Berjalan-jalan ke Puncak untuk menikmati pemandangan alam yang menawan sekaligus mencicipi hidangan khas yang ditawarkan. Inilah daftar restoran dan tempat makan di Puncak Bogor dengan view yang keren.

Puncak menjadi tempat yang sering kali dikunjungi oleh wisatawan di daerah sekitar Jakarta. Selain memiliki udara yang sejuk, berbagai destinasi wisata menarik terdapat di lokasi satu ini. Tak hanya menyajikan wisata yang seru, Puncak Bogor juga memiliki restoran dan tempat makan yang menyuguhkan kuliner lezat. Berikut deretan rumah makan yang bisa Anda pilih untuk dikunjungi.

1. Tremonti Sky Lounge

Tremonti Sky Lounge
Image Credit: Google Maps (Windy Marthavianti)

Restoran kekinian pertama yang bisa Anda kunjungi saat berada di Puncak Bogor adalah Tremonti Sky Lounge. Berada di Lantai 7 Agria Hotel ini akan menyuguhkan view berupa pemandangan kota Bogor dari ketinggian. Apabila Anda berkunjung di malam hari, tentu saja suasana kerlap kerlip kota Bogor akan membuat Anda terkesan.

Selain menyajikan makanan khas western dan timur yang akan menggoyang lidah, suasana rooftop yang romantis akan menjadi daya tarik tersendiri. Sebab, di beberapa area terdapat spot yang bisa Anda gunakan untuk berfoto. Seperti area yang memiliki jendela dinding, tempat duduk yang terbuat dari ala ala batang pohon akan menjadi lokasi yang instagramable.

Lokasi: Jl. Raya Tajur No. 612, Sindangsari, RT.02/RW.05, Muarasari, Kec. Bogor Selatan, Kota Bogor.

2. Fish Secret Resto & Bakery

Fish Secret Resto & Bakery
Image Credit: Google Maps (Nuri Nurzikri)

Fish Secret Resto & Bakery menjadi destinasi selanjutnya yang bisa Anda kunjungi. Tempat makan satu ini menyediakan makanan berupa hidangan seafood, Indonesian food hingga beragam jenis kue. Dengan membawa uang sekitar 200 ribu rupiah, Anda sudah bisa mencicipi berbagai hidangan yang disajikan di restoran ini.

Bukan hanya menyajikan makanan yang lezat, Fish Secret Resto & Bakery juga memiliki bangunan modern nan kekikian. Ditambah lagi dengan dominasi dinding yang berwarna putih, akan menambah kesan minimalis pada restoran ini. Karena bisa menampung banyak orang, restoran ini juga kerap kali digunakan sebagai tempat untuk seminar maupun acara ulang tahun.

Lokasi: Jl. Raya Tajur No.291, RT.01/RW.01, Sindangrasa, Kec. Bogor Timur, Kota Bogor.

3. Aurora Mansion & Cafe

Aurora Mansion & Cafe
Image Credit: Google Maps (Dera Wulansari)

Berada di daerah Sentul City, Bogor, bagi Anda yang ingin mengajak pasangan untuk makan malam romantis di daerah Puncak, maka Aurora Mansion & Cafe dapat menjadi lokasi yang tepat. Dengan memiliki konsep rooftop, tentunya suasana malam di kota Bogor akan terasa sangat elegan dan juga romantis.

BACA JUGA:  10 Cafe Tempat Nongkrong di Lembang Bandung yang Unik & Instagramable

Anda bisa mempersiapkan budget sekitar 350 ribuan untuk datang kesini. Menu yang ditawarkan pun beragam, khususnya menu khas Western dan juga Asia. Untuk rasa tak perlu diragukan lagi. Anda bisa membeli Olive and Tuna Salad ataupun Salt and Spicy Chicken Wings untuk dinner romantis bersama pasangan.

Dekorasi dan interior di restoran satu ini bergaya khas Eropa. Dengan dominasi warna hitam, putih dan merah. Tentu saja panorama dan keindahan tempat makan ini sangat cocok bagi Anda yang ingin berdua dengan kekasih. Bahkan Anda bisa melamar sang belahan hati ketika sedang bersantap disini.

Lokasi: Jl. Bukit Permata Golf Northridge Golf No.58, Kec. Babakan Madang, Kota Bogor.

4. Sky Garden Resto

Sky Garden Resto
Image Credit: Google Maps (Astrid Harahap)

Pemandangan alam di Puncak Bogor memang luar biasa indahnya. Sehingga, hal ini pun dimanfaatkan oleh banyak restoran dan rumah makan untuk memiliki rooftop sebagai konsep restoran yang diusungnya. Hal ini berlaku pula dengan Sky Garden Resto yang dimiliki oleh Hotel Royal Safari di Cisarua.

Disini, Anda akan bisa melihat view kawasan Puncak Bogor yang indah. Selain itu, adanya area makan outdoor dan indoor menjadi salah satu keuntungan tersendiri dari Anda. Dengan begitu, Anda akan bisa memilih tempat ternyaman untuk menyantap hidangan yang lezat saat berada disini.

Untuk jenis makanannya pun, Anda akan dimanjakan dengan beragam masakan. Mulai dari kuliner Indonesia hingga masakan Internasional yang menggugah selera Anda. Terdapat beberapa menu andalan yang bisa dipesan ketika berada disini. Seperti Oxtail soup, Zuppa In The Sky, hingga Nasi Timbel dan menu lainnya sesuai selera Anda.

Lokasi: Kec. Cisarua, Kota Bogor.

5. Bavarian Haus Bratwurst N’ Grill

Bavarian Haus Bratwurst N’ Grill
Image Credit: Google Maps (Anto Tabah)

Bavarian Haus Bratwurst N’ Grill merupakan salah satu restoran yang mengusung konsep Jerman. Hal tersebut terlihat pada arsitektur bangunannya yang merupakan perpaduan dari kayu dan batu bata, ditambah dengan beberapa bunga yang menambah corak warna dan keindahan. Tentunya, saat berada di Puncak, restoran satu ini sangat wajib untuk Anda kunjungi.

Untuk menu yang ada disini pun beragam. Anda bisa mencicipi makanan daging kelas premium dan makanan khas Eropa lainnya seperti salad, pasta hingga pizza. Menu andalan yang bisa Anda pesan adalah Apple Red Cabbage and Mashed Potato. Selain hidangannya yang eksklusif suasana yang sangat elegan akan membuat Anda betah.

BACA JUGA:  15 Makanan Khas Tasikmalaya yang Terkenal Lezat

Lokasi: Jl. Raya Puncak – Cianjur No.48, Cipayung Datar, Kec. Megamendung, Kota Bogor.

6. Cimory Riverside

Cimory Riverside
Image Credit: Google Maps (Muhammad Abbas)

Ketika Anda berada di Puncak, Cimory Riverside menjadi salah satu restoran yang menjadi favorit pada wisatawan. Bagaimana tidak, tempat makan satu ini memiliki konsep dan tempat yang sangat unik. Anda bisa bersantap hidangan yang lezat di atas sungai Ciliwung. Tentu saja akan menjadi pengalaman yang berbeda.

Tak hanya menikmati sajian kuliner saja, di tempat satu ini juga terdapat beragam wahana. Sehingga, saat berada di Cimory Riverside Anda juga bisa sekaligus berwisata bersama si kecil. Sebab, disini terdapat mini zoo, area bermain dan juga akuarium. Tempat yang tepat untuk berlibur bukan?

Untuk menu makanan dan minumannya pun beragam. Anda bisa memilih yang sesuai dengan selera Anda dan si kecil. Salah satu yang paling populer adalah Chocolate Stick in Hot Milk yang bercita rasa manis. Bagi Anda yang ingin kesini, sebaiknya datang di pagi hari sehingga Anda bisa menjelajah lebih banyak wahana saat berada disini.

Lokasi: Jl. Raya Puncak – Gadog No.KM, Leuwimalang, Kec. Cisarua, Kota Bogor.

7. B’ Tur Resto & Cafe

B’ Tur Resto & Cafe
Image Credit: Google Maps (abady Ali)

Ingin mengunjungi restoran dengan konsep yang romantis dan harga makanannya yang terjangkau? Maka B’ Tur Resto & Cafe menjadi salah satu lokasi yang bisa Anda tuju. Hal ini dikarenakan rumah makan ini memiliki bangunan yang cukup modern. Dan keunggulan lainnya apabila Anda datang ketika malam hari, Anda akan menjumpai lampu gantung kecil yang sangat cantik.

Dengan memiliki konsep yang modern dan romantis, namun Anda tak perlu khawatir akan menu masakan yang dihidangkan. Sebab, di restoran satu ini Anda pun akan tetap bisa memanjakan lidah dengan menu yang memiliki harga terjangkau. Untuk Anda yang tertarik, maka Anda bisa menghabiskan akhir pekan dengan mengunjungi rumah makan di daerah Cisarua ini.

Lokasi: Tugu Selatan, Kec. Cisarua, Kota Bogor.

8. Meranti Restaurant

Meranti Restaurant
Image Credit: Tempat.com

Bagi Anda yang sedang berada di Puncak dan bingung mencari sarapan, maka cobalah untuk datang ke Meranti Restaurant. Pasalnya, rumah makan ini telah buka mulai jam 7 pagi. Dengan memiliki suasana yang sangat nyaman dan pilihan tempat untuk makan, akan membuat Anda betah.

Terdapat dua area yang bisa Anda pilih yakni indoor dan outdoor. Selain itu, di restoran ini Anda juga bisa memilih menu makanan yang beragam. Sebab tersedia berbagai jenis hidangan dari western hingga Asia. Anda bisa mencicipi nasi timbel hingga sop buntut dan lainnya. Bahkan banyak camilan dengan rasa menggugah selera yang bisa Anda temukan disini.

BACA JUGA:  10 Air Terjun (Curug) di Sentul Bogor yang Paling Indah & Hits

Lokasi: Jl. Raya Puncak-Bogor, Pandansari, Kec. Ciawi, Kota Bogor.

9. Melrimba Kitchen

Melrimba Kitchen
Image Credit: Google Maps (Arman Pramono)

Bosan dengan restoran yang itu itu saja ketika berada di Puncak, maka Anda bisa mencoba Melrimba Kitchen. Berada di kawasan wisata Melrimba Garden, tentu saja tempat makan ini akan menyajikan panorama yang indah. Sebab, Anda bisa menyantap hidangan di lokasi yang dikelilingi oleh aneka taman yang indah.

Bahkan apabila Anda mengajak si kecil, terdapat pula taman bermain sehingga ia pun tidak akan bosan. Makanan khas Sunda menjadi menu utama yang bisa Anda coba saat berada di restoran satu ini. Terdapat beberapa menu andalan seperti Ayam Masak Asam Manis, Nasi Liwet atau sekedar cemilan yakni Batagor khas Bandung.

Selain menikmati berbagai hidangan yang lezat, Anda juga bisa bersantai ketika berada di rumah makan satu ini. Dengan konsep terbuka yang dimilikinya, pengunjung tentu saja akan lebih nyaman bersantap saat berada disini. Bahkan beberapa area di restoran ini bisa menjadi spot foto bersama keluarga.

Lokasi: Tugu Utara, Kec. Cisarua, Kota Bogor.

10. Nicole’s Kitchen and Lounge

Nicole’s Kitchen and Lounge
Image Credit: Google Maps (Ika Yunita)

Nicole’s Kitchen and Lounge juga menjadi salah satu tempat makan populer yang wajib Anda kunjungi ketika berada di Puncak. Berbagai menu lezat dibanderol dengan harga yang sesuai dengan kualitasnya. Untuk soal rasa, Anda tak perlu ragu sebab makanan yang ada disini sudah pasti akan membuat Anda ketagihan

Salah satu menu yang bisa Anda coba adalah Italian Antipasti. Selain itu, Anda juga bisa memesan menu pendamping lainnya untuk mengganjal perut Anda agar lebih kenyang. Dengan mengusung konsep yakni minimalis, Anda tentunya akan cukup nyaman untuk berada disini. Bahkan lokasinya cukup instagramable dan bisa Anda gunakan untuk berfoto.

Lokasi: Jl. Hanjawar No.1, Palasari, Kec. Cipanas, Kab. Cianjur.

Beberapa restoran dan rumah makan favorit di Puncak Bogor tersebut memang memiliki menu andalan yang wajib Anda cicipi ketika mengunjunginya. Selain itu, setiap restoran juga menawarkan suasana dan konsep yang berbeda. Sehingga, Anda tak akan pernah bosan ketika mengunjungi lokasi satu ini. Untuk itu, ketika berada di Puncak sempatkanlah mencoba mampir ke restoran tersebut.