Harga Tiket: Gratis; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Baru Laksana No.75, Pagerwangi, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat.

Bandung dan pemandangannya memang tak usah diragukan lagi. Kota yang juga dekat dengan Jakarta ini seringkali jadi pelarian dari penatnya aktivitas. Selain mengunjungi tempat wisatanya, café-cafe di Bandung juga menarik dikunjungi. Salah satunya Tafso Barn yang selalu jujugan wisatawan untuk menghabiskan akhir pekan atau liburan di Lembang, Bandung Barat. Mengusung konsep Eropa dengan dekorasi yang cantik dan pemandangan perbukitan hijau membuatnya jadi favorit. Apalagi juga menawarkan menu menu yang menggoyang lidah.

Sekilas Tentang Tafso Barn

Sekilas Tentang Tafso Barn
Image Credit: Google Maps (TAFSO)

Tafso Barn Lembang menjadi salah satu cafe di Bandung yang memiliki konsep unik. Membuat banyak wisatawan yang penasaran dengan pesona yang dimiliki cafe ini. Walaupun menjadi cafe yang identik dengan tempat nongkrong ataupun kulineran, tidak sedikit yang menjadikan cafe ini sebagai tujuan wisata ketika di Bandung.

Bahkan cafe yang mengusung konsep Eropa ini juga terbilang serta hits di kota Kembang. Tidak hanya muda mudi, pengunjungnya keluarga juga tidak sedikit. Cafe ini terbilang masih baru, di tahun 2016 lah cafe ini diresmikan. Selain mengusung konsep Eropa, suasana yang dihadirkan juga sangat nyaman membuat siapapun akan betah berlama lama di tempat ini.

Nama Tafso sendiri merupakan kependekan dari Talent of Social. Awal mula berdirinya cafe satu ini adalah sebagai wadah untuk bersosialisasi ataupun main mini golf. Berada di lokasi yang strategis, pemandangan yang dihadirkan tidak main main. Begitu juga dengan makan dan minum yang disajikan akan membuat lidah siapapun bergoyang.

Konsep yang diusung adalah konsep rustik dan juga dibagi dalam beberapa area. Kawasan perbukitan yang menjadi lokasinya membuatnya terlihat bertumpuk. Dengan area yang paling atas merupakan ruangan indoor dengan desain interior yang nyaman. Pengunjung bisa memilih dimana akan duduk untuk menghabiskan waktu bersama orang orang tersayang.

Daya Tarik Wisata Tafso Barn

Daya Tarik Wisata Tafso Barn
Image Credit: Google Maps (Rajawali Robert)

Daya tarik utama yang dimiliki cafe kekinian di Bandung ini adalah lokasinya yang menawarkan pemandangan indah. Kemudian juga memiliki konsep menarik dengan kesan romantis yang begitu kental. Dengan udara yang sejuk, menjadikan Tafso Barn sebagai pelepas penat dan menghabiskan waktu bersama orang orang tersayang.

Seperti yang disebutkan sebelumnya, cafe ini merupakan cafe bertingkat dengan tingkat paling atas ruangan tertutup. Anda bisa menemukan deretan meja juga sofa yang terlihat begitu nyaman. Di tingkat kedua, Anda akan menemukan ruangan yang terbilang terbuka. Namun Anda masih menemukan meja panjang juga kursi yang unik.

Hal ini dikarenakan meja kursinya dibuat dari bekas tong yang telah dimodifikasi. Kreasi unik ini semakin menambah daya tarik yang dimiliki cafe ini. Selain itu, Anda juga akan menemukan kursi taman yang lengkap dengan atap berbentuk bulat. Atasnya menggunakan kain putih, dari kejauhan nampak seperti iglo yang berjajar.

Jika Anda ingin merasakan suasana alam yang lebih terbuka, maka Anda bisa memilih area outdoornya. Suasana yang berada di outdoor ini terasa lebih santai, apalagi suasananya begitu asri. Pepohonan juga taman indah yang dihadirkan semakin menambah daftar panjang daya tarik cafe cantik ini. Tak heran jika Tafso Barn menjadi incaran para kawula muda.

Dekorasi unik yang dimiliki café hits ini mampu membuat pengunjungnya betah. Kebanyakan yang datang juga tak akan melewatkan untuk mengambil gambar di setiap sudut di cafe ini. Bagaimana tidak, setiap sudut terdapat sumur buatan lengkap dengan pagar kayunya. Tempat ini juga mendapatkan julukan sebagai cafe instagramable di Bandung.

Hangout di cafe ini Anda seakan sedang tidak ada di kota Bandung. Suasananya semakin cantik ketika malam datang. Lampu lampu kekuningan yang terpasang di berbagai sudut menambah kecantikannya. Salah satu spot yang paling menjadi favorit adalah spot seperti sangkar burung. Malam hari adalah waktu yang paling ramai dan pengunjungnya membludak.

Ada juga satu sudut yang masih satu kawasan dengan Tafso Barn. Namun nama areanya dikenal dengan Boda Barn. Restoran ini memiliki bangunan yang mirip dengan gudang pertanian ala Eropa, tetapi sudah mendapatkan sentuhan arsitektur yang modern. Jika Tafso menawarkan suasana yang kental dengan pesta kebun.

Maka di Boda Barn, Anda akan diajak untuk merasakan suasana pesta pernikahan. Seperti namanya, Boda yang berarti pernikahan dalam Bahasa Spanyol. Anda akan menemukan dekorasi juga gaya interior mayorita kayu yang memberikan kesan hangat. Di setiap sudutnya ditambahkan dengan rangkaian bunga yang membuatnya seperti di resepsi pernikahan.

Boda Barn sendiri memiliki dua lain, yang juga memiliki area di luar ruangan. Area outdoor ini menawarkan pesona kota Bandung dari atas ketinggian. Sementara pada bagian belakangnya, mengusung dekorasi pernikahan di kebun. Dengan dekorasi tersebut, menjadikan Boda Barn lokasi favorit untuk prewedding maupun foto yang berkonsep romantis.

Selain itu, daya tarik yang membuat cafe ini cocok untuk segala usia adalah wahana yang ditawarkan. Cafe Tafso Barn di Bandung Barat memang memiliki beberapa wahana yang bisa dinikmati para pengunjung. Mulai dari golf mini hingga wahana untuk anak anak yang tentunya aman. Membawa keluarga ke cafe ini tentunya bukanlah ide yang buruk.

Alamat dan Rute Menuju Tafso Barn

Alamat Tafso Barn
Image Credit: Google Maps (Rajawali Robert)

Jika Anda sedang liburan di Bandung, Anda bisa melajukan kendaraan Anda menuju Jl. Raya Baru Laksana No. 75, Desa Pagerwangi, Kec. Lembang, Bandung Barat. Lokasinya terbilang strategis dan memiliki akses yang mudah dilalui. Mengingat lokasinya berada di jalur penghubung antara Bandung dan Lembang. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi apa saja untuk sampai di Cafe ini.

Rute yang bisa Anda gunakan menuju Tafso Barn adalah rute Ciumbuleuit. Dimulai dengan mengambil arah menuju pasar Panorama Lembang. Bila Anda menggunakan kendaraan umum. Anda bisa memulai dari Terminal Ciumbuleuit, juga dari terminal RS TNI AU Dr M Salamun. Dilanjutkan menuju arah utara ke Jl. Raya Bukit Atas.

Anda bisa mengandalkan GPS yang terpasang di ponsel pintar Anda untuk sampai di lokasi. Selain itu juga ada beberapa petunjuk jalan yang bisa membantu anda. Yang jelas, lokasinya sangat mudah untuk Anda jangkau. Apalagi wisata cafe ini juga dekat dengan banyak hotel yang bisa dijadikan sebagai alternatif bermalam saat pulang larut malam.

Harga Tiket Masuk Wisata Tafso Barn

Harga Tiket Wisata Tafso Barn
Image Credit: Google Maps (Pergikuliner)

Menikmati suasana di Tafso Barn tidak perlu mengeluarkan budget yang besar. Tidak ada tiket masuk wisata cafe ini yang harus dibayarkan oleh pengunjung. Sehingga bisa dikatakan jika tiket masuk cafe ini adalah gratis. Pengunjung hanya perlu mengeluarkan budget untuk parkir juga makan menu yang dipesan.

Beberapa wahana juga merupakan wahana berbayar, sehingga Anda bisa masuk kapan saja tanpa khawatir tiket masuk. Harga tarif parkir kendaraan juga standart dan tidak akan membuat kantong jebol. Anda bisa mengunjungi Cafe ini mulai pukul 09.00 pagi sampai dengan 21.00 WIB. Sementara untuk Boda Barn buka mulai pukul 10.00 hingga 21.00 WIB.

Waktu yang paling tepat untuk mengunjungi cafe ini adalah petang. Karena selain bisa menikmati sensasi nongkrong di tengah taman, Anda juga bisa menikmati senja dari café kekinian ini. Momen satu ini merupakan momen yang paling ditunggu tunggu. Biasanya pengunjung di jam ini juga akan meningkat, Anda bisa melakukan reservasi dahulu jika takut tak kebagian tempat.

Aktivitas yang Menarik Dilakukan di Tafso Barn

Aktivitas di Tafso Barn
Image Credit: Google Maps (Hyacintha Zard)

1. Wisata Kuliner

Tujuan pengunjung selain untuk bersantai, juga untuk mencicipi berbagai menu andalan di Tafso Barn. Ragam menu yang ditawarkan sangat beragam, Anda bisa mencicipi menu Nusantara juga western food hingga makanan yang berasal dari Vietnam. Baik menikmati makanan berat hingga pencuci mulut semuanya siap memanjakan lidah anda.

Untuk menu lokalnya, Anda bisa mencicipi nasi goreng, nasi ayam bakar, nasi bebek goreng hingga Bakso Malang. Semua rasanya dijamin tak akan membuat Anda kecewa. Sementara untuk makanan Internasionalnya, Anda bisa mencicipi beef bowl rice, steak, Barbeque, Karaage dan lainnya. Untuk penutup bisa memilih crispy choco banana atau klapertart.

Tenang saja, untuk mencicipi berbagai makanan di Cafe ini Anda tak perlu khawatir dompet jebol. Makanan yang ditawarkan mulai dari Rp 5 ribu hingga di atas Rp 50 ribu. Di Tafso Barn menu menunya memiliki harga yang lebih ramah dibandingkan Boda Barn. Mengingat suasana dan menu yang ditawarkan juga berbeda.

2. Berburu Foto Instagramable

Kegiatan seru yang bisa Anda lakukan selanjutnya adalah berburu spot foto yang keren. Spot fotonya hampir di semua sudut, seperti di area indoor yang terlihat nyaman. Jika ingin suasana yang berbeda, bagian outdoornya juga bisa jadi pilihan. Mengambil foto ketika malam hari juga banyak dilakukan pengunjung, tapi pastikan Anda membawa kamera terbaik anda.

3. Menikmati Wahana Yang Ada

Wahana yang dihadirkan di cafe ini salah satunya adalah mini golf. Pengunjung akan dikenakan biaya sekitar Rp 5 ribu jika ingin menjajal wahana ini. Seperti namanya, area golf ini memang tidak besar tapi tetap menyenangkan. Atau juga mandi bola sembari mengambil beberapa pose yang unik. Mandi bola ini tidak hanya untuk anak anak tapi untuk umum.

Fasilitas yang Bisa Ditemukan di Tafso Barn Bandung

Fasilitas di Tafso Barn Bandung
Image Credit: Google Maps (Rezky A)

Mengingat Tafso Barn merupakan cafe yang identik sebagai wisata kuliner, fasilitas yang dihadirkan juga identik dengan fasilitas rumah makan pada umumnya. Hanya saja, fasilitas yang dimilikinya juga telah dibekali dengan view yang cantik. Mengingat tempat satu ini memang memiliki desain yang unik dan cocok untuk foto foto.

Salah satu fasilitasnya adalah area parkir yang cukup luas juga aman. Anda tak perlu khawatir perihal parkir kendaraan Anda karena sudah memadai. Selain itu, Anda juga bisa menemukan toilet yang dalam kondisi bersih dan bisa digunakan. Tidak ketinggalan mushola untuk mendirikan ibadah, tak perlu khawatir akan meninggalkan ibadah karena fasilitas ini.

Fasilitas lainnya yang tak kalah menarik perhatian adalah area playgroundnya. Hadirnya mandi bola di cafe ini membuat anak anak senang. Sementara orang dewasa bisa bersantai sembari mencicipi hidangan, anak anak bisa bermain sepuasnya. Spot untuk berburu foto yang dihadirkan juga sangat banyak. Anda juga bisa dengan mudah menemukan penginapan di sekitar cafe.

Menghabiskan waktu senggang tidak harus di tempat wisata, Anda juga bisa menghabiskannya di cafe-cafe yang cantik. Tafso Barn Lembang hadir dengan pemandangan indah sekaligus suasana menyenangkan yang cocok untuk habiskan liburan akhir pekan. Belum lagi berbagai menu nikmat lengkap dengan fasilitas yang memanjakan para pengunjung.