Temukan Pilihan Tempat Wisata Populer di Bekasi, Jawa Barat. Objek Wisata Alam Terbaru, Kekinian dan Terhits yang Wajib Anda Kunjungi Saat Butuh Liburan Seru dan Menyenangkan.

Bekasi, mungkin bukan menjadi kota idaman yang sering dikunjungi wisatawan untuk pergi berlibur. Namun, siapa sangka salah satu Kota di jawa Barat ini ternyata memiliki banyak tempat wisata keren yang sangat sayang jika tidak dikunjungi. Bekasi memiliki banyak destinasi menarik berupa situs budaya dan sejarah, hingga wisata alam yang indah.

Berbagai macam fasilitas wisata dikelola oleh pemerintah setempat, membuat kota ini sangat layak untuk dikunjungi. Di Bekasi Anda bisa menghabiskan liburan akhir pekan atau libur panjang, tanpa rasa bosan. Berikut rekomendasi tempat wisata di Bekasi yang bisa Anda pilih.

1. Curug Parigi

Curug Parigi
Image Credit: Google Maps (Om Cayip)

Berkunjung ke sebuah kota, tidak afdol rasanya jika tidak mengunjungi wisata alamnya. Di Bekasi, Anda bisa pergi ke curug Parigi untuk pergi melihat segarnya air terjun yang indah. Uniknya, curug indah ini terletak di tengah kota, tidak seperti kebanyak curug yang berada di daerah pegunungan. Meski begitu, tidak membuat keindahan air terjun ini berkurang. Curug Parigi hanya memiliki ketinggian sekitar 2 meter, sehingga aman jika Anda ingin bermain di bawahnya.

Lokasi: RT.001/RW.006, Cikiwul, Kec. Bantar Gebang, Kota Bekasi.

2. Go! Wet Waterpark – Grand Wisata

Go! Wet Waterpark - Grand Wisata
Image Credit: Explorewisata.com

Bagi Anda yang ingin berlibur ke wisata air bersama keluarga, cobalah untuk pergi ke Go! Wet Waterpark. Taman air ini adalah salah satu tempat wisata baru yang sangat terkenal di Bekasi. Tempat wisata ini memadukan konsep entertainment, sportainment dan juga edutainment. Memiliki 10 wahana air yang memiliki tema berbeda-beda, tempat ini sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan. Disini, Anda bisa merasakan sensasi terombang-ambing di water slide dan wahana air lainnya.

Lokasi: Jl. Boulevard Raya No.Kav. 1, Lambangjaya, Kec. Tambun Selatan, Kota Bekasi.

3. Gedung Juang 45

Gedung Juang 45
Image Credit: Ayobandung.com

Anda yang tidak ingin liburan hanya bersenang-senang, bisa mendatangi Gedung Juang 45 di Bekasi. Gedung ini adalah sebuah situs sejarah yang dulunya pernah digunakan sebagai tempat perundingan pertukaran tahanan Belanda dan pejuang Indonesia dan berbagai cerita sejarah lainnya. Sehingga, jika berkunjung ke tempat ini, Anda juga bisa belajar mengenai sejarah serta menikmati arsitektur Gedung yang sangat ikonik. Anda juga bisa mengabadikan banyak momen di Gedung ini.

Lokasi: Jl. Sultan Hasanudin No.39, Setiadarma, Kec. Tambun Selatan, Kota Bekasi.

4. Hok Lay Kiong Temple

Hok Lay Kiong Temple
Image Credit: Flokq.com

Hok Lay Kiong Temple adalah salah satu kelenteng tertua di Bekasi yang sudah berdiri selama kurang lebih 350 tahun lamanya. Arsitektur kelenteng ini sangat mencolok dan menjadi daya tarik bagi para wisatawan. Pada keseluruhan bangunan, identic dengan warna merah yang menurut orang Cina adalah warna pembawa keberuntungan. Selain itu digunakan sebagai tempat ibadah, klenteng ini juga sering mengadakan acara perayaan seperti Tabur Sial dan Pukul Bedug.

BACA JUGA:  10 Tempat Wisata Alam di Majalengka yang Populer Buat Liburan

Lokasi: Jl. Kenari I No.1, RT.006/RW.001, Margahayu, Kec. Bekasi Timur, Kota Bekasi.

5. Danau Cibeureum

Danau Cibeureum
Image Credit: Panduanwisata.id

Jika Anda menyukai berlibur ke wisata alam air, Anda juga bisa mengunjungi Danau Cibeureum di Bekasi. Danau ini terbentuk secara alami karena berada diatas tanah cekung, sehingga cekungan itulah yang menyebabkan air tertahan di permukaan danau. Banyak orang menghabiskan waktu untuk memancing ikan disini. Ketika musim kemarau, danau ini akan menjadi kering kerontang. Namun, pemandangan danau yang sedang kerotang nyatanya tidak kalah indah.

Lokasi: Lambangjaya, Kec. Tambun Selatan, Kota Bekasi.

6. Taman Kota Bekasi

Taman Kota Bekasi
Image Credit: Detik.com

Bagi Anda yang ingin tempat wisata yang murah meriah, Anda bisa mencoba mendatangi taman kota Bekasi. Taman hijau yang asri ini menjadi spot favorit bagi warga untuk berekreasi dan melakukan olahraga. Di areal Taman Kota Bekasi juga terdapat Hutan Kota Bina Bangsa yang penuh dengan tumbuhan hijau nan teduh. Meski hanya berupa taman dan hutan kota, namun pemerintah setempat menyediakan berbagai fasilitas liburan yang menyenangkan seperti tempat outbound.

Lokasi: Jl. Veteran No.46, RT.006/RW.006, Marga Jaya, Kec. Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

7. Venetian Water Carnival

Venetian Water Carnival
Image Credit: Google Maps (teguh permadi)

Venetian Water Carnival adalah kolam renang indoor di Bekasi yang dilengkapi dengan berbagai wahana air yang seru. Anda bisa menikmati suasana berenang dan main air yang berbeda dan cukup unik ala festival di negeri Italia. Di tempat ini, terdapat tiga kolam renang yang bisa digunakan oleh pengunjung. Pada bagian samping kolam, terdapat bangunan tinggi bernama Puri Eropa tempat muara seluncur berbagai ukuran. Tempat ini juga menyediakan kolam arus.

Lokasi: Perumahan Villa Mutiara Gading 2, Jl. Karang Satria No.1-2, Kec. Tambun Utara, Kota Bekasi.

8. Situ Gede Bekasi

Situ Gede Bekasi
Image Credit: Instagram.com @arief_furahman

Destinasi wisata keren di Bekasi selanjutnya adalah Situ Gede. Danau ini memiliki pemandangan yang sudah terkenal keindahannya. Terletak di kawasan yang masih asri, terdapat banyak sekali pepohonan hijau yang mengelilingi danau ini. Anda bisa menikmati indahnya pemandangan air berwarna biru kehijauan yang Bersatu dengan birunya langit yang tak kalah cantik. Selain itu, suasana sekitar yang sejuk membuat Anda akan betah berada di tempat wisata Situ Gede ini.

Lokasi: RT.005/RW.002, Bojong Menteng, Kec. Rawalumbu, Kota Bekasi.

9. Pura Agung Tirta Bhuana Bekasi

Pura Agung Tirta Bhuana Bekasi
Image Credit: Beritadasyat.com

Pura yang selalu ramai dikunjungi ini, memiliki arsitektur yang sangat indah dan menarik untuk dikunjungi. Tidak hanya digunakan sebagai tempat untuk bersembahyang, Pura ini juga menyediakan fasilitas untuk Anda yang ingin mengikuti kelas tari Bali yang diselenggarakan oleh Sanggar tari Saraswati setiap hari Rabu dan Sabtu. Meski pura ini merupakan tempat ibadah agama Hindu, namun Pura ini juga sering dikunjungi oleh umat agama lain yang ingin melihat keindahannya.

Lokasi: Jl. Jatiluhur Raya No.1, RT.008/RW.009, Jakasampurna, Kec. Bekasi Barat, Kota Bekasi.

10. Vihara Dharma Jaya

Vihara Dharma Jaya
Image Credit: Tempatwisataunik.com

Salah satu wisata religi lainnya yang dapat Anda kunjungi di Bekasi adalah Vihara Dharma Jaya. Biara yang seluruh bangunannya berwarna merah cerah ini, dipenuhi dengan berbagai macam ornamen berbentuk naga. Meski menjadi tempat ibadah, namun banyak wisatawan yang tertarik mengunjungi vihara ini hanya sekedar untuk melihat-lihat. Anda juga bisa menjelajahi vihara sambil mengabadikan foto bangunannya yang unik atau memotret diri sendiri dengan latar vihara ini.

Lokasi: Jl. Bajir No.19,RT.008/RW.002, Bojong Rawalumbu, Kec. Rawalumbu, Kota Bekasi.

BACA JUGA:  44 Tempat Wisata di Bogor Terbaru & Terhits Buat Liburan

11. Taman Rusa Kemang Pratama

Taman Rusa Kemang Pratama
Image Credit: Lovelybekasi.xyz

Anda yang sedang atau akan merencanakan berlibur bersama si kecil, harus mencoba mengunjungi Taman Rusa Kemang Pratama. Di tempat penangkaran rusa ini, bisa Anda jadikan sebagai salah satu tempat wisata edukatif agar anak lebih dekat dengan alam. Di sekitar taman terdapat banyak penjual aneka sayuran yang bisa Anda beli untuk memberi makan rusa secara langsung. Selain itu, pemandangan di penangkaran ini begitu alami sama seperti habitat asli rusa di hutan.

Lokasi: Jl. Niaga Raya Blok. C No. 3, Sepanjang Jaya, RT.001/RW.021, Kec. Rawalumbu, Kota Bekasi.

12. Rainbow Garden

Rainbow Garden
Image Credit: Travelspromo.com

Tempat wisata satu ini dikenal dengan wisata yang sangat akrab dengan generasi milenial. Pasalnya, Rainbow Garden menyediakan banyak sekali spot untuk berswafoto yang sangat disukai oleh para generasi tersebut. Anda akan menemukan berbagai spot foto warna-warni yang sangat unik. Selain itu, disini juga terdapat taman bermain yang tidak kalah seru. Daya tarik lainnya dari tempat wisata ini adalah adanya tempat makan di tengah danau yang membuat penasaran.

Lokasi: Jl. Harapan Indah Boulevard, RT.10/RW.8, Pusaka Rakyat, Kec. Tarumajaya, Kota Bekasi.

13. Taman Buaya Indonesia Jaya

Taman Buaya Indonesia Jaya
Image Credit: Detik.com

Pergi liburan untuk melihat buaya, mungkin bisa Anda lakukan ketika pergi ke kebun binatang biasa. Namun di Taman Buaya Indonesia Jaya, Anda tidak hanya akan melihat buaya di dalam sungai, melainkan melihat buaya yang sedang beratraksi menghibur wisatawan. Atraksi buaya ini biasanya diadakan setiap hari libur atau dua bulan sekali. Buaya yang dapat beratraksi biasanya sebanyak 13 ekor. Atraksi buaya ini akan dilakukan oleh seorang pawang yang sudah profesional.

Lokasi: Jl. Raya Cikarang – Cibarusah No.18, Sukaragam, Kec. Serang Baru, Kota Bekasi.

14. Danau Marakash

Danau Marakash
Image Credit: Detik.com

Jika Anda ingin menikmati pemandangan danau yang indah ditambah gemerlap lampu pada malam hari, datanglah ke Danau Marakash. Danau buatan ini menjadi tempat wisata yang instagramable di daerah Bekasi. Bagaimana tidak, danau cantik ini dihias sedemikian rupa dengan lampu warna-warni agar menjadi tempat wisata yang sangat cantik. Danau ini juga menyediakan berbagai macam fasilitas menarik yang bisa Anda coba seperti kolam renang dan permainan anak.

Lokasi: Bahagia, Kec. Babelan, Kota Bekasi.

15. Pantai Mekar

Pantai Mekar
Image Credit: Ihategreenjello.com

Mungkin banyak yang belum tahu, Bekasi memiliki wisata pantai yang sangat indah diantaranya adalah Pantai Mekar. Suasananya akan membuat Anda merasa seperti sedang tidak berada di Bekasi. Pantai dengan hamparan pasir putih ini semakin indah dikelilingi oleh tanaman dari hutan mangrove. Suasananya juga masih sangat alami, Anda juga akan dimanjakan oleh pemandangan yang menyejukkan mata. Di sepanjang pantai, juga disediakan gazebo untuk bersantai.

Lokasi: Desa Mekar, Kec. Muara Gembong, Kota Bekasi.

16. Pantai Muara Beting

Pantai Muara Beting
Image Credit: Instagram.com @pampam_budhy

Meski terkenal dengan kemacetan dan keriuhan kotanya, namun semua perasaan tidak nyaman itu akan hilang ketika Anda berkunjung ke Pantai Muara Beting, Bekasi. Meski masih dalam tahap pembangunan, pantai ini tetap menarik untuk dikunjungi. Hamparan pasir berwarna coklat yang disapa oleh ombak berwarna biru sangat memanjakan mata anda. Di sekitar pantai ini juga terdapat konservasi tanaman bakau yang di dalamnya terdapat satwa liar yang dapat dilihat langsung.

Lokasi: Pantai Bahagia, Kec. Muara Gembong, Kota Bekasi.

17. Rumah Pohon Jatiasih

Rumah Pohon Jatiasih
Image Credit: Deasikumbang.com

Anda yang ingin pergi berwisata dan melakukan kegiatan menantang, dapat pergi ke Rumah Pohon Jatiasih. Wisata alam ini terletak di kawasan hutan pinus yang sejuk. Anda akan bisa menikmati keindahan hutan pinus dari rumah pohon yang banyak dibangun di sekitar tempat wisata. Rumah Pohon Jatiasih juga menjadi tempat untuk berwisata keluarga dan menyediakan wahana outbound menantang yang bisa Anda coba bersama keluarga sekaligus untuk bonding.

BACA JUGA:  10 Air Terjun (Curug) Terindah di Sentul yang Paling Hits

Lokasi: Jati Asih, Kec. Jati Asih, Kota Bekasi.

18. Pantai Muara Bendera

Pantai Muara Bendera
Image Credit: Kompasiana.com

Pantai ini terletak di kawasan konservasi hutan bakau, sehingga di sepanjang pantai Anda akan melihat indahnya tanaman mangrove yang sesekali tertiup angin. Di pantai ini, Anda akan sering menemukan berbagai satwa liar yang masih eksis namun harus dilindungi. Diantaranya adalah kera ekor panjang atau lutung hitam. Pantai ini masih sangat sepi dan asri, karena belum begitu banyak dikenal orang. Namun, pemandangan yang ditawarkan di pantai ini akan membuat Anda tidak ingin pulang.

Lokasi: Pantai Bahagia, Kec. Muara Gembong, Kota Bekasi.

19. Islamic Center Bekasi

Islamic Center Bekasi
Image Credit: Kontraktorkubahmasjid.com

Islamic Center didirikan oleh KH Nur ali, seorang pahlawan nasional yang asli Bekasi. Kawasan islam yang megah ini seringkali menyelenggarakan berbagai kegiatan yang bersifat keagamaan dan sering melibatkan banyak orang. Menjadi tempat ibadah bagi umat Islam, wilayah ini juga sering dikunjungi oleh umat beragama lain yang ingin melihat-lihat suasana Islamic Center yang megah. Banyak wisatawan yang menghabiskan waktu dan berfoto ria di areal islamic ini.

Lokasi: Jl. Jend. Achmad Yani No.22, RT.005/RW.002, Marga Jaya, Kec. Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

20. Piramida Terbalik Summarecon Bekasi

Piramida Terbalik Summarecon Bekasi
Image Credit: Darmawisataindonesia.co.id

Piramida terbalik ini, seakan sudah menjadi salah satu landmark kota Bekasi. Kerangka besi berbentuk piramida terbalik dengan aneka lampu warna-warni ini banyak dikunjungi oleh masyarakat pada malam hari. Lampu ini merupakan teknologi yang dapat menghasilkan 300 lampu dengan warna berbeda. Rasanya Anda belum sah menjadi anak hits Bekasi jika belum memiliki foto dengan latar belakang bangunan yang mirip dengan piramida di Museum Paris.

Lokasi: Jl. Boulevard Ahmad Yani Kav 1, RT.007/RW.003, Marga Mulya, Kec. Bekasi Utara, Kota Bekasi.

21. Jababeka Botanical Garden

Jababeka Botanical Garden
Image Credit: Google Maps (Rachmat Januar)

Hutan kota di Bekasi ini, sangat cocok dikunjungi untuk sekedar jalan-jalan atau bersepeda santai pada sore hari. Tempat ini juga merupakan tempat mengembangbiakkan aneka flora dan fauna untuk menyeimbangkan ekosistem kota. Jababeka Botanical Garden dipenuhi dengan ribuan pohon rindang nan teduh yang membuat suasana sekitarnya menjadi segar. Terlebih Anda akan mendengarkan suara burung-burung kecil yang berkicau dengan sangat merdu.

Lokasi: Jl. Cikarang Baru Raya, Sertajaya, Kec. Cikarang Timur, Kota Bekasi.

22. Bumi Perkemahan Karang Kitri

Bumi Perkemahan Karang Kitri
Image Credit: Liburananak.com

Bumi perkemahan ini memiliki pemandangan rimbun pepohonan khas camping ground seperti biasanya, namun tetap memiliki keistimewaan tersendiri. Meski sering digunakan sebagai camp pada kegiatan Pramuka, namun sesungguhnya bumi perkemahan ini dapat digunakan untuk umum. Anda bisa menikmati pemandangan alam terbuka yang riuh dengan suara alami jangkrik ditemani dengan api unggun yang menghangatkan sambil saling bercengkerama dengan kawan.

Lokasi: Jl. Desa Karang Mulya RT. 001 RW. 001, Kampung Karang Kitri, Karangmulya, Kec. Bojongmangu, Kota Bekasi.

Kota Bekasi adalah salah satu kota yang terkenal dengan keriuhan kota dan kemacetannya. Namun dibalik itu, terdapat banyak tempat wisata menarik di Bekasi yang dapat menenangkan dan membuat segar kembali pikiran anda. Untuk itu, selalu sempatkan waktu untuk mengunjungi tempat-tempat menarik ketika Anda berlibur ke Bekasi. Dijamin, Anda akan puas menghabiskan waktu bersama keluarga tercinta di kota Bekasi yang sangat menyenangkan.