Ingin berkunjung ke Garut? Inilah daftar penginapan dan hotel murah di Garut, Jawa Barat yang memiliki fasilitas lengkap, pelayanan terbaik dan suasana hotel yang nyaman sebagai tempat menginap.

Kota Garut memiliki suasana yang sejuk serta nuansa tradisional khas yang sukses membuat siapa pun terpesona. Tak heran, kota yang sangat memesona ini banyak dikunjungi wisatawan luar daerah. Mereka pun tak segan menginap di beberapa penginapan yang dekat dengan salah satu wisata. Untuk menambah informasi Anda tentang tempat menginap terbaik, berikut daftar hotel murah di Garut yang bisa Anda pilih.

1. Hotel Santika Garut

Hotel Santika Garut
Image Credit: Agoda.com

Hotel Santika terletak di Jalan. Cipanas Baru, Desa Pananjung, Kabupaten Garut Jawa Barat. Apabila Anda datang dari arah Bandung mengarah Garut (khususnya di Lapangan terbang Husein Sastranegara 70 kilometer), pasti sangat mudah sekali untuk menemukan lokasi Hotel Santika yang ada di Garut ini. Mempunyai akses utama berbentuk jalan utama lintas provinsi.

Posisi Hotel Santika Garut juga sangat dekat sekali dengan obyek wisata Taman Alam Gunung Guntur. Di lokasi tersebut juga ada wisata berupa restoran sampai Kedai Kopi yang sediakan menu khas Garut serta oleh- oleh khas Garut. Teruntuk Anda yang ingin bermalam di Hotel Santika, Anda perlu merogoh kocek untuk sewa kamar yang dibanderol Rp 655 ribu per malamnya.

Lokasi: Jl. Cipanas Baru, Pananjung, Kec. Tarogong Kaler, Kab. Garut.

2. Favehotel Cimanuk Garut

Favehotel Cimanuk Garut
Image Credit: Booking.com

Favehotel Cimanuk terletak di jantung Kota Garut (Jawa Barat), yang merupakan posisi sentral yang mudah diakses dari kota. Favehotel Cimanuk Garut ialah opsi terbaik untuk turis yang berorientasi pada anggaran bisnis sembari liburan. Untuk Anda yang mencari hotel kontemporer yang aman dan tenang, bisa memilih Favehotel untuk bermalam di hotel ini.

Dalam hotel tersebut, terdapat sebuah kafe yang dilengkapi dengan ruang parkir luas dan fasilitas yang memadai. Hotel ini mendefinisikan standar akomodasi di wilayah setempat dengan kelengkapan akses internetnya. Teruntuk Anda yang ingin mencari penginapan, dapat memilih Favehotel Cimanuk dengan harga sewa kamar mulai Rp 498 ribu per malamnya.

Lokasi: Jl. Cimanuk No.338, Sukagalih, Kec. Tarogong Kidul, Kab. Garut.

3. Hotel Tirtagangga

Hotel Tirtagangga
Image Credit: Agoda.com

Hotel Tirtagangga sediakan aneka sajian makanan dan minuman bercita rasa yang khas. Mulai dari masakan Indonesia, Asia, Chinese, hingga Barat dipadukan dengan kemampuan memasak dari chef andal. Tidak cuma itu, Hotel Tirtagangga memiliki hiburan berupa live music pada hari tertentu. Semua fasilitasnya bahkan membuat pengalaman liburan Anda terasa kian berkesan.

Tak hanya itu, Hotel Tirtagangga pun menawarkan penginapan tenang dan nyaman bak rumah sendiri. Di sana, para tamu tentu akan memperoleh kemudahan dalam mengakses wisata menarik di Garut. Hotel yang dilengkapi sarana mulai dari Televisi LCD, akses internet, AC, dan banyak lainnya ini mempunyai harga sewa kamar mulai Rp 600 ribuan untuk per malamnya.

Lokasi: Jl. Raya Cipanas No.130, Cimanganten, Kec. Tarogong Kaler, Kab. Garut.

4. Hotel Ramayana Garut

Image Credit: Agoda.com

Hotel Ramayana ialah Penginapan yang modern, aman, profesional serta dikelola dengan baik dan dipenuhi oleh sarana lengkap. Kelengkapan sarana dan pelayanannya yang berkualitas semakin membuat liburan makin menyenangkan. Bagi Anda yang menginginkan mutu pelayanan berkualitas dengan harga yang ramah di kantong, Hotel Ramayana merupakan opsi yang pas.

Meski terkesan murah, Ramayana Hotel ini menyediakan sarana pelayanan yang senantiasa terpelihara mutunya. Hotel Ramayana mempunyai fasilitas sebagai penunjang bisnis untuk Anda maupun kolega. Terdapat 4 jenis kamar/ ruangan yang ada di Hotel Ramayana, antara lain: Kamar Standard Double, Kamar Deluxe Double, Kamar Queen, serta Kamar King.

BACA JUGA:  15 Hotel Murah Dekat Taman Safari Bogor Dengan Fasilitas Terbaik

Dengan banyaknya pilihan room yang bisa Anda gunakan, hotel ini juga mempunyai harga sewa yang bermacam- macam. Anda hanya perlu menyiapkan dana sekitar Rp 300 ribu untuk bisa menyewa kamar per malamnya. Dengan harga yang terbilang sangat murah, Anda dapat memperoleh kamar tidur luas beserta macam sarana penunjang kenyamanan yang sangat lengkap.

Lokasi: Jl. Pataruman, Pataruman, Kec. Tarogong Kidul, Kab. Garut.

5. Hotel Harmoni Garut

Hotel Harmoni Garut
Image Credit: Booking.com

Harmoni Hotel Garut merupakan salah satu penginapan yang juga wajib Anda pertimbangkan ketika berada di Garut. Harga kamar yang ditawarkan lumayan bermacam- macam sesuai dengan dimensi kamar serta mutu hotel bintang 4. Harmoni Hotel Garut ini terdiri dari 80 buah kamar. Anda bisa memilih beberapa di antaranya sesuai keinginan.

Pada dasarnya, hotel ini menawarkan opsi room yang dapat Anda pilih. Room tersebut berupa Kamar Deluxe Double serta Kamar Deluxe Twin. Harmoni Garut yang dilengkapi dengan sarana lengkap ini, memiliki harga sewa kamar yang sama rata baik Deluxe Double ataupun Deluxe Twin. Anda hanya perlu mengeluarkan kocek untuk sewa kamar yang dipatok sebesar Rp 900 ribu.

Lokasi: Jl. Cipanas Baru No.78, Pananjung, Kec. Tarogong Kaler, Kab. Garut.

6. Hotel Alamanda Garut

Hotel Alamanda Garut
Image Credit: Pegipegi.com

Hotel Alamanda ialah hotel kelas bintang 4 yang menawarkan harga sewa penginapan murah meriah namun dilengkapi dengan fasilitas lengkap serta kamar yang bersih. Di sana ada tempat tidur tunggal yang bisa digunakan untuk 2 orang. Hotel yang berdampingan dengan Azalea Hotel ini memiliki banyak kamar yang bisa Anda pilih sesuka hati.

Posisi dari Hotel Alamanda Garut ini bisa dikatakan sangat strategis. Apalagi, di bagian balik hotel Anda dapat memandang Gunung Guntur yang berdiri dengan gagahnya. Untuk dapat bermalam di Hotel Alamanda Garut, Anda perlu merogoh kocek sekitar Rp 300 ribu per malamnya. Dengan harga hotel yang sangat murah, liburan Anda akan menjadi mengasyikkan.

Lokasi: Jl. Otista No.234, Sukagalih, Kec. Tarogong Kaler, Kab. Garut.

7. Villa Aleyra

Villa Aleyra
Image Credit: Pegipegi.com

Villa Aleyra (Indonesia) beralamat di Pembagunan st. Nomor. 159 Tarogong Kidul Garut, Garut- Jawa Barat. Villa Aleyra yang beroperasi sejak tahun 2015 ini terdiri dari jumlah kamar sebanyak 18 kamar serta jumlah lantai sebanyak 2 lantai. Harga paling murah untuk menginap di Villa Aleyra mulai dari Rp 300 ribu, cocok dengan standar harga hotel bintang 2.

Lokasi: Jl. Pembangunan No.159, Jayawaras, Kec. Tarogong Kidul, Kab. Garut.

8. Hotel Bintang Redannte

Hotel Bintang Redannte
Image Credit: Traveloka.com

Bintang Redannte juga mempunyai tujuan utama mengedepankan kepuasan pelanggan. Bintang Redannte tercatat mulai beroperasi pada bertepatan pada 12 September 2008 di Jalur Raya Samarang, Garut Jawa Barat. Hotel Bintang Redannte mempunyai 5 jenis ruangan/ kamar di antaranya: Standard Room, Supperior Room, Executive Room, Deluxe Room Serta Suite Room.

Agar dapat bermalam di penginapan ini, Anda perlu merogoh kocek sebesar Rp. 650 ribu per malam. Harga tersebut diperuntukkan kamar jenis standard room yang dilengkapi dengan sarana lengkap. Di dekat hotel, Anda bisa memandang bermacam panorama alam khas Garut lengkap dengan hiruk pikuk penduduknya. Suasananya yang sejuk menjadi daya tarik tersendiri.

Lokasi: Jl. Raya Samarang No.42, Langensari, Kec. Tarogong Kaler, Kab. Garut.

9. Hotel Augusta Garut

Hotel Augusta Garut
Image Credit: Pergidulu.com

Salah satu penginapan yang populer dan bisa jadi opsi utama untuk menginap ialah Augusta Garut yang terletak di Jalur Cipanas Nomor 57 Garut. Tidak hanya terletak di dekat bermacam objek wisata populer di Garut semacam kawah kereta api, candi Cangkuang serta kampung naga nyatanya penginapan ini juga memiliki bermacam tipe sarana yang lumayan baik.

Untuk sarana penginapan semacam layanan kamar, hotel ini memiliki bermacam jenis kamar yang bisa Anda pesan. Untuk kamar jenis deluxe harganya di kisaran Rp 215 ribu hingga Rp 650 ribu permalam. Sebaliknya untuk kamar jenis deluxe A di kisaran harga dari Rp 245 hingga Rp 735 ribu, dan kamar VIP harga yang ditawarkan mulai Rp 275 hingga 1 jutaan.

BACA JUGA:  20 Hotel Murah di Sentul Bogor yang Paling Populer

Lokasi: Jl. Raya Cipanas No.57, Langensari, Kec. Tarogong Kaler, Kab. Garut.

10. Hotel Karang Laut Pantai Santolo

Hotel Karang Laut Pantai Santolo
Image Credit: Tukangpantai.blogspot.com

Di dekat Tepi laut Santolo, terdapat beberapa fasilitas akomodasi berupa hotel yang dapat Anda pilih untuk dijadikan peristirahatan. Rata- rata penginapan dekat Tepi laut Santolo juga dipatok dengan harga yang lumayan murah, sehingga tidak akan menghabiskan budget bila menginap sepanjang berhari- hari ataupun menginap dengan rombongan.

Meski hotel ini cenderung sederhana, Anda tidak perlu takut dengan sarana yang akan disediakan. Alasannya di tiap kamar telah disediakan sarana seperti ranjang single ataupun double yang lumayan bersih serta aman. Teruntuk Anda yang ingin sewa kamar, hotel ini mematok harga mulai dari Rp 100 ribu sampai Rp 500 ribu saja.

Lokasi: Jl. Cilauteureun, Pamalayan, Kec. Cikelet, Kab. Garut.

11. Villa D’Roemah Hampor

Villa D'Roemah Hampor
Image Credit: Facebook.com @roemah.hampor

Roemah Hampor, terdiri dari 2 bangunan utama yakni Bangunan Joglo dan Bangunan Limasan. Bangunan Joglo dengan luas kurang lebih 80meter persegi, dirancang untuk ruang kumpul, baik kumpul bersama keluarga, sahabat, kolega, atau pekerjaan. Dari rumah Joglo ke rumah Limasan, Anda akan melewati halaman kecil dengan saung untuk bersantai.

Bangunan Limasan, dirancang sebagai tempat rehat dan aktivitas rumahan. Fasilitasnya terdiri dari 4 buah kamar tidur lengkap dengan kamar mandi dalam, satu buah mushola, serta ruang dapur. Ada pula 2 buah meja panjang dari kayu gelap utuh untuk menampung aneka hidangan. Untuk menginap di villa ini, Anda perlu siapkan dana sebesar Rp 200 ribu per malamnya.

Lokasi: Sukagalih, Kec. Tarogong Kidul, Kab. Garut.

12. Green Hero Hotel Darajat

Green Hero Hotel Darajat
Image Credit: Pegipegi.com

Penginapan ini beralamat di Jalur Darajat Kilometer 14, Pasirwangi, Garut, Jawa Barat. Hotel ini terletak satu area dengan Darajat Pass Waterpark, Puncak Darajat Pass berselang 7, 89 kilometer dari Situhapa Rose Garden. Apabila Anda hendak bepergian ke Kampung Sampireun ataupun Danau Cisante, bisa menempuh ekspedisi sepanjang 9 kilometer.

Puncak Darajat Pass saat ini telah sediakan 3 jenis kamar untuk para wisatawan yang berkunjung. 3 jenis tersebut ialah Bungalow Karyamekar, Pasirwangi, dan Sukalaksa. Sarana standar yang disediakan antara lain tv kabel LED, makan pagi, water dispenser, kamar mandi dengan air panas natural, bathtub, dan ranjang yang nyaman.

Lokasi: Jl. Raya Darajat – Pasir Wangi Km.14, Karyamekar, Kec. Pasirwangi, Kab. Garut.

13. Danau Dariza Resort – Hotel

Danau Dariza Resort - Hotel
Image Credit: Traveloka.com

Jika Anda berencana ke Garut, cobalah untuk bermalam di salah satu penginapan bernama Danau Dariza. Penginapan ini berupa resort dengan nuansa unik yang dihiasi dengan sederet rumah- rumah tradisional khas sebagian suku yang terdapat di Indonesia. Resor ini terletak di Jalur Raya Cipanas Nomor. 44/ 45, Kelurahan Lengensari, Garut.

Hotel ini menawarkan fasilitas lengkap dengan harga sewa yang relatif terjangkau. Semua harga kamar di Danau Dariza Resort Hotel tersebut sudah termasuk sarana parkir free, water bike, tiket kolam renang air panas serta dingin, sampan, flying fox, serta high rope. Harga sewa kamar dipatok mulai dari Rp 479 ribu sampai Rp 1 jutaan.

Lokasi: Jl. Cipanas Raya No. 44/45 Kel. Langensari, Cipanas, Kec. Tarogong Kaler, Kab. Garut.

14. Sabda Alam Hotel

Sabda Alam Hotel
Image Credit: Booking.com

Sabda Alam ini beralamat di Jln Raya Cipanas nomor 3 Garut Jawa Barat. Yang membuat penginapan ini lebih unik ialah Anda dapat menikmati atmosfer panorama alam yang epic. Sebab Sabda Alam memiliki tampilan bangunan berupa bungalow hotel yang modern. Fasilitasnya sangat lengkap dan di kelilingi panorama alam yang menyejukkan mata.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, penginapan ini memiliki bungalow yang sayang jika dilewatkan. Uniknya, jika Anda bermalam di lokasi ini akan mendapat fasilitas Extra mulai dari, sarapan gratis, Steam Sauna, Fasilitas Taman Air, hingga Gym. Untuk Anda yang berminat menginap, siapkan biaya sewa kamar yang dibanderol mulai dari Rp. 750 ribu sampai Rp 4,5 juta.

BACA JUGA:  10 Hotel Murah di Indramayu yang Populer & Memiliki Fasilitas Terbaik

Lokasi: Jl. Raya Cipanas No.3, Rancabango, Kec. Tarogong Kaler, Kab. Garut.

15. Penginapan Antralina

Penginapan Antralina
Image Credit: Google Maps (Arief Ci Bolang)

Penginapan Antralina beralamat di Jalur Raya Cipanas Cimangaten, Kabupaten Garut. Akomodasi berupa hotel ini berjarak sekitar 8 kilometer dari pusat kota Kabupaten Garut. Hotels ini dapat diakses dengan kendaraan pribadi ataupun angkutan umum yang mengarah ke Cipanas. Perlu Anda ketahui, Penginapan Antralina terletak di puncak Pemandian Cipanas.

Antralina sendiri terdaftar sebagai penginapan yang setara hotel kelas II. Oleh sebab itu, penginapan ini mematok harga kamar yang lumayan terjangkau, mulai Rp 100 ribuan sampai Rp 400 ribuan per malamnya. Tarif tersebut sudah termasuk makan pagi, ranjang, lemari, kipas angin ataupun AC, serta kamar mandi dalam di sebagian kamar.

Lokasi: Rancabango, Kec. Tarogong Kaler, Kab. Garut.

16. Penginapan Gartika

Penginapan Gartika
Image Credit: Google Maps (RAMA WIRYA)

Lokasinya yang strategis membuat penginapan di Garut ini mudah buat ditemui. Terletak di tepi jalur utama membuat Anda tidak akan tersesat dikala mencari Penginapan Gartika Garut ini. Seandainya Anda khawatir tersesat, tandai saja letaknya pas di perempatan lampu merah. Sebagai informasi, Penginapan Gartika Garut ini hanya menerima pembayaran dengan uang tunai saat check in.

Lokasi: Jl. Raya Cipanas, Cimanganten, Kec. Tarogong Kaler, Kab. Garut.

17. Penginapan Giga Inn

Penginapan Giga Inn
Image Credit: Pergidulu.com

Giga Inn menyewakan kamar setiap hari khususnya di jam-jam istirahat. Bisa dikatakan, penginapan ini sangat murah jika dibandingkan penginapan di Cipanas lainnya. Berbicara mengenai harga, penginapan ini sangatlah good value. Kamarnya dilengkapi dengan Televisi layar datar dimensi kecil, kipas angin, meja kecil, sofa serta kamar mandi dengan bak mandi yang selalu terisi air panas.

Tarif untuk sewa kamar yang hanya dibanderol mulai dari Rp 150 ribu sampai Rp 250 ribu per malam ini, telah dilengkapi dengan amenitas yang lengkap. Tidak hanya itu, pelayanannya juga sangat optimal demi terciptanya kenyamanan pengunjungnya. Sebagai informasi, Giga Inn juga bisa disewakan per jam ataupun dalam beberapa hari.

Lokasi: Jl. Raya Cipanas No.126, Cimanganten, Kec. Tarogong Kaler, Kab. Garut.

18. Kebun Mawar Situhapa

Kebun Mawar Situhapa
Image Credit: Google Maps (Wahyu Setiawan)

Konsep hotel dengan menyajikan taman bunga mawar ialah konsep yang menarik. Kesan romantis yang ditimbulkan, menciptakan panorama layak diabadikan di tengah hamparan mawar. Pemandangannya sukses menjadi penyegar mata wisatawan saat lelah setelah melancong di Garut. Hotel Situhapa Garut merupakan salah satu penginapan yang layak dipilih.

Lokasi: Jl. Raya Kamojang KM.5, Sukakarya, Kec. Samarang, Kab. Garut.

19. Hotel Paseban

Hotel Paseban
Image Credit: Google Maps (Taufik Hidayat)

Hotel Paseban ialah salah satu hotel di Garut yang memiliki posisi sebagai hotel berbintang yang terdapat di Garut. Hotel yang murah di kawasan Garut ini dilengkapi dengan sarana yang cukup lengkap. Perlu Anda ketahui, penginapan ini didirikan sudah sangat lama. Inilah alasan Hotel Paseba menjadi pioner hotel di kabupaten Garut.

Lokasi: Jl. Otista No.260 A, Pasawahan, Kec. Tarogong Kaler, Kab. Garut.

20. Hotel Sari Papandayan

Hotel Sari Papandayan
Image Credit: Google Maps (Anjar Kartaputra)

Sari Papandayan sebenarnya merupakan objek wisata agro di daerah Garut Selatan, tepatnya di lereng kaki Gunung Papandayan. Sari Papandayan didirikan sejak tahun 1993 an dengan luas lahan sekitar 2 hektar. Teruntuk Anda yang berminat bermalam di hotel ini, perlu merogoh kocek untuk sewa kamar mulai dari Rp 450 sampai Rp 1 juta.

Lokasi: Jl. Raya Cisurupan KM.17, No.18, Tambakbaya, Kec. Cisurupan, Kab. Garut.

Itulah rekomendasi hotel dan penginapan murah di Garut yang bisa menjadi referensi tempat menginap terbaik. Garut merupakan kota yang terletak di Jawa Barat dengan keragaman wisata yang begitu memukau. Rasanya tak cukup waktu untuk menikmati keindahan alamnya sehari saja. Inilah yang menjadi alasan banyaknya wisatawan yang memilih tinggal lebih lama. Mereka lebih memilih menginap di salah satu hotel dalam ulasan tersebut.