Harga Tiket: Rp 75.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Raya Bandorasa No.KM. 12, Desa. Bandorasa Wetan, Kec. Cilimus, Kab. Kuningan, Jawa Barat

Kuningan Jawa Barat memiliki banyak sekali destinasi wisata menarik yang bisa dikunjungi. Mulai dari wisata alam hingga wisata bertema modern. Salah satu destinasi wisata yang cocok untuk menghabiskan waktu libur anda dan keluarga adalah Sangkan Resort Aqua Park.

Destinasi wisata yang memiliki konsep terintegrasi ini dapat menjadi referensi tujuan berlibur anda. Sesuai dengan konsepnya, terdapat 4 destinasi sekaligus yang bisa anda rasakan saat berkunjung kesini, yakni Hotel, Restoran, Outbound dan juga water boom.

Berbagai wahana seru dan menarik ditawarkan disini, mulai dari berbagai jenis permainan air, outbound dan berbagai permainan yang menantang adrenalin anda. Keseruan bermain berbagai wahana ditambah dengan pemandangan gunung Cermai yang asri menambah sensasi liburan yang berbeda dari biasanya.

Daya Tarik Sangkan Resort Aqua Park

Wisata Sangkan Resort Aqua Park Yang Menarik Dan Lagi Hits Di Kuningan
Photo by Google Maps jeremia wijaya

Konsep Sangkan Resort Aqua Park yang berbeda dari destinasi wisata lain memberikan daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Wisata Water Boom dan outbound yang dilengkapi dengan fasilitas hotel dan restoran tentu membuat wisata terintegrasi ini semakin menarik. Masih banyak daya tarik lainnya yang dimiliki wisata keren ini, diantaranya:

1. Terdapat Beragam Wahana Air yang Menarik

Destinasi wisata yang memiliki kola renang terbesar di Jawa Barat ini menawarkan berbagai wahana permainan air menarik. Berbagai wahana permainan menarik dapat anda coba sepuasnya, mulai dari permainan yang ramah untuk anak-anak hingga permainan yang memacu adrenalin anda.

Sebelum menantang adrenalin, anda bisa mencoba kiddy pool sebagai pemanasan. Kolam yang sebenarnya didesain khusus untuk anak-anak ini lumayan seru sebagai f sebelum bermain permainan yang lebih ekstrim lagi.

Jika dirasa pemanasan bermain air dirasa cukup, anda bisa mulai mencoba wahana air yang bernama octopus slide. Rasakan sensasi meluncur dari ketinggian 15 meter dengan sebuah matras. Berseluncur di wahana yang memiliki 6 buah seluncuran ini akan lebih seru jika dilakukan bersama keluarga.

Raft slider juga merupakan wahana yang cukup menarik perhartian wisatawan. Seluncuran setinggi 12 meter dengan panjang 120 meter ini mampu membangkitkan adrenalin siapapun yang menaikinya.

Wisata Sangkan Resort Aqua Park Yang Asyik Dan Seru Di Kuningan
Photo by Google Maps Rahma Kurniasih

Selain wahana air yang memacu adrenalin, ada juga wahana yang ramah untuk dicoba, yakni kolam arus dan kolam ombak. Jika anda ingin merasakan sensasi bersantai di atas ombak laut, anda bisa mencoba kolam ombak.

Kolam arus juga bisa anda coba untuk sekedar beristirahat setelah letih bermain air. Tidur di atas arus air yang mengalir tenang ditambah semilir angin sejuk dari gunung Cermai akan menenangkan membuat anda semakin rileks.

2. Permainan Outbound yang Seru

Tidak hanya wahana air yang bisa memacu adrenalin, berbagai permainan outbond di Sangkan Resort Aqua Park juga dapat memacu adrenalin pengunjung.

Anda bisa memacu adrenalin dengan berbagai wahana di area outbond ini, mulai dari flying fox, jembatan tali, dan lainnya. Anda juga bisa menikmati suasana di aren outbond menggunakan ATV yang telah disediakan.

3. Mini Zoo

Selain wisata air dan outbond saja, Sangkan Resort Aqua Park juga memberikan fasilitas kebun binatang mini. Selain berlibur pengunjung juga akan diberikan wisata edukasi satwa di dalamnya. Keseruan liburan yang ditawarkan oleh wisata terintegrasi ini sangat berhasil menjadi magnet perhatian pengunjung.

Alamat dan Cara Menuju Lokasi

Lokasi Wisata Sangkan Resort Aqua Park Di Kuningan
Photo by Google Maps Tommy Hutomo

Destinasi wisata keluarga yang bertemakan air ini memiliki letak yang sangat strategis, yakni berada di pusat kota, tepatnya di Jl Raya Bandorasa, Bandorasa Wetan, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat. Lokasi yang strategis menjadi nilai plus wisata air ini.

Banyak wisatawan menjadikan destinasi wisata ini sebagai pilihan favorit untuk menghabiskan waktu libur. Bagi anda yang tertarik ingin berlibur di wisata keren ini jangan khawatir masalah rute. Berikut penjelasan rute terbaik yang dapat anda ambil sesuai dengan tempat asal anda.

Jika anda berasal dari Bandung, anda dapat mulai perjalanan dengan memasuki pintu tol Purbaleunyi, terus ke arah Tol Ciperna jika sudah sampai pada gerbang keluar tol Ciperna, anda bisa melanjutkan perjalanan menuju Cirebon hingga sampai ke Cilimus, kemudian menuju Jl Raya Bandorasa, maka anda akan sampai di Sangkan Resort Aqua Park.

Jika anda berasal dari wilayah timur anda dapat mulai dari arah tol yang menuju ke tol Ciperna. Kemudian anda hanya perlu menyesuaikan dengan rute yang telah dijelaskan di atas.

Anda juga bisa menggunakan pesawat tujuan Bandara Kertajati, kemudian melanjutkan perjalanan ke Terminal Harjamukti dengan ojek, setelah itu anda naik bus Kuningan dan turun di Sangkan Waterpark.

Harga Tiket Masuk Aqua Park

Tiket Masuk Wisata Aqua Park Di Kuningan
Photo by Google Maps Saduloer Salembhur

Destinasi wisata favorit keluarga ini masih terbilang terjangkau. Tiket masuk di hari biasa hanya dibandrol sebesar Rp 65.000 untuk dewasa dan Rp 55.000 untuk anak-anak.

Sedangkan ketika hari libur tiket masuk menjadi harga Rp 75.000 untuk semua kalangan. Dengan harga tiket yang sanat terjangkau, anda sudah dapat menikmati liburan sepuasnya di Sangkan Resort Aqua Park.

Harga tiket tersebut belum termasuk fasilitas lainnya seperti ban, makanan, ATV, loker dan Gazebo. Anda harus mengeluarkan biaya tambahan jika ingin menyewa ban, yakni Rp 30.000 untuk ban Single dan Rp 40.000 untuk ban Double.

Apabila anda ingin menyimpan barang di loker, maka anda juga akan dikenakan biaya sewa Rp 10.000 per hari. Anda juga akan dikenakan tarif Rp 100.000 per 4 jam jika ingin bersantai di gazebo yang tersedia. Namun tarif di atas sewaktu-waktu dapat berubah sesuai kebijakan pengelola.

Ragam Aktivitas yang Menarik Dilakukan

Aktivitas Menarik Di Wisata Sangkan Resort Aqua Park
Photo by Google Maps Cinthia Fatimah

1. Bermain Air di Kids Pool

Wisatawan yang berlibur bersama keluarga dan anak-anak tidak perlu khawatir. Sangkan Resort Aqua Park menyediakan wahana air yang ramah untuk anak-anak. Kids Pool didesain senyaman dan seaman mungkin untuk tempat bermain air anak. Kolam dengan kedalaman sekitar 60 cm sangat aman untuk bermain anak usia minimal 4 tahun.

Terdapat berbagai permainan seru disini, yakni seluncuran mini, seluncuran sedang dan air mancur. Permainan air akan semakin meriah dengan adanya ember tumpah yang sewaktu-waktu akan menumpahkan air ke tubuh anda.

2. Adu Adrenalin di Raft Slider

Wahana seluncuran yang didesain khusus untuk memacu adrenalin ini cocok untuk anda yang suka tantangan. Bermain seluncuran yang cukup tinggi dan panjang ini akan menambah keseruan anda. Pacu adrenalin anda dengan meluncur dan melewati medan berkelok-kelok hingga sampai pada kolam arus.

3. Balapan Seluncuran di Octopus Slider

Octopus Slider tidak kalah seru dari wahana sebelumnya. Wahana ini memiliki desain hampir sama dengan raft slider namun lebih tinggi dan memiliki lebih banyak papan seluncur dibanding Raft Slider.

Wahana ini sangat cocok dijadikan arena balap seluncur bersama keluarga. Rasakan keseruan saat anda berlomba meluncur di atas matras bersama keluarga atau sahabat tercinta.

Aktivitas Menarik Lainnya Di Wisata Sangkan Resort Aqua Park
Photo by Google Maps Muhammad Saefuddin

4. Berenang di Kolam Ombak

Kolam yang memiliki 5 macam kombinasi ombak yang akan berganti setiap 10 menit ini mampu memberikan sensasi berenang di pantai. Tidur di atas ban dengan goyangan ombak buatan serasa sedang berlibur di pantai sesungguhnya.

Namun anda harus tetap berhati-hati saat bermain di kolam ini, karena kolam memiliki dasar yang cukup dalam yakni antara 160-180 cm.

5. Bersantai di Kolam Arus

Setelah letih bermain berbagai macam wahana, pengunjung dapat beristirahat santai di kolam arus ini. Kolam yang memiliki desain sama dengan sungai yang memiliki arus tenang sangat cocok untuk dijadikan tempat istirahat untuk mengisi energi kembali.

Bersantai di atas ban dan menikmati udara sejuk dengan digiring arus air yang tenang memberikan sensasi damai.

6. Wisata Edukasi di Eco Zoo

Tidak hanya menawarkan keseruan permainan airnya, Sangkan Resort Aqua Park juga menawarkan wisata edukasi satwa kepada para pengunjung. Bagi pengunjung yang membawa anak-anak tentu memiliki keuntungan tersendiri.

Tidak hanya sekedar berlibur, para orang tua juga bisa mengenalkan kepada anak-anak berbagai macam satwa yang ada di Eco Zoo.

Fasilitas di Kawasan Sangkan Resort Aqua Park

Fasilitas Di Wisata Sangkan Resort Aqua Park
Photo by Google Maps TARMA ABDULMANAN

Wisata yang terkenal lengkap dengan berbagai macam wahananya ini juga memiliki fasilitas yang lengkap. Tersedia restoran tempat makan bagi anda yang tidak sempat membawa bekal dari rumah. Anda hanya perlu memesan dan menunggu makanan dihidangkan sembari beristirahat setelah lelah bermain.

Fasilitas penginapan dengan berbagai tipe juga tersedia. Tidak perlu bingung mencari hotel atau cottage untuk menginap karena Sangkan Resort Aqua Park sudah menyediakan fasilitas tersebut. Anda hanya perlu menambah biaya untuk sewa kamar, dan tidak perlu bingung mencari penginapan di luar.

Fasilitas toilet dan mushola juga sudah sangat memadai. Anda tidak perlu khawatir ketika ingin buang air atau mandi setelah bermain. Toilet dan kamar mandi sudah banyak tersedia di area Water Boom dan area lainnya.

Tetap berhati-hati saat berlibur, patuhi peraturan yang ada di objek wisata. Semoga artikel ini bisa membantu anda dalam mencari referensi terkait Sangkan Resort.