Ingin berkunjung ke Cirebon? Inilah daftar hotel dan penginapan murah di Kota Cirebon, Jawa Barat yang memiliki fasilitas lengkap, pelayanan terbaik dan suasana yang nyaman.

Kota Cirebon yang terkenal dengan mangga gedong gincunya, kini banyak dipilih oleh para wisatawan sebagai destinasi favorit untuk berlibur. Bagi Anda yang berasal dari luar kota, dan ingin menikmati keindahan Cirebon lebih lama bisa bermalam di deretan hotel yang tersedia di kota ini.

Tersedia banyak tempat menginap yang menawarkan fasilitas dan pelayanan terbaik untuk akomodasi tamu. Berikut daftar hotel dan penginapan murah di Cirebon yang bisa Anda pilih saat berkunjung.

1. Hotel Aurora

Hotel Aurora
Image Credit: Booking.com

Salah satu hotel di Cirebon yang digemari oleh banyak wisatawan sebagai tempat menginap yaitu Hotel Aurora. Hotel Aurora ini beralamatkan di Jalan Kartini, serta ada lagi cabangnya di daerah Siliwangi. Namun para pelancong menyebutkan bahwa hotel yang berada di daerah Jalan Kartini lebih nyaman bila digunakan untuk istirahat.

Penginapan ini sendiri hanya berjarak kurang lebih 2,4 kilometer dari Cirebon Waterland. Sehingga Anda bisa berkunjung kapan saja ke objek wisata tersebut, ketika menginap di Hotel Aurora. Fasilitas yang disediakan oleh Hotel Aurora juga cukup banyak dan lengkap meski biaya inap per malamnya hanya dibanderol mulai dari 180 ribuan saja.

Lokasi: Jl. Kartini No.27, Kejaksan, Kec. Kejaksan, Kota Cirebon.

2. Hotel Gunungsari

Hotel Gunungsari
Image Credit: Aengaeng.com

Penginapan selanjutnya yang tidak kalah murah dan nyaman sebagai tempat bermalam yaitu Hotel Gunungsari. Hotel ini terletak di sekitar Jalan Tentara Pelajar, Pekiringan, dan hanya mematok harga mulai dari 120 ribuan saja per malamnya. Dengan fasilitas yang cukup lengkap, dijamin Anda akan merasa betah beristirahat di penginapan satu ini.

Selain itu, di samping Hotel Gunungsari juga tersedia cukup banyak tempat makan lezat. Seperti Rumah Makan Raso Di Minang, Mie Murni, Warung Seblak Ibu Saroh, dan masih banyak lainnya yang buka hingga malam hari. Sehingga Anda tidak perlu khawatir harus berjalan jauh atau bingung mencari kemana, ketika merasa lapar di tengah malam.

Lokasi: Jl. Tentara Pelajar No.93, Pekiringan, Kec. Kesambi, Kota Cirebon.

3. Kuningan Hotel

Hotel Kuningan
Image Credit: Google Maps (Kuningan Hotel)

Kuningan Hotel merupakan salah satu penginapan di Cirebon yang banyak direkomendasikan untuk wisatawan, terlebih bagi Anda para backpacker. Sebab hotel satu ini menawarkan harga dengan rate mulai dari 50 ribuan saja per malamnya. Sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebagai alternatif akomodasi dengan budget yang terbatas.

Meski tergolong murah meriah, Kuningan Hotel juga dilengkapi berbagai fasilitas standar yang mampu memanjakan para pengunjungnya. Bahkan pelayanannya sangat ramah dan profesional, tidak kalah dari hotel hotel lainnya. Anda bisa dengan mudah menjumpai penginapan satu ini di sekitaran Jalan Lawanggada, Pulasaren.

BACA JUGA:  10 Hotel Murah di Ciamis yang Populer & Memiliki Fasilitas Terbaik

Lokasi: Jl. Lawanggada No.32, Pulasaren, Kec. Pekalipan, Kota Cirebon.

4. Hotel Koening

Hotel Koening
Image Credit: Booking.com

Selanjutnya ada Hotel Koening yang memiliki daya tarik dari kebersihannya yang amat terjaga. Hotel yang terletak di kawasan Sutawinangun ini hanya berselang 5 menit saja dari Grage Mall Cirebon. Jadi jika Anda menginap di Hotel Koening, Anda hanya perlu berjalan kaki untuk melakukan wisata belanja dan memenuhi berbagai kebutuhan di Grage Mall.

Harga sewa dari Hotel Koening sendiri dibanderol dengan kisaran 250 ribuan, dimana sudah dilengkapi dengan fasilitas lengkap seperti TV LED, AC, WiFi gratis, dan shower serta perlengkapan mandi di dalamnya. Pilihan kamarnya juga cukup banyak, dan bisa Anda sesuaikan dengan jumlah orang yang menginap serta kebutuhan.

Lokasi: Jl. Tuparev No.85C, Sutawinangun, Kec. Kedawung, Kota Cirebon.

5. Hotel Srikandi

Hotel Srikandi
Image Credit: Pegipegi.com

Hotel Srikandi menjadi penginapan selanjutnya yang wajib masuk ke dalam daftar Anda. Sebab selain cukup murah, yaitu per malamnya hanya dibanderol mulai dari 260 ribuan saja, penginapan satu ini juga dekat stasiun Cirebon yaitu hanya berjarak sekitar 1 hingga 2 kilometer. Sehingga mobilisasi Anda selama berlibur di Cirebon akan lebih dimudahkan.

Hotel ini sendiri menyediakan dua tipe kamar, yaitu standard twin dan family yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Masing masing kamar tersebut sudah dilengkapi dengan AC, TV LED, shower, perlengkapan mandi, meja, air minum gratis, dan sudah termasuk sarapan. Anda bisa menemukan Hotel Srikandi di sekitar Jalan Tuparev.

Lokasi: Jl. Tuparev No.46, Sutawinangun, Kedungjaya, Kec. Kedawung, Kota Cirebon.

6. OYO 1399 Cemara Residence Syariah

OYO 1399 Cemara Residence Syariah
Image Credit: Oyorooms.com

Masih di sekitar Tuparev, Anda juga bisa menemukan penginapan lain yang tidak kalah murah dan bagus yaitu Cemara Residence Syariah. Hotel satu ini tergabung dalam OYO, dan hanya menawarkan satu jenis tipe kamar yang dibanderol dengan harga sekitar 129 ribuan. Tipe kamar yang disediakan pada penginapan ini yaitu standard double, yang cukup untuk dua orang.

Fasilitas yang tersedia di dalam kamar tersebut yaitu AC, TV LED, kamar mandi privat, shower, dan akses internet 24 jam. Cemara Residence Syariah ini dekat dengan beberapa pusat perbelanjaan di Cirebon, seperti Grage Mall dan Cirebon Mall. Tak hanya itu, Kampung Batik Trusmi yag merupakan pusat kesenian batik di Cirebon juga hanya berjarak sekitar 3 kilometer saja.

Lokasi: Jl. Tuparev No.100A, Kertawinangun, Kec. Kedawung, Kota Cirebon.

7. Denofe House

Denofe House
Image Credit: Traveloka.com

Selanjutnya ada Denofe House, yang bisa Anda pilih sebagai alternatif akomodasi penginapan ketika berlibur di Cirebon. Denofe House ini berada di kawasan Pandansari II, yang juga terletak tidak jauh dari Grage Mall. Harga yang ditawarkan oleh penginapan tersebut yaitu mulai dari 195 ribuan per malamnya, dimana Anda bisa memilih dua tipe kamar.

Dua tipe kamar yang disediakan oleh Denofe House yaitu deluxe room only dan deluxe room. Dimana perbedaan antara keduanya hanya terletak pada paket sarapannya saja, untuk pilihan kamar deluxe room sudah termasuk dengan sarapan. Fasilitas yang disediakan di masing masing kamar meliputi AC, TV, kamar mandi, toilet, bath, serta akses internet 24 jam.

BACA JUGA:  15 Hotel Murah di Kuningan yang Populer & Memiliki Fasilitas Terbaik

Lokasi: Jl. Pandansari No.22, Sutawinangun, Kec. Kedawung, Kota Cirebon.

8. Cordela Hotel Cirebon

Cordela Hotel Cirebon
Image Credit: Agoda.com

Salah satu hotel bertingkat yang cukup terkenal di Cirebon yaitu Cordela Hotel. Penginapan satu ini juga bisa menjadi salah satu alternatif pilihan untuk Anda yang memiliki budget terbatas. Pasalnya Cordela Hotel menawarkan harga mulai dari 250 ribuan saja untuk per malamnya, dimana Anda sudah mendapatkan banyak fasilitas yang memadai.

Fasilitas yang tersedia pada setiap kamar di antaranya yaitu TV LED, AC, sandal, shower toilet, handuk, sikat gigi, shower cap, sabun dan shampo, serta akses internet gratis. Untuk tipe kamarnya sendiri tersedia dalam tiga pilihan, yaitu deluxe twin room only, deluxe business yang sudah termasuk paket sarapan, dan kamar deluxe executive.

Lokasi: Jl. DR. Cipto Mangunkusumo No.111, Pekiringan, Kec. Kesambi, Kota Cirebon.

9. C Hotel Cirebon

C Hotel Cirebon
Image Credit: Agoda.com

C Hotel berada di kawasan Sunyaragi yang ramai, sehingga ramah untuk akomodasi keluarga, pebisnis, maupun wisatawan. Lokasi ini sangat strategis, karena berdekatan dengan beberapa atraksi atau objek wisata. Seperti Taman Sari Gua Sunyaragi, Apita Waterboom, dan Keraton Kanoman. Bahkan beberapa pusat perbelanjaan besar juga tidak jauh dari sini.

C Hotel sendiri menyediakan tiga tipe kamar, yang dibanderol mulai dari 175 ribuan saja. Tipe kamar yang pertama yaitu standard twin tanpa jendela, kemudian smart room, serta standard double bed. Dimana masing masing kamar tersebut sudah dilengkapi dengan AC, TV, meja, shower, perlengkapan mandi, air panas, toilet, meja, serta akses internet gratis selama 24 jam.

Lokasi: Jl. Taman Pemuda No.24/88, Sunyaragi, Kec. Kesambi, Kota Cirebon.

10. Hotel Satria

Hotel Satria
Image Credit: Pegipegi.com

Hotel Satria berada di kawasan Ahmad Yani, dan menjadi penginapan selanjutnya yang dapat Anda pilih dengan harga yang cukup murah. Penginapan satu ini menawarkan harga mulai dari 199 ribu an untuk per malamnya, dan tersedia beberapa tipe kamar dengan fasilitas lengkap yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan.

Beberapa tipe kamar yang ditawarkan oleh Hotel Satria di antaranya yaitu standard room only, standard room dengan paket sarapan, silver room, gold room, serta president suite room. Selain fasilitas lengkap di dalam kamarnya, hotel satu ini juga dilengkapi fasilitas memadai di ruang publiknya seperti bar, spa, parking area, conference room, restaurant, karaoke, dan banyak lagi.

Lokasi: Jl. Ahmad Yani No.39, Larangan, Kec. Harjamukti, Kota Cirebon.

11. Hotel Sampurna

Hotel Sampurna
Image Credit: Youtube.com @fad novian

Penginapan lainnya yang memiliki cukup banyak tipe kamar sebagai pilihan yaitu Hotel Sampurna. Hotel ini terletak di daerah Jalan Tentara Pelajar, dan memiliki harga mulai dari 200 ribuan per malamnya. Hotel satu ini sangat cocok untuk digunakan sebagai tempat menginap bersama keluarga atau untuk para wisatawan backpacker.

BACA JUGA:  10 Hotel Murah di Indramayu yang Populer & Memiliki Fasilitas Terbaik

Tipe kamar yang disediakan antara lain standard twin room only, standard twin room, superior room only, superior room, dan deluxe room. Masing masing ruangan tersebut sudah dilengkapi dengan fasilitas AC, TV, layanan kebersihan kamar, akses WiF cepat, sandal hotel, kamar mandi privat, serta perlengkapan mandi yang cukup lengkap di dalamnya.

Lokasi: Jl. Tentara Pelajar No.5b, Kejaksan, Kec. Kejaksan, Kota Cirebon.

12. Vinotel Cirebon

Vinotel Cirebon
Image Credit: Agoda.com

Hotel murah selanjutnya yang ada di Cirebon yaitu Vinotel Hotel, yang berada di kawasan Sunyaragi. Hotel ini dibanderol dengan harga mulai dari 250 ribuan per malamnya, dan sangat cocok untuk bisnis maupun bersantai. Di sini Anda akan disambut dengan kamar kamarnya yang modern, dimana semuanya didekorasi serta dirancang sedemikian rupa untuk kenyamanan Anda.

Desain interior hotel yang didominasi oleh warna cokelat lembut serta beberapa elemen alami, memberikan kesan yang hangat dan ramah. Sehingga Anda akan semakin betah selama bermalam di sini, terlebih dengan adanya taman serta kolam ikan yang bisa Anda jumpai di depan pintu masuk Vinotel bisa memberi kesan yang menenangkan.

Lokasi: Jl. Pemuda Raya No.17, Sunyaragi, Kec. Kesambi, Kota Cirebon.

13. Apita Express Hotel

Apita Express Hotel
Image Credit: Traveloka.com

Selanjutnya ada Apita Express Hotel yang terletak di kawasan Komplek CSB Mall GreenVille, yang merupakan jantung kota Cirebon. Sehingga Anda akan menemukannya dengan mudah, serta terdapat cukup banyak transportasi publik yang melewatinya. Apita Express sendiri menghadirkan sejumlah 39 unit kamar dengan tipe sama, yang dibanderol kisaran 250 ribuan per malam.

Lokasi: Jl. Cipto Mangunkusumo, Kompleks Green Vile CSB Mall Blok. 2 – 5A, Pekiringan, Kec. Kesambi, Kota Cirebon.

14. Dewanti Hotel

Dewanti Hotel
Image Credit: Hotel-dewanti-cirebon.business.site

Penginapan berikutnya yang wajib Anda masukkan ke dalam daftar yaitu Dewanti Hotel dengan kisaran harga 250 an. Hotel satu ini terletak di kawasan Kejaksaan, yang merupakan lokasi strategis di Cirebon. Dengan menginap di sini, Anda bisa dengan mudah bepergian ke berbagai tempat wisata yang ada di Cirebon sebab cukup banyak transportasi publik yang bisa ditemukan.

Lokasi: Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No.45, Kejaksan, Kec. Kejaksan, Kota Cirebon.

15. Pia Hotel

Pia Hotel
Image Credit: Pegipegi.com

Terakhir ada Pia Hotel, yang terletak di kawasan Kedawung. Hotel ini menawarkan satu tipe kamar yang ditawarkan dengan harga kisaran 200 ribuan saja per malamnya. Dimana Anda akan mendapat fasilitas seperti AC, TV, akses internet 24 jam, tempat tidur yang nyaman, kamar mandi privat, serta berbagai peralatan mandi yang cukup lengkap.

Lokasi: Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No.52, Sukapura, Kec. Kejaksan, Kota Cirebon.

Itulah beberapa hotel murah yang bisa Anda pilih sebagai tempat menginap terbaik di Cirebon. Deretan hotel tersebut bisa Anda temukan dengan mudah sebab berada di lokasi strategis kota tersebut. Sehingga Anda pun bisa dengan mudah bepergian ke manapun dengan transportasi publik yang lewat di samping atau sekitar hotel.