Ingin berkunjung ke Ciamis? Inilah rekomendasi hotel dan penginapan murah di Ciamis, Jawa Barat yang menawarkan fasilitas lengkap, layanan terbaik dan suasana yang nyaman bagi wisatawan.

Jika sedang berkunjung ke Ciamis, baik urusan bisnis ataupun liburan Anda  tidak perlu panik mencari penginapan. Ada banyak akomodasi menginap yang bisa memenuhi kebutuhan istirahat Anda . Rata-rata hotel yang ditawarkan memiliki fasilitas terbaik untuk bermalam, tak terkecuali tarifnya cukup murah. Berikut rekomendasi hotel dan penginaman murah di Ciamis, tempat yang nyaman untuk istirahat dan didukung dengan fasilitas memadai.

1. Hotel Sentosa

Hotel Sentosa
Image Credit: Tripadvisor.co.id

Kota Ciamis bisa menjadi alternatif untuk menghabiskan waktu libur, karena banyak objek wisata yang disuguhkan. Apabila terlalu lelah untuk kembali ke kota asal, Anda  bisa menginap di Hotel Sentosa. Letaknya tidak jauh dari alun-alun kota bahkan berdekatan dengan kantor pemerintahan. Meskipun berada di jantung kota namun suasana hotel cukup nyaman.

Bagi pengunjung yang datang bersama rombongan tak perlu khawatir, lahan parkir hotel lumayan luas jadi bisa menampung kendaraan besar. Tiba di pintu masuk Anda  langsung disambut oleh staff hotel, begitu pun dengan resepsionis yang menjelaskan fasilitas kamar secara detail. Anda  ditawari berbagai pilihan kamar dengan harga mulai dari 200 ribuan.

Setiap kamar sudah dilengkapi dengan fasilitas yang memadai, termasuk adanya kamar mandi dalam. Pengelola hotel juga menyediakan TV LCD, AC, ranjang empuk, hingga layanan kamar 24 jam. Para tamu akan mendapat sarapan gratis selama menginap, serta teh hangat di pagi dan sore hari. Jika perut lapar saat malam hari tinggal pergi keluar hotel, di kanan dan kirinya banyak wisata kuliner.

Harga: Mulai Rp 200.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Jenderal Ahmad Yani No.66, Kec. Ciamis, Kab. Ciamis, Jawa Bara.

2. Hotel Budi Famili

Hotel Budi Famili
Image Credit: Booking.com

Menjelajahi tempat-tempat wisata di Ciamis patut menjadi list teratas untuk agenda liburan. Apalagi dilakukan dengan backpackeran bersama teman-teman, pasti liburan kali ini lebih berkesan. Anda  bisa menginap di Hotel Budi Famili yang menawarkan tarif per malam yang ramah kantong. Harga sewa kamar paling murah sekitar 80 ribu, sedangkan termahalnya sekitar 300 ribu.

Lokasi hotel berada di jalan Jenderal Ahmad Yani, cukup dekat jika Anda  berangkat dari pusat kota. Letaknya pun berada di tepi jalan sehingga Anda  tidak kerepotan mencari posisi akurat hotel. Tampak depan hotel terlihat seperti rumah biasa, tapi begitu masuk kesan hotel sangat homey. Anda  akan merasakan suasana istirhat seperti berada di rumah sendiri.

Staff hotel telah menata tiap kamar dengan baik, termasuk memberikan fasilitas modern. Para tamu akan menikmati fasilitas kamar dengan TV, AC, serta kamar mandi dalam. Pengunjung boleh mengakses Wifi secara gratis ke segala penjuru hotel. Setiap pagi para tamu akan mendapatkan air teh hangat satu teko, serta sarapan nasi goreng.

BACA JUGA:  20 Hotel Murah di Garut yang Populer & Memiliki Fasilitas Terbaik
Harga: Mulai Rp 80.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Jendral Ahmad Yani No.44, Kec. Ciamis, Kab. Ciamis, Jawa Barat.

3. Hotel Larissa

Hotel Larissa
Image Credit: Traveloka.com

Penginapan ini beralamat di jalan Jendral Sudirman, jaraknya kurang lebih 382 meter dari alun-alun Ciamis. Jika Anda  datang dari luar kota lalu turun di Stasiun Ciamis, maka lokasi hotel sekitar 759 meter dengan berjalan kaki. Meskipun di tengah-tengah kota tetapi lingkungan sekitar hotel nyaman untuk beristirahat, jadi Anda  bisa tidur dengan tenang.

Ada beberapa tipe kamar yang ditawarkan mulai dari standard room hingga super deluxe room. Masing-masing kamar mempunyai tarif per malam yang berbeda, harga paling ekonomis sekitar 250 ribu. Setiap kamar tersedia fasilitas berupa AC, tempat tidur empuk, kamar mandi dalam, layanan kamar 24 jam, serta TV kabel dengan beragam channel.

Selama menginap di hotel ini Anda  akan diberikan sarapan gratis, berupa teh manis dan roti bakar. Terkadang saat sore hari staff hotel menyediakan menu puding untuk camilan para tamu. Bangunan hotel mudah dilihat dari jalan utama, alhasil bila Anda  keluar dari area hotel akan menemukan banyak pedagang kaki lima. Jadi tak perlu khawatir kelaparan saat malam hari.

Harga: Mulai Rp 250.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Jendral Sudirman No.25, Sindangrasa, Kec. Ciamis, Kab. Ciamis, Jawa Barat.

4. Hotel Nukita

Hotel Nukita
Image Credit: Tripadvisor.co.id

Bila dilihat dari luar bentuk bangunan seperti rumah biasa, tapi di dalam menyediakan fasilitas yang nyaman untuk tempat istirahat. Suasana hotel yang klasik terkesan damai dan tenang, belum lagi posisinya berada di lingkungan yang tak terlalu ramai. Tak heran bila penginapan ini kerap diburu para wisatawan hingga businessman untuk transit sejenak.

Anda bisa menyewa kamar dengan harga yang terbilang murah, sekitar 100 ribu per malamnya. Walaupun tarif terjangkau tetapi pelayanan yang diberikan ramah dan sigap membantu. Masing-masing kamar memiliki double bed yang bersih, AC, TV, serta furnitur modern. Kamar dilengkapi dengan kamar mandi dalam yang tersedia shower air panas dan dingin.

Petugas hotel akan membersihkan kamar setiap tamu sebelumnya selesai menginap. Sehingga jika kedatangan tamu berikutnya tidak menunggu kamar dibersihkan terlebih dahulu. Selama menginap para tamu akan disediakan sarapan gratis dengan menu yang bervariasi. Anda  juga bisa membeli menu makanan yang ditawarkan pihak hotel dengan harga murah.

Harga: Mulai Rp 100.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Jendral Sudirman No.172B, Sindangrasa, Kec. Ciamis, Kab. Ciamis, Jawa Barat.

5. Green Hotel

Green Hotel
Image Credit: Traveloka.com

Sebenarnya hotel ini cukup populer namanya di kalangan wisatawan. Hal ini karena lokasi hotel yang strategis karena berada di jantung kota. Anda  tinggal berjalan kaki kira-kira satu kilometer dari alun-alun, maka langsung menemukan hotel ini. Ciri bangunan hotel berwarna cat hijau dan bertingkat, dengan halaman parkir yang muat menampung banyak kendaraan.

BACA JUGA:  20 Hotel Murah di Karawang yang Populer & Memiliki Fasilitas Terbaik

Di sebelah kanan dan kiri hotel terdapat pusat perbelanjaan, kantor pemerintahan, dan pusat olahraga. Meskipun dekat dengan beragam akomodasi publik, namun tarif sewa per kamar terbilang murah. Untuk kamar tidur single bed para tamu dikenakan biaya sekitar 200 ribu per malam. Sedangkan kamar tipe deluxe room dengan double bed kurang lebih 460 ribu.

Para tamu hotel mendapatkan layanan kamar 24 jam, staff yang bertugas akan membantu sepenuh hati. Setiap kamar tersedia fasilitas memadai seperti TV LED, AC, meja tulis, hingga kamar mandi pribadi. Anda  juga bisa mengakses internet gratis ke seluruh penjuru hotel. Suasana penginapan ini tenang dan nyaman, cocok untuk tempat istirahat dan berlibur keluarga.

Harga: Mulai Rp 200.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. K.H. Ahmad Dahlan No.93, Kec. Ciamis, Kab. Ciamis, Jawa Barat.

6. The Priangan Hotel

The Priangan Hotel
Image Credit: Pegipegi.com

Hotel ini memiliki lokasi yang strategis berada di daerah Panjalu Utara, tepatnya sekitar jalan Yos Sudarso. Bila ditempuh dari Stasiun Ciamis jaraknya kisaran 0,54 km, sedangkan dari Bandar Udara Tasikmalaya sekitar 12,66 km. Pelayanan petugas hotel sangat cekatan, terbukti dalam menangani proses check-in yang sigap memberikan informasi tipe-tipe kamar.

Lingkungan sekitar hotel bersih dengan pepohonan rindang, sehingga nyaman untuk beristirahat. Anda  akan dikenakan tarif mulai dari 300 ribu per malam, tergantung jenis kamar yang dipilih. Masing-masing kamar telah disediakan fasilitas yang sesuai kebutuhan par tamu. Hotel juga menyediakan ballroom luas untuk agenda meeting atau pesta.

Tidak hanya fasilitas kamar yang memadai, akomodasi luar kamar juga patut diacungi jempol. Ada kolam renang outdoor yang bisa digunakan oleh semua tamu yang menginap. Di tepi kolam terdapat meja dan kursi kayu untuk area santai sambil menikmati semilir angin. Jika perut lapar tinggal ke restoran hotel yang punya beragam menu lezat dan menggugah selera.

Harga: Mulai Rp 300.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Yos Sudarso No.92, Kec. Ciamis, Kab. Ciamis, Jawa Barat.

7. Hotel Tyara Plaza

Hotel Tyara Plaza
Image Credit: Tiket.com

Di kawasan Jenderal Sudirman Anda  akan menemukan hotel bintang tiga dengan harga terjangkau. Hotel Tyara Plaza menjadi pilihan akomodasi menginap yang tepat saat berkunjung ke Ciamis. Suasana hotel lumayan tenang dan jauh dari kebisingan, sehingga Anda  bisa istirahat dengan nyaman. Belum lagi staff hotel yang ramah dan sopan menjadi nilai plus.

Untuk sewa kamar per malam Anda  dikenakan tarif kurang lebih 300 ribu. Dengan harga tersebut Anda  mendapatkan fasilitas kamar lengkap dan sarapan setiap pagi. Tersedia kolam renang outdoor yang bisa Anda  gunakan kapanpun. Tidak ketinggalan akses Wifi gratis yang bisa Anda  pakai ke seluruh area hotel. Ada pula restoran yang menawarkan beragam menu masakan lezat.

Harga: Mulai Rp 300.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Jendral Sudirman No.185, Sindangrasa, Kec. Ciamis, Kab. Ciamis, Jawa Barat.

8. Hotel Putra Yudha

Hotel Putra Yudha
Image Credit: Tripadvisor.co.id

Walaupun tergolong hotel baru namun para pengunjung sudah ramai berdatangan kesini. Selain itu lokasi hotel cukup strategis karena dekat dengan taman kota dan pusat perbelanjaan. Di sekitar penginapan banyak penjual makanan kaki lima yang bisa Anda  kunjungi saat senggang. Akses yang mudah dijangkau ini mudah bagi Anda  menemukan letak hotel.

BACA JUGA:  10 Hotel Murah Dekat Gedung Sate Bandung Dengan Fasilitas Terbaik

Kamar tidur rapi dan bersih karena selalu dibersihkan setiap pagi oleh para petugas. Untuk tarif sewa kamar per malamnya mulai dari 250 ribu, tergantung tipe kamar pilihan. Ada menu sarapan enak untuk para tamu, layanan ini khusus untuk kamar tipe executive. Setiap kamar juga disediakan fasilitas yang memuaskan, jadi Anda  tidak akan bosan menginap disini.

Harga: Mulai Rp 250.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Jendral Sudirman No. 244, Sindangrasa, Kec. Ciamis, Kab. Ciamis, Jawa Barat.

9. Hotel Wisma Bhinneka

Hotel Wisma Bhinneka
Image Credit: Tripadvisor.co.id

Letak hotel yang berada di tengah kota membuatnya selalu ramai pengunjung. Akses jalan menuju penginapan mudah dijangkau, datang dari mana pun tetap bisa menemukan lokasi hotel. Meski posisinya di jantung kota tetapi suasana hotel cukup tenang, cocok bagi Anda  yang tidak suka kebisingan. Resepsionis akan menawarkan beragam pilihan kamar, ada yang pakai kipas atau AC.

Untuk kamar yang menggunakan kipas angin dikenakan tarif per malam sekitar 100 ribu. Sedangkan kamar dengan AC bermacam-macam harganya, paling terjangkau kisaran 250 ribu. Meskipun tipe kamar berbeda tapi fasilitas yang diberikan serupa, seperti kamar mandi dalam dan ranjang empuk untuk istirahat. Anda  juga akan mendapat teh hangat dan roti setiap pagi selama menginap.

Harga: Mulai Rp 100.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Yos Sudarso No.20, Kec. Ciamis, Kab. Ciamis, Jawa Barat.

10. Mahira Syariah

Mahira Syariah
Image Credit: Traveloka.com

Sesuai dengan namanya hotel ini hanya mengizinkan pasangan suami istri sah untuk menginap. Di luar dari itu mungkin menerima tamu dari rombongan keluarga, selain kriteria tersebut tidak diizinkan. Itupun harus menunjukkan bukti resmi seperti buku nikah atau foto pernikahan kepada resepsionis.

Akomodasi menginap ini banyak dicari karena berada di lokasi yang strategis. Dari Stasiun Ciamis jaraknya sekitar 1,87 kilometer, bisa ditempuh dengan transportasi publik. Sekitar hotel terdapat pusat perbelanjaan Ciamis Mall, berjarak kurang lebih 1,52 kilometer. Untuk pusat hiburannya Anda  bisa mengunjungi alun-alun yang bisa ditempuh kisaran 15 menit.

Kualitas pelayanan hotel sangat ramah dengan harga yang dapat dijangkau kantong. Anda  cukup mengeluarkan biaya mulai dari 150 ribu per malam. Masing-masing kamar disediakan AC, TV, serta kamar mandi dalam dengan shower. Ada pula fasilitas Wifi yang bebas Anda  gunakan untuk berselancar di media sosial.

Harga: Mulai Rp 135.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Arya Janggala No.22 RT.02, Mekarjaya, Kec. Baregbeg, Kab. Ciamis, Jawa Barat.

Ciamis sering kali menjadi tempat transit bagi para wisatawan maupun kunjungan bisnis. Tak ayal mengapa banyak penginapan bertebaran di berbagai wilayah, tujuannya untuk akomodasi menginap para pengunjung. Sebagian besar hotel di Ciamis menawarkan tarif per malam yang terjangkau, tentu saja dengan fasilitas hotel yang penuh kenyamanan.