Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Lemah Putih, Kec. Lemahsugih, Kab. Majalengka, Jawa Barat.

Majalengka merupakan salah satu daerah yang terkenal dengan pemandangannya yang bagus dan udaranya yang sejuk. Selain itu, di kabupaten ini juga berdiri beberapa tempat wisata alam keren dan unik. Salah satunya yang bisa anda jumpai adalah Taman Dinosaurus. Berbagai patung ikonik dengan bentuk dino akan bisa anda jumpai di tempat unik ini.

Jika anda merasa bahwa taman-taman di Bandung saja yang memiliki keunikan, jangan salah. Ketika berada di Majalengka, anda pun akan mendapati hadirnya wisata alam ini untuk kegiatan piknik atapun bersantai melepaskan penat.

Daya Tarik Wisata Taman Dinosaurus

Wisata Taman Dinosaurus Yang Menakjubkan
Photo by Google Maps Aris Permana

1. Patung Besar Berbentuk Dinosaurus

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, Taman Dinosaurus memiliki keunikan tersendiri. Hal tersebut dikarenakan saat memasuki kawasan ini, anda pun akan langsung disambut dengan dua patung besar Brachiosaurus. Kedua patung ini memiliki ukuran yang berbeda, namun keduanya memiliki ukuran yang sama sama besar.

Untuk ukuran patung yang pertama, anda pun akan bisa melihat patung tersebut sangat tinggi, bahkan memiliki tinggi seperti pepohonan. Hal ini akan membuat anda seolah olah sedang melihat dinosaurus yang asli berada di taman ini. Untuk ukuran yang besar tersebut, memiliki tinggi yakni sekitar 17 meter dengan panjang 25 meter.

Kemudian, anda pun juga akan menemukan patung dinosaurus dengan ukuran yang lebih kecil, dimana hanya sekitar 3 meter saja. untuk panjangnya sendiri yakni sekitar 4 meter dan terletak di depan patung dino yang lebih besar. Adanya patung tersebut akan membuat taman ini unik, sebab anda pun akan jarang menemukan taman dengan patung dino yang memiliki ukuran raksasa.

Wisata Taman Dinosaurus Yang Indah dan Memukau
Photo by Google Maps Ripal Di

2. Menyuguhkan Pemandangan yang Indah

Saat anda bertandang ke Taman Dinosaurus di Majalengka, anda juga akan bisa bersantai ditemani semilir angin sepoi-sepoi. Tak heran, hal ini dikarenakan taman tersebut memiliki julukan kota angin. Selain itu, jika anda hanya beranggapan bahwa hanya patung dino saja yang menjadi keunikan, maka anda pun tentunya salah.

Sebab ketika anda menghabiskan waktu disini, anda pun akan bisa duduk duduk ditemani rumput hijau yang terhampar luas. Tidak hanya itu saja, deretan pohon yang mengelilingi taman satu ini akan membuat suasana sangat rindang sekaligus teduh. Pasalnya pohon pohon yang ada di taman ini termasuk jenis pohon yang menjulang tinggi.

Tidak heran, jika taman ini akan menjadi tempat wisata yang pas bagi anda yang sedang penat. Sebab dengan kualitas udara yang sejuk dan segar akan membuat anda mampu melepas rasa lelah akibat seharian bekerja. Untuk itu, taman ini tentunya akan membuat anda betah untuk menghabiskan waktu selama seharian penuh.

Alamat dan Rute Perjalanan Menuju Lokasi

Lokasi Wisata Taman Dinosaurus
Photo by Google Maps Syamsul Rudiansyah

Tertarik untuk mengunjungi Taman Dinosaurus? Maka anda pun bisa langsung saja datang ke Majalengka. Apabila anda sudah berada di tempat ini, anda langsung saja bisa menuju ke Jalan Raya Lemahsugih yang berada di Dusun Lemah Putih Kecamatan Lemahsugih Kabupaten Majalengka.

Untuk lebih jelasnya, wisata satu ini berada tepat di perbatasan antara Kecamatan Sumedang dan lokasinya sangat dekat dengan Polsek Lemahsugih. Bagi anda yang kurang jelas dengan alamatnya, apabila anda ingin kesini, sebaiknya menggunakan aplikasi peta digital. Hal ini dikarenakan anda pun akan bisa sampai di tujuan tanpa tersesat.

Wisata satu ini cenderung berada di daerah yang jauh dari keramaian. Oleh karena itu, sebaiknya jika anda berencana untuk kesini, anda bisa menggunakan kendaraan pribadi. Baik itu mobil atau sepeda motor. Untuk rutenya, pertama anda bisa memulai dari arah Bantarujeg.

Kemudian, di jalan Margajaya Sadawangi, anda bisa menuju ke Jalan Raya Pasir Hanja. Perjalanan berikutnya, anda pun bisa mengikuti petunjuk jalan yang ada. Nantinya anda pun akan bisa sampai. Akses menuju ke tempat ini, anda pun akan melewati daerah pedesaan. Sehingga, anda pun akan melewati jalanan yang sempit dan juga berkelok kelok.

Harga Tiket dan Jam Operasional

Tiket Masuk dan Jam Operasional di Taman Dinosaurus Majalengka
Photo by Google Maps Syahilla & Zhian

Untuk anda yang ingin mengunjungi destinasi wisata satu ini, anda pun bisa datang kapan saja. hal ini dikarenakan wisata tersebut buka setiap hari. Sedangkan jam operasionalnya sendiri yakni mulai pukul 9 pagi hingga jam 6 sore. Apabila anda ingin datang dengan kondisi yang tenang, disarankan untuk datang ketika Weekdays.

Sebab, jika anda datang saat akhir pekan maka anda pun akan mendapati banyak pengunjung yang meramaikan lokasi wisata satu ini. kemudian, untuk tiket masuknya sendiri tidak perlu khawatir, karena anda bisa memasuki kawasan wisata ini dengan harga yang tidak menguras kantong dan sangat terjangkau.

Harga tiket masuk menuju Taman Dinosaurus Majalengka ini hanya berkisar 10 ribu rupiah saja per orang. Tentunya dengan harga yang murah tersebut, anda pun bisa masuk dan berlibur ke tempat satu ini ketika akhir bulan. Kemudian, apabila anda membawa kendaraan pribadi, maka anda pun akan dikenakan biaya tambahan untuk tiket parkir mulai dari 5 ribu rupiah saja.

Berbagai Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan

Aktivitas Menarik Di Taman Dinosaurus Majalengka
Photo by Google Maps budi mulia

1. Piknik

Salah satu hal yang harus anda lakukan ketika berada di destinasi satu ini adalah berpiknik. Dengan memiliki lingkungan yang asri sekaligus hijau ini akan membuat aktivitas piknik yang anda lakukan bersama dengan keluarga akan terasa lebih menyenangkan. Oleh karena itu, disarankan anda membawa makanan dan karpet dari rumah untuk bersantai di rerumputan yang hijau.

Ketika anda berpiknik disini, nantinya suasana alam yang sejuk dan juga pemandangan yang indah akan melengkap waktu santai anda. Sehingga hal ini akan membuat liburan menjadi lebih berkesan. Anda pun akan merasakan serunya piknik di alam terbuka yang pastinya akan membuat si kecil betah.

Dengan lahan yang memiliki luas 4 hektar ini, anda pun bisa berpiknik di area mana saja. sebab, setiap sudut yang ada di taman wisata ini akan sangat pas digunakan sebagai lokasi untuk berpiknik. Disini, anda pun juga bisa sekaligus quality time bersama dengan orang tercinta dan juga keluarga sembari ditemani pegunungan yang akan membuat suasana menjadi sejuk.

Selain itu, adanya patung dinosaurus yang menjulang tinggi juga akan membuat suasana piknik yang anda lakukan nampak berbeda. Sehingga, bagi anda yang berencana untuk mengunjungi taman satu ini tak ada salahnya untuk memasukkan agenda piknik jika bepergian ke tempat satu ini.

Aktivitas Menarik Lainnya Di Taman Dinosaurus Majalengka
Photo by Google Maps Wiwih Winarti

2. Mengendarai ATV

Salah satu kegiatan menarik yang bisa anda lakukan adalah mengendarai ATV. Pasalnya, destinasi wisata satu ini memang menyuguhkan wahana bermain ATV atau motor trail mini yang bisa dicoba oleh si kecil. Dengan adanya penyewaan ATV tersebut akan membuat anda bisa menjajal hobi serta aktivitas baru di taman satu ini yang dapat memicu adrenalin.

Kemudian, bagi anda yang sedang bersama si kecil tak ada salahnya untuk menyewa motor trail mini agar bisa dikendarai. Dengan bermain motor trail mini tersebut, pastinya akan membuat si kecil menjadi betah untuk menghabiskan waktu di taman ini. apabila anda ingin menyewanya, anda nantinya akan dikenakan biaya tambahan yang sesuai dengan tarif berlaku.

3. Bermain

Apabila anda mengajak si kecil berwisata ke Taman Dinosaurus Majalengka, pastinya hal tersebut akan membuatnya betah. Sebab di lokasi ini terdapat beberapa wahana permainan khusus untuk anak anak. Sehingga mereka pun tidak akan bosan untuk menghabiskan waktu di kawasan taman. Ada berbagai permainan yang bisa anda coba, sebut saja seperti seluncuran hingga ayunan.

Fasilitas yang Bisa Ditemukan di Taman Dinosaurus

Fasilitas di Taman Dinosaurus Majalengka
Photo by Google Maps hanif xbakung

Taman satu ini memiliki fasilitas umum yang terbilang cukup lengkap. Sebab disini, anda pun akan bisa parkir di lahan yang terbilang cukup luas. Dengan begitu, anda pun akan aman dan nyaman dalam memarkir kendaraan yang anda bawa. Kemudian, tersedia juga mushola sebagai tempat ibadah sehingga anda tak perlu meninggalkan kawasan taman wisata ini.

Itulah beberapa hal yang bisa anda tahu tentang Taman Dinosaurus. Bagi anda yang bingung menghabiskan waktu akhir pekan dimana, maka taman ini dapat menjadi alternatif. Disini, anda bisa bermain ATV hingga berpiknik sambil menikmati pemandangan yang indah. Selain itu, tiket masuk yang memiliki harga terjangkau akan menjadi daya tarik tersendiri yang dimiliki oleh destinasi wisata satu ini.