Bogor yang terkenal dengan julukan Kota Hujan menjadi tujuan wisata yang sangat nyaman membuat wisatawan merasa betah untuk berlama-lama. Pelancong bisa dengan mudah menemukan penginapan dan hotel murah populer di Bogor dengan fasilitas yang memadai.

Ketika berkunjung ke suatu daerah tentunya Anda akan membutuhkan sebuah tempat penginapan. Tak bisa dipungkiri bahwa banyak wisatawan akan lebih suka mencari hotel dengan harga yang sangat terjangkau. Bila Anda akan berlibur dan menghabiskan waktu di Bogor, maka tidak perlu takut dan ragu untuk biaya menginap. Berikut rekomendasi hotel dan penginapan murah di Kota Bogor yang bisa Anda jadikan referensi dalam memiliki yang terbaik.

1. RedDoorz Near Exit Tol

RedDoorz Near Exit Tol
Image Credit: Booking.com

Rekomendasi hotel murah di Bogor yang pertama ini terletak di lokasi yang cukup strategis. Letaknya di dekat Tol Exit Bogor dan juga objek wisata Kebun Raya. Meski terletak di dekat kawasan wisata dan berada di pinggir jalan raya, tetapi tarif per malam hotel yang menyediakan 20 unit kamar ini hanya dibanderol sekitar Rp.120 ribu rupiah saja.

Dengan harga yang tidak terlalu mahal, Anda sudah bisa menikmatinya dengan fasilitas tambahan yang lengkap. Tersedia fasilitas seperti TV, AC, kamar mandi dengan air hangat, dapur, dan WIFI. RedDoorz ini tidak hanya ada di tempat ini, tetapi juga bisa ditemukan di beberapa sudut kota Bogor lainnya. Dengan begitu Anda bisa beristirahat tenang setelah seharian beraktivitas.

Lokasi: Jl. Binamarga II No.10, RT.04/RW.11, Baranangsiang, Kec. Bogor Timur, Kota Bogor.

2. Dian Wisata

Dian Wisata
Image Credit: Google Maps (Neng Geulis Fishing Channel)

Penginapan atau hotel murah lainnya di Bogor adalah Hotel Dian Wisata. Hotel ini lokasinya tidak jauh dari Ciapus, Bogor. Lokasinya cukup strategis karena menawarkan akses yang dekat dengan tempat wisata Curug Nangka dan Pura Parahyangan Agung Jagatkarta. Dengan begitu Anda tak perlu ragu untuk bermalam di hotel satu ini karena mudah kemana saja.

Harga sewa hotel ini per malamnya cukup terjangkau, sekitar Rp.120 ribu rupiah saja. Meskipun hotel ini dikategorikan sebagai sebuah penginapan sederhana, namun di sini disediakan fasilitas layaknya hotel besar lainnya. Seperti kolam renang, tempat bermain untuk anak, view pegunungan yang sejuk, area parkir yang luas dan lainnya.

Lokasi: Tamansari, Kec. Tamansari, kota Bogor.

3. Berlian Resort

Berlian Resort
Image Credit: Traveloka.com

Tidak hanya untuk bermalam, Berlian Resort ini adalah salah satu villa yang ideal untuk melakukan liburan keluarga atau dengan sahabat untuk kegiatan outbound atau meeting. Areanya memiliki udara yang sejuk, segar dan tenang karena jauh dari keramaian. Resort ini memiliki 5 villa dengan 56 kamar standar yang dapat Anda pilih sesuai kebutuhan.

Fasilitas yang ada di resort ini juga lengkap. Tersedia WiFi gratis di setiap kamarnya, tempat parkir yang luas, dan tersedia taman atau klub bermain untuk anak-anak. Untuk Anda yang suka memancing, dis ini menyediakan sarana memancing. Terdapat pula lapangan basket, voli, tenis, billiard juga jogging track.

Sekalipun memiliki fasilitas lengkap, rupanya tidak membuat resort ini dipatok dengan harga mahal. Pasalnya, di sini Anda bisa menginap dengan harga mulai Rp.129 ribu rupiah per malamnya. Tentunya Anda sudah bisa bermalam sekaligus liburan bersama dengan keluarga atau teman dengan nyaman.

Lokasi: Jl. Sindanglaya Cimacan Km. 41, Cipanas, Sindangjaya, Kec. Cipanas, Kab. Cianjur.

4. Hostel Bogor

Hostel Bogor
Image Credit: Booking.com

Terletak di dekat stasiun Bojong Gede yang strategis, penginapan berbentuk hostel ini mempunyai harga yang cukup terjangkau, yakni hanya sekitar Rp.130 ribu rupiah saja per malamnya. Hostel yang hanya memiliki 6 unit kamar ini, sangat cocok untuk dijadikan akomodasi bagi kalangan backpacker. Karena selain nyaman harga yang ditawarkan juga ramah kantong.

Lokasi: Kampung Parung Jambu, Bantarjati, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor.

5. Desa GumatI

Desa GumatI
Image Credit: Agoda.com

Penginapan selanjutnya ini beralamatkan di Sukaraja, Bogor, yaitu Desa GumatI. Penginapan ini terkenal dengan areanya yang cukup luas. Dengen mengusung tema seperti rumah yang ada di pedesaan, sehingga dinamakan Desa GumatI. Cukup unik bukan? Selain itu harganya bisa dibilang murah.

Penginapan yang berada di dekat wisata Jungleland Park ini bisa Anda jadikan rekomendasi, karena selain unik, nyaman, harganya juga murah. Jika Anda ingin menginap di sini, Anda hanya perlu merogoh kocek sejumlah Rp. 150 ribu rupiah saja. Itupun Anda sudah bisa menikmati berbagai fasilitas yang disediakan yang terbilang lengkap dan memadai.

Lokasi: Jl. Desa Cijulang No.16, Cikeas, Kec. Sukaraja, Kota Bogor.

6. Gio Guest House

Gio Guest House
Image Credit: Booking.com

Hotel murah di Bogor selanjutnya adalah Gio Guest House, yang mempunyai posisi strategis dekat dengan terminal bus. Harga sewa per malamnya juga ramah di kantong. Anda hanya akan menghabiskan sekitar Rp.155 ribu rupiah saja untuk satu malamnya. Salah satu kelebihan dari Gio Guest House yang terletak di jalan Riau ini tentunya harganya yang terjangkau tapi nyaman.

Karena posisinya yang strategis, banyak wisata populer lainnya yang bisa Anda kunjungi di sekitar penginapan ini, seperti Taman Safari dan Botani Square. Selain itu juga dekat dengan Bandara Halim Perdanakusuma. Fasilitas yang ada juga cukup lengkap, semua kamar yang ada di penginapan ini memiliki TV dengan saluran kabel.

Lokasi: Jl. Riau No.59, RT.03/RW.03, Baranangsiang, Kec. Bogor Timur, Kota Bogor.

7. Hotel Monalisa

Hotel Monalisa
Image Credit: Google Maps (River Defender)

Letaknya di dekat Istana Bogor, terdapat sebuah hotel murah dengan fasilitas yang cukup memadai dan harga per malamnya sangat terjangkau. Anda bisa menginap di hotel ini dengan harga sekitar Rp.160 ribu rupiah saja, hotel ini bernama Hotel Monalisa. Dalam hotel ini tersedia 47 kamar yang dilengkapi oleh AC, TV, bathtub, air dan menyediakan jasa sewa sepeda.

Lokasi: Pakuan, Kec. Bogor Selatan, Kota Bogor.

8. Zens Room

Zens Room
Image Credit: Hikersbay.com

Hotel yang satu ini terletak di Baranangsiang, Bogor Timur. fasilitas yang tersedia cukup lengkap dan pelayanannya sangat bagus. Meski begitu, harga yang ditawarkan relatif terjangkau jika dibanding dengan hotel lainnya. Penginapan ini berbentuk homestay yang juga telah hadir di berbagai sudut Kota Bogor.

Anda dapat menikmati fasilitas seperti AC, TV dengan saluran kabel, dan akses internet gratis. Selain itu kamar mandinya dilengkapi dengan shower dan bathup yang membuat Anda puas menginap di sini. Dengan semua fasilitas dan pelayanan yang ditawarkan, Anda hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp.170 ribu rupiah saja per malamnya.

Lokasi: Jl. Dumeling No.14, Baranangsiang, Kec. Bogor Timur, Kota Bogor.

9. Griya Palayu

Griya Palayu
Image Credit: Google Maps (Griya Palayu)

Mempunyai letak strategis di Bogor, Griya Palayu adalah tempat yang cocok untuk beristirahat setelah lelah menelusuri kota hujan ini. Hotel ini juga menawarkan akses mudah ke tempat tujuan Anda dengan mudah. Terdapat banyak fasilitas yang dapat dinikmati di Griya Palayu ini. Dengan begitu berapa laapun Anda di kota Hujan, penginapan bukan menjadi masalah.

Anda bisa menggunakan WiFi gratis di semua kamar, tempat parkir mobil yang luas dan gratis serta akses untuk kursi roda. Di Setiap kamarnya juga disediakan handuk, cermin, dan AC. Berbagai persembahan wisata memastikan Anda jauh dari kebosanan selama menginap. Anda bisa bermalam di sini dengan harga mulai Rp.189 ribu rupiah saja untuk satu malamnya.

Lokasi: Jl. Palayu IV No.5, RT.01/RW.09, Tegal Gundil, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor.

10. GG House

GG House
Image Credit: Booking.com

Terletak di Puncak, Bogor, GG House menawarkan akomodasi dengan restoran, tempat parkir gratis, lounge bersama dan taman. Fasilitas umum lainnya yang bisa Anda nikmati adalah dapur bersama, layanan kamar, dan juga WiFi gratis di semua areanya. Guest House ini menyediakan kolam renang umum, dan juga fasilitas karaoke untuk hiburan.

GG House yang berada di dekat Jungleland Adventure Theme Park ini juga menyediakan layanan antar-jemput bandara berbayar dengan tarif yang murah. Anda bisa menikmati semua fasilitas dan pelayanan yang ada dengan harga murah. Hanya menghabiskan sekitar Rp.190 ribu rupiah, Anda sudah bisa menginap di tempat ini.

Lokasi: Cipayung Datar, Kec. Megamendung, Kota Bogor.

11. Losmen Cikuda

Losmen Cikuda
Image Credit: Booking.com

Penginapan harian memang sering dibutuhkan untuk seseorang yang suka berwisata atau travelling. Penginapan harian yang satu ini berada di daerah Gunung Putri dan dilengkapi dengan fasilitas tambahan seperti area parkir, extra bed, dan akses internet gratis yang memanjakan para pengunjungnya.

Tepatnya berada di Gunung Putri, Bogor, terdapat penginapan dengan model losmen dengan nama Losmen Cikuda. Disini Anda hanya membutuhkan budget sekitar Rp.200 ribu rupiah saja per malamnya untuk menginap di Losmen Cikuda yang menawarkan view akan keindahan alam dari pegunungan.

Lokasi: Jl. Raya Cikuda Wanaherang No.99, Wanaherang, Kec. Cileungsi, kota Bogor.

12. Izi Hotel

Izi Hotel
Image Credit: Booking.com

Hotel murah di Bogor yang satu ini punya tempat yang tidak kalah strategis jika dibanding dengan hotel-hotel lainnya. Hotel ini sangat cocok untuk Anda yang ingin mencari kenyamanan sekaligus ketenangan ketika menginap. Dengan biaya per malam sekitar Rp.210 ribu rupiah saja, Anda bisa menikmati fasilitas standar seperti AC, WiFi, peralatan mandi, dan juga TV.

Lokasi: Jl. Ciheuleut No.25, RT.04/RW.11, Baranangsiang, Kec. Bogor Timur, Kota Bogor.

13. RedDoorz near Sirkuit Sentul

RedDoorz near Sirkuit Sentul
Image Credit: Pegipegi.com

Hotel terkenal yang satu ini terletak di dekat Sirkuit Internasional Sentul, Bogor. Tempat ini sangat strategis karena juga dekat dengan wisata lain seperti Jungleland Adventure Theme Park. Fasilitas yang ada juga cukup lengkap, Anda bisa menikmatinya hanya dengan harga sekitar Rp.200 ribu rupiah per malam.

Anda dapat menikmati fasilitas seperti WiFi gratis, parkir pribadi yang luas dan gratis, dan juga TV layar datar dengan saluran kabel. Staff resepsionis yang ada di sini dapat berbahasa Inggris dan Indonesia, sehingga memudahkan pengunjung dari luar negeri yang menginap. Kenyamanan menginap di tempat ini juga tidak diragukan lagi.

Lokasi: Jl. Raya Sirkuit Sentul No.8A, RT.01/RW.01 Kp, Kadumangu, Kec. Babakan Madang, Kota Bogor.

14. Hotel Semeru

Hotel Semeru
Image Credit: Booking.com

Hotel Semeru ini terletak Barat Kota Bogor, berjarak sekitar 2 kilometer dari Istana Bogor. Dan juga hotel ini dekat dengan Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Hanya dengan harga sekitar Rp.250 ribu rupiah per malam, Anda dapat menikmati fasilitas yang sangat lengkap khusus disediakan untuk Anda.

Fasilitas yang bisa Anda dapat berupa TV dengan layar datar, lemari pakaian, dan juga kamar mandi yang menyediakan shower, bathtub, sandal, sendal, dan perlengkapan mandi gratis. Anda juga bisa bebas mengakses WiFi dimanapun. Hotel ini memiliki restoran yang menyajikan hidangan khas Indonesia.

Lokasi: Jl. DR. Sumeru No.64-66, RT.001/RW.002, Menteng, Kec. Bogor Barat, Kota Bogor.

15. Zest Hotel Bogor 257.413

Zest Hotel Bogor 257.413
Image Credit: Zesthotel.com

Hotel selanjutnya yang dapat Anda jadikan sebagai pilihan adalah Zest Hotel Bogor. Untuk menginap di sini, Anda perlu merogoh kocek sekitar Rp.250 ribu rupiah per malamnya. Dengan tarif yang ramah di kantong tentunya tidak akan membuat Anda merasa kecewa untuk memesannya. Anda akan mendapatkan berbagai fasilitas yang dapat membuat pengalaman menginap sangat berkesan.

Lokasi: Jl. Raya Pajajaran No.27, RT.03/RW.01, Babakan, Kec. Bogor Tengah, Kota Bogor.

16. Amaris Hotel Pakuan Bogor

Amaris Hotel Pakuan Bogor
Image Credit: Google Maps (Amaris Hotel Pakuan Bogor)

Tempat penginapan selanjutnya adalah Amaris Hotel Pakuan Bogor. Hotel satu ini berada di sekitar pusat kota dan lokasinya berada di sekitar fasilitas umum yang sangat lengkap. Mulai dari Mall Botani Square, Taman Raya dan Taman Safari Indonesia, bahkan hingga Bandara Internasional. Untuk per malamnya Anda perlu merogoh kocek sekitar Rp.260 ribu rupiah, dengan biaya yang telah dikeluarkan Anda akan memperoleh pelayanan selama 24 jam untuk memenuhi kebutuhan.

Lokasi: Jl. Pakuan Indah No.2, RT.01/RW.11, Baranangsiang, Kec. Bogor Timur, Kota Bogor.

17. Bogor Valley Hotel

Bogor Valley Hotel
Image Credit: Bogorvalleyhotel.com

Penginapan selanjutnya yang dapat Anda jadikan pilihan adalah Bogor Valley Hotel. Lokasinya yang berada di sekitar pusat kota, tentunya dapat mempermudah Anda ketika membutuhkan sesuatu. Mulai dari Bogor Indah Plaza, Transmart, Stasiun Cilebut, bahkan hingga pusat hiburan seperti Dufan, Taman Safari Indonesia, dan Kebun Raya Cibodas.

Dengan merogoh kocek sekitar Rp.280 ribu rupiah, maka Anda sudah dapat menikmati berbagai fasilitas yang sangat lengkap. Mulai dari WIFI, AC, lahan parkir, restoran, dan resepsionis yang sedia melayani Anda selama 24 jam penuh. Dengan begitu Anda tidak perlu takut dan ragu bila membutuhkan sesuatu yang bersangkutan dengan hotel.

Lokasi: Jl. Sholeh Iskandar Blok Masjid No.5, RT.04/RW.11, Kedungbadak, Kec. Tanah Sereal, Kota Bogor.

18. Amaris Hotel Padjajaran Bogor

Amaris Hotel Padjajaran Bogor
Image Credit: Traveloka.com

Tempat selanjutnya adalah Amaris Hotel Padjajaran Bogor. Bila sedang berkunjung ke Bogor, maka Anda tidak akan kesusahan untuk mencari tempat ini. Dikarenakan lokasinya berada di pusat kota tentunya sangat memudahkan para pengunjung. Untuk per malamnya Anda perlu merogoh kocek sekitar Rp.300 ribu rupiah.

Anda juga sudah bisa mendapatkan fasilitas unggulan. Seperti fasilitas dengan standar tinggi untuk memenuhi segala kebutuhan Anda selama menginap. Mulai dari TV, AC, WIFI, mini bar, dan masih banyak lainnya. Selain itu, di sini juga dekat dengan berbagai pusat perbelanjaan dan wahana hiburan. Seperti Kebun Raya Bogor dan Botanical Square Mall.

Lokasi: Jl. Raya Pajajaran No.25, RT.03/RW.08, Babakan, Kec. Bogor Tengah, Kota Bogor.

19. De Salak Homestay

De Salak Homestay
Image Credit: Booking.com

Pernahkah Anda terpikir merasakan menginap di dekat sungai dengan posisi hotel sangat dekat dengan alam? Jika penasaran, maka cobalah untuk mengunjungi tempat penginapan satu ini yakni De Salak Homestay. Tempat ini telah menjadi sebuah akomodasi keluarga yang letaknya berada di sekitar Gunung Sari. Penginapan ini sudah sangat terkenal karena harga yang ditawarkan sangat terjangkau.

Penginapan satu ini dibandrol dengan kisaran harga Rp.320 ribu rupiah per malamnya. Dengan biaya yang telah Anda keluarkan, maka dapat merasakan berbagai fasilitas yang sangat memuaskan. Bahkan lokasi penginapan satu ini sangat dekat dengan berbagai spot populer di Kota Bogor. Mulai dari Air Terjun Seribu, Curug Nangka, bahkan hingga IPB.

Lokasi: Gunung Sari, Kec. Pamijahan, Kota Bogor.

20. Padjadjaran Suites Resort & Convention Hotel

Padjadjaran Suites Resort & Convention Hotel
Image Credit: Padjadjaransuitesresort.com

Untuk yang terakhir, hotel dengan harga yang terjangkau satu ini dapat Anda jadikan sebagai sebuah pilihan yakni Padjadjaran Suites Resort & Convention Hotel. Tempat ini sudah sangat terkenal di daerah Bogor, dikarenakan keunggulan tempatnya yang sangat nyaman. Selain itu, hotel ini juga menawarkan pemandangan indah di sekitar wilayah penginapan.

Salah satu pemandangan yang sangat menjadi daya tarik dari tempat penginapan ini adalah indahnya panorama Gunung Salak. Ketika pagi hari, Anda dapat menikmati indahnya pemandangan dan sejuknya udara sekitar. Hal ini dapat rasakan setiap harinya. Bila Anda datang dari Jakarta, maka hanya butuh waktu sekitar 45 menit untuk dapat menjangkau hotel ini.

Dengan merogoh kocek sekitar Rp.320 ribu rupiah, maka Anda sudah dapat merasakan dan menikmati berbagai fasilitasnya. Mulai dari ruangan kamar yang nyaman, kamar mandi yang bersih, dan bahkan garasi juga telah disediakan. Selain itu, ada WIFI yang mana dapat membantu Anda untuk menghubungi keluarga yang jauh atau bahkan hanya sekedar untuk menikmati sosial media.

Lokasi: Jl. Bogor Inner Ringroad, Mulyaharja, Kec. Bogor Selatan, Kota Bogor.

Itulah beberapa rekomendasi hotel dan penginapan murah yang dapat Anda jadikan sebagai pilihan ketika berkunjung ke Kota Bogor. Bagi Anda yang ingin berlibur dan berkunjung ke kota ini, maka wajib untuk mencoba salah satu dari hotel yang telah kami sarankan. Terutama para wisatawan yang ingin mendapatkan hotel dengan harga yang ramah di kantong.