Bekasi memiliki sederet wisata kuliner yang dikenal mampu menggoyang lidah para penikmatnya. Inilah rekomendasi tempat makan dan restoran di Bekasi yang menyuguhkan kuliner nusantara, Chinese dan Western.

Berkunjung ke bagian barat dari Pulau Jawa memberikan Anda pengalaman yang berbeda, baik dari segi destinasi maupun wisata kulinernya. Cita rasa khas Sunda masih melekat erat di beberapa lokasi, meskipun telah banyak kuliner kekinian yang juga tak boleh dilewatkan.

Bekasi jadi salah satu tempat dengan surga kuliner yang sangat melimpah. Berikut deretan retoran dan tempat makan favorit di Bekas untuk menikmati hidangan lezat.

1. Gudang Rottie

Gudang Rottie
Image Credit: Google Maps (Rido Utama)

Restoran pertama ini menjadi surga bagi para pecinta sajian roti, yaitu Gudang Rottie. Anda akan merasakan cita rasa yang unik dari tempat ini, karena dilihat dari namanya telah menyediakan berbagai jenis rasa menarik. Tak hanya yang berbahan dasar tepung biasa, para pengunjung juga dapat mencicipi roti gandum yang lebih sehat dan kaya akan serat.

Ada beberapa menu andalan yang tak boleh Anda lewatkan, yaitu Single Bun Sweet, Banana Choco Cheese, Chocolate Peanut, dan Healthy Bread. Harga yang dibanderol untuk tiap varian sektar 7 ribu hingga 27 ribu rupiah. meskipun tempat ini menyediakan makanan utama, Anda tentu tak boleh telat untuk mencicipi roti yang masih fresh di pagi hari.

Lokasi: Jl. Caman Raya, RT.007/RW.001, Jatibening, Kec. Pondokgede, Kota Bekasi.

2. Bakso Rudal

Bakso Rudal
Image Credit: Google Maps (Ricky Richard)

Bakso merupakan salah satu menu yang bisa Anda temukan di setiap kota di Indonesia. Cara pengolahan dari bakso pun beragam, hingga sajian pelengkapnya yang menjadi ciri khas dan menyuguhkan cita rasa unik. Tak ketinggalan kuah kaldu yang dipakai untuk membuat bakso terasa lebih nikmat, sehingga hadirlah Bakso Rudal di Bekasi yang digemari oleh banyak orang.

Menu andalan di tempat ini tentu saja bakso Rudal yang dibandrol dengan harga 7 rupiah saja. Anda hanya perlu merogoh kocek sekitar 10 rupiah untuk bakso yang berukuran lebih besar. Tak perlu khawatir untuk pecinta mie, karena tempat makan ini juga menyediakan Mie Ayam dan MiyamSo dengan harga sekitar 7 ribu hingga 14 ribu rupiah.

Lokasi: Jl. Mekar Sari, RT.003/RW.10, Bekasi Jaya, Kec. Bekasi Tim., Kota Bekasi.

3. Sop Janda

Sop Janda
Image Credit: Google Maps (Dejo Lab)

Nama yang melekat dalam sajian khas Nusantara satu ini cukup menggelitik dan menggugah keingintahuan banyak orang. Para pengunjung yang datang rata rata penasaran karena nama yang dipakai, padahal kata Janda berasal dari gabungan Jawa dan Sunda. Kedua suku ini memiliki cita rasa khas yang berbeda dan diwujudkan dalam makanan sop di kota Patriot ini.

BACA JUGA:  15 Cafe Tempat Nongkrong di Depok yang Unik & Instagramable

Sop yang disajikan untuk pengunjung memakai isian daging sapi, tulang sapi, dan kuah kaldu yang sangat kental. Rempah rempah yang dipakai dalam makanan ini membuatnya terasa sangat sedap dan segar. Menariknya, Anda bisa memesan level kepedasan sesuai selera dan mengambil nasi tanpa ada batasan, bahkan bisa mengambilnya lagi bila kurang.

Lokasi: Jl. Raya Pekayon No.11, RT.003/RW.002, Pekayon Jaya, Kec. Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

4. Sate Taichan Mpe

Sate Taichan Mpe
Image Credit: Pergikuliner.com

Banyak orang yang menyukai hidangan kekinian satu ini, sehingga selalu mencarinya bila berkunjung ke kota di Jawa Barat. bila Anda berkunjung ke Bekasi, maka harus mencicipi Sate Taichan Mpe yang terkenal dengan kelezatannya. Makanan satu ini digandrungi karena cita rasanya yang light, unik, dan tergolong sehat karena penyajiannya yang beda daripada sate pada umumnya.

Menariknya, para pengunjung akan dibuat ketagihan karena bumbu khas, sambal, dan jeruk nipis yang melengkapi sate ini. Menu yang ditawarkan lainnya, yaitu Sate D’grogotz dengan tulang ayam sebagai bahan utamanya. Sate ini akan disajikan dengan bumbu khas yang dibuat khusus oleh sang pemilik, sehingga dipastikan tidak akan ditemukan di tempat lain.

Lokasi: Jl. KH. Muchtar Tabrani No.3, RT.006/RW.002, Perwira, Kec. Bekasi Utara, Kota Bekasi.

5. Mie Kopi Laris

Mie Kopi Laris
Image Credit: Google Maps (Andreas Kurnianto)

Ditilik dari namanya, menu utama yang tersaji yaitu mie dan kopi. Anda dapat memilih berbagai varian mie, salah satunya Mie Hot Plate dan Kwetiau yang cukup laris. Selain itu, terdapat pula pilihan milkshake untuk pengunjung yang kurang suka dengan kopi. Tempat satu ini cocok untuk anak muda yang suka menghabiskan waktu di malam hari, karena buka hingga pukul 00.00.

Lokasi: Lambangsari, Kec. Tambun Selatan, Kota Bekasi.

6. Pampalassa Resto

Pampalassa Resto
Image Credit: Google Maps (Munawar Akhmad)

Jika Anda hanya memiliki waktu eksplor Bekasi di malam hari, maka rumah makan satu ini sangat cocok untuk dikunjungi. Tak hanya buka hingga malam hari, Anda juga bisa mencicipi berbagai jenis hidangan mulai dari masakan Indonesia, Cina, hingga western. Rasa yang ditawarkan sangat otentik, sehingga mampu menggoyang lidah para pengunjung.

Menu andalan yang tak boleh Anda lewatkan, yaitu Ayam Batotok yang terkenal di kalangan turis dan masyarakat lokal. Pada dasarnya masakan yang diolah, yaitu ayam tanpa kulit agar mengurangi risiko kolesterol dan lemak. Bila sebagian besar makanan sehat itu kurang enak, maka Ayam Betotok ini akan mematahkan stigma tersebut dan membuat Anda ketagihan.

BACA JUGA:  15 Cafe Tempat Nongkrong di Cimahi yang Unik & Instagramable

Lokasi: Lambangsari, Kec. Tambun Selatan, Kota Bekasi.

7. Es Durian Patal

Es Durian Patal
Image Credit: Google Maps (Fitri Rahmawati)

Kota Patriot jadi salah satu wilayah yang cukup panas, sehingga sajian es cukup digandrungi oleh masyarakat. Saat ini telah hadir Es Durian Patal yang memberikan Anda pengalaman makan es durian secara nikmat dan terjangkau. Seperti namanya, Anda akan mendapatkan potongan besar durian yang masih segar dan manis hingga mampu memanjakan lidah para pecintanya.

Sajian ini dipadukan dengan susu kental manis, dan beberapa pilihan topping seperti keju, coklat, dan kacang. Rasa segar dan manis yang tidak berlebihan ini dipastikan dapat melegakan dahaga di siang hari. Depot satu ini memang cukup terkenal, sehingga banyak orang yang datang dan pastikan Anda datang sebelum kehabisan ya!

Lokasi: Bekasi Jaya, Kec. Bekasi Timur, Kota Bekasi.

8. Bebek Kaleyo

Bebek Kaleyo
Image Credit: Google Maps (Rintik Official)

Seperti namanya, Anda akan menikmati berbagai sajian bebek yang diolah dengan sangat sempurna, sehingga tidak ada lagi aroma tanah yang mengganggu. Ada beberapa pilihan olahan bebek, seperti bebek goreng atau bakar yang memakai bumbu khas Bekasi. Dapat dipastikan berbagai sajian ini akan menggugah selera setiap pengunjung yang datang.

Tak lengkap rasanya bila menikmati bebek tanpa sambal, sehingga resto Bebek Kaleyo memberikan Anda pilihan beberapa sambal. Rasa dari sambal tentu saja pedas, sehingga membuat suasana makan Anda lebih nikmat dan mantap. Cita rasa dari sambal ini tentu mengusung dari rasa khas Sunda yang sangat khas, sehingga terasa seperti kembali ke masa lampau.

Lokasi: Medan Satria, Kec. Medan Satria, Kota Bekasi.

9. The Duck King

The Duck King
Image Credit: Google Maps (Leonard Putra)

Menu makanan olahan Cina sering kali memakai bahan bahan yang tidak halal, sehingga tak semua orang Indonesia dapat menikmatinya. Orang muslim dilarang untuk mencicipi olahan tersebut, sehingga kurang memiliki pengalaman di jenis hidangan tersebut. Akan tetapi, saat ini telah hadir The Duck King yang menyuguhkan makanan khas Cina yang dilabeli halal.

Umat muslim bisa berkunjung ke tempat ini bila ingin mencicipi chinese food yang cukup otentik. Tak kalah dengan makanan di tempat lain, resto ini menyuguhkan berbagai jenis makanan khas Cina. Salah satu menu andalannya, yaitu sup burung dara yang kaya akan cita rasa dan udang telur asin yang diklaim mampu menggugah selera setiap orang yang mencicipinya.

Lokasi: Marga Mulya, Kec. Bekasi Utara, Kota Bekasi.

10. Hong Tang

Hong Tang
Image Credit: Google Maps (Retni Arrafat)

Bila sebelumnya menyediakan es khusus untuk pecinta durian, Anda tak perlu khawatir karena kota Bekasi memiliki pilihan lainnya. Hong Tang hadir dengan menu yang lebih variatif, seperti Grass Jelly atau Ice Cream. Cita rasa yang ditawarkan sangat kaya dan cukup beragam, sehingga banyak orang yang tertarik berkunjung ke restoran ini.

BACA JUGA:  15 Makanan Khas Depok yang Terkenal Lezat

Lokasi: Marga Mulya, Kec. Bekasi Utara, Kota Bekasi.

11. Bamboo Dimsum

Bamboo Dimsum
Image Credit: Google Maps (Raditya Hendra Pratama)

Bagi para pecinta dimsum, biasanya hanya bisa mencicipinya sebagai menu pendamping di beberapa restoran. Kali ini Bamboo Dimsum hadir untuk Anda yang ingin bercengkrama dengan menu serupa. Rentang harga dari 16 hingga 25 ribu rupiah sudah bisa membuat Anda menikmati berbagai varian dimsum di kota Patriot ini.

Lokasi: Jaka Setia, Kec. Bekasi Sel., Kota Bekasi.

12. Raja Sunda

Raja Sunda
Image Credit: Google Maps (Silvia Herlin)

Seakan tidak lengkap bila ke Jawa Barat tanpa menikmati cita rasa khas makanan Sunda. Raja Sunda jadi salah satu resto dengan cita rasa otentik dan harga terjangkau untuk para wisatawan. Anda bisa mencicipi nasi timbel dan dara goreng sebagai makanan andalan yang diklaim mampu menggoyang lidah para pengunjung.

Lokasi: Jl. Jenderal Sudirman KM. 34, No. 1, Bekasi Barat, RT.001/RW.017, Harapan Mulya, Kec. Medan Satria, Kota Bekasi.

13. Kedai Tuan

Kedai Tuan
Image Credit: Google Maps (MaNda Manda)

Kota ini menjadi salah satu tempat yang cukup ramai, sehingga banyak orang yang ingin merasakan pengalaman berbeda dengan tempat yang lebih sepi serta tenang. Kedai Tuan jadi tempat yang cocok karena suasananya sangat mendukung serta makanan ringan dan kopi asli Indonesia yang dapat menemani Anda.

Lokasi: Kayuringin Jaya, Kec. Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

14. Nawie Steak and Grill

Nawie Steak and Grill
Image Credit: Tripadvisor.com

Bila Anda ingin mencicipi hidangan dengan cita rasa otentik khas Australia, maka dapat berkunjung ke restoran steak and grill satu ini. Menu yang ditawarkan, yaitu steam dan grill dengan daging yang bercita rasa unik serta kaya. Suasana yang disuguhkan pun sangat nyaman, meskipun berkunjung ke keluarga ke tempat satu ini.

Lokasi: Harapan Indah Bekasi, Kec. Medan Satria, Kota Bekasi.

15. Matsuriya

Matsuriya
Image Credit: Google Maps (Barry Lastky)

Banyak resto makanan Jepang yang terkenal, tetapi Matsuriya tak kalah enak dan murah bila dibandingkan dengan lainnya. Menu andalan di tempat ini, yaitu Teriyaki Ayam yang terkenal lezat dan Kaizen yang sangat segar. Anda akan mencicipi nasi serta sashimi yang sangat segar, sehingga pengalaman makan olahan khas Jepang ini tak akan terlupakan.

Lokasi: Jl. Kemang Boulevard No.5B, Sukaresmi, Kec. Cikarang Selatan, Kab. Bekasi.

Berkunjung ke suatu kota rasanya tidak lengkap bila tidak mencicipi wisata kulinernya. Bekasi memiliki sederet rekomendasi tempat makan yang tak boleh Anda lewatkan saat berkunjung. Mulai dari makanan tradisional hingga kekinian telah dibalut dengan cita rasa yang unik serta dibanderol dengan harga ramah di kantong.