Harga Tiket: Rp 10.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Legonkulon, Pangarengan, Kec. Pamanukan, Kab. Subang, Jawa Barat.

Sebenarnya, ada banyak sekali destinasi wisata yang bisa anda kunjungi pada saat liburan di daerah Jawa Barat. Salah satu yang paling mengesankan adalah berlibur ke Pantai Cirewang di Kabupaten Subang. Destinasi wisata ini menawarkan sejumlah pesona alam yang memukau beserta fasilitas yang memadai. Dengan begitu, pengunjung bisa menghabiskan waktu seru ketika berakhir pekan disini. Penasaran dengan pesona dan keseruan yang tawarkan pantai ini?

Sekilas Mengenai Pantai Favorit di Subang

Pantai Cirewan Favorit di Subang
Photo by Google Maps Susanti Amelia

Seperti yang sudah diketahui, untuk anda yang berada di sekitar daerah Subang Jawa Barat, maka bisa menikmati berbagai wisata alam yang menawan. Salah satu yang paling populer untuk dikunjungi yaitu Pantai Cirewang. Lokasi ini bisa menjadi destinasi yang cukup menyenangkan untuk berlibur bersama keluarga, rekan, maupun rombongan.

Jika Anda merasa bosan dengan aktivitas harian dan pekerjaan yang begitu padat, maka liburan di pantai menjadi pilihan tepat. Pantai cantik ini bisa untuk menikmati rekreasi alam yang menyegarkan. Tak hanya disuguhi dengan pemandangan yang indah saja, pengunjung juga dipersilahkan untuk bermain sekaligus mandi di air lautnya.

Selain itu, wisata pantai memang dikenal dengan harga tiket masuk yang ramah di kantong. Sehingga, bagi anda yang ingin berlibur dengan budget terbatas, ada menjadikan pantai ini sebagai destinasi wisata untuk rombongan bersama keluarga maupun kerabat dekat menghabiskan liburan seru.

Pantai ini memang masih tergolong wisata baru, sebab baru saja diresmikan akhir tahun 2013. Peresmian ini dilakukan karena pantai ini sebenarnya adalah tanah timbul yang lama kelamaan meluas hingga menarik perhatian banyak orang,. Tak heran jika pantai ini menjadi favorit para wisatawan sekitar maupun luar daerah.

Jika dilihat secara mendetail, memang luas pantai ini kurang lebih 500 meter persegi. Namun, panjang pantai ini bisa mencapai kurang lebih 1 kilometer persegi. Tanah timbul yang berada di kawasan pantai ini memberikan kesan tersendiri, khususnya sebagai penghalang yang alami antara Kampung Rewang dengan deburan ombak lautan yang cukup tenang.

Daya Tarik Wisata Pantai Cirewang

Daya Tarik Pantai Cirewang Subang
Photo by Google Maps doddy darmajana

Berwisata ke pantai memang selalu menjadi pilihan terbaik bagi anda yang ingin mendapatkan liburan seru. Hal ini karena pantai memiliki banyak sekali pesona yang begitu eksotis, mulai dari keindahan alam, suasana, sampai dengan kontur pantai yang tak bisa terlupakan. Tak ayal jika banyak yang memilih pantai sebagai destinasi liburan seru.

Tidak perlu datang jauh jauh hingga ke luar negeri atau keluar pulau, sebab Pantai Cirewang ini bisa menjadi destinasi yang paling tepat untuk dikunjungi. Sama halnya dengan pantai pantai lainnya yang memiliki ciri khas tersendiri, pantai ini juga menyajikan sajian alam yang cukup indah dengan karakteristik yang cukup unik untuk dinikmati.

Photo by Google Maps Chephy Achmad Faisal

Jika anda ingin mendapatkan wisata seru, maka bisa mengunjungi pantai cantik ini. Di sini, anda bisa menikmati betapa indahnya suasana pantai yang begitu menawan. Kontur pantai yang begitu unik membuat pengalaman berlibur menjadi tak terlupakan. Sebab, ombaknya tak begitu besar dan pasirnya cukup landai.

Dengan ombak yang tidak begitu besar, maka pengunjung bisa bermain air atau mandi di air laut sesuai keinginan. Pantai ini sangat cocok untuk dijadikan destinasi seru bagi keluarga maupun rombongan ketika berlibur. Hal inilah yang membuat pantai ini cukup populer bagi masyarakat Subang Jawa Barat dan Sekitarnya.

Alamat dan Rute Perjalanan Menuju Lokasi

Lokasi Pantai Cirewang
Photo by Google Maps Indra Hutagalung

Pantai Cirewang ini berada di Legonkulon, Pangarengan, Pamanukan, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Bagi anda yang ingin sampai ke lokasi wisata, maka bisa mengaksesnya dengan mudah menggunakan kendaraan. Bahkan ada beberapa opsi yang bisa dipilih yaitu transportasi umum maupun kendaraan pribadi. Maka dari itu, nantinya anda bisa menyesuaikan pemilihan kendaraan dengan kebutuhan masing masing.

Rute perjalanan menuju pantai cukup strategis, sehingga sangat mudah untuk ditemukan. Apabila wisatawan yang datang dari luar daerah, jalan menuju pantai sangat mudah dijangkau hanya berkisar 13 km dari kawasan Pamanukan. Bagi yang tidak menggunakan transportasi pribadi atau memilih kendaraan umum, maka bisa memilihnya dengan angkutan menuju lokasi pantai.

Harga Tiket Masuk Wisata Pantai

Tiket Masuk Pantai Cirewang
Photo by Google Maps Rais Rifa’i. channel

Berkunjung ke objek wisata pantai memang tidak memerlukan anggaran yang banyak. Pasalnya objek wisata Pantai Cirewang memberikan harga tiket yang sangat bersahabat. Untuk masuk ke pantai yang satu ini, pengunjung hanya perlu membayarkan sejumlah tiket dengan kisaran harga 10 ribuan saja per orangnya.

Dengan harga tersebut, maka wisatawan bisa menikmati keindahan alam pantai hingga puas. Harga tiket yang telah disebutkan memang hanya untuk masuknya saja. Jadi apabila Anda menggunakan kendaraan pribadi, maka harus membayarkan sejumlah uang untuk parkir kendaraan. Biaya tersebut tentunya sesuai standar dan seperti tarif pada kawasan wisata lainnya.

Berbagai Aktivitas Seru yang Bisa Anda Lakukan

Aktivitas Seru di Pantai Cirewang Subang
Photo by Google Maps Hits Cover Hits Cover

1. Hunting Foto di Spot Foto Menarik

Setelah melewati rute yang cukup panjang, maka anda bisa menemukan lokasi pantai. Sesampainya di objek wisata, anda dapat menikmati berbagai destinasi yang telah disediakan oleh pihak pengelola. Tak hanya bermain air saja, ternyata anda bisa melakukan beberapa aktivitas seru, seperti mengabadikan momen terbaik.

Berwisata ke pantai memang kurang lengkap rasanya apabila tidak mengambil foto sebagai salah satu cara untuk mengabadikan momen momen indah. Anda pun akan mendapatkan liburan seru jika memilih Pantai Cirewang sebagai destinasi wisata. Pasalnya, ada banyak sekali spot menarik dan berkesan yang bisa dijadikan sebagai latar belakang foto.

Bahkan tak jarang, para pasangan juga kerap menjadikan lokasi pantai ini sebagai pilihan dalam melangsungkan foto prewedding atau pernikahan. Pasalnya, sudah tak diragukan lagi jika pantai memiliki pesona alam yang begitu menawan. Inilah yang membuat pantai ini menjadi referensi liburan seru untuk menikmati keeksotisan alam.

Aktivitas Seru lainya di Pantai Cirewang Subang
Photo by Google Maps Neza Ratna

2. Berkunjung ke Teluk Sidaon

Selain pantai yang menawan, ada lagi spot yang cukup menarik untuk menghabiskan waktu seru yaitu Teluk Sidaon. Destinasi yang satu ini wajib dikunjungi saat berada di Pantai Cirewang. Teluk yang satu ini menjadi tempat yang cukup favorit untuk masyarakat sekitar sebagai salah satu tempat memancing.

Tangkapan yang bisa diambil di lokasi ini berupa hewan laut seperti halnya kepiting, ikan kecil, dan lain sebagainya. Jika anda memiliki hobi memancing, maka tak ada salahnya untuk mencoba kegiatan yang satu ini. Dengan begitu, liburan menjadi lebih mengesankan dan menjadi momen tak terlupakan.

3. Berkunjung Ke Hutan Mangrove atau Hutan Bakau

Ada hal menarik lainnya yang bisa dan temukan ketika mengunjungi pantai ini. Sebab, sebelum menikmati keindahan yang tersaji, maka Anda akan disambut dahulu dengan deretan pohon hutan mangrove yang berjajar dengan rapi. Hutan ini berada da di sepanjang Sungai menuju pantai dan bisa dijadikan spot untuk berfoto.

4. Menikmati Indahnya Sunset

Jika berada di pantai Cirewang ini, maka jangan terburu buru untuk beranjak. Sebagai saran, anda bisa menunggu sampai waktu matahari terbenam. Sebab, pemandangan ketika matahari terbenam atau sunset cukup mengesankan. Warna langit yang kuning keemasan dipadukan dengan warna jingga memberikan pemandangan yang tak terlupakan.

Fasilitas yang Bisa Ditemukan di Pantai Cirewang

Fasilitas di Pantai Cirewang Subang
Photo by Google Maps HIJRATUL FATH

Mengingat lokasi wisata yang satu ini sudah cukup populer, maka pihak pengelola pantai menghadirkan berbagai macam fasilitas pendukung bagi para wisatawan. Hal ini cukup penting untuk menunjang kenyamanan para pengunjung yang datang. Selain itu, wisatawan bisa lebih betah berlama lama di kawasan pantai.

Wisatawan bisa menikmati sejumlah fasilitas, seperti area parkir yang luas untuk memarkirkan kendaraan. Selain itu, ada juga toilet umum yang bersih, sehingga anda tidak perlu merasa khawatir lagi ketika ingin buang air kecil maupun besar atau juga mandi. Kawasan Pantai Cirewang sudah dilengkapi fasilitas toilet umum yang memadai untuk digunakan.

Bagi pemeluk agama islam, maka tak perlu lagi khawatir jika harus menghabiskan waktu di area pantai wisata yang satu ini. Pasalnya, anda juga tetap bisa melakukan ibadah sesuai kewajiban karena lokasi wisata yang satu ini juga telah dilengkapi fasilitas tempat ibadah seperti mushola yang cukup luas.

Untuk masalah fasilitas penginapan, maka juga bisa mendapatkannya di pantai yang satu ini. Apalagi bagi wisatawan berasal dari daerah luar kota, maka bisa menginap pada beberapa penginapan yang terletak di sekitaran kawasan pantai. Untuk masalah harga, tentunya tidak perlu merasa khawatir karena harga tersebut cukup bervariasi sesuai kebutuhan.

Meskipun pantai di Subang ini terbilang cukup baru, tetapi fasilitas yang disediakan cukup lengkap. Tak ayal, banyak wisatawan yang datang ke lokasi wisata inju untuk menikmati sejumlah keindahan yang ada di pantai. Bagaimana, pantai yang satu ini sangat rekomendasi untuk Anda kunjungi bukan?

Bukan hanya menawarkan sejumlah fasilitas dan objek yang menarik, tetapi harga tiket masuk juga terbilang cukup ramah di kantong. Anda juga tetap bisa menikmati berbagai macam Spot wisata yang indah yang sudah disediakan oleh pihak pengelola. Begitu juga dengan fasilitas yang cukup memadai di kawasan Pantai Cirewang bisa membuat liburan Anda lebih berkesan.