Ingin berkunjung ke Cimahi? Inilah daftar hotel dan penginapan murah di Cimahi, Jawa Barat yang menawarkan akomodasi terbaik bagi tamu, fasilitas terlengkap, rating terbaik dan menghadirkan suasana menginap yang nyaman dan berkesan.

Cimahi merupakan kota administratif yang berada di antara kota Bandung dan Kabupaten Bandung. Kota kecil yang mandiri sejak tahun 1976, tak heran sering dikunjungi karena banyak destinasi wisata di sekitarnya. Anda bisa bermalam di tempat yang sangat terjangkau di kota militer ini dengan banyaknya pilihan hotel dan fasilitas yang cukup lengkap. Rekomendasi hotel murah di Cimahi ini bisa dijadikan referemnsi dalam menentukan akomodasi wisata yang tepat.

1. Valore Hotel

Valore Hotel
Image Credit: Pegipegi.com

Rekomendasi pertama ini memiliki rating yang cukup tinggi di aplikasi pemesanan hotel. Fasilitas kamar yang anda peroleh, yaitu area duduk santai, TV berlayar datar, ipod dock serta kamar mandi dengan fasilitas lengkap. Setiap pengunjung juga bisa menikmati sauna, gym, dan pijat. Bagi pelanggan yang butuh area untuk rapat, hotel ini juga punya ruangan khusus beserta peralatan lengkap.

Menariknya, setiap pengunjung dapat berkunjung ke berbagai tempat menarik di sekitar hotel. Salah satunya pusat belanja, seperti Ciwalk, BTC, dan Mall Istana Plaza. Tak hanya itu, Trans Studio Bandung, Saung Angklung Udjo, Gunung Tangkuban Perahu, dan Dusun Bambu juga dapat ditempuh dalam waktu singkat. Lokasi hotel juga dekat dengan stasiun dan Bandara Husein Sastranegara.

Lokasi: Jl. Baros No.57, Kec. Cimahi, Kota Bandung.

2. Saloka Guest House

Saloka Guest House
Image Credit: Traveloka.com

Pilihan satu ini terkesan seperti rumah yang membuat siapa saja nyaman untuk tinggal atau menginap. Anda bisa memilih beberapa pilihan kamar tidur, seperti kamar dengan kasur double, twin single, single, atau double besar. Menariknya, tersedia pilihan kamar yang bisa dipakai hingga 4 orang pengunjung sehingga lebih hemat dari segi biaya.

Kelebihan yang ditawarkan oleh guest house satu ini, yaitu tersedia dapur bersama yang dapat anda pakai untuk membuat minuman atau mie instan. Dengan begitu, liburan di kota Cimahi terasa lebih nyaman dan seperti di rumah sendiri. Meskipun guest house, anda tidak perlu khawatir mengenai kamar mandi karena telah tersedia di setiap kamar pengunjung.

Selain menikmati makanan ringan di guest house, anda juga bisa berwisata kuliner di sekitar penginapan, seperti di Kafe Kupu Kupu. Penginapan ini juga dekat dengan Paris van Java yang sebelumnya diklaim sebagai pusat perbelanjaan terbesar di kota Bandung. Di tempat ini, anda bisa merasakan pengalaman belanja yang berbeda dan mencicipi makanan di restoran mewah.

Lokasi: Jl. Cihanjuang No.209, Cibabat, Kec. Cimahi Utara, Kota Bandung.

BACA JUGA:  19 Tempat Wisata di Cimahi Terbaru & Terhits Buat Liburan

3. The Edge Studio

The Edge Studio
Image Credit: Google Maps (The Edge Studio)

Berlibur dengan pengalaman berbeda membuat anda merasa nyaman dan betah di The Edge Studio. Apartemen satu ini memiliki satu jenis kamar tidur dengan kasur double besar dan kamar mandi dalam. Menariknya, mereka telah memiliki kolam renang yang bisa diakses oleh semua pengunjung, sehingga dapat melepas lelah dan refreshing sejenak.

Tak hanya itu, bagi pengunjung dari luar kota akan tetap merasa nyaman karena sekitar apartemen masih sangat asri. Anda akan disuguhi pemandangan gunung di kejauhan, yaitu Gunung Tangkuban Perahu. Selain itu, anda juga dapat melepas lelah dengan menikmati pemandangan taman yang dibuat oleh pengelola apartemen agar memanjakan mata pengunjung.

Lokasi: Jl. Baros No.57, Utama, Kec. Cimahi, Kota Bandung.

4. Black Dots

Black Dots
Image Credit: Tiket.com

Memiliki nama yang unik membuat penginapan ini diminati oleh banyak orang, terutama dari wisatawan luar kota. Anda bisa menikmati kamar double standar dengan fasilitas cukup lengkap, seperti AC, kamar mandi dalam, dan TV. Selain itu, setiap pengunjung juga dapat meminta kasur tambahan untuk anak anak agar mereka dapat istirahat dengan nyaman.

Menariknya, lokasi hotel satu ini dekat dengan berbagai destinasi wisata seperti Museum Barli. Bagi yang menyukai wisata sejarah, tentu museum jadi objek wisata yang tak boleh dilewatkan. Selain itu, anda juga bisa merasakan pengalaman berenang di Taman Air Karang Setra dan mengunjungi Kebun Binatang yang dapat ditempuh dalam waktu sekitar 6 menit dari hotel.

Lokasi: Jl. Budi No.17, Pasirkaliki, Kec. Cimahi Utara, Kota Bandung.

5. Kamarku Apartment

Kamarku Apartment
Image Credit: Traveloka.com

Penginapan satu ini sangat cocok untuk keluarga, karena memiliki pilihan kamar yang cukup luas. Anda bisa memilih kamar standar dengan kasur double atau kamar keluarga dengan satu kasur twin dan satu kasur double. Dengan begitu, biaya yang dikeluarkan untuk hotel jauh lebih murah karena kamar tidur dapat memuat dua sampai tiga orang.

Selain kamar yang luas, apartemen satu ini juga menyuguhkan kolam renang di luar ruangan yang bisa dipakai setiap pengunjung. Anda tak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk menikmati kolam ini. Fasilitas lainnya tersedia minimarket yang cukup lengkap serta layanan dapur yang bisa dipakai untuk membuat minuman hangat atau menyeduh mie instan.

Lokasi: Jl. Baros No.57, 40521, Braga, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung.

6. Cibereum Residence

Cibereum Residence
Image Credit: Tiket.com

Setiap pengunjung yang memesan hotel satu ini bisa memilih kamar double deluks yang memuat dua pengunjung. Fasilitas untuk setiap kamar, yaitu adanya kamar mandi dalam yang telah memakai shower. Tak hanya itu, amenitas kamar ini juga menyediakan alat mandi serta sabun dan sampo yang cukup lengkap untuk setiap pengunjung.

Menginap di tempat ini memberikan pengalaman belanja yang berbeda untuk anda. Hal itu disebabkan oleh lokasi yang dekat dengan Pasar baru Trade Center, sehingga cocok untuk belanja oleh oleh yang terjangkau. Di samping itu, dekat pula dengan 23 Paskal Shopping Center yang menyediakan berbagai brand terkenal dan dekat dengan street food menarik.

BACA JUGA:  10 Restoran & Tempat Makan di Cimahi yang Terkenal Enak

Lokasi: Jl. Jend. Sudirman No.851, Cibeureum, Kec. Cimahi, Kota Bandung.

7. High Livin’ Apartment

High Livin’ Apartment
Image Credit:Google Maps (High Livin Apartment)

Pilihan penginapan satu ini sangat cocok untuk keluarga karena mampu menampung orang yang lebih banyak. Pilihan pertama dilengkapi tiga kamar tidur, pilihan kedua dengan dua kamar tidur, dan terakhir satu kamar tidur. Selain ruangan yang luas, setiap kamar juga menyuguhkan pemandangan gunung yang dapat memanjakan mata pengunjung.

Penginapan ini juga memiliki kolam renang yang dapat diakses oleh seluruh pengunjung, sehingga dapat memberikan pengalaman liburan yang lengkap. Selain itu, apartemen ini juga dekat dengan Gor C-Tra Arena dan Stadion Jalak Harupat Soreang yang bisa dipakai untuk aktivitas outdoor, selain memakai pusat kebugaran di penginapan.

Lokasi: Jl. Baros No.57, Kec. Cimahi, Kota Bandung.

8. Radio Backpacker Guesthouse

Radio Backpacker Guesthouse
Image Credit: Traveloka.com

Seperti namanya, penginapan satu ini sangat cocok untuk para backpacker yang datang ke kota Militer ini untuk berlibur. Anda bisa memilih kamar dengan kasur double, deluks, atau bahkan single bagi yang berlibur sendirian. Untuk kapasitas dua orang, pengelola guest house telah menyiapkan kasur double atau twin, sehingga bisa disesuaikan dengan keinginan.

Kesan yang ditonjolkan seperti rumah, sehingga terdapat dapur bersama yang dapat dipakai oleh siapa saja. Bahkan hotel ini juga aman untuk anak anak karena melabeli kawasannya dengan bebas asap rokok. Sedangkan untuk wisatanya, anda bisa menikmati permainan di Trans Studio Bandung yang tak memerlukan waktu tempuh lama dari guesthouse.

Lokasi: Jl. Mega Asri III No.6, Sukaraja, Kec. Cicendo, Kota Bandung.

9. Apartment Gateway Pasteur

Apartment Gateway Pasteur
Image Credit: Google Maps (Apartment Gateway Pasteur)

Penginapan satu ini sangat cocok untuk anda yang ingin berlibur dengan suasana yang mirip dengan rumah. Terdapat dua pilihan kamar, yaitu studio yang dapat memiliki satu kamar tidur dan kamar dengan dua kamar tidur. Apartemen satu ini sangat ramah untuk keluarga karena memiliki kawasan khusus perokok dan memiliki kolam renang outdoor.

Lokasi: Jl. unung batu, Husen Sastranegara, Kec. Cicendo, Kota Bandung.

10. Reddoorz Gatot Subroto

Reddoorz Gatot Subroto
Image Credit: Booking.com

Bagi yang ingin memesan kamar hotel melalui aplikasi khusus, maka penginapan satu ini sangat cocok. Bahkan anda juga bisa memakai kode voucher khusus untuk mendapatkan harga yang terjangkau untuk dua pilihan kamar. Kamar double dan double ekonomi bisa anda pilih sesuai dengan budget yang dimiliki oleh pengunjung.

Hotel ini tidak memiliki kolam renang sendiri, sehingga anda bisa menikmati pengalaman berenang di kota ini dengan berkunjung ke Taman Air Karang Setra. Harga yang dibanderol untuk satu kali kunjungan tergolong sangat terjangkau. Tak hanya itu, lokasi hotel ini juga dekat dengan Kebun Binatang Bandung yang memberikan pengalaman menarik lainnya.

Lokasi: Jl. Gatot Subroto No.313, Kec.  Cimahi, Kota Bandung.

11. Budi House dan Food Station

Budi House dan Food Station
Image Credit: Tiket.com

Dilihat dari namanya setiap pengunjung akan merasakan seperti menginap di rumah sendiri. Dengan begitu, anda akan merasa tetap nyaman saat berlibur di kota Cimahi yang tergolong memiliki cuaca lebih dingin. Penginapan satu ini juga cocok untuk keluarga dan aman untuk anak anak, karena area khusus merokok tidak membahayakan pernapasan anak anak.

BACA JUGA:  19 Tempat Wisata di Cimahi Terbaru & Terhits Buat Liburan

Menariknya, penginapan ini memberikan layanan teh atau kopi di ruangan umum yang tidak disediakan oleh hotel lainnya. Anda juga dapat menikmati restoran yang tersedia di hotel dengan pilihan makanan yang cukup banyak. Selain itu, tersedia pula layanan kamar yang menyuguhkan menu cukup variatif dan harga yang terjangkau.

Lokasi: Jl. Budi No.27, Sukaraja, Kec. Cicendo, Kota Bandung.

12. Rancabali Residence

Rancabali Residence
Image Credit: Tiket.com

Penginapan satu ini memiliki tiga pilihan kamar, yaitu kamar double standar, twin standar, dan single. Kapasitas maksimal setiap kamar mulai dari satu hingga dua orang dengan pilihan kamar double atau twin. Untuk check in, hotel satu ini menerapkan usia minimal yaitu telah memasuki usia 17 tahun yang dibuktikan dengan KTP.

Selain itu, resepsionis hotel tidak melayani check in di tengah malam karena resepsionis hanya dibuka hingga pukul 10 malam. Setelah datang, anda akan disambut dan diantar hingga ke kamar tidur. Fasilitas yang disediakan cukup lengkap, yaitu kamar berAC, TV dengan saluran TV kabel, dan kamar mandi beserta shower serta handuk.

Lokasi: Jl. Ranca Bali No.1, Pasirkaliki, Kec. Cimahi Utara, Kab. Bandung Barat.

13. Scenic Trendy Studio Apartment

Scenic Trendy Studio Apartment
Image Credit: Tiket.com

Penginapan satu ini dekat dengan pintu tol Pasteur dengan kelengkapan penginapan yang tak perlu diragukan. Bahkan penyandang disabilitas tertentu dapat menikmati liburan yang tetap menyenangkan karena tersedia fasilitas yang mumpuni. Fasilitas lainnya, yaitu kolam renang outdoor dan dapur yang dilengkapi kulkas, kompor, serta alat masak.

Lokasi: Jl. Gunung Batu No. 203, Sukaraja, Kec. Cicendo, Kota Bandung.

14. Classic 2BR Apartment

Classic 2BR Apartment
Image Credit: Pegipegi.com

Menjadi salah satu pilihan tepat untuk penginapan di pintu keluar tol Pasteur karena punya dua kamar tidur yang cocok untuk keluarga atau rombongan. Anda juga dapat fasilitas dapur yang lengkap, sehingga bisa membuat minuman atau menyeduh mie instan. Selain itu, fasilitas kamar mandi juga telah ada handuk, sabun, serta sampo secara gratis.

Lokasi: Jl Gunung Batu 203, Sukaraja, Kec. Cicendo, Kota Bandung.

15. Gateway Pasteur by Evancio Hospitality

Gateway Pasteur by Evancio Hospitality
Image Credit: Booking.Com

Liburan dengan dua hingga empat orang sudah tidak lagi bingung karena apartemen satu ini memiliki tiga pilihan kamar tidur yang lengkap. Selain fasilitas kamar tidur, anda juga bisa menikmati kolam renang serta akses yang mudah untuk penyandang disabilitas. Selain itu, masih tersedia pula area khusus untuk merokok agar tak membahayakan anak anak.

Lokasi: Jl. Gunung Batu No.203, Sukaraja, Kec. Cicendo, Kota Bandung.

Berlibur di Jawa Barat tak memang sangat menyenangkan karena banyak destinasi menarik yang dapat dieksplor, salah satunya Cimahi. Kota kecil ini dekat dengan Bandung yang menyuguhkan wisata alam dan buatan sangat lengkap. Harga yang dibanderol untuk satu kamar hotel di Cimahi sangat terjangkau dan fasilitasnya pun tak kalah lengkap dengan kota kota besar.