10 Tempat Kuliner Malam di Bogor yang Paling Hits

10 Tempat Kuliner Malam di Bogor yang Paling Hits

Berburu kuliner malam di Kota Wisata Bogor memang begitu mengasyikkan. Anda bisa menemukan banyak tempat makan yang beroperasi hingga malam hari. Menu pilihan yang ditawarkan pun beragam dan dijamin menggugah selera.

Bogor yang terletak di dataran tinggi membuatnya memiliki hawa dingin, dimana hal tersebut menimbulkan banyak wisata kuliner hangat yang sengaja buka pada malam hari atau bahkan 24 jam. Bagi Anda yang sedang berlibur atau berkunjung ke bogor dan ingin menikmati kuliner malamnya yang begitu khas, maka berikut beberapa rekomendasi tempat kuliner yang dapat Anda tuju untuk menikmati sajian lezat.

1. Mie Rampok

Mie Rampok
Photo by Google Maps Silvi Angrn12

Mie Rampok merupakan singkatan dari Mie Ramen Depok, yang kemudian membuka cabang di Bogor. Kuliner malam satu ini berada di kawasan Parung dan menawarkan mie ramen sebagai menu utamanya. Meski jenis mie yang ditawarkan adalah mie asal Jepang, namun topping serta kuah yang ditawarkan oleh tempat makan ini memiliki cita rasa yang begitu khas Indonesia.

Rasa kuahnya juga sangat kental dengan cita rasa jahe dan kunyit, begitu pula dengan topping kaki ayam yang bisa Anda cicipi. Nama menunya sendiri begitu unik dan lain dari yang lain, mulai dari mie rampok salah tangkap level 0, mie rampok percobaan level 1, mie rampok cambuk level 3, hingga mie rampok hukuman mati level 5. Harganya pun dibanderol dengan sangat terjangkau, yaitu sekitar 8 ribu rupiah saja per porsinya.

Map: Cek Lokasi
Alamat: Parung, Kec. Parung, Kota Bogor, Jawa Barat.

2. Bakso Setan

Bakso Setan
Photo by Facebook Endah Ruspita

Bagi Anda yang merupakan para pecinta makanan pedas, maka wajib hukumnya untuk datang ke Bakso Setan bila sedang berkunjung ke Bogor. Bahkan mungkin kuliner ini mampu membuat Anda menangis kepedasan, setelah menyantapnya hingga tandas. Bagaimana tidak, limpahan cabe rawit yang terdapat di dalam bakso begitu royal dan bisa membuat kuah bakso menjadi merah seketika. Langsung terbayang bukan lezatnya ketika disantap di malam hari.

Cara penyajian dari bakso setan ini juga berbeda dari bakso pada umumnya, dimana mie serta bakso akan dipisah pada mangkok yang berbeda. Di sini Anda bisa menemukan beberapa ukuran bakso, yaitu bakso ukuran sedang dan bakso ukuran jumbo. Menu bakso setan jumbonya ditawarkan dengan harga sekitar 50 ribu dengan ukuran yang begitu besar. Sedangkan untuk menu bakso biasa sudah bisa Anda nikmati dengan uang 15 ribu rupiah saja.

Baca Juga:  Curug Seribu, Air Terjun Indah Penuh Mistis di Bogor
Map: Cek Lokasi
Alamat: Cisarua, Kec. Cisarua, Kota Bogor, Jawa Barat.

3. Bakso Seuseupan

Bakso Seuseupan
Photo by Google Maps Taufik Widjaja

Masih dengan kuliner bakso yang begitu lezat untuk disantap di malam hari, Bogor juga menyediakan kuliner bakso seuseupan yang menu utamanya adalah mie bakso kuah. Untuk satu porsi mie bakso kuah ini, Anda akan mendapatkan isian bakso dan mie yang dihidangkan bersama kuah bening nan gurih dan lezat. Keunikan dari kuliner satu ini terletak pada tambahan potongan lemak garing sebagai toppingnya.

Sehingga jika semua isian tersebut digabungkan, akan menjadi sebuah kombinasi menu bakso yang rasanya sangat lezat. Terdapat beberapa menu yang bisa Anda pilih di tempat makan satu ini, di antaranya yaitu mie bakso telor spesial, bihun bakso urat, mie bakso dan mie ayam. Untuk harganya sendiri juga terbilang sangat terjangkau, yaitu sekitar 7 ribu hingga 15 ribu rupiah saja.

Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Bangbarung Raya, Bantarjati, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat.

4. Soto Bogor Pak Salam

Soto Bogor Pak Salam
Photo by Google Maps Boedi Hartono

Malam malam menyantap makanan yang berkuah memang menjadi pilihan yang tepat. Anda bisa menemukan hidangan berkuah tersebut di soto bogor Pak Salam, yang siap melayani pengunjung mulai pukul 16.30 sore. Tempat makan ini begitu laris manis, bahkan biasanya setelah pukul 8 semua menunya sudah ludes tidak bersisa diserbu oleh pelanggan. Jadi pastikan Anda datang kesini tidak terlalu malam.

Menu yang ditawarkan oleh tempat makan ini berupa soto dengan kuah yang begitu gurih dan nikmat. Selain itu pengunjung juga diperbolehkan untuk memilih sendiri jeroan, gorengan dan tusukan sate atau sosis yang diinginkan. Anda hanya perlu mengeluarkan dana sekitar 10 hingga 15 ribu rupiah saja, untuk menikmati semangkuk soto bogor Pak Salam ini.

Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Siliwangi, Sukasari,Kec. Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat.

5. Nasi Uduk Bansus

Nasi Uduk Bansus
Photo by Facebook Nasi Uduk Bansus

Warung nasi uduk satu ini biasanya sudah siap melayani pembeli sejak pukul 17.00 hingga malam hari. Terlihat bahwa tempat makan satu ini tidak pernah sepi akan pengunjung, artinya Anda harus datang lebih awal jika tidak ingin kehabisan dan bebas memilih menu. Letaknya sendiri berada di kawasan Empang yang merupakan jalanan padat lalu lintas, sehingga sangat tepat untuk menambah nafsu makan.

Begitu tiba di lokasi, Anda akan disambut dengan aneka varian lauk pauk yang begitu menggugah selera dan bisa Anda pilih sesuka hati. Pilihan lauknya ada ayam goreng, ayam bakar, sate telur puyuh, sate usus, tahu, dan tempe. Setiap porsinya akan disajikan dengan tambahan saus kacang, yang dapat menambah rasa nikmat masakan. Untuk pilihan sayurnya, Anda bisa memilih semur jengkol, bihun, sayur kacang panjang, semur tahu, atau gulai labu.

Map: Cek Lokasi
Alamat: Ciwaringin, Kec. Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.
Baca Juga:  15 Cafe & Tempat Nongkrong di Garut yang Unik & Instagramable

6. Ayam Goreng Aroma

Ayam Goreng Aroma
Photo by Google Maps Yunita Indrasari

Tempat makan ayam goreng aroma mengusung konsep gaya Sunda, dimana warung ini sangat identik dengan lauk pauk goreng yang begitu lekat dengan bumbu kuning dan sambal goreng. Warung Goreng Aroma bahkan sudah memiliki 6 cabang yang tersebar di berbagai tempat di Bogor. Aneka lauk pauk yang ditawarkan antara lain ayam kampung, ayam negeri, paru, udang, burung marlon, tempe, tahu, dan lain sebagainya.

Anda bisa memilih berbagai menu lauk pauk tersebut dengan cara mengantre, dan meletakkannya di baki yang sudah disediakan. Setelah itu lauk pilihan Anda akan digoreng oleh pegawai di warung tersebut, sehingga hidangan yang disajikan dijamin akan selalu hangat. Lauk yang masih fresh berpadu dengan nasi hangat di malam yang dingin, tentu akan membuat nafsu makan menjadi bertambah.

Map: Cek Lokasi
Alamat: Baranangsiang, Kec. Bogor Timur, Kota Bogor, Jawa Barat.

7. Sate Sumsum Pak OO

Sate Sumsum Pak OO
Photo by Google Maps Sate Sapi Pak OO

Sate umumnya identik dengan daging ayam atau daging kambing. Namun sate yang akan Anda temui di Warung sate Pak Oo ini begitu berbeda, karena beliau tidak hanya menjual sate daging saja. Di kuliner malam satu ini Anda bisa menemukan sate ginjal dan sumsum yang telah dimasak. Anda bisa memilih menu sate ginjal saja, sate sumsum saja, atau bahkan mengkombinasikan keduanya.

Dimana satu porsi sate ini terdiri atas 10 tusuk sate yang begitu lezat dan lembut, dengan aroma bakaran yang begitu wangi. Rasa bumbu kacangnya juga tidak kalah nikmat di mulut, yang akan langsung memenuhi mulut pada suapan pertama. Untuk dapat menikmati kelezatan dari sate ini, Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam karena satu porsinya ditawarkan seharga 30 ribu rupiah saja.

Map: Cek Lokasi
Alamat: Suryakencana, Kec. Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.

8. Ayam Goreng Resto Mbok Berek

Ayam Goreng Resto Mbok Berek
Photo by Instagram Vanessa

Kuliner malam selanjutnya yang bisa Anda temukan di Bogor yaitu ayam goreng Resto Mbok Berek, yang menyuguhkan menu utama yaitu ayam kremes. Kremes yang begitu lezat dan gurih sangat cocok bila dipadukan dengan ayam goreng, serta sambal yang begitu nagih. Menu ayamnya sendiri telah dilapisi oleh tepung berbumbu yang kemudian digoreng kembali, sehingga rasanya begitu meresap pada daging ayam.

Baca Juga:  11 Mall di Bogor yang Paling Populer

Selain menu ayam kremes yang menjadi andalan, rumah makan ini juga menyediakan beberapa menu lainnya yang tidak kalah lezat. Mulai dari ati ampela, sayur lodeh, hingga sayur asam dengan porsi yang cukup besar. Dijamin Anda akan kenyang dan tidak merasa lapar lagi setelah menyantap hidangan di tempat makan satu ini. Untuk kisaran harganya juga terbilang masih terjangkau, yaitu dalam rentang harga 30 ribu hingga 50 ribu rupiah.

Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Blender, Kb. Pedes, Kec. Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat.

9. Tauge Goreng Mang Gebro

Tauge Goreng Mang Gebro
Photo by Google Maps Kurnia Mulyatama

Meski diberi nama tauge goreng, namun sejatinya menu hidangan satu ini disajikan tanpa melalui proses digoreng terlebih dahulu. Melainkan tauge tersebut dimasak dengan cara direbus, yang kemudian ditiriskan dan disajikan bersama dengan mie kuning, tahu goreng, serta lontong. Untuk sentuhan terakhir, di atas bahan bahan tersebut disiram dengan kuah khusus yang terbuat dari tauco, oncom, dan bumbu lainnya.

Kuliner ini sangat cocok untuk Anda makan sambil menikmati suasana kota Bogor yang begitu dingin di malam hari. Dimana satu porsinya bisa membuat perut kenyang dan hangat, dengan rasa yang begitu menggoda. Untuk dapat menikmati satu porsi kuliner tauge goreng ini, Anda hanya perlu merogoh kocek sekitar 8 ribu rupiah saja yang sudah komplit dengan kerupuk.

Map: Cek Lokasi
Alamat: Cibogor, Kec. Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.

10. Pizza Kayu Bakar

Pizza Kayu Bakar
Photo by Google Maps Gabrella Sabrina

Jika Anda ingin mencoba kuliner malam di luar masakan tradisional, maka bisa coba untuk mencicipi pizza kayu bakar. Dimana hidangan khas Italia tersebut di sini disajikan dengan cara dibakar di atas tungku kayu bakar terlebih dahulu. Sehingga rasanya pun akan sangat khas, dan berbeda dari rasa pizza pada umumnya. Untuk toppingnya pun juga ditawarkan dengan sangat bervariasi, mulai dari smoked tuna, tuna, BBQ, hawaiian, beef pepperoni, dan lain sebagainya.

Map: Cek Lokasi
Alamat: Sukadamai, Kec. Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat.

Berbagai wisata kuliner malam di Bogor ini tersedia dalam berbagai jenis, mulai dari yang lokal hingga internasional dan bisa Anda pilih sesuai selera. Dimana semua rumah makan tersebut menyajikan makanan hangat yang begitu lezat, dan cocok untuk disantap di malam hari menemani udara dingin di kota Bogor. Untuk kisaran harga yang dibanderol pun terbilang cukup terjangkau, mengingat berbagai menunya yang begitu nikmat dengan porsi yang banyak.