Ingin berkunjung ke Bogor? Inilah rekomendasi hotel dan penginapan murah di kawasan Puncak Bogor, Jawa Barat yang memiliki fasilitas lengkap, pemandangan indah dan menawarkan suasana menginap yang nyaman.

Kawasan Puncak Bogor kerap menjadi tujuan wisata bagi penduduk ibukota, untuk melepas penat di akhir pekan ataupun untuk liburan keluarga. Apalagi daerah Puncak menyuguhkan paket komplit untuk liburan, mulai dari panorama alam hingga udara sejuk. Maka dari itu Anda disarankan untuk menginap agar liburan Anda terasa lebih seru dan menyenangkan. Berikut rekomendasi penginapan dan hotel murah terbaik di Puncak Bogor dengan layanan terbaik yang bisa Anda pilih.

1. Hotel Bukit Indah

Hotel Bukit Indah
Image Credit: Google Maps (Hotel Bukit Indah)

Jika Anda berangkat dari Ciherang Waterfall maka perlu menempuh jarak sejauh 9 kilometer. Jaraknya kurang lebih 3,4 kilometer apabila dari arah Kebun Raya Cibodas, tepatnya di kawasan Raya Ciloto. Posisi hotel yang berada di jalan besar tidak membuat Anda kesusahan mencarinya. Selain itu lokasi hotel dekat dengan Bandara Halim Perdanakusuma sekitar 51 kilometer.

Hotel ini mematok harga per malam kisaran 300-400 ribu, sesuai dengan beragam akomodasi yang memadai. Setiap kamarnya sudah tersedia TV, lemari, serta kamar mandi dalam. Ada pula restoran dan kolam renang khusus untuk pengunjung hotel. Jangan lupakan akses Wifi gratis yang bisa digunakan di semua penjuru hotel.

Lokasi: Jl. Raya No.116, Ciloto, Kec. Cipanas, Kab. Cianjur.

2. Gumilang Hotel

Gumilang Hotel
Image Credit: Traveloka.com

Anda hanya membutuhkan 5 menit berkendara dari arah Taman Wisata Matahari. Lokasinya terletak di daerah Raya Puncak sekitar kawasan Cipayung. Gumilang Hotel menawarkan momen liburan yang mengesankan, dengan akomodasi penginapan yang tak mengecewakan. Tentunya dengan tarif per malam yang ramah kantong mulai dari 300 ribuan.

Pengunjung bisa merasakan kolam renang outdoor dengan view pegunungan Puncak. Selain itu tersedia restoran outdoor agar pengunjung bisa menikmati santapan hotel, ditemani dengan dinginnya angin Bogor. Untuk fasilitas setiap kamarnya sudah dilengkapi sesuai kebutuhan wisatawan, tambahan adanya area duduk bersantai di depan kamar.

Lokasi: Jl. Raya Puncak KM 75.5, Cipayung, RT.Puncak, Cipayung Datar, Kec. Cisarua, Kota Bogor.

3. Aries Biru Resort

Aries Biru Resort
Image Credit: Agoda.com

Penginapan ini menyuguhkan suasana romantis dengan panorama alam diatas bukit. Saat tiba di kawasan resort Anda akan merasakan udara sejuk khas daerah pegunungan. Itulah mengapa resort ini sangat cocok baru pengantin baru yang akan bulan madu datang kesini. Selain pasangan, biasanya resort dijadikan akomodasi untuk acara gathering, atau berlibur bersama keluarga besar disini.

Masalah tarif per malam tidak perlu khawatir karena ditawarkan mulai harga 180 ribu, tergantung pemesanan tipe kamar. Aries Biru Resort menyediakan beragam fasilitas diantaranya kolam renang, wifi gratis, taman, hingga playground. Soal privasi kamar pun sudah dilengkapi sesuai dengan standar hotel bintang lima.

Lokasi: Jl. Hankam Puncak Bogor No.Km. 82, Jogjogan, Kec. Cisarua, Kota Bogor.

4. Hotel Parama

Hotel Parama
Image Credit: Hotels.com

Meskipun harga sewa yang ditawarkan cukup terjangkau sekitar 300 ribuan, namun fasilitas yang diberikan memiliki sisi menarik tersendiri. Hotel ini menyediakan ruang karaoke yang sering dijadikan area berkumpul para pengunjung. Kemudian kolam renang outdoor dengan view pengunungan yang memanjakan mata. Tak lupa fasilitas kamar seperti AC, TV layar datar, hingga kamar mandi bathub.

Anda akan merasakan sejuknya angin gunung yang membuat pikiran menjadi lebih rileks. Ketika pagi hari agenda jogging tidak bisa Anda lewatkan karena paduan sinar matahari dan udara Puncak sangat menenangkan. Bagian restoran pun menyajikan ragam hidangan mulai masakan lokal, Cina, maupun Eropa. Jadi Anda bisa mencicipi makanan sesuai dengan selera makan.

BACA JUGA:  20 Villa Murah di Ciwidey Bandung Dengan Fasilitas Terbaik

Lokasi: Jl. Raya Puncak Km.22, Cisarua, Kec. Cisarua, Kota Bogor.

5. Hotel Ariandri

Hotel Ariandri
Image Credit: Booking.com

Bagi Anda yang sedang berwisata di daerah Air Terjun Ciherang, maka bisa menginap di Hotel Ariandri. Jaraknya sekitar 6 kilometer dari kawasan wisata air tersebut, dapat dijangkau dengan kendaraan pribadi. Begitu tiba di penginapan Anda akan disuguhi dengan pemandangan apik berupa pepohonan hijau dan area perbukitan.

Panorama alam tersebut dapat Anda nikmati dari teras di masing-masing kamar pribadi. Sekaligus kamar langsung berhadapan dengan kolam renang outdoor dan ruang bersantai. Kombinasi udara sejuk dengan suasana lingkungan yang damai, membuat liburan Anda kali ini terasa lebih tenang. Untuk tarif per malamnya Hotel Ariandri mematok harga mulai dari 400 ribuan.

Lokasi: Tugu Utara, Kec. Cisarua, Kota Bogor.

6. Arra Lembah Pinus Ciloto

Arra Lembah Pinus Ciloto
Image Credit: Google Maps (Arra Lembah Pinus Hotel)

Lokasi hotel agak masuk ke dalam dan jauh dari kebisingan, sehingga cocok untuk Anda yang ingin liburan penuh damai. Kawasan penginapan seperti masuk ke perumahan, dengan kamar-kamar yang dibuat layaknya petak kosan dan cukup privasi. Pihak pengelola juga menyediakan free sarapan selama Anda menginap disini, dengan menu masakan lokal yang lezat.

Anda cukup membayar sewa per malam sekitar 400 ribuan, agar mendapatkan segala akomodasi penuh kenyamanan. Untuk fasilitas kamar bersih dan nyaman serta kamar mandi dalam yang dilengkapi dengan water heater. Tersedia pula arena hiburan mulai dari tenis meja hingga layanan penyewaan sepeda, serta area kolam renang outdoor dengan beberapa pilihan kolam.

Lokasi: Jl. Raya Ciloto Puncak No.KM.90, Ciloto, Kec. Cipanas, Kab. Cianjur.

7. Arimbi Cibulan Suites

Arimbi Cibulan Suites
Image Credit: Traveloka.com

Lokasinya berada di pinggir jalan dan dekat dengan jalan menuju ke Ciawi. Tidak sulit untuk menemukan hotel ini karena akses jalan yang terbilang mudah. Meskipun dekat dengan jalan raya namun tidak mengurangi sisi ketenangan khas kawasan Puncak. Bahkan udara yang berhembus tetap sejuk membuat liburan semakin enjoy dan menyenangkan.

Pihak hotel menawarkan harga sewa kamar kisaran 190 ribu sampai 250 ribu. Anda akan mendapatkan fasilitas kamar pribadi yang nyaman dan bersih, dengan kamar mandi dalam serta perlengkapan mandinya. Lokasi penginapan juga dekat dengan wisata kuliner sehingga mudah bagi Anda untuk mencari santapan saat lapar.

Lokasi: Jl. Raya Puncak, Km. 79 No 12A,, Cibereum, Kec. Cisarua, Kota Bogor.

8. Grand Pesona Ksatria

Grand Pesona Ksatria
Image Credit: Agoda.com

Penginapan ini membawa konsep seperti rumah kayu khas Jawa Barat, dengan dinding terbuat dari bambu. Anda diajak untuk kembali ke alam saat menginap disini sehingga suasananya begitu tenang dan damai. Bentuk kamarnya terpisah-pisah antara satu dengan lainnya, jadi seperti Anda masuk ke dalam rumah pribadi dan jauh dari area lobi hotel.

Di sekeliling kamar terdapat taman yang tersusun rapi, dengan rumput hijau dan aneka bunga. Kesan rileks pada kawasan hotel ini akan Anda dapatkan dengan membayar tarif per malam mulai 300 ribuan. Sedangkan untuk fasilitas kamar tak perlu diragukan karena sudah dilengkapi dengan kamar mandi dalam, hingga TV layar datar serta akses Wifi gratis.

Lokasi: Jl. Raya Puncak, Km. 82, Kec. Cisarua, Kota Bogor.

9. Wisma Bintang Jadayat

Wisma Bintang Jadayat
Image Credit: Traveloka.com

Jika Anda sedang berlibur ke Puncak Bogor bersama rombongan keluarga, maka hotel ini bisa menjadi akomodasi menginap. Pihak pengelola menawarkan area penginapan yang luas, dengan tarif per malam kira-kira 225 ribu. Lokasinya strategis dekat dengan beberapa tempat wisata serta akses menuju hotel mudah dijangkau.

Wisma Bintang Jadayat memiliki banyak ruangan besar yang kerap disewakan untuk keperluan resespsi atau pertemuan kantor. Tidak hanya itu, setiap kamar pribadinya lumayan besar dan bersih. Di dalam kamar disediakan kulkas mini dan water heater, sedangkan kamar mandi tersedia shower untuk air dingin dan air panas.

Sayangnya di hotel ini tidak ada fasilitas kolam renang, karena areanya full untuk fasilitas kamar yang jumlahnya cukup banyak. Saat malam hari Anda bisa keluar sejenak untuk menikmati suasana wisata kuliner yang jaraknya dekat dengan hotel. Di Wisma Bintang Jadayat ini Anda akan merasakan kenyamanan istirahat setelah puas berwisata di Puncak.

BACA JUGA:  20 Hotel Murah di Karawang yang Populer & Memiliki Fasilitas Terbaik

Lokasi: Jl. Raya Puncak, Number 431, Cisarua, Leuwimalang, Kec. Cisarua, Kota Bogor.

10. Hotel Arjuna

Hotel Arjuna
Image Credit: Agoda.com

Bila berangkat dari arah Taman Safari Indonesia jaraknya sekitar 4 kilometer, atau bila berangkat dari Kebun Raya Cibodas kurang lebih 9 kilometer. Lokasi hotel cukup strategis karena dekat dengan wisata Curug Cilember dan Gunung Mas Agro. Anda bisa menyewa kamar mulai harga 150 ribu dan memesannya jam berapapun sebab layanan hotel terbuka 24 jam.

Fasilitas kamar yang ditawarkan cukup memadai seperti kebersihan serta isi kamar yang lengkap. Begitu pun akomodasi kamar mandi dalamnya yang disediakan perlengkapannya dari pihak hotel. Tersedia kolam renang outdoor yang berhadapan langsung dengan view Puncak. Ada pula restoran yang menyuguhkan hidangan lokal namun mampu memanjakan lidah.

Lokasi: Jl. Raya Puncak Gadog No.Km, RW.3, Tugu Selatan, Kec. Cisarua, Kota Bogor.

11. Hotel Metropole

Hotel Metropole
Image Credit: Traveloka.com

Bagi para backpacker sepertinya penginapan ini cocok untuk anda, karena menawarkan harga dibawah rata-rata mulai 75 ribu sampai 150 ribu. Namun bukan berarti fasilitas yang disuguhkan murahan, karena Anda akan mendapatkan tempat nyaman untuk menginap. Akomodasi kamar cukup memadai untuk standar tarif yang murah, serta kamar mandi dalam yang bersih.

Setiap kamar memang tidak disediakan AC hanya kipas angin, sebab udara Puncak sudah terasa dingin disini. Layanan kamar siap sedia kapanpun dan staf hotel yang ramah sehingga Anda merasa betah. Bukan hanya kamar pribadi, Hotel Metropole juga menyediakan kolam renang outdoor dan airnya terasa menyegarkan.

Lokasi: Puncak Rd No.Km.81, Kec. Cisarua, Kota Bogor.

12. Agape Gunung Bakti

Agape Gunung Bakti
Image Credit: Traveloka.com

Bisa dikatakan bentuk penginapan ini mirip villa namun bisa juga menyewa kamar per malam. Anda nantinya akan dikenakan tarif sekitar 120 ribu sampai 400 ribu, tergantung pemilihan tipe kamar. Area bangunannya cukup luas sehingga Anda bisa memboyong keluarga besar. Sangat nyaman dijadikan tempat liburan bersama rombongan untuk melepas lelah.

Agape Gunung Bakti menyediakan fasilitas kamar beragam, yang dapat diisi 2 orang sampai 5 orang. Setiap kamar sudah diberikan tempat tidur luas beserta isinya, sekaligus kamar mandi dan perlengkapannya. Selain itu banyak akomodasi yang bisa Anda manfaatkan, mulai dari kamar mandi hingga lapangan futsal. Ada pula gazebo dan taman untuk tempat bersantai sambil sarapan.

Lokasi: Sindanglaya, Kec. Cipanas, Kab. Cianjur.

13. Hotel Ciliwung

Hotel Ciliwung
Image Credit: Tamanwisatamatahari.id

Letak hotel berdekatan dengan kawasan wisata Puncak, serta dikelilingi oleh beragam fasilitas publik. Bahkan jika Anda mengendarai bus umum bisa turun di haltes bus A02, lalu berjalan sebentar menuju ke hotel. Begitu tiba di penginapan Anda disuguhi dengan suasana asri dan hawa sejuk khas daerah Puncak.

Selanjutnya melakukan registrasi pembayaran sewa kamar mulai harga 100 ribu. Setiap kamarnya telah dilengkapi akomodasi berupa AC, perabotan kamar, TV, hingga kamar mandi dalam. Fasilitas outdoornya pun patut diacungi jempol dengan kolam renang dan restoran yang berhadapan langsung dengan view perbukitan.

Lokasi: Jl. Raya Puncak – Cianjur No.65, Cipayung Datar, Kec. Megamendung, Kota Bogor.

14. Athalia Resort

Athalia Resort
Image Credit: Booking.com

Dari pusat Kota Bogor Anda perlu berkendara sekitar 20 menit, atau bila dari Taman Safari Indonesia kurang lebih 30 menit perjalanan. Pihak hotel menyediakan banyak kamar dengan tipe yang berbeda-beda, serta tarif per malam mulai dari 200 ribu. Setiap kamar mempunyai fasilitas standar hotel bintang 3, mulai dari TV LED hingga mini bar. Selain itu juga tersedia restoran yang menyediakan beragam menu untuk pengunjung.

Lokasi: Jl. Raya Puncak KM 65 No. 179, Cipayung Datar, Kec. Megamendung, Kota Bogor.

15. RF Hotel

RF Hotel
Image Credit: Booking.com

Letak penginapan ini dikelilingi oleh banyak tempat wisata, diantaranya Gunung Gede Pangrango dan Curug Cibeureum. Tak hanya itu, sekitar 13 kilometer dari hotel Anda akan mendapati Curug Ciherang serta Little Venice Kota Bunga. RF Hotel menawarkan pelayanan selama 24 jam serta harga sewa per malam sekitar 250 ribu.

BACA JUGA:  20 Hotel Murah di Garut yang Populer & Memiliki Fasilitas Terbaik

Setiap kamarnya sudah dilengkapi dengan AC, TV LED, kulkas mini, sampai water heater. Untuk kamar mandi pun terdapat perlengkapan mandi gratis serta shower panas dan dingin. Tidak ada fasilitas kolam renang di hotel ini tetapi diganti dengan restoran outdoor, yang hidangannya mampu memanjakan lidah.

Lokasi: Ciburial Coklat, Tugu Utara, Kec. Cisarua, Kota Bogor.

16. Palace Hotel

Palace Hotel
Image Credit: Pegipegi.com

Harga sewa kamar hotel ini sesuai dengan fasilitas mewah yang diberikan, yaitu kisaran 300 ribuan dan berbeda harga pada setiap jenis unitnya. Setiap kamar didesain dengan dekorasi modern, tata sirkulasi udara yang baik, serta jendela besar. Akomodasi kamar sangat tercukupi seperti area tempat duduk dan fasilitas shower.

Selain itu Palace Hotel juga menyediakan resto beragam menu masakan dan layanan pijat refleksi. Jaraknya sekitar 15 menit dari Kebun Raya Cibodas, dan sekitar 1,5 jam apabila berkendara dari Bandara Internasional Soekarno Hatta. Area sekitar hotel banyak menyediakan fasilitas modern mulai dari cafe sampai tempat hiburan malam.

Lokasi: Jl. Raya Cipanas No.KM, RW.2, Cipanas, Kec. Cipanas, Kab. Cianjur.

17. Hotel Amarsya

Hotel Amarsya
Image Credit: Traveloka.com

Letak penginapan ini lumanya strategis karena berada di tengah area wisata dan kuliner. Jaraknya sekitar 4,8 kilometer apabila berangkat dari Taman Safari Indonesia. Kemudian di sekitarnya terdapat beberapa restoran cepat saji yang buka 24 jam. Begitu sampai di hotel Anda akan terpesona dengan tata ruang yang rapi dan penuh kenyamanan.

Hotel Amarsya menawarkan tarif kamar mulai dari 200 ribu, dengan fasilitas yang memadai untuk beristirahat. Area kamar yang luas serta perabotan lengkap membuat Anda betah menginap disini. Belum lagi pelayanan 24 jam jadi Anda bisa meminta bantuan kepada staf hotel pukul berapapun. Selama menginap pengunjung juga diberikan layanan sarapan gratis di restoran hotel.

Lokasi: Jl. Dewi Sartika No.10, Cipari, Kec. Cisarua, Kota Bogor.

18. Hotel Lembah Safari

Hotel Lembah Safari
Image Credit: Booking.com

Lokasi hotel lumayan jauh dari jalan raya tetapi masih mudah diakses, tepatnya sekitar 200 meter sebelum Taman Safari. Untuk menikmati segala fasilitas hotel ini Anda dipatok harga per malam mulai 300 ribu. Sehingga Anda dapat melihat sendiri konsep hotel yang menyatu dengan alam. Sekaligus suasana menginap seperti berada di dalam hutan.

Semua akomodasi kamar lengkap disini termasuk amenitas untuk kamar mandi pribadi. Sepanjang menginap Anda akan merasa tenang dan damai sebab udaranya sejuk. Anda juga bisa berkeliling area penginapan atau bermain di taman yang telah ditata rapi. Selain restoran, Anda dapat menikmati fasilitas kolam renang atau pusat kebugaran.

Lokasi: Jl. Taman Safari No.116, Cibeureum, Kampung Baru, Kec. Cisarua, Kota Bogor.

19. Hotel Lurus

Hotel Lurus
Image Credit: Traveloka.com

Anda cukup berkendara sekitar 15 menit dari Taman Safari langsung menemukan lokasi hotel ini. Untuk sewa kamar per malamnya Anda akan dikenakan tarif mulai dari 100 ribu. Setiap unit dibekali dengan akomodasi sekelas hotel bintang lima, serta selama menginap Anda akan mendapatkan free sarapan yang disajikan di kamar.

Lokasi: Jl. Hankam No.22, Leuwimalang, Kec. Cisarua, Kota Bogor.

20. Villa View 2

Villa View 2
Image Credit: Agoda.com

Di penginapan ini Anda boleh menyewa per kamar saja dengan tarif sekitar 200 ribu. Setiap kamarnya menyuguhkan akomodasi lengkap serta kamar mandi pribadi. Pengunjung juga bebas mengakses Wifi selama masih berada di area penginapan. Anda juga dapat menikmati santapan ala Timur Tengah yang disediakan oleh restoran hotel.

Lokasi: Tugu Utara, Kec. Cisarua, Kota Bogor.

Puncak Bogor memang menawarkan pesona wisata untuk menghabiskan waktu liburan. Suasana pegunungan yang sejuk dan damai memberikan poin plus bagi Anda yang ingin refreshing sejenak. Maka dari itu kurang cukup rasanya bila hanya bersenang-senang sebentar. Anda bisa menginap di beberapa rekomendasi hotel terdekat kawasan Puncak Bogor, tentunya dengan harga terjangkau.