Harga Tiket: Rp 35.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Raya Lembang No.177, Jayagiri, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat.

Ketika Anda berada di Lembang, Bandung Barat, tentunya menjadi salah satu kawasan yang wajib dijelajahi pesonanya. Kawasan ini memiliki banyak destinasi menarik yang bisa untuk Anda kunjungi, salah satunya adalah Lembang Wonderland. Disini, Anda pun akan diajak bermain dan seru-seruan dengan berbagai wahana yang ditawarkan. Anda pun akan dibawa seakan akan sedang berada di negeri dongeng.

Dalam area objek wisata ini, Anda pun bisa menemukan jembatan yang terbuat dari permen, negeri salju bahkan hingga es krim raksasa. Berpadu dengan lingkungannya yang sejuk dan pemandangan alam yang indah, dijamin Anda akan puas berwisata ke tempat satu ini. Penasaran daya tarik dari wisata satu ini? Simak ulasan selangkapnya!

Daya Tarik Wisata Lembang Wonderland

Daya Tarik Lembang Wonderland
Image Credit: Google Maps (Lembang Wonderland)

1. Surganya Pecinta Selfie

Apabila Anda merupakan salah satu orang yang menyukai selfie atau berfoto, maka destinasi wisata satu ini akan sangat menarik untuk dikunjungi. Sebab, dapat dikatakan jika Lembang Wonderland menjadi salah surga bagi penikmat selfie. Disini, Anda pun akan menemukan berbagai macam area yang memiliki banyak tema berbeda.

Destinasi wisata ini terbagi menjadi beberapa area. Adapun area yang bisa Anda temukan adalah area Taman Ice Cream, Magic Forest, Snow Village, wahana Cookies and Candy, Wonderland PlayGround, hingga beberapa wahana bermain yang menarik lainnya.

Sehingga dengan banyaknya wahana yang bisa Anda jumpai, tentunya akan membuat Anda bisa memiliki banyak spot foto menarik untuk hunting maupun berswafoto. Hal ini pula yang membuat Anda bisa menghabiskan waktu di Lembang Wonderland selama seharian penuh tanpa bosan.

2. Berwisata di Negeri Dongeng

Keunggulan atau daya tarik yang dimiliki oleh wisata satu ini adalah mempunyai konsep yang unik. Dengan adanya konsep yang unik dan berbeda tersebut akan membuat pengunjung betah untuk menghabiskan waktu atau berlama lama di lokasi satu ini. hal tersebut tentu saja menjadi salah satu hal menarik yang bisa Anda dapatkan disini.

Saat berada di Lembang Wonderland, Anda pun seakan akan sedang berada di negeri dongeng. Mulai dari arsitekturnya yang unik hingga wahana wahana yang berbeda bisa Anda temui disini. Tak hanya itu saja, pemandangan alam yang Anda dapatkan disini pun akan mampu memanjakan mata dan membuat pikiran menjadi lebih tenang.

Alamat dan Rute Menuju Lembang Wonderland

Alamat Lembang Wonderland
Image Credit: Google Maps (Andini Maheswari)

Jika Anda tertarik untuk mengunjungi destinasi wisata satu ini, maka Anda pun bisa datang ke Lembang Wonderland yang berada di Jalan Raya Lembang no 177. Tepatnya berada di Jayagiri Lembang, Bandung Barat. Anda bisa kesini dengan menggunakan kendaraan pribadi, baik roda dua maupun roda empat.

Untuk bisa sampai ke wisata kekinian ini, Anda pun bisa berangkat dari pusat kota Bandung. Nantinya selama perjalanan menuju kesini, Anda akan menempuh kurang lebih sekitar 17 km hingga sampai ke kawasan wisata ini. Sedangkan jaraknya sendiri yakni sekitar 46 menit dari pusat kota.

Bagi Anda yang belum tahu jalan, maka tak ada salahnya untuk menggunakan aplikasi peta digital. Dengan adanya aplikasi tersebut akan memudahkan Anda untuk bisa sampai ke tempat tujuan tanpa nyasar. Namun apabila kurang yakin, maka Anda juga bisa bertanya kepada penduduk atau masyarakat sekitar tentang arah menuju lokasi wisata satu ini.

Harga Tiket Masuk Wisata Lembang Wonderland

Harga Tiket Lembang Wonderland
Image Credit: Google Maps (Yudan Jatnika)

Meskipun memiliki konsep yang unik dan berbeda, Anda pun tidak perlu khawatir karena harga tiket masuk untuk mengunjungi Lembang Wonderland sangat terjangkau dan ramah di kantong. Pengunjung yang datang nantinya akan dikenakan tiket masuk terusan atau sekali bayar saja.

Akan tetapi, apabila Anda ingin menaiki wahana wahana permainan tertentu, biasanya akan dikenakan tarif tambahan. Adapun harga tiket masuk awal yang bisa Anda bayarkan untuk memasuki kawasan satu ini adalah sekitar 35 ribu rupiah saja. apabila Anda mengajak si kecil, maka anak dengan tinggi badan yakni sekitar 80 cm sudah diwajibkan untuk memakai tiket masuk.

Sedangkan jika Anda ingin mengunjungi wisata ini, maka Anda pun bisa datang setiap hari, yakni mulai hari Senin hingga Minggu. Bahkan untuk tanggal merah pun destinasi satu ini tetap dibuka untuk pengunjung. Namun untuk jam bukanya sendiri terdapat perbedaan antara weekday dan juga weekend.

Untuk Anda yang ingin berkunjung ketik weekday, maka akan dibuka mulai dari pukul 10 pagi hingga 6 sore. Namun, jika Anda ingin lebih lama menghabiskan waktu di kawasan satu ini, maka Lembang Wonderland akan buka mulai pukul 9 pagi hingga 7 malam ketika hari libur dan juga tanggal merah.

Aktivitas yang Menarik Dilakukan di Lembang Wonderland

Aktivitas Dilakukan di Lembang Wonderland
Image Credit: Google Maps (Aan/ Wr Mbak Lis)

1. Menjelajahi Area Taman Ice Cream

Siapa yang tidak suka ice cream? Tentunya setiap orang pasti menyukai jajanan yang memiliki ciri khas yakni dingin dan manis satu ini. Namun, ketika Anda berada di Taman Ice Cream yang terdapat di Lembang Wonderland, maka Anda pun bisa menemukan taman unik dengan patung ice cream berukuran raksasa.

Di kawasan satu ini, pengunjung pun akan disuguhkan dengan berbagai macam ice cream raksasa dengan warna warna yang menarik. Patung ice cream yang ada di taman ini memang didominasi dengan warna yang cerah sehingga akan membuat Anda serasa di negeri dongeng.

Dengan memiliki alas yakni berupa rerumputan hijau dan juga ada pula beberapa area dibuat mirip seperti lelehan ice cream, tentunya akan membuat taman satu ini terkesan sangat unik. Apabila Anda melihatnya dari jauh, maka ice cream yang ada di taman ini pun akan terasa seperti asli.

Selain itu, ketika Anda bermain di kawasan ini, Anda pun juga akan disuguhkan dengan jembatan kecil berwarna warni yang sangat lucu dan pastinya instagramable. sehingga tak usah heran, ketika Anda mampir ke kawasan satu ini akan terdapat banyak sekali pengunjung yang berfoto ataupun sekedar selfie di kawasan satu ini.

2. Merasakan Serunya Mengelilingi Kawasan Magic Forest

Jika Anda mendapati telah berkeliling di tempat wisata Lembang Wonderland, maka ketika hari beranjak senja sebaiknya Anda tidak segera pulang. Anda pun bisa menghabiskan waktu di kawasan Magic Forest. Saat berada disini, Anda pun akan serasa berada di sebuah hutan yang penuh misteri.

Untuk menimbulkan agar suasana sihir lebih terasa, maka pohon pohon yang ada di lingkungan ini pun didesain sedemikian rupa agar terlihat unik. Ketika Anda menginjakkan kaki disini, Anda pun akan langsung mendapati banyak sekali spot untuk foto yang unik bisa Anda temukan di area satu ini.

Salah satu area yang terkenal cukup instagramable adalah rumah pohon yang terbuat dari kayu ini akan membuat pandangan Anda teralihkan. Bagaimana tidak, di pohon pohon tersebut juga dihiasi dengan lampu lampu dan lampion yang berwarna warni. Tentunya akan nampak unik dan berbeda.

Tidak hanya itu saja, tema pohon yang ada di Magic Forest ini pun bermacam macam. Anda bisa mendapati tema seperti pisang, tarzan dan yang paling unik adalah tema bawah laut. Sehingga setiap pohon yang Anda jumpai di area ini akan memiliki dekorasi yang berbeda beda.

Selain itu, Anda pun akan dibuat terpukau lagi dengan jalanan yang ada di kawasan Magic Forest. Pasalnya, ketika Anda menghabiskan waktu di tempat satu ini, Anda pun akan melihat jalanan tersebut tergambar pepohonan yang bisa dikatakan sangat unik dan artistik. Ditambah lagi dengan warna warna yang berbeda, akan memberikan kesan bahwa jalanan tersebut menyala.

Kemudian, Anda pun juga akan menjumpai lampu lampu yang ada di tepi jalan kawasan Magic Forest ini dihias dengan berbagai macam bentuk. Adapun bentuk yang bisa Anda temukan antara lain adalah bunga, hingga patung hewan yang raksasa. Tentunya ketika Anda berada disini ketika malam hari akan mampu memberikan kesan yang berbeda.

3. Bermain di Area Sweet Field

Jika Anda mengajak si kecil bermain di Lembang Wonderland, maka kawasan Sweet Field adalah area yang wajib untuk Anda kunjungi. Hal ini dikarenakan kawasan tersebut memang sengaja didesain untuk anak anak bermain. Disini, si kecil bisa merasakan sensasi mandi bola dengan adanya perahu di atasnya.

Meskipun Anda mengira bahwa kawasan ini memiliki wahana mandi bola seperti pada umumnya, namun Anda salah besar. Sebab, mandi bola yang dilakukan di kawasan ini sangat berbeda. Disini, wisatawan nantinya akan mampu menikmati sensasi bermain mandi bola di sunga kecil. Dengan begitu, pengunjung pun akan mengarungi sungai yang penuh dengan bola.

Keseruan yang bisa Anda dapatkan di kawasan satu ini adalah Anda akan disuguhkan dengan balon udara super besar di dalam ruangan. Uniknya lagi, balon udara yang menggantung ini memiliki warna yang beragam. Dengan perpaduan atap yang berwarna putih dan biru lengkap dengan balon udara yang menggantung akan membuat suasana tampak begitu cerah.

Kawasan Sweet Field memang menjadi salah satu area yang khusus didesain untuk anak anak. Akan tetapi, tak ada salahnya orang dewasa untuk menghabiskan waktu di tempat ini. Pasalnya, area Sweet Field memiliki bangunan bangunan kecil tempat para kurcaci berada. Pastinya akan menjadi spot yang sangat instagramable untuk foto Anda.

Aktivitas di Lembang Wonderland
Image Credit: Google Maps (Hernih Hernih)

4. Merasakan Salju di Kawasan Snow Village

Indonesia memang dikenal sebagai negara yang tidak merasakan musim dingin atau bersalju. Namun, Anda tak perlu khawatir karena ketika berada di Lembang Wonderland, Anda akan bisa merasakan sensasi bermain salju yang pastinya tidak akan Anda dapatkan di tempat wisata lainnya.

Di kawasan satu ini, Anda pun akan merasakan sensasi dinginnya seperti di negara bersalju. Pasalnya setiap beberapa jam sekali area Snow Village akan turun hujan salju buatan. Namun meskipun buatan, sensasi dinginnya akan tetap Anda rasakan sewaktu menghabiskan waktu di area satu ini.

Tak hanya itu saja, berada disini Anda pun benar benar akan merasakan layaknya berada dj Kutub Utara. Selain hujan salju yang turun dalam waktu beberapa jam sekali, dekorasi yang ada di area satu ini memang sengaja di desain ala ala Kutub Utara. Mulai dari banyaknya bangunan transparan yang berbentuk seperti iglo dan juga pohon cemara yang seolah olah Anda sedang berada di desa bersalju.

Disini, Anda juga akan menemukan bangku bangku panjang yang tertata rapi. Bangku tersebut memang sengaja dipasang untuk pengunjung yang ingin berfoto di kawasan satu ini. Meskipun iglo tidak bisa dimasuki lantaran ukurannya yang kecil, Anda pun tak akan kehilangan serunya bermain di kawasan satu ini.

5. Berfoto di Rumah Pohon

Belum puas menyusuri kawasan Lembang Wonderland? Ada baiknya Anda segera menuju ke area rumah pohon. Pasalnya disini Anda pun bisa berfoto di rumah pohon yang sangat unik. Rumah pohon satu ini terbuat dari kayu dan terdapat tangga melingkar di bagian batang membuat bangunan ini memiliki ciri khasnya tersendiri.

Di sekitarnya, Anda pun juga akan mendapati rerumputan hijau dan pepohonan dengan warna senada. Tentunya akan membuat area atau spot satu ini terbilang sangat instagramable. Bagi Anda yang memiliki kesempatan untuk menghabiskan waktu di Lembang Wonderland, jangan sampai kelewatan mengunjungi area foto yang unik ini.

6. Berwisata Kuliner

Salah satu hal yang bisa Anda lakukan disini adalah wisata kuliner. Setelah lelah berjalan jalan, Anda pun bisa mampir ke area food court yang ada di lokasi satu ini. disini, Anda pun akan menemukan banyak sekali sajian kuliner khas. Sebut saja seperti bolu susu, tahu susu hingga beberapa makanan khas tradisional lain yang tak kalah enak.

Fasilitas yang Bisa Ditemukan di Lembang Wonderland

Fasilitas di Lembang Wonderland
Image Credit: Google Maps (Bima Kharisma)

Jika Anda berkunjung ke tempat satu ini, tak perlu khawatir akan fasilitas yang tersedia. Pasalnya, wisata satu ini memang cukup terkenal di masyarakat Bandung dan sekitarnya. Sehingga fasilitas yang tersedia disini pun lumayan lengkap untuk menunjang kenyamanan pengunjung ketika berwisata.

Adapun beberapa fasilitas yang bisa Anda dapatkan ketika berada di kawasan Lembang Wonderland adalah tersedianya lahan parkir yang terbilang cukup luas. Dengan begitu, pengunjung pun akan lebih leluasa untuk memarkirkan kendaraan yang dibawa saat berkunjung ke tempat wisata di Lembang ini.

Selain area parkir yang luas, pengunjung juga bisa menikmati fasilitas berupa hadirnya toko oleh oleh dan souvenir. Dengan hadirnya toko tersebut akan memudahkan pengunjung yang ingin membeli oleh oleh untuk keluarga di rumah. Kemudian, tersedia pula ATM sehingga bagi Anda yang tidak membawa uang cash berlebih dapat dengan mudah mengunjungi ATM yang ada di lokasi ini.

Dilengkapi dengan toilet dan mushola membuat pengunjung yang beragama Muslim juga tetap bisa beribadah dengan tepat waktu di kawasan wisata ini. Sehingga Anda pun tidak perlu terburu buru meninggalkan kawasan wisata ini. Sebab, Anda bisa langsung beribadah di mushola yang ada di kawasan ini.

Itulah beberapa hal yang bisa Anda lakukan ketika berada di objek wisata Lembang Wonderland, Bandung Barat. Ada berbagai macam kegiatan seru yang pastinya sayang untuk Anda lewatkan disini. Untuk itu, apabila Anda ingin melepas penat dan mencari tempat liburan yang berbeda, ada baiknya Anda bisa langsung datang ke kawasan wisata ini.