal tempat wisata satu ini? Kemolekan Gunung Tangkuban Perahu bahkan mampu menjadi magnet wisatawan yang begitu kuat. Anda bisa menjadikan gunung satu ini sebagai tujuan wisata Anda. Anda akan disuguhkan kepulan asap kuat dari gunung berapi yang akan menjadi pengalaman luar biasa. Dinamakan dengan tangkuban perahu karena memang mirip layaknya perahu yang terbalik.

Ada beberapa kawah yang bisa Anda sambangi ketika menginjakkan kaki di tempat ini. Masing masingnya juga akan memberikan atraksi yang berbeda dan membuat liburan Anda makin seru. Tak hanya itu, sebagai tempat wisata andalan fasilitas yang ditawarkan juga akan memudahkan para pengunjung. Deretan warung oleh oleh hingga kuliner bisa Anda temukan. Bahkan penginapan sekalipun bisa Anda manfaat jika ingin menikmati gunung satu ini lebih lama.

Lokasi: Jl. Raya Tangkuban Perahu, Cikahuripan, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

2. Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey
Image Credit: Kikibandungtransport.com

Untuk memuaskan perjalanan Anda menjelajah kawah Anda bisa dilanjutkan dengan menuju Kawah Putih Ciwidey. Wisata satu ini merupakan salah satu wisata terfavorit di Lembang yang wajib Anda kunjungi. Menyuguhkan pemandangan kawah putih kebiruan yang sangat cocok untuk mengambil foto foto yang cantik. Keindahan yang dimiliki oleh kawah putih ini memang tidak bisa dielakkan oleh siapapun. Tak heran jika tidak pernah sepi pengunjung, terutama di musim liburan.

Lokasi: Sugihmukti, Kec. Pasirjambu, Kota Bandung.

3. Pemandian Air Panas Ciater

Pemandian Air Panas Ciater
Image Credit: Wisatamu.com

Untuk merilekskan tubuh, Anda bisa berendam di pemandian air Panas Ciater. Perlu Anda tahu, jika sumber air panas satu ini didapatkan dari Gunung Tangkuban Perahu. Berendam air panas sembari menikmati pemandangan sekitarnya. Tak hanya bisa merilekskan tubuh, Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas menarik mulai dari arung jeram, outbond dan tidak ketinggalan flying fox. Anda juga bisa berwisata kuliner di wisata pemandian air panas satu ini.

Lokasi: Jl. Raya Ciater, Nagrak, Kec. Ciater, Kab. Subang.

4. Air Terjun Maribaya

Air Terjun Maribaya
Image Credit: Pegipegi.com

Lembang tak hanya menawarkan pemandian air panas, sebab Anda juga bisa bermain air di air terjun Maribaya ini. Air terjun yang berada di tengah tengah hutan ini memang begitu mempesona. Selain bisa menikmati gemericik air yang membuat Anda tenang, Anda juga bisa menikmati alamnya yang masih asri. Menghabiskan liburan dengan menjelajah air terjun satu ini tentunya bukanlah ide yang buruk. Jangan lupakan untuk mengambil banyak foto cantik.

Lokasi: Kampung Cikondang Lamajang Pangalengan, Cibodas, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

5. Danau Situ Lembang

Danau Situ Lembang
Image Credit: Tempatwisatadibandung.info

Melanjutkan liburan dengan menikmati danau Situ Lembang juga bisa Anda lakukan selanjutnya. Wisata satu ini sangat cocok untuk Anda yang gemar memancing. Selain memancing, pesona yang ditawarkan oleh tempat wisata satu ini juga tak ada duanya. Terutama ketika Anda berburu sunset, karena pesona sunset di danau ini begitu mengagumkan. Anda juga bisa mendirikan tenda dan menikmati alamnya lebih lama.

Lokasi: Desa Kertawangi/Parongpong, Kec. Cisarua – Lembang, Kab. Bandung Barat.

6. Pemandian Air Panas Maribaya

Pemandian Air Panas Maribaya
Image Credit: Wisatalah.com

Jika Anda belum puas untuk berendam air panas, maka Anda harus mengunjungi Pemandian Air Panas Maribaya ini. Pemandian satu ini sangat hits dan begitu populer, baik di kalangan orang tua maupun para remaja. Kolam kolam air panas yang tersedia ini mampu menarik pengunjung untuk menyambanginya. Suasananya yang tenang, akan membuat tubuh Anda rileks dan mampu untuk menghilangkan semua penat yang melanda.

Lokasi: Jl. Maribaya No.105/212, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

7. Taman Lembah Dewata

Taman Lembah Dewata
Image Credit: Instagram.com @icandalee

Berada di Lembang juga tak boleh melewatkan Taman Lembah Dewata yang tak kalah kondang. Panorama danau dengan latar belakang perbukitan yang hijau tentu akan memanjakan penglihatan Anda. Yang paling menarik, wisata satu ini menawarkan banyak spot spot swafoto yang instagramble. Selain bisa menikmati danaunya, Anda juga bisa berkesempatan untuk menikmati taman uniknya. Bahkan Anda bisa merasakan wisata berkuda yang seru.

Lokasi: Jl. Raya Tangkuban Parahu No.KM.3.7, Cibogo, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

8. Curug Luhur Cibodas

Curug Luhur Cibodas
Image Credit: Bersapedahan.wordpress.com

Selain air terjun Maribaya, di Lembang Anda juga bisa mengunjungi Curug Luhur Cibodas. Bisa dikatakan jika kemunculan curug satu ini masih terbilang baru. Karena baru di resmikan di sekitaran tahun 2017 lalu. Namun siapa sangka jika pesona yang ditawarkan tak kalah dengan wisata Lembang lainnya. Air terjun yang jernih ini mengundang siapa saja untuk segera bermain air. Hanya saja Anda harus berhati hati karena medan yang terbilang licin.

Lokasi: Patrol, Suntenjaya, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

9. Gunung Putri

Gunung Putri Lembang
Image Credit: Kumparan.com

Setelah puas berwisata air, kini saatnya Anda melanjutkan perjalanan dengan mengunjungi wisata gunung. Gunung Putri menjadi tujuan wisata yang tak boleh Anda lewatkan ketika ke Lembang. Pasalnya Anda dapat menikmati panorama dari ketinggian yang begitu mempesona. Sepanjang mata memandang, Anda akan disuguhkan perkotaan yang juga berpayung gunung. Udaranya yang sejuk juga akan membuat Anda mampu melepaskan penat.

Lokasi: Jl. Gunung Putri No.184, Jayagiri, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

10. Gunung Batu

Gunung Batu
Image Credit: Destinasibandung.co.id

Selain Gunung Putri, Anda juga bisa melanjutkan perjalanan mengunjungi Gunung Batu. Wisata alam satu ini belakangan begitu diburu oleh mereka yang memang suka pemandangan dari ketinggian. Bagaimana tidak, dari atas gunung ini, Anda bisa menyaksikan hamparan hijau yang begitu mempesona.Tak hanya itu, dari gunung ini Anda juga bisa belajar mengenai geologi sejarah awal mula terbentuknya Bandung. Jangan lupakan keindahan sunset dan sunrisenya.

Lokasi: Jl. Dago Giri No.134, Langensari, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

11. Bukit Moko

Bukit Moko
Image Credit: Satu-indonesia.com

Masih belum puas memandang panorama dari ketinggian? Maka Anda bisa mengunjungi Bukit Moko yang tak kalah menawan. Udaranya yang sejuk berpadu dengan panorama yang luar biasa akan memikat siapapun yang datang. Ketika pagi Anda bisa menikmati indahnya sunrise. Dan ketika malam tiba, city light akan menjadi pemandangan yang tawarkan nuansa yang romantis. Mengunjungi bukit satu ini, dijamin liburan Anda di Lembang akan semakin berkesan.

Lokasi: Kampung Buntis Bongkor, Desa Cimenyan, Kab. Bandung.

12. Tebing Keraton

Tebing Keraton
Image Credit: Himago.com

Berburu sunrise memang menjadi favorit beberapa orang. Jika Anda salah satunya, maka Anda harus mengunjungi Tebing Keraton. Belakangan ini, Tebing Keraton begitu hits di kalangan wisatawan karena keindahan panoramanya. Memang tebing tebing yang ada terlihat begitu curam dan nyatanya mampu memberikan pemandangan yang eksotis. Anda bisa menikmati hamparan hutan pinus dan juga berburu foto foto cantik untuk di unggah ke media sosial.

Lokasi: Ciburial, Kec. Cimenyan, Kab. Bandung Barat.

13. Puncak Eurad

Puncak Eurad Pingping
Image Credit: Youtube.com (NetsGo Project)

Belakangan ini Puncak Eurad begitu dikenal dan viral di media sosial. Hal ini dikarenakan banyaknya pengunjung yang mengunggah foto di tempat satu ini. Sehingga banyak yang penasaran dan mengunjungi Puncak Eurad ini. Mengunjungi puncak satu ini, Anda akan berkesempatan untuk menikmati landscape perbukitan yang menawan. Sepanjang Mata memandang Anda juga akan melihat hamparan hutan pinus yang menyejukkan mata.

Menariknya, Puncak Eurad juga memiliki gardu pandang yang didesign menjorok ke langsung ke jurang. Hal ini akan membuat siapapun penasaran dengan apa yang ada di bawah sana. Memang fasilitas di tempat satu ini belum begitu memadai tetapi masih akan terus berkembang karena pengunjungnya yang kian meningkat. Tak hanya bisa menikmati pemandangan dari ketinggian, Anda juga bisa mengakses Goa Jepang yang akan membuat liburan makin seru.

Lokasi: Cibodas-Ciater, Wangunharja, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

14. The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya
Image Credit: Satulensa.com

Konsep yang ditawarkan The Lodge Maribaya adalah kembali ke alam.Dengan begitu, pengunjung bisa menyegarkan pikiran dan refreshing dengan maksimal. The Lodge Maribaya akan membawa Anda pada pemandangan yang mengagumkan. Selain itu, juga ada banyak aktivitas permainan yang akan membuat liburan Anda menyenangkan. Untuk Anda yang ingin berlama lama juga bisa berkemah dan mendirikan tenda di area yang telah disiapkan.

Lokasi: Jl. Maribaya No.149/252 RT.03/RW.15 Babakan, Gentong, Cibodas, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

15. Grafika Cikole

Grafika Cikole
Image Credit: Anekatrip.com

Liburan ke Lembang rasanya tidak lengkap jika tidak mampir ke Grafika Cikole. Destinasi satu ini memberikan banyak fasilitas bermain yang sangat cocok untuk keluarga. Terutama untuk Anda yang ingin merasakan serunya melakukan outbond. Fasilitas camping ground juga tersedia untuk Anda yang ingin menikmati sejuknya hutan pinus lebih lama. Terdapat juga restoran yang akan menawarkan banyak menu dan membuat liburan makin menyenangkan.

Lokasi: Jl. Tangkuban Perahu KM.8, Cikole, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

16. De Ranch Lembang

De Ranch
Image Credit: Satulensa.com

De Ranch Lembang juga menjadi destinasi favorit keluarga yang tidak boleh dilewatkan begitu saja. Salah satu daya tarik yang berhasil mengundang banyak pengunjung adalah aktivitas berkudanya. Karena pengunjung bisa sekalian menyewa kostum koboi yang membuat pengunjung merasakan petualangan berbeda. Menjadi seorang Kobow sehari, bisa dilakukan bersama buah hati atau keluarga yang lain agar semakin menyenangkan.

Selain itu, De Ranch juga menawarkan banyak aktivitas menarik lainnya. Anda bisa melakukan aktivitas memanah, menyewa perahu dan lainnya. Belum lagi suasananya yang nyaman akan semakin membuat Anda betah berlama lama. De Ranch Lembang juga menghadirkan fasilitas unggulan yang memanjakan pengunjung. Tak heran jika wisata di Lembang satu ini menjadi favorit untuk para wisatawan yang berasal dari berbagai kota.

Lokasi: Jl. Maribaya No.17, Kayuambon, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

17. Farm House

Farm House
Image Credit: Urbandung.com

Lembang Bandung juga masih memiliki objek wisata andalan lainnya yaitu Farm House. Wisatawan lokal maupun asing banyak yang memburu wisata satu ini. Menawarkan suasana ala negeri Eropa menjadikan Farm House begitu unik. Nuansa Eropanya bisa terlihat jelas dari bangunan unik maupun suasananya yang menarik.Bahkan bangunan ini sudah hadir begitu Anda menginjakkan kaki di tempat satu ini, dan banyak dijadikan tempat berswafoto.

Selain bangunan ikonik yang diserbu pengunjung, di dalam Farm House Anda juga bisa menemukan rumah hobbit. Rumah hobbit yang kecil ini ditata sedemikian rupa sehingga terlihat lebih indah dan juga rapi. Bisa dikatakan jika Farm House merupakan destinasi wisata yang instragramable. Sebab Anda bisa menemukan banyak spot cantik dan juga pas untuk dijadikan tempat berpose. Apalagi Anda juga bisa menyewa busana Eropa agar semakin khas.

Lokasi: Jl. Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

18. Floating Market

Floating Market
Image Credit: Pergidulu.com

Floating Market atau pasar terapung ini memang tidak seperti pasar terapung yang berada di Lok Baintan. Karena di tempat ini pasar kuliner berada di dataran dan kolam buatan. Mengunjungi Floating Market, Anda bisa berburu banyak kuliner yang menggugah selera. Selain pasar kulinernya, Anda juga bisa menemukan berbagai fasilitas menarik lainnya. Jangan lupakan juga hadirnya kota mini Lembang serta berbagai wahana yang disediakan.

Lokasi: Jl. Grand Hotel No.33E, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

19. Dusun Bambu Family Leisure Park

Dusun Bambu Family Leisure Park
Image Credit: Instagram.com @setiawantjong

Objek wisata yang berada di kaki Gunung Burangrang ini juga bisa Anda jadikan lokasi liburan Anda berikutnya. Menawarkan panorama yang mempesona, Anda bisa berburu spot foto instagramable yang melimpah. Anda juga bisa sekalian wisata kuliner yang pasti akan memanjakan lidah dan perut Anda. Lengkap dengan hadirnya danau buatan yang menawarkan permainan air seru. Anda bahkan bisa camping ataupun menginap di villanya.

Lokasi: Jl. Kolonel Masturi No.KM, Kertawangi, Kec. Cisarua, Kab. Bandung Barat.

20. Taman Peri

Taman Peri
Image Credit: Instagram.com @foodgallerybdg

Bagi Anda yang ingin berwisata nyaman bersama buah hati, Anda bisa mengunjungi Taman Peri. Sebenarnya, Taman Peri ini masih satu kawasan dengan The Lodge Maribaya. Dinamakan dengan taman peri, karena di dalam akan membuat si kecil bisa bebas berimajinasi dan juga bekspres. Mengusung konsep wisata edukasi, dijamin akan membuat kegiatan belajar si kecil semakin seru. Si kecil bisa mewarna, berdekatan dengan hewan hingga kegiatan lainnya.

Lokasi: Jl. Cibiru Hilir No.16, Cibiru Hilir, Kec. Cileunyi, Kota Bandung.

21. Rainbow Garden

Rainbow Garden
Image Credit: Fikrirasyid.com

Pemandangan alam yang dilengkapi dengan bunga warna warni tentunya akan menjadi pemikat tersendiri. Anda bisa menyaksikan pesona tersebut dengan mengunjungi Rainbow Garden. Pengunjung bisa puas menikmati berbagai keindahan jenis bunga lengkap dengan panorama yang indah. Beberapa spot juga sangat cocok untuk Anda yang gemar berpose di depan kamera. Anda juga bisa membawa pulang tanaman hias untuk jadi oleh oleh kerabat di rumah.

Lokasi: Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

22. Taman Begonia

Taman Begonia
Image Credit: Tempatwisatadibandung.info

Taman Begonia juga akan membawa Anda untuk menikmati kebun bunga yang menawan. Taman satu ini memang dijadikan sebagai salah satu taman untuk melestarikan flora di tanah air. Berada di ketinggian 1200 mdpl, Anda akan disuguhkan pemandangan yang luar biasa. Berbagai koleksi bunga yang menawan juga turut menyumbangkan keindahannya. Pengunjung juga bebas untuk mengambil foto di spot spot yang dimilikinya.

Seperti spot bunga yang dibentuk hati hingga pondok kecil yang disematkan di tengah taman. Tak hanya bisa menemukan bunga, di taman ini Anda juga bisa menemukan aneka buah dan sayur. Anda bahkan bisa membelinya dan menjadikannya sebagai oleh oleh. Untuk mengunjungi taman ini, Anda juga bisa mengaksesnya dengan begitu mudah. Selain menggunakan kendaraan pribadi juga bisa menggunakan kendaraan umum.

Lokasi: Jl. Maribaya No.120 A, Langensari, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

23. Taman Bunga Cihideung

Taman Bunga Cihideung
Image Credit: Dolandolen.com

Pemburu warna warni bunga juga harus mengunjungi taman bunga andalan satu ini. Taman yang membentang seluas 50 hektar dan berada di ketinggian 1100 mdpl ini begitu menawan. Anda akan disuguhkan banyak bunga, mulai dari melati, anggrek hingga bougenvil. Mengunjungi taman ini akan menambah wawasan Anda tentang bunga lebih dekat. Taman Bunga Cihideung ini termasuk objek wisata instagramable yang menarik dikunjungi.

Lokasi: Jl. Kolonel Masturi No.223, Cihideung, Kec. Parongpong, Kab. Bandung Barat.

24. Orchid Forest Cikole

Orchid Forest Cikole
Image Credit: Pegipegi.com

Perjalanan Anda menyaksikan kembang yang cantik akan dilanjutkan jika mengunjungi Orchid Forest Cikole. Di wisata satu ini Anda akan ditawarkan dengan deretan bunga anggrek yang paling luas. Taman anggrek yang berada di kawasan hutan lindung membuat suasananya begitu asri dan akan membuat siapapun enggan untuk pulang. Terdapat sekitar 157 jenis bunga anggrek dari berbagai negara yang bisa Anda temukan di Orchid Forest satu ini

Tak hanya menjadi taman anggrek, Anda juga bisa menemukan berbagai fasilitas yang akan membuat liburan Anda semakin beragam. Seperti adanya spot Sky Bridge yang begitu menarik berbagai kalangan. Terutama kalangan muda mudi yang doyan untuk mengambil swafoto. Selain itu, Anda juga bisa menikmati kegiatan outbond dan hal menarik lainnya. Memiliki udara yang sejuk sangat cocok untuk menghabiskan liburan bersama keluarga.

Lokasi: Genteng, Cikole, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

25. Taman Kupu-Kupu

Taman Kupu-Kupu
Image Credit: Lembang.indonesia-tourism.com

Setelah mengunjungi berbagai taman bunga yang mempesona, liburan Anda akan makin lengkap dengan mengunjungi taman kupu kupu. Taman kupu yang dibangun di atas tanah seluas 1,7 hektar ini memiliki bangunan yang unik dan juga artistik. Terdapat lebih 300 kupu kupu yang berada di kawasan tersebut. Untuk mengenal kupu lebih jauh, Anda nantinya akan didampingi oleh pemandu. Anda juga bebas mengambil beragam pose di taman kupu kupu ini.

Lokasi: Jl. Cihanjuang Cibaligo Permai Raya No.58, Cihanjuang, Kec. Parongpong, Kab. Bandung Barat.

26. Lembang Park and Zoo

Lembang Park and Zoo
Image Credit: Instagram.com @setiawantjong

Lembang juga menghadirkan kebun binatang untuk Anda yang menyukai binatang. Karena dengan mengunjungi tempat satu ini, Anda berkesempatan untuk berdekatan dan interaksi dengan satwa lebih dekat. Terdapat sekitar350 jenis satwa yang bisa Anda jumpai secara langsung di sana. Dengan konsep kebun binatang yang modern, menjadikan tempat wisata satu ini harus Anda kunjungi. Anda juga bisa mengajak si kecil dalam liburan mengunjungi tempat satu ini.

Lokasi: Jl. Kolonel Masturi No.171, Sukajaya, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

27. Taman Hutan Jayagiri

Taman Hutan Jayagiri
Image Credit: Tempatwisatadibandung.info

Lembang memang memiliki beberapa taman yang akan membuat liburan Anda makin berkesan.Taman hutan ini menawarkan suasana yang tenang dengan udara yang begitu sejuk. Dekat dengan Gunung Tangkuban Perahu, alam milik taman hutan satu ini masih terjaga hingga saat ini. Didominasi hutan pinus yang luasnya lebih dari 7 hektar membuat tempat satu ini menjadi tujuan favorit para pecinta alam.

Para pecinta alam umumnya akan memilih untuk menyusuri hutan atau hanya sekedar piknik. Suasananya yang tenang dan udaranya yang sejuk akan membuat semua penat Anda hilang. Meskipun demikian, Taman Hutan Jayagiri ini sudah dilengkapi dengan fasilitas pendukung mulai dari pos penjaga, tempat sampah hingga toilet. Rute hiking di taman hutan ini begitu menantang dan sangat cocok untuk Anda yang berjiwa petualang tinggi.

Lokasi: Jayagiri, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

28. Observatorium Bosscha

Observatorium Bosscha
Image Credit: Pergidulu.com

Wisata satu ini juga tak boleh dilewatkan ketika Anda mengunjungi Lembang. Bosscha begitu nama akrabnya, menawarkan wisata edukasi yang begitu menarik. Bangunan putih yang khas akan menyambut Anda begitu menginjakkan kaki di tempat satu ini. Sudah ada sejak tahun 1928, bangunan ini masih berdiri kokoh hingga saat ini. Di sini Anda bisa menyaksikan deretan teropong untuk menyaksikan berbagai benda langit dengan lebih dekat dan jelas.

Lokasi: Jl. Peneropongan Bintang No.45, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

29. Bandung Treetop Adventure Park

Bandung Treetop Adventure Park
Image Credit: Tripadvisor.com

Untuk menjadikan liburan Anda makin lengkap, Anda harus mengunjungi Bandung Treetop Adventure Park. Tempat satu ini begitu kondang dengan berbagai macam wahana yang akan membuat liburan Anda menyenangkan. Terutama jika Anda mengajak buah hati dalam liburan kali ini, maka wajib untuk mengunjungi tempat satu ini. Apalagi masing masing wahananya memang dikelompokkan berdasarkan usia sehingga aman dan pastinya seru.

Lokasi: Cikole Jayagiri Resort, Jl. Tangkuban Perahu KM 28, Cikole, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

30. The Peak Bandung

The Peak Bandung
Image Credit: Mapio.net

The Peak akan menjadi penutup liburan Anda selama berada di Lembang. Tempat satu ini sebenarnya adalah lokasi wisata kuliner yang begitu hits di Lembang. Kafe dan bistro ini juga akan memberikan pemandangan malam hari yang indah.Tak heran jika pemandangan alam yang dimilikinya berhasil menggeret banyak wisatawan. Menikmati sajian nikmat lengkap dengan pemandangan mengagumkan tentunya tak bisa ditawar oleh siapapun yang mengunjunginya.

Lokasi: Jl. Desa Karawangi No.388A Komplek Giri Indah, Jl. Gegerkalong Tonggoh Raya, Karyawangi, Kec. Parongpong, Kab. Bandung Barat.

Sebenarnya, Lembang masih memiliki beberapa destinasi wisata lain yang tidak kalah menarik dikunjungi. Alamnya yang indah dengan dominasi pegunungan dan udara yang sejuk memang menjadi daya tarik tersendiri. Mengunjungi kota Kembang tanpa mampir ke Lembang tentunya akan membuat liburan tidak lengkap. Dengan mengintip deretan tempat wisata tersebut, sudah tahu tempat mana yang akan masuk list liburan Anda?