Ingin berkunjung ke Pangandaran? Inilah rekomendasi penginapan dan hotel murah di Pangandaran, Jawa Barat yang menawarkan fasilitas terlengkap, pelayanan terbaik dan suasana hotel yang nyaman untuk akomodasi tamu.

Pangandaran terkenal dengan destinasi pantai yang tak pernah bosan menunjukkan keindahannya. Setiap akhir pekan atau musim liburan pantai-pantai Pangandaran selalu ramai oleh wisatawan. Tak jarang pula wisatawan menginap di penginapan sekitar pantai untuk menghabiskan sisa waktu libur. Berikut rekomendasi hotel dan penginapan murah di Pangandaran yang memiliki fasilitas terbaik.

1. In Out Hotel

In Out Hotel
Image Credit: Pegipegi.com

Hotel ini berlokasi di Jalan Pramuka dan berjarak 5 menit dari Pantai Pangandaran. Lingkungan sekitar hotel sangat terjaga kebersihannya dengan tampilan modern minimalis. Begitu masuk ke area lobi utama suasana hangat dan nyaman langsung membuat Anda betah. Resepsionis akan menyapa Anda dengan ramah serta menawarkan rekomendasi kamar.

Anda bisa memilih kamar sesuai dengan budget dan kebutuhan selama menginap. Tarif per malamnya mulai dari 160-450 ribu tergantung dari tipe kamar yang dipilih. Fasilitas kamar terbilang lengkap dengan perabotan modern serta kamar mandi dalam. Tidak ada layanan sarapan gratis di hotel, tetapi Anda bisa berjalan kaki sebentar ke rumah makan sekitar hotel.

Lokasi: Jl. Pramuka No.10, Pangandaran, Kec. Pangandaran, Kab. Pangandaran.

2. Komodo Island Hotel

Komodo Island Hotel
Image Credit: Traveloka.com

Bila Anda mencari penginapan yang ramah keluarga, maka Komodo Island Hotel bisa jadi pilihan tepat. Areanya cukup luas dengan taman outdoor yang dapat digunakan untuk bersantai. Jaraknya sekitar 15 menit untuk menuju ke Taman Boulevard Pengandaran Sunset. Jadi bisa dikatakan posisi hotel strategis karena berdekatan pula dengan area publik lainnya.

Anda bisa menyewa kamar mulai harga 160 ribu per malamnya, tentu tarif akan berubah sesuai dengan pilihan tipe kamar. Meskipun jenis kamarnya berbeda, tetapi fasilitas yang diberikan tetap sama. Mulai dari ranjang empuk, AC, TV, kamar mandi dalam, sampai akses Wifi gratis. Keuntungan lainnya ialah layanan tour guide yang siap memandu Anda berpetualang di Pangandaran.

Lokasi: Jl. Bulak Laut, Pananjung, Kec. Pangandaran, Kab. Pangandaran.

3. Rose Inn Hotel

Rose Inn Hotel
Image Credit: Pergidulu.com

Penginapan ini menawarkan tarif terjangkau untuk wisatawan berdompet tipis. Dengan harga sewa kamar per malam sekitar 100 ribu, Anda dapat menikmati banyak fasilitas terbaik. Suasana hotel cukup nyaman untuk beristirahat setelah lelah menjelajahi tempat wisata. Lokasinya pun dekat dengan Pantai Pangandaran sehingga Anda bisa melihat sunset dari kamar.

Seluruh kamarnya sudah dilengkapi dengan AC, TV layar datar, akses Wifi gratis, meja dan kursi. Tidak ketinggalan fasilitas kamar mandi dalam meliputi shower air panas serta perlengkapan mandi. Dari hotel, Anda bisa mengunjungi berbagai tempat wisata favorit di Pangandaran. Diantaranya Gua Panggung yang berjarak sekitar satu kilometer dan Bangkai Kapal FV Viking.

Lokasi: Jl. Kidang Pananjung No.119, Pananjung, Kec. Pangandaran, Kab. Pangandaran.

4. Ahlen Pangandaran

Ahlen Pangandaran
Image Credit: Photelnyaman.blogspot.com

Di area Pantai Timur Pangandaran terdapat penginapan Ahlen yang memiliki banyak kamar. Jadi cocok untuk Anda yang berlibur bersama rombongan, apalagi jika membawa anak kecil. Hal ini karena lingkungan hotel bersih dan aman, selain itu staff hotel dapat melayani sepenuh hati. Lokasinya di jalan utama jadi dapat diakses dari arah manapun.

Tarif per malam kamarnya mencapai kisaran 200-800 ribu, tergantung jenis kamar pilihan. Paling murah merupakan tipe kamar berisi dua orang, sedangkan kamar terbesar bisa diisi oleh 10 orang. Ahlen Hotel juga menyediakan restoran dengan berbagai menu khas Indonesia. Tersedia pula sewa sepeda gratis dan rental mobil atau motor untuk akomodasi selama di Pangandaran.

BACA JUGA:  15 Hotel Murah di Lembang Bandung yang Paling Populer

Lokasi: Jl. Prapat No.503, Pangandaran, Kec. Pangandaran, Kab. Pangandaran.

5. Allamanda Beach Hotel & Bungalow

Allamanda Beach Hotel & Bungalow
Image Credit: Gopangandaran.com

Letak hotel berada di kawasan Ujung Tol Gede yang mudah diakses dari jalan utama. Pilihan akomodasi menginap yang ideal untuk wisatawan, liburan keluarga, hingga para backpacker. Harga sewa kamar per malamnya cukup terjangkau sekitar 200 ribu, dan Anda bisa mendapatkan fasilitas kamar yang penuh kenyamanan untuk istirahat.

Jarak dari hotel ke Pantai Pasir Putih Pangandaran kisaran 1,5 kilometer, jadi Anda bisa menempuhnya dengan kendaraan. Tidak ada restoran di hotel, tetapi Anda dapat beriwsata kuliner di sekitarnya. Ada Soto Jarkomi Pangandaran dan Sate Galunggung yang selalu ramai pelanggan. Bila ingin belanja oleh tinggal pergi ke Oleh-Oleh Pesisir Pangandaran kurang lebih 15 menit.

Lokasi: Jl. Pamugaran Jl. Pantai Barat, Pananjung, Kec. Pangandaran, Kab. Pangandaran.

6. Hotel Malabar

Hotel Malabar
Image Credit: Pegipegi.com

Dari Pantai Pangandaran jaraknya sekitar 1,6 kilometer, Anda akan menemukan hotel yang punya banyak fasilitas. Pihak hotel menyediakan kolam renang outdoor lengkap dengan perosotan. Fasilitas ini dirancang aman untuk tempat bermain para tamu, terutama anak-anak kecil. Ditambah lagi air kolam renang yang segar dan udara sejuk membuat liburan semakin berkesan.

Desain interior hotel berkonsep paduan klasik dan modern, jadi suasanya terkesan nyaman dan hangat. Tarif per malamnya mulai dari 300-500 ribu tergantung tipe kamar yang dipilih. Tidak hanya dekat dengan wisata Pantai Pangandaran, tapi juga banyak wisata kuliner tersebar di sekitar hotel. Selain itu ada pula wisata belanja seperti Oleh-Oleh Pesisir Pangandaran.

Lokasi: Jl. Pamugaran Bulak Laut No.128, Pananjung, Kec. Pangandaran, Kab. Pangandaran.

7. Surya Kencana Seaside Hotel

Surya Kencana Seaside Hotel
Image Credit: Facebook.com @surken99

Hotel ini menawarkan akomodasi menginap yang menyenangkan selama liburan di Pangandaran. Letaknya bisa diakses cepat dari Pantai Pangandaran karena masih berada di area pantai. Kamar-kamarnya memiliki pemandangan tepi pantai, jadi Anda dapat melihat sunrise dari hotel. Tak ketinggalan kolam renang outdoor yang mempunyai view terbaik selama menginap.

Segala fasilitas tersebut dapat Anda nikmati dengan tarif per malam mulai dari 300 ribu. Ada akses Wifi gratis ke seluruh penjuru hotel, bahkan internet cepat sampai ke kamar. Setiap kamar sudah dilengkapi dengan fasilitas modern yang menunjang kenyamanan. Untuk bersantap tinggal datang ke restoran hotel yang menyediakan beragam menu makanan.

Lokasi: Jl. Pantai Barat, Pananjung, Kec. Pangandaran, Kab. Pangandaran.

8. Nyiur Resort Hotel

Image Credit: Agoda.com

Di sepanjang tepi Pantai Pangandaran terdapat banyak hotel, salah satunya Nyiur Resort Hotel. Sebagian besar wisatawan menunjuk akomodasi ini untuk tempat menginap selama liburan. Selain lokasinya dekat pantai, kesan nyaman tampak dari luar ketika berkunjung ke hotel ini. Dengan tarif kamar kisaran 300-600 ribu per malan, hotel ini memberikan banyak memori.

Anda dapat merasakan segala fasilitas terbaik yang telah disiapkan oleh pihak hotel. Layanan hotel tersedia 24 jam dan siap membantu permintaan para tamu. Setiap kamarnya pun dibekali dengan fasilitas masa kini yang memuaskan. Ditambah lagi kolam renang outdoor yang bisa dimasuki kapanpun, serta restoran dengan beragam menu menggiurkan.

Lokasi: Jl. Bulak Laut No.49, Pangandaran, Kec. Pangandaran, Kab. Pangandaran.

9. Krisna Beach Hotel 1

Krisna Beach Hotel 1
Image Credit: Tiket.com

Akomodasi menginap ini sudah populer di kalangan para wisatawan. Jaraknya yang dekat dengan Pantai Pangandaran menjadi alasan hotel ini kerap diincar. Belum lagi view terbaik yang diciptakan pihak hotel untuk memanjakan mata para tamu. Bahkan dari kamar pun Anda dapat melihat langsung area pantai, sambil ditemani angina sepoi-sepoi yang menenangkan.

Anda akan dikenakan biaya sewa kamar mulai dari 300 ribu per malamnya. Resepsionis akan menunjukkan tipe kamar apa yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Semua kamar terdapat fasilitas AC, TV LED, water heater, hingga coffe maker. Tidak ketinggalan kolam renang dan ruang bersantai semi outdoor yang didominasi sejuknya udara Pangandaran.

BACA JUGA:  15 Hotel Murah di Subang yang Populer & Memiliki Fasilitas Terbaik

Lokasi: Jl. Pantai Barat No.21, Pangandaran, Kec. Pangandaran, Kab. Pangandaran.

10. Hotel Paluvi

Hotel Paluvi
Image Credit: Pergidulu.com

Bila tampak luar hotel ini mempunyai gaya minimalis yang cukup memikat hati. Letaknya tepat berada di depan Pantai Pangandaran yang dapat diakses dengan berjalan kaki. Hotel Paluvi juga terkenal dengan restorannya yang kerap menjadi alternatif para wisatawan. Hal ini karena menu masakan yang beragam serta harganya terjangkau.

Untuk tarif per malam di hotel ini sekitar 300 ribu, tapi akan berbeda harga menyesuaikan tipe kamarnya. Dengan harga yang tak menguras kantong, para tamu diberikan fasilitas terbaik di semua kamarnya. Mulai dari layanan 24 jam, AC, TV LED, Wifi gratis, hingga kamar mandi dengan shower. Jika bosan dengan masakan hotel, di sekitarnya ada beberapa wisata kuliner khas Pangandaran.

Lokasi: Jl. Pamugaran Bulak Laut No.86, Pananjung, Kec. Pangandaran, Kab. Pangandaran.

11. Oasis Style Hotel

Oasis Style Hotel
Image Credit: Pegipegi.com

Jika Anda berlibur ke Pangandaran dengan budget pas-pasan, hotel ini bisa menjadi alternatif untuk menginap. Tarif per malamnya berkisar 100-200 ribu, tidak terlalu berat juga bagi para backpacker. Meskipun harga terjangkau namun soal fasilitas dan pelayanan patut diacungi jempol. Apalagi lokasi hotel cukup strategis jadi jangan heran bila menjadi favorit wisatawan.

Pihak hotel telah menyediakan amenitas kamar yang modern serta nyaman untuk para tamu. Ada AC, TV LED, Wifi gratis, hingga kamar mandi dalam dengan shower dan toilet duduk. Kemudian berjalan sedikit dari hotel Anda akan menemukan deretan restoran yang menggugah selera. Bila ingin belanja buah tangan bisa mampir ke Oleh-Oleh Pesisir Pangandaran.

Lokasi: Jl. Kalen Buaya No.88, Pangandaran, Kec. Pangandaran, Kab. Pangandaran.

12. Grand Pangandaran

Grand Pangandaran
Image Credit: Booking.com

Ketika liburan bersama keluarga memang perlu mempertimbangkan kenyamanan akomodasi menginap. Maka dari itu Grand Pangandaran menjadi pilihan tepat untuk menghabiskan waktu berlibur. Lingkungannya aman dan nyaman untuk tempat beristirahat, apalagi setelah lelah menjelajahi beberapa tempat wisata di Pangandaran.

Tidak terlalu banyak budget yang keluar, cukup membayar 100-150 ribu saja per malamnya. Meskipun tarifnya terjankau tetapi fasilitas kamarnya lumanyan memadai. Pihak hotel telah melengkapi kamar dengan AC, TV, akses internet, kamar mandi dalam, dan ranjang empuk. Tak perlu repot mencari makan, Anda bisa keluar hotel sejenak untuk mampir berwisata kuliner.

Lokasi: Jl. Boulevard, Jl. Bulak Laut No.46396, Pananjung, Kec. Pangandaran, Kab. Pangandaran.

13. Bulak Laut Resort & Hotel

Bulak Laut Resort & Hotel
Image Credit: Pegipegi.com

Suasana hotel yang nyaman dan terasa homey memang cocok untuk berlibur dengan keluarga. Hotel mempunyai tata letak seperti di dalam rumah, itulah mengapa nuansanya hangat dan familiar. Semua kamarnya pun di desain untuk keluarga, mulai dari ranjang sampai perabotan yang tersedia. Tidak ketinggalan kolam renang outdoor yang teduh dan asri.

Sewa per kamar disini mulai dari 400 ribu, tergantung dari akomodasi kamar yang dipilih. Namun jangan khawatir semua layanan dan fasilitasnya dibuat sama, salah satunya sarapan gratis selama menginap. Tidak hanya cocok untuk keluarga, hotel ini kerap menjadi jujugan saat ada kunjungan bisnis. Lokasinya mudah diakses dan dekat dengan pusat kuliner khas Pangandaran.

Lokasi: Jl. Bulak Laut, Pananjung, Kec. Pangandaran, Kab. Pangandaran.

14. Hotel Kembar Mas 2

Hotel Kembar Mas 2
Image Credit: Traveloka.com

Rata-rata wisatawan suka mencari hotel yang berada di area wisata. Maka tak heran bila hotel ini menjadi jujugan para traveler saat di Pangandaran. Dengan harga sewa kamar sekitar 370 ribu, Anda mendapatkan kapasitas kamar 2 orang. Fasilitas masing-masing kamarnya juga sangat memadai, sangat nyaman untuk tempat istirahat selama berlibur.

Anda bisa mengunjungi beberapa tempat wisata selama menginap disini. Ada Pantai Pangandaran dan Gua Panggung yang jaraknya kurang dari satu kilometer. Bila bosan dengan masakan di restoran hotel, Anda tinggal berjalan sebentar ke wisata kuliner di sekitarnya. Tidak lupa fasilitas outdoor pool di hotel dengan view Pantai Pangandaran.

Lokasi: Jl. Pantai Barat No.43, Pangandaran, Kec. Pangandaran, Kab. Pangandaran.

BACA JUGA:  10 Hotel Murah Dekat Stasiun Bandung Dengan Fasilitas Terbaik

15. Uni Beach Hotel

Uni Beach Hotel
Image Credit: Pergidulu.com

Letak hotel berada di sepanjang Jalan Bulak Laut, tepatnya masih di pelataran Pantai Pangandaran. Di seberang pintu masuk Anda sudah disambut dengan keindahan pantai populer tersebut. Setiap kamarnya di desain seperti berada di rumah sendiri, jadi tak perlu diragukan soal kenyamanannya. Ditambah jendela kamar yang langsung bisa melihat sunrise dan sunset di pantai.

Anda akan menikmati segala fasilitas tersebut dengan tarif per malam 300-400 ribu. Setiap kamar sudah disediakan TV, kulkas mini, sampai mesin dispenser. Selain itu, ada pula kolam renang outdoor untuk dewasa dan anak-anak. Tidak ketinggalan restoran yang menawarkan berbagai menu lezat dan bergizi, bahkan Anda bisa menyantapnya di kamar selama menginap.

Lokasi: Jl. Pamugaran Bulak Laut No.28, Pananjung, Kec. Pangandaran, Kab. Pangandaran.

16. Sun In Pangandaran Hotel

Sun In Pangandaran Hotel
Image Credit: Traveloka.com

Pertama kali melihat desain luar hotel ini Anda pasti langsung jatuh hati. Bentuknya minimalis dan terkesan hangat, ketika masuk tata letak ruangnya rapi dan teratur. Jadi dijamin Anda akan mendapatkan pengalaman menginap yang berkesan. Tarif per malamnya pun lumayan terjangkau, mulai dari 300-500 ribu tergantung dari tipe kamar yang dipilih.

Pihak hotel menjamin setiap kamar terdapat bed, TV, AC, Wifi gratis, dan kamar mandi dalam beserta perlengkapan mandi. Layanan hotel terbuka 24 jam dengan staff yang melayani permintaan tamu secara profesional. Kolam renang outdoor, restoran, hingga cafe bisa Anda nikmati selama Anda menginap di hotel populer ini.

Lokasi: Jl. Kidang Pananjung No.199, Pangandaran, Kec. Pangandaran, Kab. Pangandaran.

17. Hotel Pamordian

Hotel Pamordian
Image Credit: Pegipegi.com

Pihak hotel menawarkan 33 kamar yang mempunyai fasilitas berupa TV, AC, sampai kamar mandi dalam. Untuk unit kamar tertentu diberi tambahan dapur kecil, tentu saja dengan tarif yang berbeda. Harga sewa kamar yang standar kisaran 300 ribu dan diisi maksimal dua orang. Desain interior kamar sederhana namun tetap ada unsur nyaman untuk beristirahat.

Hotel Pamordian sering menjadi jujugan wisatawan karena dekat dengan area wisata. Kira-kira berjalan selama 10 menit bila ingin ke Pantai Pangandaran. Tidak hanya menjadi alternatif untuk menginap, hotel juga menawarkan fasilitas pertemuan berupa ruang rapat. Hotel tidak menyediakan restoran tapi Anda bisa beriwsata kuliner di sekitar hotel.

Lokasi: Jl. Kidang Pananjung No.171, Pangandaran, Kec. Pangandaran, Kab. Pangandaran.

18. Fortuna Hotel

Fortuna Hotel
Image Credit: Pergidulu.com

Hotel ini merupakan rekomendasi yang tepat bila Anda berlibur ke Pantai Pangandaran. Anda cukup membayar tarif berkisar 400 ribu per malamnya, maka langsung mendapatkan pelayanan terbaik. Setiap kamar terdapat AC, TV LED, hingga kamar mandi dalam beserta shower air hangat dan dingin. Untuk melengkapi agenda liburan Anda bisa berenang di kolam renang outdoor.

Lokasi: Jl. Kalen Buaya No.17A RT 007/03, Pangandaran, Kec. Pangandaran, Kab. Pangandaran.

19. Bintang Labuan Batukaras

Bintang Labuan Batukaras
Image Credit: Google Maps (hana dwiliana)

Dengan tarif per malam 300 ribu, Anda akan mendapatkan fasilitas kamar yang memadai. Setiap kamar dilengkapi TV dengan saluran kabel, ranjang empuk, kamar mandi pribadi, sampai teras. Tidak cukup itu saja, lokasi penginapan juga dekat dengan Pantai Pangandaran. Pelayanannya sangat ramah bahkan para tamu diberikan teh hangat setiap pagi.

Lokasi: Jl. Pantai Indah, Batukaras, Kec. Cijulang, Kab. Pangandaran.

20. Pondok Newbie Pangandaran

Pondok Newbie Pangandaran
Image Credit: Agoda.com

Letaknya berhadapan langsung dengan Pantai Pangandaran, hanya berjarak satu menit dari hotel. Suasana lingkungannya asri dan nyaman untuk liburan bersama keluarga. Ada taman outdoor yang cocok digunakan bersantai. Anda cukup membayar kisaran 300 ribu untuk tarif per malamnya. Pihak hotel juga menyediakan layanan antar-jemput untuk memudahkan para tamu.

Lokasi: Jl. Pamugaran, Pananjung, Kec. Pangandaran, Kab. Pangandaran.

Pangandaran menjanjikan tempat wisata yang indah dan mempesona. Tak heran bila saat musim liburan selalu ramai didatangi para wisatawan. Banyaknya tempat wisata tidak cukup bila dijelajahi satu hari saja. Setidaknya butuh waktu lima hari untuk berpetualang di kabupaten ini. Maka dari itu Anda perlu rekomendasi hotel tempat menginap murah di Pangandaran yang penuh kenyamanan.