Mengunjungi tempat romantis sesekali perlu dilakukan bersama dengan pasangan, untuk membuat hubungan semakin erat. Kota Bandung yang memiliki hawa sangat sejuk, terdapat banyak pilihan tempat romantis yang menarik, mulai dari objek wisata hingga tempat makan.

Menghabiskan waktu bersama dengan pasangan tentu merupakan suatu hal yang sangat menyenangkan. Apalagi jika suasana di sekitar mendukung suasana yang membuat kesan romantis menjadi lebih terasa. Di kota Bandung sendiri terdapat cukup banyak tempat romantis yang wajib untuk Anda datangi bersama dengan pasangan. Berikut beberapa tempat romantis di Bandung yang bisa Anda jelajahi bersama orang tercinta.

1. Kyotoku, Floating Market Lembang

Kyotoku, Floating Market Lembang
Image Credit: Travelspromo.com

Bagi Anda yang ingin berwisata ke Jepang bersama dengan pasangan namun masih tertunda karena kendala di budget, maka Anda bisa mengunjungi Floating Market Lembang ini sebagai solusinya. Di sini Anda beserta dengan pasangan bisa mencicipi rasanya wisata khas Jepang tanpa perlu naik pesawat, karena objek wisata ini membuka wahana baru bernama Kyotoku.

Pada spot Kyotoku tersebut, Anda bisa menyewa pakaian tradisional Jepang serta berfoto dengan latar belakang yang beragam. Mulai dari taman bunga sakura, danau lengkap dengan perahu yang bisa Anda naiki, hingga rumah tradisional Jepang. Selain baju tradisional Jepang yang bernama kimono, ada juga baju tradisional Korea yang ikut disewakan. Objek wisata ini bahkan banyak digunakan sebagai tempat foto pre wedding karena suasananya yang begitu romantis.

Lokasi: Jl. Grand Hotel, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

2. Farm house Lembang

Farm house Lembang
Image Credit: Urbandung.com

Tidak perlu susah susah naik pesawat untuk bisa merasakan jalan jalan di Eropa, karena Anda bisa mendapatkan pengalaman serupa dengan berkunjung ke Farmhouse Lembang di Bandung. Bersama dengan pasangan tercinta, Anda bisa menikmati hawa sejuk Lembang sembari dikelilingi oleh pemandangan sekitar yang begitu indah. Farmhouse Lembang juga dibangun dengan memadukan unsur wisata modern dan imajinatif dalam satu tempat.

Tidak hanya bisa menjelajahi taman yang begitu indah, di sini Anda juga bisa bermain dengan mamalia kecil nan menggemaskan seperti kelinci dan domba. Ada juga spot penyewaan pakaian tradisional Belanda, dan spot desa Hobbit yang begitu romantis. Di sana Anda bisa berfoto ria dan mengabadikan momen spesial bersama dengan pasangan. Selain itu objek wisata ini juga dilengkapi dengan restoran yang menawarkan masakan Indonesia dan Eropa yang lezat.

BACA JUGA:  22 Tempat Wisata di Bekasi Terbaru & Terhits Buat Liburan

Lokasi: Jl. Raya Lembang No.108, Gudangkahuripan, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

3. Puncak Bintang, Bukit Moko

Puncak Bintang, Bukit Moko
Image Credit: Instagram.com @14torry

Bandung yang memiliki hawa dingin identik dengan kontur pegunungan, dimana salah satu destinasi yang terletak di dataran tinggi ini yaitu Puncak Bintang menawarkan suasana yang sangat romantis. Terletak pada ketinggian kurang lebih 1500 mdpl, dari atas bukit ini Anda dan pasangan bisa menikmati dan mengagumi indahnya Paris van Java. Terlebih saat malam hari, pemandangan di sekitar menjadi jauh lebih indah.

Apabila Anda datang di malam hari, Anda dan pasangan akan disuguhkan pemandangan langit berbintang yang berpadu dengan kerlap kerlip lampu kota Bandung. Sedangkan di pagi hari, Anda bisa menikmati pemandangan sang fajar terbit yang juga begitu mempesona. Jangan sampai lupa untuk membawa jaket tebal ketika berkunjung ke Puncak Bintang Bukit Moko ini, pasalnya suhu di sini bisa mencapai 18 derajat celcius.

Lokasi: Cimenyan, Kec. Cimenyan, Kota Bandung.

4. Dago Dreampark

Dago Dreampark
Image Credit: Tourbandung.com

Objek wisata Dago Waterpark cukup terkenal di kalangan pelancong sebagai destinasi wisata yang begitu kekinian dan romantis, dengan harga terjangkau di Bandung. Tempat wisata satu ini mengusung konsep 3 kebudayaan sekaligus yakni Sunda, Jawa, dan Bali. Tersedia juga beragam fasilitas dan wahana yang begitu menarik dan tidak boleh Anda lewatkan begitu saja.

Beberapa fasilitas menarik yang bisa Anda eksplorasi bersama dengan pasangan di antaranya yaitu berbagai spot foto romantis, outbound, restoran, serta penginapan. Selain itu, ada juga wahana lain yang menawarkan atraksi berupa naik perahu di atas danau kecil bernama Battleship. Anda bisa merasakan pengalaman ala ala film heart dengan memadu kasih berdua dengan pasangan di atas perahu tersebut.

Lokasi: Jl. Dago Giri Km. 2.2 Mekarwangi, Pagerwangi, Kec. Lembang, Kab. Bandung.

5. Orchid Forest Cikole

Orchid Forest Cikole
Image Credit: Pegipegi.com

Terletak di ketinggian sekitar 1500 mdpl, dengan cuaca dingin serta hawa sejuk khas Bandung, Orchid Forest Cikole yang dipenuhi pohon ini bukan tempat penangkaran anggrek biasa. Seraya berjalan bersama pasangan sambil bergandengan tangan, Anda bisa mencoba meniti sky bridge. Sky bridge ini merupakan jembatan tali yang diterangi oleh cahaya remang di malam hari, seolah Anda dan pasangan menjelma bak Edward dan Bella dari film Twilight.

Tidak hanya itu saja, Orchid Forest juga memiliki lahan yang terbentang luas yang dijadikan area permainan. Anda bisa menemukan area outbound serta tempat ngopi maupun makan di Armor Coffee atau Pine Kitchen yang memiliki konsep unik. Anda bahkan bisa mengajak pasangan untuk melakukan piknik romantis di beberapa tempat makannya, yang dibentuk seolah sedang piknik di tengah hutan.

BACA JUGA:  20 Tempat Wisata Alam di Bogor yang Populer Buat Liburan

Lokasi: Genteng, Cikole, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

6. Kebun Begonia Lembang

Kebun Begonia Lembang
Image Credit: Tourbandung.id

Para wanita umumnya menyukai hal yang indah nan romantis, dan senang bila sang pujaan hati datang dengan membawakan bunga. Sebaliknya, kaum pria lebih menyukai sesuatu yang simpel. Ketika mengajak berkencan, pria lebih senang pergi ke tempat yang tenang dan nyaman serta tidak menguras kantong. Maka solusi untuk kedua keinginan tersebut bisa didapatkan di Kebun Begonia Lembang satu ini.

Selain tiket masuk wisata ini begitu terjangkau, pemandangan di dalamnya begitu indah akibat adanya Bunga Balinea yang mendominasi. Ada juga berbagai spot foto unik dan instagramable untuk mengabadikan momen Anda bersama dengan pasangan, mulai dari spot bunga cinta, gerbang bertuliskan Kebun Begonia, miniatur delman, keong raksasa, hingga sepeda roda tiga.

Lokasi: Jl. Maribaya No.120 A, Langensari, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

7. The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya
Image Credit: Satulensa.com

The Lodge Maribaya merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat populer di Bandung, pasalnya objek wisata ini menawarkan aneka wahana yang begitu menarik. Mulai dari sky wing, sky bike, sky tree, outbound, hingga camping. Lalu agar perjalanan liburan bersama pasangan bisa lebih berkesan dan terkenang dengan manis, maka Anda bisa mencoba beberapa aktivitas ekstrim berdua di sini.

The Lodge Maribaya menawarkan berbagai macam aktivitas menantang, seperti paintball, flying fox, trekking ke hutan pinus, memanah, hingga off road land rover. Tempat wisata satu ini juga terkenal karena memiliki tiket masuk yang sangat terjangkau, jadi Anda tidak perlu khawatir akan merogoh kocek yang dalam untuk berkunjung bersama pasangan ke The Lodge Maribaya ini.

Lokasi: Jl. Maribaya No.149/252 RT.03/RW.15 Babakan, Gentong, Cibodas, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

8. Taman Lembah Dewata

Taman Lembah Dewata
Image Credit: Instagram.com @icandalee

Jika Anda pernah membayangkan sebuah kencan romantis dengan pasangan sembari mendayung sampan berdua, maka impian tersebut bisa direalisasikan di Taman Lembah Dewata ini. Bahkan untuk mewujudkannya Anda tidak perlu menyiapkan budget yang terlalu banyak, karena objek wisata ini ditawarkan dengan harga yang murah meriah. Di sini Anda bisa menaiki sampan dari kayu dan mendayung berdua mengelilingi danau.

Di tepi danau juga terdapat sebuah dermaga yang terbuat dari kayu, dimana dermaga tersebut memiliki posisi yang condong ke tengah danau. Tempat tersebut merupakan salah satu spot berfoto yang menjadi favorit bagi muda mudi yang datang. Bahkan tempat ini juga seringkali dijadikan sebagai spot foto pre wedding, karena pemandangannya yang begitu indah.

BACA JUGA:  10 Tempat Wisata Alam di Cirebon yang Populer Buat Liburan

Lokasi: Jl. Raya Tangkuban Parahu No.KM.3.7, Cibogo, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

9. Goldstar 360 Cafe

Goldstar 360 Cafe
Image Credit: Kumparan.com

Di Goldstar 360 Cave, Anda bisa merasakan sensasi menyantap hidangan di dalam gua Yunani. Tempat ini merupakan satu satunya wisata kuliner di Bandung, bahkan di Indonesia, yang mengusung konsep gua Yunani. Uniknya lagi, konsep di setiap ruangan di dalam gua pun berbeda beda. Ada yang dindingnya dihiasi dengan berbagai gambar bernuansa purbakala sehingga menciptakan suasana eksotis.

Ada juga cafe rooftop nya yang berada di lantai 5 untuk menikmati pemandangan kota Bandung dari ketinggian. Di dalam maupun di luar gua tetap memberi kesan yang romantis, yang sangat cocok untuk dikunjungi bagi Anda dan pasangan. Terlebih masakan di sini cukup terjangkau dengan cita rasa yang begitu lezat. Perut kenyang, pasangan senang, hubungan Anda pun berjalan dengan tenang.

Lokasi: Jl. Dangdeur Indah No.2b, Sukagalih, Kec. Sukajadi, Kota Bandung.

10. Belle Vue French & Italian Bistro

Belle Vue French & Italian Bistro
Image Credit: Zomato.com

Satu lagi tempat kuliner yang memiliki suasana romantis yang bisa Anda kunjungi bersama dengan pasangan, yaitu Belle Vue French & Italian Bistro. Di sini Anda bisa merasakan sensasi dinner ala ala di kastil Eropa, dijamin Anda dan pasangan serasa menjadi putri dan pangeran dalam satu malam. Ruangan di dalam restoran ditata dengan sedemikian rupa sehingga memberi kesan yang sangat eksotis, lengkap dengan lampu lampu indah yang menyala di malam hari.

Untuk menambah keromantisan serta kemesraan dengan sang pujaan hati, maka Anda bisa bersantap ria di lokasi rooftopnya. Di area ini Anda bisa menikmati keindahan dari Courtyard of the royal, serta keindahan dari salah satu kolam renang paling indah yang ada di Bandung. Untuk cita rasa menunya sendiri begitu fantastis, karena sangat lezat dengan harga yang begitu terjangkau satu porsinya.

Lokasi: Jl. Dr. Setiabudi No.376, Ledeng, Kec. Cidadap, Kota Bandung.

Rasa penat akibat pekerjaan sehari hari seringkali menjadi salah satu faktor yang membuat kemesraan dengan pasangan menjadi berkurang. Untuk mengatasi hal tersebut, sesekali Anda perlu merencanakan berlibur atau sekedar berkunjung ke tempat tempat romantis untuk mengembalikan kemesraan dengan pasangan. Dengan begitu kerekatan hubungan pun akan menjadi lebih baik, menarik bukan?