Ingin berkunjung ke Tasikmalaya? Inilah rekomendasi hotel dan penginapan murah di Tasikmalaya, Jawa Barat yang memiliki fasilitas terlengkap, pelayanan terbaik dan menawarkan suasana menginap yang nyaman.

Tasikmalaya sering kali menjadi tujuan wisata karena terkenal dengan pantai indahnya. Tak heran bila setiap akhir pekan atau musim liburan, jalanan kota ini ramai oleh pengunjung luar kota. Jarak tempuh yang lumayan panjang mengharuskan para wisatawan menginap di kota ini.

Oleh sebab itu, berikut beberapa penginapan dan hotel murah di Tasikmalaya yang memberikan kenyamanan untuk para tamu.

1. Hotel Borobudur

Hotel Borobudur
Image Credit: Google Maps (Bakthiar Nurmiguna)

Penginapan yang berlokasi di daerah Tugujaya ini berjarak sekitar 20 menit dari Stasiun Tasikmalaya. Letaknya cukup strategis karena berdekatan dengan beberapa tempat wisata. Kira-kira 10 menit dari hotel Anda bisa mengunjungi Teejay Waterpark, atau berjalan kaki 7 menit untuk mengunjungi Tasik Indah Plaza. Itulah mengapa hotel ini selalu menjadi tujuan menginap para wisatawan.

Hotel Borobudur menyediakan fasilitas yang memadai untuk kenyamanan para tamu. Setiap kamarnya telah dilengkapi dengan TV LED, AC, serta kamar mandi dalam dengan peralatan mandinya. Pengunjung juga diberi pelayanan kamar 24 jam hingga akses Wifi ke segala penjuru hotel. Untuk menginap disini pun tak perlu membayar mahal, karena tarif per malamnya sekitar 200 ribu.

Lokasi: Jl. SL. Tobing No.25, Tugujaya, Kec. Cihideung, Kab. Tasikmalaya.

2. Hotel Setuju

Hotel Setuju
Image Credit: Pegipegi.com

Biasanya hotel tidak hanya menyediakan layanan untuk liburan kelurga, tetapi juga mengadakan kunjungan bisnis. Begitu pun Hotel Setuju yang memiliki fasilitas untuk menunjang kegiatan para tamu selama di Tasikmalaya. Tak heran bila masing-masing kamar sudah diatur sangat nyaman untuk beristirahat. Jadi rasa lelah setelah beraktivitas langsung bersemangat kembali.

Anda akan dikenakan harga sewa kamar per malam kisaran 200 ribu, cukup murah untuk fasilitas hotel yang mengesankan. Di dalam kamar sudah tersedia ranjang empuk, kamar mandi dalam, sekaligus bathup dan toilet duduk. Selain itu, akses menuju hotel mudah karena jaraknya sekitar 2 kilometer dari Stasiun Tasikmalaya.

Lokasi: Jl. Cilembang No.26, Linggajaya, Kec. Mangkubumi, Kab. Tasikmalaya.

3. Hotel Wijaya Kusumah

Hotel Wijaya Kusumah
Image Credit: Google Masp (Eri Destari)

Hotel ini menyuguhkan suasana asri karena adanya taman yang ditata rapi. Letaknya strategis sebab berada di jantung kota, sehingga mudah untuk akses ke tempat hiburan terdekat. Namun posisinya tidak dekat jalan raya justru lumayan jauh dari kebisingan. Sehingga waktu istirahat Anda selama berada di kota ini dijamin berkualitas.

Pengelola hotel mempersiapkan fasilitas kamar dengan baik supaya para tamu betah. Kenyamanan ranjang akan Anda dapatkan selama menginao di penginpan ini. Dengan membayar sewa per malam sekitar 200-400 ribu, Anda mendapatkan pelayanan ramah dan profesional. Tidak ada layanan breakfast disini tapi Anda bisa pesan secara online atau keluar di sekitar hotel.

Lokasi: Jl. Ir. H. Juanda No.90, Bantarsari, Kec. Bungursari, Kab. Tasikmalaya.

4. Hotel Asri

Hotel Asri
Image Credit: Traveloka.com

Hotel ini memberikan suasana tidur nyaman dan menyenangkan, tak heran banyak wisatawan yang memilihnya. Anda akan mendapatkan sensasi istirahat sempurna selama menghabiskan liburan disini. Jaraknya pun tidak terlalu jauh dari Bandara Wiriadinata Tasikmalaya, mungkin sekitar 17 menit berkendara. Letak yang strategis ini membuat hotel menjadi pilihan sempurna.

Hotel Asri menyediakan 58 kamar bergaya modern dan didominasi warna kecokelatan. Masing-masing kamar telah dilengkapi fasilitas AC, TV, kulkas mini, dan sofa. Tak hanya itu saja, terdapat ruang rapat untuk kebutuhan bisnis. Sedangkan untuk fasilitas hiburan tersedia coffe shop, karaoke, sampai pusat kebugaran. Segala akomodasi tersebut bisa Anda nikmati dengan tarif per malam mulai 300 ribu.

BACA JUGA:  15 Hotel Murah di Kuningan yang Populer & Memiliki Fasilitas Terbaik

Lokasi: Jl. KHZ. Mustofa No.326, Tugujaya, Kec. Cihideung, Kab. Tasikmalaya.

5. City Hotel Tasikmalaya

City Hotel Tasikmalaya
Image Credit: Agoda.com

Berjarak sekitar 410 meter dari Mayasari Plaza membuat hotel ini mudah diakses dari mana saja. Konsep modern dan nyaman menjadi sorotan pertama saat Anda tiba di penginapan ini. Penataan interiornya sangat rapi dengan beberapa hiasan dinding yang menambah daya tarik. Bukan hanya untuk akomodasi berlibur, hotel juga sering menjadi tempat pertemuan beberapa perusahaan.

Fasilitas kamar yang mengesankan adalah alasan utama mengapa para pengunjung menginap disini. Setiap kamarnya dilengkapi AC, ranjang nyaman, TV layar datar, hingga kamar mandi dalam. Hotel bintang tiga ini juga menyediakan pusat kebugaran, restoran, dan area parkir yang luas. Untuk menikmati segala akomodasi tersebut Anda perlu mengeluarkan budget sekitar 300 ribu per malam.

Lokasi: Jl. Sukalaya Barat No.50, Argasari, Kec. Cihideung, Kab. Tasikmalaya.

6. Favehotel Tasikmalaya

Favehotel Tasikmalaya
Image Credit: Booking.com

Lokasi hotel berada di pusat kota dan jaraknya lumayan dekat dengan Bandara Wiriadinata. Selain itu posisinya terletak di jalur provinsi yang menghubungkan Bandung dan Jawa Tengah. Itulah sebabnya hotel selalu ramai pengunjung bukan waktu akhir pekan saja, bahkan di hari-hari biasa juga. Karena berada di pinggir jalan besar jadi tidak perlu repot mencari akses jalannya.

Terdapat 120 kamar berdesain modern dengan fasilitas terbaik yang akan menjamin kenyamanan Anda. Setiap kamar mempunyai akses Wifi gratis, ranjang empuk, AC, TV, sampai air minum gratis. Uniknya kamar mandi dalam dikelilingi dinding kaca buram serta dilengkapi shower dan toilet duduk. Untuk tarif per malamnya cukup terjangkau kisaran 300 ribun per kamarnya.

Lokasi: Jl. R.E. Martadinata No.214, Cipedes, Kec. Cipedes, Kab. Tasikmalaya.

7. Hotel Kencana Syariah

Hotel Kencana Syariah
Image Credit: Booking.com

Pengelola hotel hanya mengizinkan pasangan suami-istri sah yang menginap dalam satu kamar. Itupun harus menunjukkan bukti pernikahan ketika melakukan registrasi. Setidaknya bila datang rombongan tanpa pasangan tetap memesan kamar terpisah. Hotel ini menetapkan tarif murah sekitar 150 ribu rupiah, cocok bagi Anda yang berkantong tipis.

Akomodasi menginap ini punya kamar-kamar terbaik dengan fasilitas AC dan kecepatan Wifi kencang. Selama bermalam disini Anda akan mendapatkan layanan kamar 24 jam yang profesional. Udara di sekitar hotel terasa sejuk karena dekat dengan area Gunung Galunggung. Tidak ada fasilitas restoran disini tetapi Anda bisa menyantap masakan lezat di resto sekitar hotel.

Lokasi: Jl. Yudanegara No.15-17, Yudanagara, Kec. Cihideung, Kab. Tasikmalaya.

8. Hotel Priangan

Hotel Priangan
Image Credit: Booking.com

Konsep kamar outdoor menjadi titik istimewa dari hotel ini, jadi suasana kamar sangat nyaman untuk istirahat. Dari jendela besar kamar Anda mendapatkan sinar matahari langsung saat pagi. Kemudian udara pegunungan yang berhembus melalui sela-sela kamar terasa sejuk. Di depan kamar juga disediakan meja dan kursi untuk bersantai sambil bercengkrama.

Pihak hotel hanya menerima pasangan yang sudah menikah untuk menginap dalam satu kamar. Bahkan Anda wajib menunjukkan identitas KTP dan bukti pernikahan saat registrasi. Harga sewa kamar disini sangat murah kisaran 120 ribu untuk satu malamnya. Jadi bisa dikatakan hotel ini akomodasi yang pas bagi pelancong berdompet pas-pasan.

Lokasi: Jl. Kb. Manggu, Yudanagara, Kec. Cihideung, Kec. Tasikmalaya.

9. D’Exclusive

D’Exclusive
Image Credit: Agoda.com

Jarak hotel cukup jauh dari kawasan wisata namun tak menjadikannya sepi pengunjung. Lingkungan sekitarnya masih asri dengan udara khas pegunungan, membuat agenda istirahat Anda lebih tenang. Ukuran kamarnya pun luas jadi bisa menampung maksimal 4 orang. Tarif per malamnya dipatok mulai dari 200 ribu, setiap tipe kamar memiliki harga yang berbeda.

Anda bisa memilih kamar dengan satu ranjang atau kamar dua ranjang. Untuk fasilitasnya masing-masing unit serupa yakni TV, AC, sampai kamar mandi dalam. Layanan kamar bisa Anda manfaatkan 24 jam selama menginap disini. Selain itu Anda juga dapat menggunakan fasilitas kebugaran gratis. Meskipun letaknya jauh dari keramaian, tapi Anda masih bisa berwisata kuliner di sekitar hotel.

BACA JUGA:  15 Hotel Murah di Bekasi yang Populer & Memiliki Fasilitas Terbaik

Lokasi: Jl. Cigeureng No.27, Nagarasari, Kec. Cipedes, Kab. Tasikmalaya.

10. Hotel Maribaya Indah Syariah

Hotel Maribaya Indah Syariah
Image Credit: Traveloka.com

Bila Anda datang ke Tasikmalaya dengan budget pas-pasan, maka penginapan ini bisa menjadi akomodasi selama berlibur. Dengan tarif sewa kamar per malam kisaran 90 ribu, Anda dapat menikmati segala fasilitas pelayanan disini. Lingkungannya tampak bersih dan nyaman sehingga para tamu betah berlama-lama disini.

Sesuai dengan konsep hotel syariah, jelas pengunjung yang menginap harus pasangan halal. Bila suami-istri sah perlu menunjukkan bukti pernikahan saat di meja registrasi. Ukuran kamarnya luas dengan ranjang yang muat diisi oleh 2 orang. Setiap kamar sudah dilengkapi fasilitas memadai seperti TV dan kamar mandi dalam. Sayangnya tidak ada layanan sarapan tapi di luar hotel banyak resto dan kafe.

Lokasi: Jl. Raya Ciawi, Km. 13, Raja Polah, Mekarwangi, Kec. Cisayong, Kab. Tasikmalaya.

11. Mandalawangi Hotel

Mandalawangi Hotel
Image Credit: Pegipegi.com

Jika Anda sedang mencari tempat menginap yang dekat dengan wisata alam Tasikmalaya, maka hotel ini bisa jadi pilihan. Dari arah hotel Anda dapat menjangkau Danau Situ Gede yang berjarak sekitar 6 kilometer. Mungkin juga bila ingin melihat keelokan alam dari Gunung Galunggung yang jaraknya sekitar 16 kilometer dari hotel.

Pihak hotel menawarkan harga kamar mulai dari 200 ribu dan berbeda harga setiap tipe kamarnya. Akan tetapi fasilitas masing-masing kamar serupa, hanya tidak sama untuk ukuran kasurnya. Selain kamar, terdapat pula kolam renang outdoor yang bisa digunakan semua usia. Ditambah adanya tempat fitness semakin menambah poin plus tempat penginapan ini.

Lokasi: Jl. R.E. Martadinata No.177, Panyingkiran, Kec. Indihiang, Kab. Tasikmalaya.

12. Shanrilla Hotel

Shanrilla Hotel
Image Credit: Agoda.com

Hotel ini merupakan penginapan favorit di Tasikmalaya karena dekat dengan tempat wisata. Disamping itu area parkir hotel luas sehingga dapat menampung banyak kendaraan. Di lobi hotel terdapat lounge bersama untuk berkumpul bersama para tamu lainnya. Lingkungan hotel pun sangat bersih dan terawat, tak heran bila para tamu langsung merasa klik saat hendak memesan kamar.

Ada beberapa pilihan kamar yang ditawarkan, tarif per malamnya mulai dari 200-400 ribu. Karena termasuk hotel berkelas otomatis fasilitas kamarnya pun terjamin. Mulai dari ranjang nyaman sampai kamar mandi dalam, lengkap dengan amenitas mandi. Anda juga bisa mencicipi beragam masakan lezat dan harga terjangkau di restoran hotel.

Lokasi: Jl. Perintis Kemerdekaan No.93, Tugujaya, Kec. Cihideung, Kab. Tasikmalaya.

13. Hotel Padjajaran 2

Hotel Padjajaran 2
Image Credit: Traveloka.com

Di kawasan Linggajaya terdapat hotel yang bangunannya seperti rumah sederhana. Kamar-kamarnya terpisah dari lobi utama, jadi terlihat seakan menginap di area perumahan. Dengan tarif sewa per malam 130-200 ribu, Anda dapat beristirahat di ukuran kamar yang lumayan luas. Fasilitas ranjang empuk membuat tidur Anda nyenyak selama berada disini.

Pada bagian depan kamar disediakan kursi dan meja untuk bersantai sambil minum teh. Sedangkan kamar tidur diisi dengan lemari, TV layar datar, sampai kamar mandi dalam. Pelayanan hotel sangat profesional dan siap membantu 24 jam, termasuk layanan kebersihan kamar setiap pagi. Tidak ada restoran, tapi jika Anda lapar tinggal berjalan sekitar 3-4 kilometer untuk wisata kuliner.

Lokasi: Jl. Ir. H. Juanda No.176, Linggajaya, Cilembang, Kec. Cihideung, Kab. Tasikmalaya.

14. Hotel Parahyangan

Hotel Parahyangan
Image Credit: Traveloka.com

Kurang lebih 14 kilometer dari wisata Sungai Cipangarangan terdapat hotel untuk istirahat selama berlibur di Tasikmalaya. Anda akan ditawarkan harga kamar per malamnya 200 ribu, lalu mendapatkan fasilitas kamar berupa dua ranjang tidur. Di dalam kamar sudah tersedia AC, TV layar datar, dan kamar mandi dalam. Ditambah adanya teras kecil pada setiap kamar yang disediakan.

Suasana penginapan ini begitu asri karena taman yang dikelola oleh staf hotel. Dari kamar Anda bisa langsung menyaksikan taman hijau yang dipenuhi beragam jenis bunga. Selama menginap Anda dapat mengakses Wifi ke segala penjuru hotel. Bukan hanya akomodasi kamar saja, Hotel Parahyangan juga menyediakan fasilitas rapat dengan dua ruang rapat.

BACA JUGA:  10 Hotel Murah Dekat Stasiun Bekasi Dengan Fasilitas Terbaik

Lokasi: Singasari, Kec. Singaparna, Kab. Tasikmalaya.

15. The Arsy Syariah

The Arsy Syariah
Image Credit: Reddoorz.com

Bagi Anda yang berkantong tipis mungkin bisa menginap di penginapan satu ini. Begitu tiba di area hotel Anda akan terpesona dengan panorama persawahan disekelilingnya. Staf hotel menjamu tamu dengan sangat baik, permintaan pengunjung sebisa mungkin dipenuhi. Dengan tarif kamar per malam sekitar 140 ribu, Anda bisa menikmati akomodasi terbaik selama berlibur di Tasikmalaya.

Berkaitan dengan nama penginapan, pihak hotel hanya mengizinkan tamu yang halal secara agama. Seandainya pasangan suami-istri pun harus sah dan memberikan bukti pernikahan saat registrasi. Meskipun murah tetapi fasilitas kamarnya tidak main-main, terlihat dari adanya kamar mandi pribadi di setiap unit. Di sekitar hotel terdapat pula restoran dan cafe yang bisa Anda jelajahi.

Lokasi: Jl. Siliwangi No.200A, Cikalang, Kec. Tawang, Kab. Tasikmalaya.

16. Hotel Aden 2 Syariah

Hotel Aden 2 Syariah
Image Credit: Agoda.com

Masih tentang penginapan untuk pasangan suami-istri sah, kali ini ada Hotel Aden 2 Syariah yang menarik perhatian. Lokasinya tidak begitu jauh dari pusat kota tetapi akses menuju hotel masuk ke dalam perumahan. Oleh sebab itu, suasana penginapan ini sedikit sepi cocok untuk istirahat setelah lelah berpetualang. Udaranya pun sejuk membuat Anda semakin terlena berada disini.

Setiap kamarnya dikenai biaya sewa per malam kisaran 200 ribu, cukup terjangkau untuk para traveler. Untuk masing-masing kamar sudah dilengkapi dengan AC hingga kamar mandi dalam. Jika bosan berada di dalam hotel Anda bisa berkeliling sekitar daerahnya, sembari mampir ke salah satu kuliner yang tersedia.

Lokasi: Jl. R.E. Martadinata No.268, Panyingkiran, Kec. Indihiang, Kab. Tasikmalaya.

17. Hotel Taman Mangkubumi Indah

Hotel Taman Mangkubumi Indah
Image Credit: Traveloka.com

Tarif per malam dari penginapan ini tidak terlalu mahal, Anda cukup merogoh kocek sekitar 400 ribu. Memang harga sewanya lumayan menghabiskan isi dompet, namun Anda bisa patungan dengan teman untuk menyewa kamar. Mengingat dalam satu kamar tersedia ukuran kasur yang muat diisi 3 orang. Ditambah ada kulkas mini, TV, sampai balkon untuk tempat bersantai.

Lokasi: Jl. AH Nasution No.KM. 7, Mangkubumi, Kec. Mangkubumi, Kab. Tasikmalaya.

18. Ramayana Hotel

Ramayana Hotel
Image Credit: Pegipegi.com

Desain elegan tampak dari luar ketika memasuki parkiran hotel, kemudian semakin masuk ke dalam interiornya terlihat modern. Bukan hanya desain lobi saja, setiap kamarnya pun tak lepas dari sentuhan masa kini. Kenyamanan menginap disini akan Anda dapatkan dengan membayar tarif per malam kisaran 400 ribu. Anda akan mendapatkan fasilitas dan pelayanan terbaik dari staf hotel.

Lokasi: Jl. Raden Eddy Martadinata No.333, Panyingkiran, Kec. Indihiang, Kab. Tasikmalaya.

19. Flamboyan Hotel

Flamboyan Hotel
Image Credit: Traveloka.com

Bila Anda menginginkan suasana istirahat yang tenang, maka sebaiknya pilih menginap di Flamboyan Hotel. Akses menuju hotel memang mudah dijangkau dan dekat pusat kota, namun nuansa di dalam hotel cukup sunyi. Bukan berarti tidak ada pengunjung lain, tapi aura hotelnya benar-benar membuat damai.

Harga sewa kamar per malamnya sekitar 400 ribu, lumayan mahal bagi para traveler sejati. Tetapi tarif tersebut bukan masalah besar, Anda bisa mensiasati dengan patungan bersama teman-teman. Setiap kamarnya mempunyai dua ranjang yang muat diisi kurang lebih 4 orang.

Lokasi: Jl. Galunggung No.50, Tawangsari, Kec. Tawang, Kab. Tasikmalaya.

20. Harmoni Hotel

Harmoni Hotel
Image Credit: Traveloka.com

Interior kamar hotel ini mempunyai paduan warna putih dan coklat yang memanjakan mata. Fasilitas penunjang tersedia di dalam kamar AC, kulkas mini, sampai koneksi Wifi bebas. Untuk menginap disini Anda perlu mengeluarkan uang sekitar 400 ribu. Selanjutnya Anda langsung bisa beristirahat diatas ukuran kasur yang cukup luas.

Lokasi: Jl. R. Ikik Wiradikarta No.51, Tawangsari, Kec. Tawang, Kab. Tasikmalaya.

Tasikmalaya menyimpan banyak tempat wisata alam terutama area pantai yang indah. Hal ini membuat para wisatawan betah berlama-lama di kota ini. Bila ingin melanjutkan wisata besoknya, Anda perlu mencari hotel dengan fasilitas terbaik. Tarif per malamnya cukup terjangkau sekitar 300 ribu.