Rainbow Garden adalah salah satu destinasi menarik di Bandung bagi pecinta bunga. Nuansa tenang, asri dan sejuk menjadi salah satu daya tariknya. Rasakan sensasi berada di tengah taman dengan keindahan hamparan bunga warna-warni yang memanjakan mata.

Harga Tiket: Rp 20.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat.

Saat ini pilihan berbagai lokasi wisata sudah sangat menjamur. Anda dapat berlibur mengunjungi pantai, atau tempat wisata buatan seperti Rainbow Garden Bandung. Lokasi ini sangat cocok untuk Anda yang ingin berjalan jalan santai sambil menikmati keindahan taman yang ditata sedemikian rupa sehingga tampak indah dipandang mata. Simak ulasannya sebagai berikut.

Daya Tarik yang Dimiliki Rainbow Garden Lembang

Daya Tarik Rainbow Garden Lembang
Image Credit: Google Maps (Rifka Prasetyaningrum)

Rainbow Garden merupakan salah satu destinasi wisata yang cocok bagi Anda untuk menghabiskan waktu bersama dengan keluarga atau teman. Tempat wisata ini berkonsep taman yang ditumbuhi oleh berbagai jenis bunga warna warni yang telah ditata sedemikian rupa sehingga penampilannya sangat memanjakan mata.

Karena keindahannya, taman bunga ini disebut dengan nama taman pelangi. Warna bunga yang ceria dengan penataan yang epic membuatnya tampak seperti pelangi dari kejauhan. Tak heran jika lokasi ini menjadi salah satu lokasi selfie yang sangat cocok bagi Anda. Dijamin memori handphone Anda akan penuh setelah berkunjung ke lokasi tersebut.

Tak hanya berlibur, di lokasi ini Anda dapat pula melakukan pemotretan yang tentunya seijin pengelola. Lokasi ini bisa menjadi salah satu lokasi foto prewedding yang baik dan menarik. Lokasinya benar benar terawat sehingga hasil foto yang dihasilkan akan sangat berkualitas dan membuat Anda merasa puas.

Di taman ini setidaknya terdapat 100 jenis bunga yang ditata pada sebuah tebing miring. Tanaman ditanam dengan sistem terasering sehingga dari kejauhan tampak sangat rapi dan indah. Jenis bunga yang ditanam adalah jenis bunga yang mekar sepanjang tahun sehingga data pengunjung datang tak akan kecewa. Perawatannya juga sangat ketat sehingga semua tumbuh dengan baik.

Tak hanya jumlah bunganya yang banyak, uniknya hampir 80% tanaman dapat Anda makan. Pihak pengelola Rainbow Garden Lembang memang ingin menyajikan tempat wisata yang aman untuk semua kalangan usia. Jika Anda berlibur bersama dengan anak maka tak perlu cemas saat anak secara tak sengaja memasukkan bunga ke dalam mulut lalu memakannya.

BACA JUGA:  10 Hotel Murah Dekat Stasiun Bandung Dengan Fasilitas Terbaik

Alamat dan Rute Menuju Lokasi Rainbow Garden

Alamat ainbow Garden
Image Credit: Google Maps (Budi Wibawa Mukti)

Rainbow Garden menjadi salah satu destinasi andalan yang wajib Anda kunjungi. Keindahannya yang menawan menjadi salah satu alasan banyaknya pelancong yang mampir ke lokasi ini. Taman bunga hits ini masih satu kawasan dengan Floating Market Lembang. Lokasi ini berada di area tebing dengan kontur tanah yang bisa dibilang miring sehingga berbentuk bukit.

Jika Anda ingin berkunjung ke sini, Anda harus menempuh jarak sekitar 15 kilometer dari kota bandung. Untuk lokasi tepatnya berada di sekitaran jalan Grand Hotel Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Lokasi ini sangat dekat dengan lokasi Curug Cipanas Nagrak . Jaraknya hanya sekitar 8 kilometer atau hanya memerlukan waktu 23 menit saja.

Walaupun lokasinya ada di dataran tinggi, Anda tak perlu khawatir karena jalan yang Anda tempuh sangat baik untuk dilalui kendaraan baik sepeda motor ataupun mobil. Lokasinya yang berada di sekitaran kawasan wisata di kota lembang membuat pembangunan sudah sangat memadai untuk para wisatawan yang hendak berkunjung.

Jika Anda datang dari arah jalan tol, Anda dapat mengakses lokasi ini via Tol Pasteur menuju jalan setiabudi. Setelah melalui jalan tersebut, Anda dapat masuk ke jalan raya Lembang ke arah Bandung melalui jalan Buruajak. Setelah dari jalan Buruajak, Anda dapat melanjutkan perjalanan ke jalan Mutiara Utama Lembang. Dari jalan tersebut, lokasi sudah sangat dekat.

Setelah Anda sampai disana, Anda akan dimanjakan dengan nuansa asri dan sejuk khas kota Bandung. Lokasi ini berada di ketinggian sekitar 1.300 mdpl hingga 2.100 mdpl yang merupakan titik tertinggi kota lembang. Tak heran jika orang yang pernah berkunjung akan selalu datang karena kondisinya yang sangat tenang dan cocok untuk melepas penat setelah beraktivitas.

Harga Tiket Masuk Rainbow Garden Bandung

Harga Tiket Rainbow Garden
Image Credit: Google Maps (Dedi Eko)

Memilih tempat wisata yang murah tentu membuat Anda yang berlibur merasa lebih senang bukan? Jika Anda datang mengunjungi Rainbow Garden Lembang, Anda akan diminta untuk membayar tiket masuk sebesar 20.000 per orang. Harganya ini masih dapat dikategorikan murah seperti lokasi wisata pada umumnya.

Setelah Anda membayar biaya retribusi sebesar 20.000 per orang, Anda akan diberi kupon untuk menukarkannya dengan minuman yang telah disediakan sebagai welcome drink dari pengelola taman pelangi. Jika Anda ingin masuk hingga ke area taman bunga, Anda akan dikenakan biaya tambahan 10.000 rupiah per orangnya.

Jika Anda ingin berkunjung, lokasi ini buka setiap hari yaitu mulai dari pukul 09.00 hingga 19.00 dan khusus untuk weekend, lokasi ini buka mulai pukul 08.00 hingga 20.00. Jam bukanya yang cukup lama membuat Anda tak perlu khawatir lokasi akan tutup saat Anda sampai. Jika Anda ingin memesan lokasi untuk acara pribadi, Anda dapat melakukan reservasi terlebih dahulu.

BACA JUGA:  20 Hotel Murah di Bandung yang Populer & Memiliki Fasilitas Terbaik

Aktivitas yang Menarik Dilakukan di Taman Pelangi

Aktivitas di Taman Pelangi
Image Credit: Google Maps (Andrian Bac)

1. Selfie Bersama Keluarga dan Teman

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, Rainbow Garden Bandung merupakan salah satu lokasi yang menyediakan pemandangan yang sangat indah bagi para pengunjung. Anda juga dibebaskan untuk menggunakan berbagai spot foto yang ada agar foto Anda tampak menarik. Saat Anda selfie, kondisi cuacanya yang cukup sejuk tak akan membuat Anda merasa kepanasan.

2. Wahana Permainan Menarik

Lokasi Garden Rainbow Bandung yang masih satu kawasan dengan Floating Market membuat lokasi ini memiliki banyak lokasi yang menarik untuk dikunjungi. Banyak pilihan wahana yang bisa Anda coba bersama dengan teman maupun keluarga Anda. Wahana di sana sangat beragam seperti taman kelinci, outbond, hingga taman bermain air.

Seluruh wahana yang ada disana sangat cocok bagi Anda untuk melepas penat sekaligus merasakan keseruan berlibur bersama dengan orang terkasih. Umumnya pengunjung akan betah berlama lama di lokasi tersebut karena banyaknya pilihan kegiatan yang dapat dilakukan. Menariknya, semua kegiatan tersebut ramah anak sehingga Anda tak perlu khawatir.

Bagi Anda pecinta outbound, lokasi ini bisa menjadi salah satu pilihan Anda. Kondisi alamnya yang asri dipadukan dengan udara yang segar khas dataran tinggi membuat segala permainan menantang semakin menyenangkan untuk dilakukan. Untuk masalah keamanan, Anda tak perlu khawatir karena semuanya sesuai dengan standar dan diawasi oleh orang yang berpengalaman.

3. Wisata Kuliner

Bagi Anda yang datang hanya sekedar untuk menikmati pemandangan dan menyantap hidangan menarik dan unik, tempat ini juga sangat cocok. Disana terdapat lebih dari 20 stand makanan dan minuman yang bisa Anda coba. Rasa yang ditawarkan juga sangat enak sehingga dapat memanjakan lidah Anda. Harga makanan dan minuman juga cukup terjangkau.

Bagi Anda yang ingin menikmati berbagai hidangan yang telah disediakan, Anda hanya perlu merogoh kocek sekitar 5.000 hingga 50.000 rupiah. Mulai dari makanan modern hingga makanan khas jawa barat dapat Anda temukan disana. Hidangan atau makanan berat yang dapat Anda coba diantaranya nasi timbel nasi liwet, daging sapi empal, dan masih banyak lagi.

Untuk sajian nusantara lain yang mungkin dapat Anda coba adalah bakmi jawa, sate ayam, soto, dan tahu gejrot. Bagi Anda yang ingin makanan western, disana juga menyediakan pilihan makanan seperti steak dan pizza. Metode pembayarannya juga unik, Anda diharuskan untuk menukarkan uang Anda dengan koin yang ada di floating market.

Penginapan Murah Terdekat dari Rainbow Garden

Penginapan Terdekat Rainbow Garden
Image Credit: Pegipegi.com

1. Villa Nuansa Alam

Bagi Anda yang ingin mencari penginapan di sekitar Rainbow Garden, Anda dapat langsung datang ke Villa Nuansa Alam. Lokasi penginapan ini hanya berjarak sekitar 600 meter dari lokasi Taman Pelangi. Lokasinya yang sangat dekat bisa memudahkan Anda yang ingin berkunjung kesana. Biaya yang harus Anda keluarkan untuk menyewa satu villa yaitu sekitar 862.500 per malam.

BACA JUGA:  45 Tempat Wisata di Bandung Terbaru & Terhits Buat Liburan

Harga ini sebenarnya cukup murah karena memang ukuran villanya tergolong besar sehingga sangat cocok bagi Anda yang datang bersama dengan rombongan dan keluarga. Anda tak perlu menyewa hotel per kamar karena dalam villa ini sudah tersedia beberapa kamar yang bisa Anda gunakan untuk menginap di kawasan lokasi wisata Lembang.

2. Wooden House Lembang

Wooden House Lembang juga menjadi salah satu penginapan yang bisa Anda pilih saat berkunjung ke daerah wisata lembang, Rainbow Garden. Jaraknya sekitar 1,2 Kilometer dari lokasi tersebut. Rating penginapan ini mencapai 8.9 sehingga Anda tak perlu ragu untuk menetapkan pilihan menginap di Wooden House Lembang.

3. La Oma Hotel and Café

Bagi Anda yang ingin menginap di sebuah hotel, Anda dapat datang ke La Oma Hotel and Café. Hotel yang satu ini memiliki interior yang cukup mewah. Didalamnya terdapat banyak kamar dan juga terdapat kolam renang yang bisa digunakan oleh tamu hotel. Dengan adanya kolam renang, hotel yang satu ini cukup mengasyikkan untuk digunakan saat berlibur.

4. Hotel Bumi Makmur Indah

Hotel selanjutnya yang berada di kawasan taman pelangi adalah Hotel Bumi Makmur Indah. Hotel yang satu ini cukup bersih sehingga membuat para tamu yang menginap merasa senang dan nyaman. Jarak hotel ini dengan Rainbow Garden adalah sekitar 600 meter. Harga yang mereka tawarkan juga cukup terjangkau yaitu sekitar 250.000 per kamar per malam.

Fasilitas Wisata yang Tersedia di Rainbow Garden Bandung

Fasilitas di Rainbow Garden
Image Credit: Google Maps (Sunjana MS)

Seperti tempat wisata pada umumnya, Rainbow Garden memiliki banyak fasilitas pengunjung yang cukup memadai. Mulai dari depan, Anda akan disambut dengan tempat parkir yang sangat luas sehingga bagi Anda yang datang dengan mobil ataupun bus dapat parkir dengan nyaman dan mudah.

Selanjutnya untuk fasilitas umum, disana terdapat banyak toilet yang bisa Anda gunakan, toilet yang ada semuanya terawat dengan baik karena pihak pengelola yang dibantu tenaga kebersihan akan terus melakukan pembersihan agar pengunjung merasa nyaman. Bagi Anda yang ingin duduk santai, disana juga tersedia lebih dari 20 gazebo yang bisa Anda gunakan.

Demikianlah ulasan mengenai tempat wisata Rainbow Garden Lembang, Bandung. Anda dapat mengunjungi lokasi yang satu ini untuk berlibur bersama dengan orang tua, anak, ataupun teman. Lokasi ini sangat nyaman sehingga akan membuat liburan Anda menjadi sangat berkesan untuk dikenang dan selalu diingat.