Butuh Liburan di Seru? Periksa Pilihan Tempat Wisata Terbaik di Dekat Grafika Cikole Lembang, Bandung. Objek Wisata Alam Terbaru, Populer dan Terhits yang Paling Sering Dikunjungi Wisatawan.

Kawasan Lembang merupakan salah satu wilayah di Kabupaten Bandung yang berada di puncak Gunung Tangkuban Perahu. Lembang yang terletak di dataran tinggi dan memiliki alam yang memesona dan juga suasananya yang sejuk mampu menyihir para wisatawan untuk berkunjung.

Salah satu kawasan yang mempunyai daya tarik tersendiri adalah Grafika Cikole Lembang. Di sekitar objek wisata ini masih banyak tempat menarik yang bisa disinggahi. Penasaran? yuk simak ulasan tempat wisata populer dekat Grafika Cikole Lembang untuk liburan seru dan menyenangkan.

1. Grafika Cikole Lembang

Grafika Cikole Lembang
Image Credit: Anekatrip.com

Lokasi yang bisa Anda kunjungi pertama tentunya Grafika Cikole Lembang. Destinasi wisata ini menggabungkan antara wisata alam, wahana outbond, kuliner, serta penginapan. Tentunya tempat wisata ini menjadi salah satu objek wisata yang cocok bagi Anda yang ingin menyegarkan pikiran. Pasalnya, tempat wisata ini berada di area perbukitan memiliki luas sembilan hektar dengan ketinggian 1400 meter di atas permukaan air laut.

Apalagi tempat wisata ini dikelilingi kawasan Wisata Hutan Pinus yang lebat dan rindang. Hal tersebut membuat suhu udara di Grafika Cikole Lembang sangat sejuk yaitu sekitar 20 derajat Celcius di siang hari. Sedangkan suhu pada malam hari bisa berkisar lima derajat Celcius. Jadi siapkan diri dengan menggunakan jaket atau pakaian hangat saat malam. Tiket masuk wisata ini tidak dipungut biaya alias gratis.

Lokasi: Desa Cikole, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

2. Taman Begonia

Taman Begonia
Image Credit: Tempatwisatadibandung.info

Apabila ingin menikmati pesona keindahan bunga, Anda bisa mengunjungi Taman Begonia. Mata Anda akan dimanjakan dengan deretan bunga yang sangat cantik. Ada berbagai macam bunga yang bisa ditemukan di sini, sehingga sangat cocok untuk dijadikan spot berswafoto menarik. Tak hanya keindahan dari bunganya saja yang menarik, tetapi tata letak dari tamannya juga dibentuk sedemikian rupa agar lebih menawan.

Lokasi: Jl. Maribaya No.120 A, Langensari, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

3. Bandung Treetop

Bandung Treetop
Image Credit: Tripadvisor.com

Jika bertandang ke Lembang, sayang bila tidak mengunjungi Bandung Treetop Adventure Park. Taman ini mengusung konsep wisata keluarga yang ramah lingkungan bagi mereka yang berlibur ke Bandung. Di tempat ini tersedia wahana bermain untuk dewasa dan anak – anak. Mulai dari wahana yang seru hingga menantang, tersedia untuk memanjakan waktu liburan Anda.

BACA JUGA:  10 Tempat Wisata Alam di Kuningan yang Populer Buat Liburan

Wahana ekstrem di tempat wisata ini boleh dicoba oleh anak – anak, namun harus memenuhi persyaratan usia dan juga tinggi badan. Seperti halnya sirkuit yang dilengkapi oleh beberapa tantangan yaitu sirkuit kuning, hijau, biru dan juga oranye untuk anak yang berusia mulai 5 tahun. Sedangkan wahana bermain untuk dewasa diberi klasifikasi mulai dari sirkuit merah dan hitam.

Bandung Treetop memberlakukan harga tiket masuk yang berbeda tergantung dari kategori usia dan juga warga negara. Untuk masuk ke wisata seru ini tarif yang dipatok bagi orang dewasa adalah dua ratus ribu rupiah, dan tiket anak seharga seratus empat puluh ribu rupiah. Sementara, bagi wisatawan mancanegara, harga yang harus dibayarkan adalah 22 dolar untuk dewasa dan 16 dolar untuk anak.

Lokasi: Jl. Tangkuban Perahu KM 28, Cikole, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

4. Orchid Forest

Orchid Forest
Image Credit: Pegipegi.com

Orchid Forest merupakan taman anggrek terbesar yang ada di Indonesia. Pasalnya, terdapat lebih dari 157 bunga anggrek yang dibudidayakan dalam lahan seluas dua belas hektar ini. Bibit yang digunakan di sini berasal dari berbagai negara misalnya Amerika Serikat, Peru, hingga Venezuela. Bahkan jika Anda mengunjungi wisata yang indah ini, Anda bisa menemukan berbagai jenis anggrek yang langka, seperti Anggrek Hitam.

Selain bisa menikmati keindahan dari berbagai jenis anggrek, pengunjung juga dapat menikmati keindahan dari pohon pinus yang berjejer di sekeliling taman ini. Karena berada di kawasan hutan, suhu yang ada di sekitar wisata ini cukup dingin sehingga anggrek dapat tumbuh dengan baik. Jika berkunjung ke sini, Anda akan mendapatkan paket lengkap yang menyuguhkan pemandangan alam yang asri, spot foto yang menarik dan fasilitas yang beragam.

Jika ingin mengunjungi tempat ini, Anda bisa mengunjunginya di sepanjang minggu mulai jam 9 pagi hingga jam 6 sore pada hari biasa. Sedangkan, pada akhir pekan jam kunjungnya lebih panjang, yaitu mulai dari jam 8 pagi hingga jam 7 malam. Untuk dapat masuk ke Orchid Forest, wisatawan dikenakan biaya yang sangat terjangkau yakni mulai dari tiga puluh lima ribu rupiah.

Lokasi: Genteng, Cikole, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

5. Tangkuban Perahu

Tangkuban Perahu
Image Credit: Ksmtour.com

Siapa yang tak kenal dengan wisata Tangkuban Perahu? Destinasi wisata ini merupakan salah satu lokasi yang menjadi favorit bagi wisatawan baik lokal maupun mancanegara, sebab gunung yang masih aktif ini memiliki bentuk yang unik seperti perahu. Pemandangan kawah dan indah menambah kenyamanan ketika Anda berkunjung ke lokasi yang satu ini. Tak heran banyak pengunjung yang mengabadikan momen bersama dengan orang terdekatnya.

BACA JUGA:  20 Tempat Wisata di Indramayu Terbaru & Terhits Buat Liburan

Dengan latar belakang kawah berwarna putih di pinggirannya serta kehijauan di tengahnya, membuat lokasi ini menjadi yang terfavorit. Selain memiliki spot yang menawan, Tangkuban Perahu menjadi tempat yang sangat tepat untuk dijadikan lokasi menenangkan diri karena udara yang masih sangat alami dan juga sejuk. Meskipun terbilang gunung yang masih aktif, namun gunung ini masih aman untuk dikunjungi bagi wisatawan.

Lokasi: Cikahuripan, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

6. Rainbow Garden

Rainbow Garden
Image Credit: Fikrirasyid.com

Bagi pengguna sosial media, mungkin Anda akan sering melihat pemandangan yang dimiliki oleh Rainbow Garden. Sebab, destinasi wisata ini sangat populer di dunia maya karena keindahannya. Terdapat banyak sekali bermekaran yang menghiasi area tersebut. Selain itu, pengunjung bisa membeli aneka tanaman yang ada di objek wisata ini untuk dibawa pulang. Tentunya Anda akan merasakan sensasi udara sejuk dengan perpaduan bunga yang indah.

Lokasi: Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

7. Saung Angklung Udjo

Saung Angklung Udjo
Image Credit: Wisataidn.com

Tempat wisata yang selanjutnya merupakan pusat dari pelestarian dan pertunjukan kebudayaan khas dari Bandung. Tempat wisata unik serta mengedukasi ini membuat banyak orang dari berbagai kalangan mengunjunginya. Bagi pengunjung orang tua, bisa mengenang masa lalu bermain angklung. Sedangkan untuk anak – anak, mereka dapat belajar mengenal kebudayaan Indonesia yang sudah hampir tidak ditemui di kota – kota besar.

Tidak hanya wisata seni dan budaya saja, Saung Angklung Udjo juga sering kali menjadi tempat favorit bagi rombongan sekolah yang ingin mempelajari kebudayaan tradisional secara langsung. Selain itu, tempat wisata ini juga menarik perhatian dunia internasional. Hal tersebut membuat banyak wisatawan asing berbondong – bondong datang untuk menikmati keindahan dari suara angklung.

Pertunjukan yang ditampilkan di lokasi wisata ini ditampilkan setiap hari mulai jam 15.30 sampai jam 17.30. Pertunjukannya tidak hanya diisi dengan permainan dari suara angklung yang menenangkan hati saja, tetapi ada juga wayang golek dan juga tarian tradisional. Jika Anda ingin membawa alat musik khas dari Bandung ini, Anda juga bisa membelinya di Saung Angklung Udjo ini dengan harga bervariasi.

Lokasi: Jl. Padasuka No.118, Pasirlayung, Kec. Cibeunying Kidul, Kota Bandung.

8. Taman Patung NuArt

Taman Patung NuArt
Image Credit: Dolanyok.com

Bagi Anda yang menyukai kesenian dari patung, ada baiknya untuk mengunjungi NuArt Sculpture Park. Tempat ini menampilkan berbagai karya pematung ternama yaitu Nyoman Nuarta dan juga seniman lainnya. Puluhan patung bisa disaksikan di luar ruangan maupun dalam galeri. Selain menjadi destinasi wisata rekreasi yang ramah keluarga, taman ini bisa dijadikan sarana edukasi bagi para pengunjung.

BACA JUGA:  22 Tempat Wisata di Karawang Terbaru & Terhits Buat Liburan

Lokasi: Jl. Setra Duta Raya No.L 6, Ciwaruga, Kec. Parongpong, Kab. Bandung Barat.

9. Wisata De’Ranch Lembang

Wisata De’Ranch Lembang
Image Credit: Satulensa.com

Wisata ini berlokasi di Jalan Maribaya Ini 17, Kayuambon, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. De’ Ranch memiliki konsep ala cowboy Amerika dengan pemandangan alam yang begitu memesona dan juga menakjubkan. Selain itu, tempat wisata ini didukung dengan udara yang sangat segar dan sejuk sehingga menambah kenyamanan Anda jika berlibur ke lokasi ini.

Uniknya, para wisatawan bisa menjelajahi ke semua lokasi De’ Ranch menggunakan berbagai atribut cowboy yang keren dengan menunggang kuda. Keseruannya tidak berhenti sampai di situ saja. Pasalnya, tempat wisata ini menawarkan berbagai macam fasilitas yang mendukung dengan konsep yang unik. Lokasi yang bisa Anda jelajahi seperti peternakan sapi, peternakan kuda, padang rumput, dan perkebunan.

Lokasi: Jl. Maribaya No.17, Kayuambon, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

10. Pasar Terapung Lembang

Pasar Terapung Lembang
Image Credit: Pergidulu.com

Pasar terapung atau Floating Market ini merupakan kawasan kuliner populer di Kota Lembang Bandung. Konsep yang unik dari pasar ini membuat banyak wisatawan datang kesini untuk menyantap makanan khas Bandung. Tidak perlu khawatir makan sambil diombang ambing ombak karena Anda juga bisa menikmati makanannya di daratan. Selain pasar kuliner terapung, ada juga tempat makan lain yang memiliki suasana yang nyaman.

Area Pasar Terapung ini sangat luas, sehingga Anda bisa mengitari wisata ini sambil menikmati suasana yang begitu sejuk dan menyegarkan. Anda akan menemukan banyak gazebo di area sekitar floating market ini. pengunjung juga akan disuguhi dengan berbagai macam wahana untuk memanjakan kegiatan asyik ketika berada di sini. Lebih serunya lagi, Anda juga bisa menyewa kostum ala Korea dan Jepang.

Lokasi: Jl. Grand Hotel No.33E, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

Itulah beberapa wisata yang ada di sekitar Grafika Cikole Lembang yang bisa Anda kunjungi jika bertandang ke Kota Bandung. Ada banyak sekali wisata populer yang sayang untuk dilewatkan. Anda bisa mengunjungi berbagai destinasi wisata seperti Taman Begonia, pasar terapung, De’ Ranch, Saung Angklung Udjo, Orchid Forest, hingga Bandung Treetop. Untuk pengalaman yang lebih seru, ajaklah keluarga berkunjung ke lokasi tersebut.