Ingin berlibur ke Bogor? Inilah rekomendasi hotel dan penginapan murah di Sentul Bogor, Jawa Barat yang menawarkan fasilitas lengkap, pelayanan terbaik dan suasana yang nyaman bagi tamu.

Sentul merupakan kawasan dataran tinggi yang menyuguhkan pesona wisata untuk refreshing pkiran. Pemandangan yang disajikan membuat Anda betah berlibur dalam jangka waktu lama. Tidak perlu bingung masalah akomodasi, Sentul sudah menyuguhkan beberapa hotel yang bisa Anda singgahi baik untuk perjalanan bisnis maupun liburan. Ingin tahu apa saja rekomendasi hotel murah di Bogor? Simak ulasan berikut.

1. Bigland Hotel & Convention Sentul

Bigland Hotel & Convention Sentul
Image Credit: Booking.com

Lokasi hotel berjarak sekitar 5,9 kilometer dari Stasiun Cilebut dan kira-kira 6,3 kilometer dari Terminal Cibinong. Dari arah hotel Anda bisa berkendara 15-20 menit menuju Kebun Wisata Pasirmukti. Tak wisata itu saja, bila mengemudi selama kurang lebih 30 menit Anda akan tiba di Taman Nasional Gunung Gede Pangrangro.

Letak yang strategis ini membuat hotel menjadi jujugan para wisatawan saat berlibur di Sentul. Anda akan dikenakan tarif per malam sekitar 470 ribu untuk setiap kamarnya, dan mendapatkan fasilitas terbaik disini. Anda juga dapat menikmati kolam renang outdoor dengan pemandangan indah. Tambahan bisa mencicipi sajian ala Indonesia dan Western di restoran yang tersedia.

Lokasi: Jl. Olympic Raya No.4A, Sentul, Kec. Babakan Madang, Kota Bogor.

2. Green Wattana Hotel

Green Wattana Hotel
Image Credit: Booking.com

Tidak jauh dari wisata Taman Topi sekitar 1,8 kilometer terdapat hotel dengan akomodasi terbaik. Dengan tarif per malam berkisar 500 ribu, akan mendapatkan segala kenyamanan untuk istirahat. Anda dapat menikmati fasilitas kamar berupa AC, TV LED, dan kamar mandi dalam beserta amenitasnya. Bahkan layanan kamar terbuka 24 jam jadi Anda bisa meminta bantuan ke staf jam berapapun.

Green Wattana Hotel juga menyediakan ruang rapat bagi Anda yang ingin mengadakan rapat di luar kantor. Terdapat pula ruang karaoke untuk para tamu yang bisa diisi lebih dari 10 orang. Jika Anda ingin relaksasi pihak hotel juga tersedia fasilitas sauna dan pijat khusus untuk tamu hotel. Letak hotel ini berdekatan dengan transportasi publik serta pusat oleh-oleh Pasar Ah Poong.

Lokasi: Jl. Juanda F3/R21, Citaringgul, Babakan Madang, Cijayanti, Kec. Babakan Madang, Kota Bogor.

3. Bumi Cikeas Convention Resort

Bumi Cikeas Convention Resort
Image Credit: Pegipegi.com

Penginapan ini adalah akomodasi ideal bagi Anda yang ingin berlibur bersama keluarga. Lokasinya mudah di tempuh karena berdekatan dengan area transportasi publik. Sekitar 28 menit dari hotel Anda bisa menemukan beragam tempat makan dan kawasan wisata. Anda dapat mengunjungi Jungleland Adventure Theme Park, atau pergi ke Sentul Pine Forest sekitar 10 menit berkendara.

Pihak hotel menyediakan 4 tipe kamar mulai harga 300 ribuan, Anda dapat memilihnya sesuai dengan kebutuhan dan budget. Setiap kamar memiliki fasilitas ranjang empuk, meja kerja, kursi, Wifi, dan kamar mandi lengkap dengan toilet serta shower. Anda juga dapat merasakan dinginnya air Sentul di kolam renang outdoor dengan pemandangan berupa pegunungan.

Lokasi: Jl. Parung Aleng No.16, SENTUL, Cikeas, Kec. Sukaraja, Kota Bogor.

4. Hotel Lorin

Hotel Lorin
Image Credit: Booking.com

Posisi hotel cukup strategis karena berdekatan dengan berbagai pusat hiburan. Bila Anda berangkat dari Bandara Soekarno Hatta, maka perlu waktu tempuh sekitar 1 jam. Penginapan ini memiliki 345 kamar yang dilengkapi dengan AC, TV LED, hingga kamar mandi berakomodasi lengkap. Dengan tarif per malam kisaran 300-600 ribu, Anda dapat menikmati pemandangan Gunung Pancar dari hotel.

Para tamu diberi layanan akses Wifi cepat ke seluruh penjuru hotel tanpa biaya tambahan. Hotel Lorin juga mempunyai ruang serbaguna dan ruang rapat untuk mempermudah sarana kunjungan bisnis di Sentul. Hotel ini menyajikan berbagai hidangan Kontinental dan Indonesia untuk sarapan gratis para tamu. Sedangan makan malam buffet biasanya ada tema khusus dan A la carte.

BACA JUGA:  20 Hotel Murah di Tasikmalaya yang Populer & Memiliki Fasilitas Terbaik

Lokasi: Jl. Tol Lingkar Luar Bogor KM. 32 Babakan Madang, Sentul, Kec. Citeureup, Kota Bogor.

5. Grand Mulya

Grand Mulya
Image Credit: Pegipegi.com

Hotel bintang empat ini mempunyai fasilitas kolam renang outdoor dan karaoke keluarga. Setiap kamarnya bernuansa hangat dengan desain klasik kontemporer. Fasilitas kamar cukup memadai seperti AC, TV LED, dan kamar mandi dalam beserta shower. Beberapa kamar memiliki jendela dengan pemandangan kolam renang hotel.

Selain akomodasi kamar yang nyaman untuk istirahat, pihak hotel juga menyediakan layanan kamar 24 jam. Para tamu dapat mengakses Wifi gratis ke seluruh penjuru hotel bahkan di masing-masing kamar. Restoran dibuka saat makan pagi, siang, dan malam dengan menu yang menggugah selera. Semua fasilitas tersebut dapat dinikmati dengan tarif per malam mulai dari 400 ribu.

Lokasi: Jl. Babakan Tumas No.16 Desa Cikeas – Sukaraja Sentul, Cadas Ngampar, Kec. Sukaraja, Kota Bogor.

6. Bumi Gumati Convention Resort

Bumi Gumati Convention Resort
Image Credit: Agoda.com

Lokasi penginapan cukup strategis karena dekat dengan area tranportasi publik. Anda butuh sekitar 20 menit berkendara dari Stasiun Bogor menuju hotel. Setelah tiba langsung disuguhi dengan suasana hotel yang hangat dan nyaman. Dengan membayar biaya sewa kamar 150 ribu per malamnya, Anda dapat merasakan layanan 24 jam dan sarapan gratis di restoran hotel.

Masing-masing kamar sudah dilengkapi dengan perabotan modern, seperti AC dan ranjang empuk. Di dalam kamar terdapat kamar mandi dalam dengan shower dan peralatan mandi lengkap. Tidak hanya menu sarapan yang lezat, sajian makan siang hingga makan malam pun menggugah selera. Anda juga bisa bersantai di area taman dengan udara sejuk khas pegunungan.

Lokasi: Jl. Desa Sukaraja Jl. Babakan Tumas No.16, Cadas Ngampar, Kec. Sukaraja, Kota Bogor.

7. M One Hotel

M One Hotel
Image Credit: Agoda.com

M One Hotel terletak di dekat kawasan Exit Tol Sirkuit Sentul, sehingga kerap dipilih wisatawan sebagai akomodasi menginap. Bila dari Jungleland Adventure Theme Park jaraknya kurang lebih 8 kilometer. Hotel ini dilengkapi dengan fasilitas dua tipe kamar yang memadai. Anda bisa menyewa kamar dengan biaya mulai dari 300-500 ribu, tergantung dari jenis unit yang dipilih.

Meskipun tarif kamar berbeda namun fasilitasnya sama, seperti kamar mandi pribadi hingga kulkas mini. Masing-masing kamar mandi telah dilengkapi dengan bathtub, shower, dan perlengkapan mandi. Selain akomodasi kamar, hotel juga menyediakan kolam renang outdoor serta ruang rapat yang dapat menampung sekitar 100 orang.

Lokasi: Jl. Raya Jakarta-Bogor No.km49, RW.5, Cimandala, Kec. Sukaraja, Kota Bogor.

8. New Green Sentul Resort

New Green Sentul Resort
Image Credit: Agoda.com

Dari Stasiun Cilebut, hotel ini hanya berjarak sekitar 6,9 kilometer dan bisa ditempuh dengan kendaraan umum. Lokasinya sangat mudah ditemukan karena berada di posisi strategis dan dekat dengan fasilitas publik. Begitu tiba di hotel Anda akan disambut ramah oleh resepsionis. Tarif kamarnya cocok untuk budget liburan yang terbatas, sekitar 200-300 per malam.

Setiap kamar memiliki fasilitas yang memadai dan nyaman untuk beristirahat. Mulai dari ranjang empuk, perabotan modern, hingga kamar mandi pribadi. New Green Hotel juga mempunyai ruang serba guna yang lengkap, cocok untuk menggelar resepsi pernikahan atau acara perusahaan. Didukung dengan udara Sentul yang sejuk, hotel ini pilihan yang tepat untuk berlibur.

Lokasi: Jl. Raya Golf Palm Hills, Tangkil, Kec. Citeureup, Kota Bogor.

9. Olympic Renotel

Olympic Renotel
Image Credit: Pegipegi.com

Lokasinya berada di jalan Olympic yang sekaligus menjadi nama hotel modern ini. Desain interiornya sangat nyaman dipandangan mata, dengan berbagai furnitur yang selaras. Dari balkon kamar Anda dapat melihat pemandangan kota dan pepohonan hijau. Biaya sewa kamarnya pun tergolong ramah kantong, sekitar 400-600 ribu untuk per malamnya.

Setiap kamar telah dilengkapi dengan AC, kulkas mini, brankas, sampai pembuat teh dan kopi. Di dalam kamar terdapat kamar mandi pribadi dengan shower, bathtub, serta perlengkapan mandi. Ditambah akses kolam renang outdoor yang dibuka 24 jam, jadi Anda bisa berenang kapanpun. Fasilitas restoran menyediakan sajian ala Indonesia dan Barat yang cocok di lidah.

BACA JUGA:  10 Hotel Murah di Majalengka yang Populer & Memiliki Fasilitas Terbaik

Lokasi: Jl. Olympic Raya No.4A, Sentul, Kec. Babakan Madang, Kota Bogor.

10. The Pelangi

The Pelangi
Image Credit: Agoda.com

Untuk menginap di hotel ini Anda mengeluarkan budget sekitar 500 ribu per malamnya. Dengan tarif tersebut Anda dapat menikmati segala fasilitas yang diberikan. Desain kamar minimalis dan elegan, serta paduan warna pastel yang memanjakan mata. Setiap unit dilengkapi dengan AC, TV LED, sampai bed yang nyaman untuk tidur dan melepas lelah.

Masing-masing kamar juga mempunyai kamar mandi dalam, dengan shower dan amenitas mandi lengkap. Layanan kamar siap melayani segala kebutuhan tamu 24 jam, serta sarapan gratis selama menginap. Akomodasi kolam renang outdoor bisa Anda coba kapanpun, sekaligus ruang bersantai di pinggir kolam renang sambil menikmati udara sejuk Sentul.

Lokasi: Jl. Bukit Pelangi No.88, Gn. Geulis, Kec. Sukaraja, Kota Bogor.

11. Harris Hotel

Harris Hotel
Image Credit: Booking.com

Harga yang ditawarkan tidak terlalu menguras kantong, per malamnya dikenakan tarif mulai dari 400-700 ribu. Anda tinggal menyesuaikan kamar dengan budget yang dimiliki dan kebutuhan menginap. Fasilitas yang diberikan sangat memadai apalagi untuk wisatawan yang datang dari luar kota. Suasananya nyaman untuk beristirahat setelah lelah berpetualang di kawasan wisata.

Masing-masing unit telah disediakan bed empuk untuk tidur, hingga perabotan modern khas hotel bintang lima. Masalah kamar mandi pun tak perlu khawatir, karena terdapat shower dan amenitas untuk mandi. Selain kamar, fasilitas kolam renang dan restoran bisa Anda nikmati selama meginap. Lokasi hotel dekat dengan pusat kota sehingga mudah untuk berpergian ke area publik.

Lokasi: Sentul SICC Complex, Jl. Jend. Sudirman No.1, Citaringgul, Kec. Babakan Madang, Kota Bogor.

12. Hotel Neo+ Green Savana

Hotel Neo+ Green Savana
Image Credit: Agoda.com

Salah satu hotel bintang tiga ini menawarkan lokasi strategis, sehingga mudah diakses dari arah manapun. Selain itu posisinya berdekatan dengan berbagai tempat wisata menarik dan dapat ditempuh dengan transportasi umum. Staff hotel melayani permintaan tamu dengan baik dan ramah, jadi tak heran bila hotel ini mendapatkan respon positif dari para wisatawan.

Dengan tarif per malam kisaran 700 ribu, Anda dapat menikmati beragam fasilitas mewah. Mulai dari Wifi gratis, kolam renang, lobi utama, sampai ruang bersantai outdoor. Untuk masing-masing kamar sudah dilengkapi dengan fasilitas memadai dan peralatan mandi. Karena berada di komplek wisata jadi Anda bisa berkendara sebentar ke Curug Cibaliung atau Taman Budaya Sentul City.

Lokasi: Komplek Taman Budaya Sentul City, Jl. Siliwangi No.1, Sumur Batu, Kec. Babakan Madang, Kota Bogor.

13. Ole Suites Hotel

Ole Suites Hotel
Image Credit: Agoda.com

Bagi Anda yang berlibur ke Sentul bersama keluarga, maka Ole Suites Hotel jadi pilihan akomodasi yang tepat. Penginapan ini memiliki pemandangan alam dan fasilitas yang memadai untuk anak. Anda bisa menikmati fasilitas kolam renang, game corner, sauna, jacuzzi, hingga pusat kebugaran. Jika Anda hobi bernyanyi bisa menggunakan fasilitas ruang karaoke bersama.

Dengan membayar tarif per malam sekitar 300 ribu, Anda akan mendapatkan pelayanan terbaik dari staff hotel. Setiap kamar mempunyai pemanas air, kulkas mini, TV, AC, sampai kamar mandi dengan peralatan lengkap. Anda juga bisa memilih kamar yang saling berhubungan apabila terpisah antara pasangan dan anak, tentunya dengan harga sewa yang berbeda.

Lokasi: Kawasan Darmawan Park, Jl. Raya Babakan Madang No.99, Sentul Selatan, Kec. Babakan Madang, Kota Bogor.

14. Nirwana Highland

Nirwana Highland
Image Credit: Traveloka.com

Penginapan ini mempunyai tarif per malam sekitar 600 ribu, dengan fasilitas yang cukup memadai. Lokasinya lumayan jauh dari Stasiun Batutulis dan Stasiun Bogor, jadi perlu berkendara kira-kira 7-9 kilometer. Meskipun jauh dari akses transportasi umum, namun letak penginapan dekat dengan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

Akses menuju penginapan masuk ke kompleks perumahan, jadi sedikit jauh dari jalan raya. Alhasil suasananya agak sepi karena tidak terdengar bisingnya kendaraan. Waktu istirahat Anda pun menjadi lebih berkualitas, apalagi fasilitas yang tersedia memberikan kenyamanan selama menginap. Akomodasi ini cocok bagi Anda yang berlibur di Sentul bersama keluarga besar.

BACA JUGA:  22 Villa Murah di Lembang Bandung Dengan Fasilitas Terbaik

Lokasi: Jl. Wind Boulevard, RT.58, Karang Tengah, Kec. Babakan Madang, Kota Bogor.

15. Penginapan Muslim Yuni Inn

Penginapan Muslim Yuni Inn
Image Credit: Booking.com

Sesuai dengan namanya, penginapan ini dikhususkan untuk tamu pasangan suami-istri sah. Saat registrasi Anda perlu menunjukkan bukti pernikahan, baik foto ataupun buku nikah. Selain pasangan sah, tamu yang diizinkan menginap ialah keluarga besar. Anda cukup mengeluarkan tarif per malam kisaran 460 ribu, dengan muatan setiap kamar maksimal 4 orang.

Penginapan ini nyaman dan tenang untuk tempat beristirahat, karena berada di area perumahan. Lokasinya strategis dan mudah untuk diakses jadi tak usah khawatir kesulitan mencarinya. Baik fasilitas kamar maupun lainnya lumayan memadai, sehingga liburan Anda terasa semakin menyenangkan. Tidak ada restoran namun Anda bisa singgah di rumah makan terdekat.

Lokasi: Jl. Sakhoya 1 Perumahan Bukit Azzikra, Sentul, Kec. Babakan Madang, Kota Bogor.

16. Bell’s Place

Bell's Place
Image Credit: Tiket.com

Lokasinya berada di daerah Babakan Madang, jaraknya lumayan jauh dari pusat kota. Anda perlu berkendara kurang lebih 17 kilometer bila ingin ke Taman Safari Indonesia. Jika datang dari Bandara Halim Perdanakusuma, Anda butuh sekitar 2 jam untuk sampai di hotel ini. Dengan tarif per kamar 270 ribu, Anda akan mendapatkan fasilitas kamar yang nyaman untuk istirahat.

Selama menginap Anda akan menerima layanan 24 jam dan akses Wifi gratis. Tidak lupa kolam renang outdoor serta area bermain anak yang bisa didatangi pukul berapapun. Restoran hotel terletak di area rooftop jadi Anda dapat makan sambil melihat pemandangan. Jika kurang cocok dengan menu hotel Anda bisa bergeser ke rumah makan sekitar hotel.

Lokasi: Jl. Smart, Cijayanti, Kec. Babakan Madang, Kota Bogor.

17. Rukun Senior Living

Rukun Senior Living
Image Credit: Rukunseniorliving.com

Dari Taman Safari Indonesia Anda perlu menempuh jarak sekitar 19 kilometer. Meskipun agak jauh namun Anda akan mendapati suasana hotel yang nyaman. Bagian resepsionis akan menyambut Anda dengan ramah dan melayani permintaan dengan cekatan. Pihak hotel memberikan pilihan kamar berbeda-beda, mulai harga 600 ribu sampai 800 ribu per malamnya.

Kondisi kamar bersih dan wangi dengan fasilitas modern yang memadai untuk berlibur. Selama menginap para tamu akan disediakan sarapan gratis dengan menu bervariasi. Posisi hotel di belakang Aeon Mall Sentul dan dekat danau yang lumayan besar. Lingkungannya kondusif untuk liburan bersama keluarga, apalagi bagi Anda yang memiliki anak usia balita.

Lokasi: Kawasan Darmawan Park, Jl. Raya Babakan Madang No.99, Sentul, Kec. Babakan Madang, Kota Bogor.

18. Arch Hotel

Arch Hotel
Image Credit: Traveloka.com

Untuk menuju hotel Anda perlu menempuh jarak sekitar 36 kilometer dari Bandara Halim Perdanakusuma. Anda cukup mengeluarkan tarif per malam mulai dari 400-500 ribu, tergantung dari jenis kamar yang dipilih. Posisi hotel lumayan strategis karena berdekatan dengan beberapa tempat wisata terkenal.

Lokasi: Jl. Raya Pajajaran No.225, RT.02/RW.11, Bantarjati, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor.

19. Valley Hotel

Valley Hotel
Image Credit: Agoda.com

Bila Anda ingin menginap dengan tarif per malam kisaran 200 ribu, maka Valley Hotel pilihannya. Penginapan ini menawarkan fasilitas kamar yang penuh kenyamanan untuk istirahat. Para tamu bebas menggunakan Wifi di seluruh penjuru hotel selama menginap. Anda juga bisa menikmati sajian masakan Asia yang tersebar di sekitar hotel.

Lokasi: Jl. Sholeh Iskandar Blok Masjid No.5, RT.04/RW.11, Kedungbadak, Kec. Tanah Sereal, Kota Bogor.

20. Zest Hotel

Zest Hotel
Image Credit: Pegipegi.com

Nuansa hotel sangat nyaman untuk liburan bersama keluarga, udaranya sejuk dan punya fasilitas modern. Dengan membayar tarif per malam 240 ribu, Anda dapat menikmati akomodasi kamar yang memadai. Apalagi lokasi penginapan dekat dengan Kebun Raya Bogor dan Istana Bogor.

Lokasi: Jl. Raya Pajajaran No.27, RT.03/RW.01, Babakan, Kec. Bogor Tengah, Kota Bogor.

Berkunjung ke Sentul kurang puas bila tidak menjelajahi kawasan wisata populer. Maka dari itu, tidak cukup jika hanya satu atau dua hari kunjungan saja. Setidaknya 4-5 hari untuk berpetualang di area wisata Sentul. Itulah mengapa Anda bisa menginap di beberapa rekomendasi hotel dan penginapan di atas, supaya liburan Anda menjadi lebih menyenangkan.