Ingin berkunjung ke Kota Hujan? Inilah rekomendasi penginapan dan hotel murah dekat Stasiun Bogor yang memiliki fasilitas dan pelayanan terbaik untuk akomodasi tamu.

Bogor memiliki berbagai destinasi wisata yang bisa dikunjungi untuk menghabiskan waktu liburan. Terlebih kota ini menyediakan moda transportasi yang lengkap bagi wisatawan yang datang. Bagi Anda yang datang terlalu larut, maka tak perlu risau. Pasalnya ada beberapa hotel murah dekat dari stasiun Bogor yang menyediakan fasilitas yang membuat tamu nyaman.

1. Arch Hotel Bogor by Horison

Arch Hotel Bogor by Horison
Image Credit: Pegipegi.com

Arch Bogor hanya butuh 5 menit saja jika ditempuh dari Stasiun Bogor. Di hotel yang satu ini, Anda bisa mendapatkan berbagai macam fasilitas memadai dengan konsep modern. Anda bisa menikmati kolam renang outdoor dan akses WiFi gratis di area umumnya. Di hotel ini juga tersedia ruang parkir gratis bagi Anda yang datang membawa kendaraan.

Hotel yang berjarak 10 menit berkendara dari Botanical Square Mall dan Istana Bogor ini melengkapi setiap kamar dengan AC, TV, dan minibar. Adapun kamar mandi dalam yang menggunakan shower dan pengering rambut. Selain fasilitas lengkap, Anda dapat menikmati pemandangan kota dari kamar karena terdapat balkon di setiap kamar.

Sebagai fasilitas tambahan, Arch Bogor menawarkan restoran, lapangan tenis, dan sport center. Fasilitas lain yang ditawarkan di akomodasi ini meliputi meeting room, layanan menyetrika, dan fasilitas laundry. Tidak hanya itu saja ada juga layanan antar jemput bandara tersedia dengan biaya tambahan tertentu sesuai penumpang yang ada.

Harga : Mulai Rp 363.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl.  Raya Pajajaran No.225, Bantarjati, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat.

2. Hotel Salak The Heritage

Hotel Salak The Heritage
Image Credit: Traveloka.com

Jika Anda lelah setelah menempuh perjalanan dengan kereta api, maka Hotel Salak The Heritage bisa menjadi pilihan yang tepat. Istirahatlah dan manjakan diri Anda di hotel bintang 4 yang jaraknya hanya sekitar 4 kilometer saja dari Stasiun Bogor. Fasilitas yang ditawarkan cukup lengkap bagi tamu yang datang.

Salak The Heritage menawarkan suasana penginapan yang nyaman, sehingga bisa istirahat dengan tenang. Pelayanan hotel juga sangat teratur dan sigap menangani kebutuhan tamu. Setiap kamarnya didesain mewah dengan furniture pilihan. Selain itu perabotan kamar lengkap, termasuk kamar mandi dalam dengan fasilitas shower air panas maupun dingin.

Soal biaya sewa kamar juga sangat terjangkau, Anda hanya cukup mengeluarkan budget kisaran 400 ribuan per malam. Dengan harga tersebut Anda mendapatkan layanan kamar 24 jam, serta sarapan yang bisa dipilih sesuai menu. Jika ingin wisata kuliner legendaris Anda dapat keluar hotel sebentar, sekitar 0,1 kilometer dari penginapan terdapat Ayam Goreng Fatmawati.

Harga : Mulai Rp 400.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Ir. H. Juanda No.8, Pabaton, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.

3. Hotel Semeru Bogor

Hotel Semeru Bogor
Image Credit: Pegipegi.com

Berada di Jalan Semeru No. 64, hotel ini menjadi pilihan yang tepat untuk menginap karena dekat dengan Stasiun Bogor. Setiba di Hotel Semeru Bogor, Anda akan disambut dengan pelayanan ramah dari resepsionis yang sigap 24 jam membantu tamu. Tidak hanya itu saja, hal ini juga didukung dengan fasilitas lengkap di setiap kamarnya.

BACA JUGA:  15 Hotel Murah di Cirebon yang Populer & Memiliki Fasilitas Terbaik

Akomodasi ini menawarkan 55 kamar tidur dengan tipe yang bervariasi, mulai dari standard, deluxe, superior, hingga suite room. Setiap kamar dilengkapi dengan fasilitas WiFi gratis, telepon, TV kabel, furniture modern, mesin pembuat kopi dan handuk. Untuk kamar mandinya sudah dilengkapi dengan bak mandi dan shower air panas atau dingin.

Selain menyediakan fasilitas utama ada juga layanan yang bisa digunakan, misalnya saja layanan kebersihan harian, layanan kamar, dan layanan antar jemput bandara. Dengan sejumlah fasilitas memadai hotel ini hanya dibanderol sekitar 200 ribuan saja per malamnya. Selain dekat dengan Stasiun, lokasi hotel juga dekat dengan Halimun Salak National Park, dan Taman Topi Bogor.

Harga : Mulai Rp 200.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. DR. Sumeru No.64-66, Menteng, Kec. Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat.

4. Whiz Prime Hotel Pajajaran Bogor

Whiz Prime Hotel Pajajaran Bogor
Image Credit: Agoda.com

Akomodasi selanjutnya yang bisa dipilih dekat dengan Stasiun Bogor yaitu Whiz Prime Hotel Pajajaran. Sesuai dengan namanya, penginapan ini beralamat di daerah Jalan Cikuray Pajajaran dengan jarak kurang lebih 5 km dari Stasiun Bogor Hotel ini memiliki fasilitas yang memadai termasuk pelayanan staff hotel yang ramah dan siap membantu tamu.

Resepsionis memberikan beberapa pilihan kamar, mulai dari harga paling murah sampai mahal. Untuk jenis kamar standard dan single room dengan tarif sekitar 200 ribuan, sedangkan tipe deluxe room kisaran 300 ribuan saja. Masing masing kamar sudah dilengkapi dengan fasilitas kamar mandi dalam dan perabotan modern.

Bagi Anda yang berniat untuk menghabiskan waktu di Bogor lebih lama, maka hotel ini menjadi pilihan yang tepat. Sebab, lokasinya sangat strategis dekat dengan berbagai objek wisata menarik. Anda bisa dengan mudah menjangkau Kencana Park, Taman Sempur, Ontel Hias Bogor, dan Bogor Mountain Biking untuk pengalaman liburan yang tak terlupakan.

Harga : Mulai Rp 200.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Cikurai No.47, Babakan, Kec. Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.

5. Syahira Butik Hotel

Syahira Butik Hotel
Image Credit: Agoda.com

Apakah Anda ingin mengejar jadwal kereta dengan keberangkatan awal? Menginaplah di hotel yang dekat dengan Stasiun Bogor, seperti Syahira Butik Hotel. Penginapan ini sangat dekat sekali dengan stasiun karena hanya berjarak sekitar 2 kilometer saja. Jadi akan sangat mudah menjangkau transportasi umum jika memilih akomodasi ini.

Menginap di sini juga sangat memuaskan berkat adanya sejumlah fasilitas memadai. Sebab terdapat pelayanan kamar 24 jam, brankas, kafe, internet, area bebas asap rokok, lemari es, TV, dan pengering rambut. Tidak hanya itu saja, bagi Anda yang membawa keluarga, ada juga tambahan fasilitas pendukung, seperti kolam renang dan area bermain anak.

BACA JUGA:  20 Oleh-Oleh Khas Bogor yang Paling Terkenal

Dengan sejumlah fasilitas yang lengkap tersebut, Anda hanya perlu menyiapkan biaya mulai dari 300 ribuan saka per malamnya. Tak heran jika banyak wisatawan yang menginap karena harga ekonomis tersebut. Selain itu, lokasi hotel ini dekat dengan Kebun Raya Bogor, Bogor Trade Mall (BTM), Istana Bogor, dan Presidensial Museum.

Harga : Mulai Rp 300.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Paledang No.53, Paledang, Kec. Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.

6. Hotel Efita Bogor

Hotel Efita Bogor
Image Credit: Tiket.com

Bila anda berkunjung ke Bogor dengan dompet pas pasan, tak perlu khawatir dengan tempat menginap. Anda bisa memesan kamar di Efita Hotel, yang menawarkan tarif kamar sangat terjangkau. Untuk tipe kamar deluxe , Anda hanya dikenakan biaya sekitar 300 ribuan per malam. Sedangkan kelas kamar paling mahal yaitu suite room kurang lebih 350 ribuan saja.

Meskipun tarif tersebut terbilang terjangkau, namun fasilitas yang ditawarkan cukup memadai. Di antaranya ranjang empuk, lemari, meja kursi, TV, AC, hingga kamar mandi dalam dengan air panas. Para tamu juga akan mendapatkan internet gratis selama masih berada di hotel. Dengan fasilitas tersebut Anda bisa bersantai dan beristirahat dengan nyaman.

Letak Efita Hotel relatif mudah dijangkau, serta berdekatan dengan banyak fasilitas publik. Bila Anda dari luar kota naik kereta api, maka hanya menempuh 5 menit saja dari Stasiun Bogor. Selama menginap Anda bisa menjelajahi beberapa destinasi wisata di sekitar hotel. Anda dapat berkunjung ke tempat wisata menarik, seperti Taman Peranginan, Wana Wisata, dan Museum Momentum.

Harga : Mulai Rp 300.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Sawojajar No.5, Pabaton, Kec. Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.

7. Asana Grand Pangrango Bogor

Asana Grand Pangrango Bogor
Image Credit: Pegipegi.com

Berlokasi di tengah kota Bogor, hotel ini bisa menjadi pilihan utama untuk memulai petualangan di Kota Hujan ini. Letaknya yang strategis membuat penginapan ini cukup diminati para pelancong. Pengelola hotel menawarkan tarif mulai dari 300 ribu per kamar untuk tipe standar. Sedangkan jenis kamar superior mencapai harga kisaran 800 ribuan per malam.

Anda dapat menikmati berbagai macam fasilitas memadai selama menginap disini. Mulai dari tempat tidur nyaman, furniture, TV layar datar, hingga kamar mandi dalam. Para tamu juga diberikan akses internet gratis yang bisa digunakan ke segala penjuru hotel. Tidak ketinggalan restoran dengan menu lezat, layanan laundry, dan antar jemput ke bandara melengkapi layanan hotel.

Harga : Mulai Rp 300.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Raya Pajajaran No.32, Babakan, Kec. Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.

8. Hotel Royal Bogor

Hotel Royal Bogor
Image Credit: Booking.com

Penginapan ini beralamat di Jalan Ir Juanda No. 14, dengan jarak yang bisa ditempuh kurang lebih 5 menit dari Stasiun Bogor. Meskipun berada di tengah kota namun suasana hotel cukup nyaman untuk beristirahat. Hotel bintang tiga ini memiliki fasilitas yang mengesankan, baik untuk kamarnya dan pelayanan staff hotel yang ramah.

Resepsionis akan memberikan beberapa pilihan kamar, mulai dari harga paling murah hingga mahal. Untuk jenis kamar standard tarifnya sekitar 300 ribu, sedangkan tipe deluxe room kisaran 500 ribu. Setiap kamar sudah dilengkapi dengan kamar mandi dalam, WIFI, TV kabel, tirai kedap cahaya dan perabotan modern.

BACA JUGA:  10 Air Terjun (Curug) di Sentul Bogor yang Paling Indah & Hits

Royal Hotel Bogor menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin menginap dengan nyaman. Hotel yang dibangun pada tahun 2010 ini memiliki 5 lantai dan total kamar sejumlah 98 ruangan. Tidak hanya itu saja ada juga fasilitas kolam renang yang bisa digunakan bersantai. Jika ingin memanjakan lidah, di area hotel sudah ada restoran dengan menu nusantara dan western.

Harga : Mulai Rp 300.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Ir. H. Juanda No.16, Paledang, Kec. Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.

9. Zest Hotel Bogor

Zest Hotel Bogor
Image Credit: Booking.com

Ada banyak alasan mengapa banyak orang mencari penginapan dekat dengan stasiun. Mulai dari jadwal keberangkatan atau tiket kereta dengan keberangkatan paling awal, hingga menghemat biaya transportasi. Salah satu penginapan yang berlokasi strategis yaitu Zest Hotel Bogor. Akomodasi ini sangat tepat bagi Anda yang berasal dari luar daerah.

Hotel ini berada tak jauh stasiun Bogor dan dapat ditempuh dengan mudah. Jaraknya kurang lebih 4 kilometer saja dari Stasiun Bogor. Belum lagi lokasi hotel berdekatan dengan beberapa objek wisata, salah satunya Ontel Hias Bogor. Hal inilah yang menjadi faktor utama mengapa Zest Hotel dipilih oleh para wisatawan untuk bermalam.

Mengusung konsep modern minimalis, penginapan ini dilengkapi dengan interior elegan dan memanjakan mata. Masing masing ruang kamar didesain dengan warna putih, hijau, simpel serta furniture modern. Kamar sudah dilengkapi dengan kamar mandi dalam dengan segala macam fasilitas tambahan. Anda bisa menikmati fasilitas tersebut dengan biaya sekitar 300 an ribu per malam.

Harga : Mulai Rp 300.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Raya Pajajaran No.27, Babakan, Kec. Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.

10. The Mirah Hotel Bogor

The Mirah Hotel Bogor
Image Credit: Booking.com

The Mirah Hotel Bogor menjadi pilihan tepat bagi Anda yang mencari akomodasi dekat dengan Stasiun Bogor. Hotel bintang 4 Ini menawarkan harga terjangkau dengan fasilitas nyaman untuk menginap bersama keluarga. Terdapat 139 kamar dengan beberapa pilihan tipe yang bisa disewa, mulai dari kamar economy, superior, dan deluxe.

Masing masing kamarnya sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memadai mulai dari AC, akses internet gratis, furnitur modern, dan TV kabel. Selain itu, ada juga fasilitas umum yang bisa digunakan tamu, yaitu kamar mandi outdoor, pusat kebugaran, sauna, spa, restoran, layanan kebersihan, layanan kamar, taman, dan juga area bermain anak.

Harga : Mulai Rp 378.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Pangrango No.9A, Babakan, Kec. Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat.

Jika berkunjung ke Bogor tak cukup rasanya jika dihabiskan sehari saja. Pasalnya, ada banyak objek wisata yang perlu Anda jelajahi untuk menikmati waktu liburan. Oleh karena itu, Anda bisa menginap di beberapa hotel yang terdekat dari fasilitas umum dengan harga yang terjangkau. Dengan begitu Anda bisa beristirahat sejenak ketika Anda di Kota yang satu ini.