Harga Tiket: Rp 5.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Hambalang, Kec. Citeureup, Kab. Bogor, Jawa Barat.

Jika berbicara mengenai Taman Fathan Hambalang adalah salah satu cafe sekaligus tempat untuk nongkrong terbaru yang hits di kawasan Bogor. Lokasinya sendiri tidak jauh dari kawasan Sentul. Sehingga setelah anda lelah berwisata, anda bisa mampir kesini untuk bersantai dan menyantap hidangannya yang lezat.

Tempat makan ini memiliki konsep layaknya taman. Sehingga tak heran daya tarik utama dari lokasi ini adalah pemandangan alamnya yang memukau. Dengan latar belakang Gunung Pangrango akan membuat anda betah untuk menghabiskan waktu di tempat satu ini. untuk itu, ketika berada disini, anda pun akan mendapati tempatnya yang selalu ramai, terutama oleh anak muda.

Daya Tarik Wisata Taman Fathan

Daya Tarik Taman Fathan Hambalang
Photo by Google Maps alkauni fitriana hasan

1. Memiliki Area Tempat Duduk yang Luas

Salah satu daya tarik yang dimiliki oleh wisata satu ini adalah tempatnya yang sangat luas. Selain itu, tempat makan atau kafe ini memang mengambil nama taman lantaran memiliki desain yang menyerupai taman. Saat anda berada di lokasi ini, anda pun akan mendapati adanya empat area yang bisa anda gunakan untuk bersantai.

Untuk area yang paling luas adalah berisi beberapa deret bangku yang memiliki warna putih. Sedangkan untuk area yang lain dihiasi dengan bangku kayu yang memiliki ornamen besi hitam. Untuk lanskap di area utama ini memiliki memiliki konsep yakni seperti halaman rumah.

Disini, anda pun juga akan menemukan beberapa pohon dan juga ayunan yang tersebar di beberapa sudut yang ada di area ini. kemudian, anda juga akan menjumpai jalan setapak yang terdiri dari susunan batu alam mengelilingi seluruh area dari Taman Fathan Hambalang satu ini.

Kemudian, di bagian pinggirnya anda pun juga akan menemukan gazebo yang berfungsi sebagai area untuk tempat duduk lengkap dengan atap untuk berteduh. Selain itu, untuk area tempat duduk lain juga bisa di rooftop dan bagian sawah. Sehingga ketika anda menghabiskan waktu di tempat ini tak perlu khawatir untuk tidak mendapat tempat duduk.

Daya Tarik Wisata Taman Fathan Hambalang
Photo by Google Maps Anty

2. Memiliki Pemandangan Gunung Pangrango

Salah satu daya tarik yang dimiliki oleh wisata satu ini adalah pemandangannya yang indah. Ketika anda berada di lokasi satu ini, panorama alam berupa lembah hijau yang terbentang luas menjadi salah satu hal yang menyambut pengunjung saat memasuki lokasi yang sejuk satu ini.

Ketika anda menginjakkan kaki di lokasi Taman Fathan, anda tentu saja akan melihat bahwa seluruh tempat duduk akan berada di luar ruangan. Sehingga anda pun serasa benar benar di taman yang memiliki konsep unik. Ditambah lagi, kafe satu ini berhadapan langsung ke arah gunung Pangrango.

Sehingga ketika hari sedang cerah, maka pengunjung pun nantinya akan bisa mendapatkan pemandangan yang sangat indah. Pemandangan dari gunung Pangrango yang megah dan juga langit biru dengan awan putih bak lukisan ketika anda melihatnya dari kafe ini. tak heran banyak pengunjung yang mengincar kafe satu ini.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi

Lokasi Taman Fathan Hambalang
Photo by Google Maps Abdul Holik

Jika anda tergiur untuk datang ke lokasi Taman Fathan ini, maka anda bisa saja untuk langsung datang ke taman rekreasi yang berada di Desa Hambalang. Tepatnya yakni berada di Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Anda bisa datang kesini menggunakan kendaraan baik mobil atau sepeda motor.

Kemudian, untuk bisa sampai ke lokasi satu ini, maka Kantor Desa Hambalang dapat anda jadikan sebagai patokannya. Ditambah lagi, akses jalan menuju lokasi ini sudah terbilang bagus. Akan tetapi, 200 meter sebelum sampai anda akan melewati jalanan yang berbatu dan tanah. Sehingga lebih baik akan membawa kendaraan yang memang layak untuk jalan.

Harga Tiket dan Jam Operasional

Harga Tiket Taman Fathan Hambalang
Photo by Google Maps Muhammad Chandra

Apabila anda ingin mengunjungi destinasi wisata satu ini, maka anda pun diperlukan untuk membayar tiket masuk. Adapun harga dari tiket ini sendiri belum termasuk dengan biaya parkir motor ataupun mobil yang anda bawa. Untuk tiket masuknya sendiri, anda akan dikenakan biaya yakni sekitar 5 ribu rupiah per orang.

Jika anda membawa kendaraan bermotor, maka untuk anda yang membawa motor bisa menyiapkan uang sekitar 5 ribu rupiah untuk biaya parkir. Sedangkan bagi anda yang membawa mobil, maka kisaran tiket parkir adalah 10 ribu rupiah. Untuk harga makanan dan minuman di tempat satu ini juga tidak terlalu mahal.

Diantaranya untuk harga makanan berkisar antara 12 ribu hingga 18 ribu rupiah. Dan untuk harga minuman yang ada di wisata satu ini yakni mulai dari 5 ribu rupiah hingga 20 ribu rupiah. Dengan harga yang murah dan ramah di kantong tersebut, anda pun bisa nongkrong di tempat ini meskipun tanggal tua.

Taman Fathan Hambalang adalah salah satu tempat makan yang buka setiap hari, termasuk hari libur. Sehingga jika anda berkunjung ke tempat satu ini, maka anda pun bisa datang kapan saja. sedangkan untuk jam bukanya sendiri yakni mulai pukul 11 pagi hingga 8 malam pada Senin – Jumat. Sedangkan untuk weekend, buka lebih awal yakni mulai pukul 9 pagi hingga 9 malam.

Ragam Aktivitas Seru yang Bisa Anda Lakukan

Aktivitas di Taman Fathan Hambalang
Photo by Google Maps Eko Prihayanto

1. Menikmati Sajian Kuliner yang Enak

Salah satu hal yang bisa anda lakukan di Taman Fathan Hambalang adalah mencicipi berbagai makanan lezat. Selain berburu panorama alam yang indah dan juga suasana sejuk nan menyegarkan. Banyak orang mengunjungi lokasi satu ini untuk mencoba datang untuk menikmati lezatnya sajian kuliner yang ada di kafe satu ini.

Berbagai menu pun tersedia untuk menemani anda bersantai dan nongkrong berlama lama di tempat satu ini. untuk menu menu yang tersedia disini pun cukup terjangkau. Anda tidak perlu untuk merogoh kantong dalam dalam untuk menikmati sajian makanan di lokasi satu ini. Pasalnya, harga menu yang paling mahal disini hanyalah sekitar 20 ribu rupiah saja.

Menu yang tersedia disini pun juga termasuk banyak dan bervariasi. Diantaranya adalah anda bisa menikmati berbagai makanan lezat mulai dari makanan yang berat hingga camilan yang pas untuk menemani waktu sore anda. Sehingga tak heran jika tempat satu ini adalah lokasi yang pas untuk nongkrong dengan harga yang hemat sekaligus nyaman.

Ada beberapa cemilan yang enak dan cocok untuk dinikmati sembari menyeruput kopi di Taman Fathan. Antara lain seperti pisang goreng dan juga roti bakar. Selain itu, anda juga bisa menikmati menu mie instan dan ayam geprek, bagi anda yang ingin menikmati makanan berat. Tentunya berada disini akan mengenyangkan perut anda.

Selain itu, anda pun bisa menikmati berbagai minuman untuk menemani aktivitas bersantai di tempat satu ini. Ada berbagai menu minuman hangat seperti minuman sachet ala warung warung. Namun, bagi anda yang mencari kopi kekinian, juga bisa anda temukan di kafe berlatar pegunungan satu ini.

2. Hunting Foto

Banyak orang mengunjungi lokasi satu ini memang khusus digunakan sebagai foto foto. Sebab, Taman Fathan Hambalang dapat dikatakan sebagai salah satu lokasi yang pas untuk menikmati makanan yang lezat lengkap dengan pemandangan yang indah. Untuk itu, disini juga ada beberapa spot foto yang bisa anda gunakan guna menambah feed di akun media sosial yang dimiliki.

Aktivitas Seru di Taman Fathan Hambalang
Photo by Google Maps JACX 2277

Spot foto yang paling banyak diminati oleh wisatawan adalah yang berada di area teras utama. Disini, anda pun akan bisa menemukan beberapa panggung kecil yang terbuat dari kayu dan pagar besi. Panggung ini sendiri merupakan salah satu spot untuk berfoto terbaik yang bisa anda dapatkan.

Sebab dengan berfoto di tempat ini, anda pun akan bisa mendapatkan area latar belakang dari Gunung Pangrango. Kemudian, anda bisa hunting ke area tempat duduk bagian bawah. Disini, terdapat beberapa spot foto lain yang tentunya akan membuat anda enggan untuk beranjak.

Sebab, spot satu ini menyediakan kursi malas yang terbuat dari kayu. Ketika malam tiba, lokasi satu ini akan tampak semakin indah. Hal ini dikarenakan pemandangan akan semakin cantik dengan lampu hias yang mulai menyala. Ditambah lagi, anda pun akan disuguhkan dengan pemandangan berupa lampu kota yang sangat indah.

3. Mengunjungi Museum Mega Korupsi Wisma Atlet

Saat mengunjungi lokasi Taman Fathan, anda tidak hanya akan bisa menikmati sajian kuliner dan pemandangan alam saja. melainkan, anda pun juga akan bisa mengunjungi Museum Mega Korupsi Wisma Atlet. Disini anda akan bisa datang ke museum yang mengingatkan akan akan kejadian beberapa waktu silam.

Proyek Hambalang yang mangkrak tersebut, akhirnya dijadikan sebagai museum. Sehingga ketika anda berada disini, tak ada salahnya untuk sekaligus melihat dan mengunjungi museum tersebut. Hal ini tentu saja akan menjadi salah satu kegiatan menarik yang bisa untuk anda lakukan.

Fasilitas yang Tersedia di Taman Fathan Hambalang

Fasilitas di Taman Fathan Hambalang
Photo by Google Maps Diidie Friiyanto

Berada di kafe satu ini, anda juga akan disediakan berbagai fasilitas penunjang yang akan membuat anda betah untuk menghabiskan waktu di lokasi satu ini. antara lain, disini tersedia area parkir yang sangat luas. Meskipun kondisi kafe sedang ramai, anda pun tidak perlu khawatir tidak mendapatkan tempat untuk parkir.

Sebab, taman kekinian ini memiliki area parkir yang sangat luas dan cukup muat untuk menampung kendaraan pengunjung dalam jumlah yang banyak. Selain itu, juga terdapat toilet dan juga mushola. Oleh karena itu, apabila anda sedang berada disini dan ingin melakukan ibadah, maka anda tidak perlu untuk meninggalkan lokasi.

Anda bisa langsung beribadah di mushola yang disediakan di tempat satu ini. pastinya liburan anda pun akan lebih nyaman. Selain itu, tempat duduk yang ada di sini juga tersedia dalam berbagai macam jenis untuk kenyamanan anda. Mulai dari ayunan, bangku kayu dan besi hingga gazebo beratap. anda bisa memilih bangku bangku tersebut sesuai dengan yang anda inginkan.

Itulah beberapa hal yang bisa anda lakukan di Taman Fathan Hambalang. Apabila anda mencari lokasi yang pas untuk berwisata di akhir pekan, maka destinasi wisata satu ini akan bisa anda jadikan pilihan. Tidak hanya itu saja, pemandangan yang indah dan harga makanannya yang murah, juga akan menjadi alternatif tempat hangout ketika akhir bulan.