Teejay Waterpark, Wisata Air Favorit dengan Beragam Kolam Menarik di Tasikmalaya

Teejay Waterpark, Wisata Air Favorit dengan Beragam Kolam Menarik di Tasikmalaya
Harga Tiket: Rp 30.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Komplek Plaza Asia, Tuguraja, Kec. Cihideung, Kab. Tasikmalaya, Jawa Barat

Hingga saat ini, wisata yang memiliki konsep waterpark masih banyak diminati. Teejay Waterpark adalah salah satu contohnya yang tidak perah sepi pengunjung. Perpaduan antara keindahan alam dengan wahana permainan air menjadi salah satu alasannya. Tempatnya pun luas, sehingga cocok dijadikan ajang rekreasi bersama keluarga.

Aktivitas sehari-hari yang kadang membuat penat tidak boleh dipaksakan, butuh menyisihkan waktu untuk liburan. Apalagi bagi anda yang telah berkeluarga, berwisata mengajak anak-anak dan melihat keceriaan mereka menjadi salah satu kepuasan tersendiri. Tidak sulit menemukan objek wisata di Tasikmalaya, baik yang bertema alam dan wahana permainan.

Waterpark merupakan sebuah wahana permainan yang berhubungan dengan air. Sebagian orang menyebutnya dengan taman air yang di dalamnya terdapat banyak sekali permainan seru. Konsep utamanya adalah kolam renang, baik kolam renang untuk anak-anak maupun dewasa. Namun yang paling penting dari tempat wisata seperti ini adalah wahana airnya.

Daya Tarik Wisata Teejay Waterpark

Daya Tarik Teejay Waterpark
Photo by Google Maps andri y

Teejay Waterpark tidak pernah sepi pengunjung setiap harinya, akan semakin padat apabila tiba libur panjang. Ini dikarenakan berbagai daya tarik yang dimiliki, bahkan ada beberapa yang tidak ditemui di tempat lain dengan konsep wisata yang sama.

1. Kolam Ombak

Kolam Ombak menjadi salah satu daya tarik utama di tempat wisata keluarga ini. Gelombang ombak yang datang beberapa menit sekali memberikan sensasi seperti halnya berlibur ke pantai. Gulungannya tidak beraturan dan akan kembali ketika menghantam dinding pembatas, rasanya seperti terseret ombak di pantai menuju ke tengah lautan.

Supaya lebih aman menikmati kolam ombak di Teejay Waterpark, pengunjung menyediakan ban karet yang dapat di sewa. Ada dua jenis ban yang tersedia, yakni single dan double. Bagi anda yang datang bersama pasangan, menyewa ban double lebih disarankan. Suasana dijamin lebih romantis, kemanapun ombak membawa dijamin selalu bersama.

2. Kolam Arus

Daya tarik berikutnya tidak jauh berbeda dengan waterpark di tempat lain. Hampir semua objek wisata air menyediakan kolam arus. Dinamakan kolam arus karena memang ada arus yang mengalir, namun tidak begitu deras. Alirannya yang tenang membuat pengunjung dapat lebih menikmati suasana liburan, terlebih ada pemandangan indah di sekitar lokasi.

Arus mengalir melalui rute yang telah ditentukan. Lokasi Teejay Waterpark yang luas membutuhkan waktu lumayan lama untuk satu lintasan. Dibangun di bagian tepi lokasi keseluruhan, anda dapat menikmati konsep wisata yang unik sambil bersantai mengikuti arah arus. Menggunakan ban karet lebih disarankan, karena bisa sambil tiduran atau rebahan.

3. Seluncuran Pagoda

Daya Tarik di Teejay Waterpark
Photo by Google Maps lusy sosilawaty

Sebagian besar daya tarik memang tidak lepas dari wahana air yang disediakan. Selain yang telah disebutkan diatas, Teejay Waterpark Tasikmalaya memiliki seluncur air dengan konsep unik. Seluncuran ini berbentuk pagoda di bagian awalnya, kemudian melalui tabung terbuka dengan lintasan yang berkelok. Satu pagoda memiliki tiga seluncuran yang ketinggiannya berbeda.

Dari ketiga seluncur air yang dimaksud, hanya ada satu yang lintasannya lurus langsung menuju ke bawah. Sementara dua lainnya ada sedikit kelokan di bagian tengahnya. Apabila anda ingin mencoba wahana seru ini, pastikan memilih ketinggian yang sesuai. Untuk anak-anak disarankan menggunakan seluncuran lurus yang ketinggiannya paling rendah.

4. Kolam Anak

Teejay Waterpark memiliki kolam anak yang dibuat unik sebagai daya tariknya. Kolam ini memiliki konsep bajak laut yang dilengkapi miniatur kapal lumayan besar. Kedalaman kolam hana sebatas lutut, jadi aman untuk usia anak. Kapal kayu yang bersandar tenang di dalam kolam kecil dilengkapi dengan tiang layar, namun tidak dengan layar yang membentang.

Masih dalam satu lokasi, ada beberapa seluncur air yang melengkapi wahana permainannya. Suluncuran ini tidak begitu tinggi, bahkan lebih rendah dari seluncur pagoda yang dibahas sebelumnya. Di samping seluncur ada ember raksasa yang akan tumpah pada waktunya jika airnya penuh.

Total wahana seluncur yang ada di kolam ini berjumlah 10, sedangkan untuk ember tumpah nya ada 2. Selain kedua wahana tersebut, ada juga pancuran yang terletak di beberapa titik, anak-anak dijamin senang bermain dengannya. Patung bajak laut dan hewan laut memberikan nuansa sesungguhnya bahwa anak-anak sedang menjadi bajak laut.

5. Wisata Edukasi dan Wahana Playground

Tidak hanya yang berhubungan dengan air, Teejay Waterpark juga memiliki wahana darat yang tidak kalah serunya. Ada area playground yang dapat anda tuju apabila bosan dengan permainan air yang disediakan. Permainan yang disediakan diantaranya adalah perosotan rumah, jembatan gantung, kuda-kudaan, dan pastinya ayunan.

Selain area playground, objek wisata keluarga di Tasikmalaya ini pun menyediakan area khusus untuk wisata edukasi. Ada beberapa kandang yang di dalamnya terdapat beberapa unggas. Salah satu yang favorit yakni burung beo, karena dapat meniru segala ucapan pengunjung. Ada lagi yang dijamin membuat takjub, yakni keindahan burung merak.

Alamat dan Cara Menuju Lokasi

Lokasi Wisata Teejay Waterpark
Photo by Google Maps Virghikal Birru U.P

Riuh ramainya Teejay Waterpark ternyata bukan hanya karena daya tarik dari berbagai wahana yang tersedia. Ada satu lagi yang menjadi alasan, yakni lokasinya strategis dan tidak jauh dari pusat kota. Dari alun-alun Tasikmalaya, jarak objek wisata kolam renang ini tidak lebih dari 3 kilometer. Jarak tersebut kira-kira membutuhkan waktu 10 menit.

Anda dapat menjangkaunya dengan kendaraan pribadi atau angkutan umum. Dari keduanya, lebih disarankan menggunakan kendaraan pribadi karena lebih cepat dan biayanya tidak terlalu mahal. Untuk rute nya sendiri juga mudah, anda cukup mengambil arah ke Jalan Tentara Pelajar dengan tujuan Komplek Plaza Asia, Tuguraja, Cihideung, Tasikmalaya, Jawa Barat.

Ikuti sepanjang jalan ini hingga anda melewati SMA 5 Tasikmalaya. Patokan selanjutnya menuju ke Hotel Grand Metro hingga tiba di Bioskop 21. Lanjutkan perjalanan menuju ke Jalan Lingkar Asia, kemudian ambil arah kanan setelah menemukan bundaran. Jarak objek wisata tujuan dengan bundaran sekitar 300 meter, gunakan rambu petunjuk untuk menemukan lokasinya.

Harga Tiket Masuk Teejay Waterpark

Tiket Masuk di Teejay Waterpark
Photo by Google Maps Yasin Jauhari

Harga tiket masuk Teejay Waterpark terbagi menjadi dua sesuai dengan hari kedatangan anda. Untuk hari Senin – Jumat berlaku harga tiket sebesar 30.000 rupiah. Bagi yang datang di hari Sabtu, Minggu, dan hari libur tanggal merah berlaku tiket sebesar 40.000 rupiah. Harga ini jauh lebih urah dibandingkan dengan fasilitas wahana yang disediakan.

Biaya lain yang dibutuhkan yakni untuk penyewaan ban dan perlengkapan lainnya. Ban single di banderol seharga 15.000 rupiah, sedangkan yang dobel 20.000 rupiah. Untuk loker juga tidak gratis, anda perlu mengeluarkan biaya sebesar 8.000 untuk loker kecil dan 15.000 untuk ukuran yang besar.

Ragam Aktivitas yang Menarik Dilakukan

Aktivitas Menarik di Teejay Waterpark
Photo by Google Maps Dini Ariyanti

Aktivitas yang menarik di Teejay Waterpark Tasikmalaya tidak lepas dari daya tarik yang telah disebutkan diatas. Hampir semuanya berhubungan dengan air, baik berupa kolam renang, kolam arus, atau bahkan kolam ombak.

1. Mencoba Seluncuran Menegangkan

Seketika tiba di lokasi, tidak ada salahnya anda langsung menuju ke seluncuran. Pilih ketinggian yang sesuai, maksudnya sesuai dengan keberanian. Apabila anda yakin berani, silahkan pilih seluncuran di pagoda yang berwarna merah. Ketinggian dari seluncuran ini kurang lebih 15 meter, sudah lebih dari cukup untuk memacu adrenalin.

2. Terombang-ambing di Kolam Ombak

Berteriak riang gembira bersama rombongan lebih seru apabila berada di kolam ombak yang merupakan salah satu wahana di Teejay Waterpark. Bagaimana tidak, dengan menggunakan ban karet, anda pun merasakan sensasi terombang-ambing layaknya di tengah lautan luas. Teriakan pengunjung lain semakin membuat suasana mencekam.

Bayangan seketika menuju pada lautan luas yang memiliki ombak tinggi. Guncangan ombak dari berbagai ukuran menjadikan sensasi seperti nyata. Melihat pengunjung yang juga terombang-ambing, mungkin ada rasa sedikit takut. Namun jangan khawatir, keamanan di sini terjamin dengan penjaga profesional.

3. Berlayar di Kolam Arus

Aktivitas Menarik di Wisata Teejay Waterpark
Photo by Google Maps Fahmi Hudaya

Ingin aktivitas lebih santai namun tetap serudi Teejay Waterpark? Pilihan terbaik adalah bermain di kolam arus. Memang tidak terlalu ramai dibandingkan kolam ombak yang selalu padat pengunjung. Tetapi di kolam ombak, anda akan mendapatkan sensasi seperti berlayar di tengah lautan melintasi samudera yang ternyata hanya sebuah tempat wisata air.

4. Melihat Aneka Unggas

Tidak harus melulu aktivitas yang berhubungan dengan air. Anda dan rombongan bisa menuju ke taman satwa untuk melihat berbagai koleksi hewan. Pada dasarnya, hewan yang menjadi andalan di sini adalah unggas. Menariknya, pengunjung tidak hanya melihat dari jauh, namun juga berinteraksi dengan memberinya makan atau foto selfie.

Fasilitas Penunjang di Teejay Waterpark

Fasilitas di Teejay Waterpark
Photo by Google Maps andri y

Fasilitas Teejay Waterpark terbilang lengkap, tujuannya supaya pengunjung nyaman selama berada di lokasi. Tidak sedikit toilet yang disediakan, begitu juga dengan kamar bilas dan kamar ganti.

Bagi yang tidak ingin membawa barang, silahkan menggunakan loker. Warung dengan konsep kantin pun tersedia bagi yang ingin menunda atau mengobati rasa lapar.

Sebuah objek wisata dikatakan layak dikunjungi apabila memiliki berbagai daya tarik dan kelengkapan fasilitas. Soal harga tiket sebenarnya mengikuti apa yang didapatkan selama di lokasi. Jika melihat ulasan mengenai Teejay Waterpark diatas, rasanya tidak ada alasan untuk tidak mengunjunginya. Daya tarik ada, harga tiket murah, dan fasilitasnya pun lengkap.