Harga Tiket: Rp 25.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Ranji Wetan, Kec. Kasokandel, Kab. Majalengka, Jawa Barat.

Wahana bermain air menjadi salah satu wisata menarik yang bisa anda kunjungi ketika akhir pekan. Ketika anda sedang berada di Majalengka, maka terdapat salah satu destinasi menarik yang bisa anda kunjungi, diantaranya adalah Jembar Waterpark Majalengka yang memiliki berbagai wahana permainan bertema Dinosaurus yang bisa untuk anda kunjungi bersama dengan keluarga.

Sekilas Tentang Waterpark di Majalengka

Jembar Waterpark Yang Seru dan Menawan Di Majalengka
Photo by Google Maps Kontribusi

Saat anda sedang menghabiskan waktu di Majalengka, ada baiknya anda mampir dan menikmati wahana air satu ini. sebab, Jembar Waterpark merupakan salah satu destinasi yang menawarkan wisata air sangat menarik yang bisa anda singgahi saat sedang berada di kota satu ini.

Tentunya berada di tempat wisata satu ini akan sangat pas bagi anda untuk menghabiskan waktu bersama keluarga di akhir pekan. Ditambah lagi, wisata ini memang telah menjadi salah satu alternatif tempat berlibur yang memang disukai oleh masyarakat Majalengka dan sekitarnya.

Sehingga ketika anda berada di waterpark ini, tak jarang akan mendapati banyak pengunjung yang datang ke lokasi ini. wisata kolam renang buatan ini menjadi salah satu hal yang memang disukai oleh banyak orang. Destinasi yang telah dibuka sejak tahun 2014 ini berada di area seluas 11 hektar.

Dengan memiliki tempat yang berada di perbukitan, tentunya saat berada disini anda pun bisa bermain air dengan pemandangan yang apik. Suasana pedesaan di lokasi satu ini pun juga masih sangat terasa. Sehingga berada disini akan menimbulkan suasana yang masih asri dan tentunya akan membuat anda betah berlama lama di lokasi satu ini.

Daya Tarik Wisata Jembar Waterpark

Jembar Waterpark Yang Menakjubkan Di Majalengka
Photo by Google Maps Jembar Waterpark Majalengka

1. Mengusung Konsep Dinosaurus

Selain memiliki pemandangan alam yang indah, Jembar Waterpark yang ada di Majalengka juga mengusung konsep yang unik dan berbeda. Itulah mengapa destinasi wisata satu ini terlihat cukup menarik dan unik bagi sebagian orang yang datang berkunjung. Untuk tema yang diusung dari wahana air ini adalah dinosaurus.

Dengan mengusung tema purbakala tersebut, tentu saja akan menjadi daya tarik utama yang akan menarik pengunjung untuk bisa bermain di wahana air satu ini. sebab, ketika anda memasuki kawasan wisata air ini, anda pun akan langsung disuguhkan dengan patung patung hewan purbakala yang indah dan megah tersebut.

Selain itu, salah satu tema yang ditonjolkan oleh destinasi ini memang dinosaurus. Hal ini tentunya akan membuat si kecil menjadi lebih senang untuk menghabiskan waktu di lokasi tersebut. Bahkan anak anak pun bisa sekaligus belajar dan mengenal tentang hewan pra sejarah yang bisa anda temukan disini.

2. Memiliki Pemandangan yang Memukau

Terlepas dari tema unik yang diusungnya, lokasi dari Jembar Waterpark yang berada di lereng perbukitan membuat suasana alam yang disuguhkan oleh destinasi wisata satu ini sangatlah indah. Oleh karena itu, ketika anda menghabiskan waktu di lokasi ini, anda pun akan bisa merasakan indahnya wisata alam yang sangat indah.

Disini, anda pun juga akan menjumpai pepohonan tinggi menjulang yang membuat suasana menjadi lebih rindang. Dengan begitu, tak mengherankan jika suasana di sekitar waterpark tersebut akan terasa sangat nyaman dan tampak lebih asri. Anda pun pastinya akan dibuat betah untuk menghabiskan waktu di lokasi satu ini.

Jembar Waterpark Yang Memukau dan Menarik di Majalengka
Photo by Google Maps Nurochmansyah

3. Mempunyai Wahana Permainan yang Lengkap

Hal lain yang menjadi daya tarik dari destinasi wisata satu ini adalah Jembar Waterpark dilengkapi dengan wahana permainan yang cukup lengkap. Tentunya kegita berenang di lokasi satu ini pun akan semakin menyenangkan. Untuk kolamnya sendiri juga telah dipisahkan antara kolam renang khusus anak anak dan kolam renang dewasa.

Dengan begitu, hal ini akan membuat siapa saja bisa berenang dengan aman. Ditambah lagi dengan si kecil yang ingin belajar berenang sendiri pun akan bisa terjamin keamanannya. Sebab, untuk kolam dewasa sendiri memiliki kedalaman yang cukup dalam dibandingkan dengan kolam untuk anak anak.

Selain itu, untuk kolam renang yang ada di wisata satu ini juga telah dilengkapi dengan berbagai macam wahana air seru. Dengan begitu, akan menambah suasana berlibur menjadi tambah menyenangkan saat anda berada di lokasi satu ini. adapun beberapa wahana yang bisa anda temukan di destinasi satu ini adalah seluncuran.

Disini, anda pun akan mendapati berbagai macam seluncuran dengan ketinggian yang berbeda beda. Pastinya akan menarik untuk anda coba. Selain itu, berbagai pilihan kolam juga tersedia untuk anda. Mulai dari kolam ombak, kolam slide, kolam arus dan juga wahana ember tumpah yang menjadi favorit bagi para wisatawan yang berkunjung ke lokasi satu ini.

Tak hanya itu saja, destinasi wisata satu ini juga memiliki wahana non-air yang cukup lengkap. Mulai dari trampolin, istana balon, mini car hingga menunggang kuda menjadi kegiatan seru yang bisa anda lakukan ketika berada disini. Pastinya anda pun akan lupa waktu jika berkunjung ke lokasi satu ini bersama dengan keluarga.

Alamat dan Rute Perjalanan Menuju Lokasi

Lokasi Wisata Jembar Waterpark
Photo by Google Maps azkiarobbi rodiya (Azki)

Bagi anda yang ingin berwisata ke Jembar Waterpark, maka anda pun bisa langsung untuk datang ke Desa Ranji Wetan yang berada di Kecamatan Kasokandel Kabupaten Majalengka. Saat berada di lokasi satu ini, anda pun bisa mengaksesnya dengan mudah karena jalan menuju ke tempat satu ini dapat dikatakan cukup baik.

Selain itu, lokasinya yang berada di pusat kota akan membuat anda bisa menempuhnya dengan menggunakan kendaraan pribadi saja ketika akan mengunjungi destinasi satu ini. Oleh karena itu, bagi anda yang ingin mengunjungi destinasi satu ini, mungkin anda hanya akan membutuhkan waktu yakni sekitar 15 hingga 30 menit saja.

Setelah anda berada di Kadipaten, waktu tempuhnya hanya berkisar antara seperempat jam hingga setengah jam saja. namun, jika anda ingin menggunakan kendaraan umum, maka anda pun bisa menggunakan angkutan umum yang melewati Kadipaten dengan arah ke Cirebon. Bagi anda yang masih bingung, maka anda pun bisa memanfaatkan aplikasi peta digital.

Jam Operasional dan Harga Tiket Masuk

Tiket Masuk Di Jembar Waterpark Majalengka
Photo by Google Maps Ayoe V

Jika anda ingin mengunjungi wisata satu ini, anda pun bisa datang kapan saja. Hal ini dikarenakan Jembar Waterpark menjadi salah satu destinasi yang buka setiap hari, mulai dari hari senin hingga minggu. Untuk waktu operasionalnya sendiri yakni dari jam 8 pagi hingga 5 sore.

Apabila anda ingin bermain di taman bermain air ini dengan puas, maka anda pun bisa datang lebih pagi. Sebab, pengunjung yang datang ke lokasi ini akan lebih sedikit di pagi hari. Dengan begitu, anda pun akan bisa bermain lebih lama. Lalu waktu yang pas mengunjungi wisata ini adalah ketika weekdays, sebab saat weekend pengunjung yang datang akan sangat banyak.

Selain itu, untuk bisa menikmati wisata satu ini, anda pun hanya perlu untuk membayar tiket masuk yang sangat terjangkau. Pada saat weekdays, anda akan dikenakan tarif tiket masuk yakni sekitar 25 ribu rupiah. Sedangkan untuk weekend, tarif masuk wisata satu ini adalah sekitar 30 ribu rupiah.

Dengan harga yang sangat terjangkau dan ramah di kantong tersebut akan membuat anda bisa menikmati liburan akhir pekan yang seru di Jembar Waterpark Majalengka. Kemudian, apabila anda membawa kendaraan, maka anda pun akan dikenakan biaya tiket parkir yakni sekitar 3 ribu hingga 5 ribu rupiah saja. cukup terjangkau bukan?

Berbagai Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan

Aktivitas Seru Di Jembar Waterpark Majalengka
Photo by Google Maps Fahrur Rozikin

1. Hunting foto

Salah satu kegiatan yang bisa anda lakukan disini adalah berburu foto. Sebab dengan konsep unik yang diusungnya, waterpark ini akan membuat anda betah untuk mengambil berbagai foto dari spot yang berbeda beda. Bagi anda yang menyukai fotografi, pastinya akan senang untuk hunting di lokasi satu ini.

2. Bermain Berbagai Wahana

Selanjutnya, anda pun juga bisa untuk mencoba berbagai wahana permainan yang ada. Salah satu yang bisa anda coba adalah menunggang kuda ataupun mengendarai ATV. Dengan berbagai wahana yang tersedia di lokasi satu ini, anda pun tidak hanya akan berenang saja saat sedang berada disini.

3. Menikmati Serunya Wisata Air

Berenang dan bermain air pastinya akan menjadi salah satu kegiatan yang wajib anda lakukan ketika berada di Jembar Waterpark. Pasalnya, destinasi satu ini memang memiliki banyak kolam pilihan yang bisa anda jadikan sebagai tempat untuk bermain. Selain itu, kolam renang yang dibedakan antara anak anak dan orang dewasa akan membuat anda bermain lebih nyaman.

Ada berbagai wahana air yang bisa anda coba disini, salah satunya adalah ember tumpah yang menjadi favorit bagi wisatawan. Ketika anda menjajal permainan satu ini, jangan lupa untuk bermain seluncuran dengan berbagai ketinggian yang ada di lokasi ini. pastinya akan membuat anda betah.

Itulah beberapa keseruan yang bisa anda lakukan saat berada di Jembar Waterpark. Bagi anda yang ingin bermain sekaligus berwisata di Majalengka, maka taman air ini menjadi salah satu destinasi keren yang bisa untuk anda coba. Oleh karena itu, anda pun bisa mengunjunginya dan menikmati keseruannya bersama dengan keluarga.