Ingin berkunjung ke Kota Kembang? Inilah daftar penginapan dan hotel murah dekat Stasiun Bandung yang memiliki fasilitas lengkap, pelayanan terbaik dan suasana hotel yang nyaman untuk akomodasi tamu.

Bandung memiliki banyak destinasi yang bisa Anda tuju untuk menghabiskan waktu liburan. Apalagi kota Kembang mudah diakses dari berbagai penjuru menggunakan transportasi umum. Bagi Anda yang datang larut malam tidak perlu khawatir, ada beberapa hotel di dekat stasiun Bandung untuk bermalam. Sebagian besar akomodasi menginap ini menawarkan harga ramah di kantong dan fasilitas serta pelayanan terbaik. Apa saja hotel yang dekat Stasiun?

1. Fabu Hotel

Fabu Hotel
Image Credit: Agoda.com

Akomodasi menginap ini berada di tengah-tengah hiruk pikuk kota Bandung. Jaraknya kurang lebih 0,22 kilometer dari Stasiun Bandung Hall, atau kisaran 2,75 km dari Bandara Husein Sastranegara. Belum lagi lokasi hotel dekat dengan beberapa objek wisata, salah satunya Chinatown Bandung. Itulah mengapa Fabu Hotel sering menjadi sasaran para wisatawan untuk bermalam.

Apabila dilihat dari depan penginapan ini tampak modern, dengan interior elegan dan memanjakan mata. Masing-masing ruang kamar didesain dengan warna putih dan biru, serta furnitur modern. Kamar sudah dilengkapi dengan kamar mandi dalam dengan segala perantinya. Anda bisa menikmati fasilitas tersebut dengan biaya sekitar 380 ribu per malam.

Hotel juga mempunyai fasilitas luar kamar yang memadai, seperti ruang rapat lengkap dengan LCD dan audio. Ada pula Delicious Restaurant yang menyediakan beragam hidangan lokal dan western. Bila ingin berbelanja tinggal turun ke lantai dasar lalu berjalan kaki sekitar 5 menit. Lalu Anda akan tiba di wisata belanja seperti Pasar Baru Trade Center dan Braga City Walk.

Harga : Mulai Rp 380.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Kebon Jati No.32, Kb. Jeruk, Kec. Andir,, Kota Bandung, Jawa Barat.

2. Zodiak Hotel

Zodiak Hotel
Image Credit: Tripcanvas.co

Untuk menuju lokasi hotel Anda bisa berjalan kaki sekitar 10 menit dari Stasiun Kereta Api Bandung. Anda tinggal menemukan hotel dengan gaya modern minimalis yang terlihat paling menonjol. Biasanya hotel ini sering menjadi jujugan para pengunjung untuk bermalam. Bukan hanya dari pelancong yang hendak berlibur, tetapi transit pasca kunjungan bisnis.

Zodiak hotel menawarkan suasana penginapan yang nyaman, sehingga Anda seperti istirahat seperti di rumah. Pelayanan hotel sangat teratur dan sigap menangani kebutuhan tamu. Setiap kamarnya didesain atraktif dengan tembok hiasan zodiak-zodiak. Selain itu perabotan kamar lengkap, termasuk kamar mandi dalam dengan fasilitas shower air panas dan dingin.

Soal biaya sewa kamar sangat terjangkau, Anda cukup mengeluarkan budget kisaran 250 ribu per malam. Dengan harga tersebut Anda mendapatkan layanan kamar 24 jam, serta sarapan berupa teh hangat dan roti. Jika ingin wisata kuliner Anda dapat keluar kamar sebentar, kira-kira 0,44 kilometer dari hotel terdapat Kampiun Bistro Bandung dan King Crab Bandung.

BACA JUGA:  15 Villa Murah di Sentul Bogor Dengan Fasilitas Terbaik
Harga : Mulai Rp 250.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Kebon Kawung No.54, Pasir Kaliki, Kec. Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat.

3. Patradissa Hotel

Patradissa Hotel
Image Credit: Traveloka.com

Bila Anda berkunjung ke Bandung dengan dompet pas-pasan, tak perlu risau masalah tempat menginap. Anda bisa memesan kamar di Patradissa Hotel, yang menawarkan tarif kamar sangat terjangkau. Untuk tipe kamar deluxe twin room Anda dikenakan biaya sekitar 160 ribu per malam. Sedangkan kelas kamar paling mahal yaitu suite room kurang lebih 200 ribu.

Meskipun tarif tersebut terbilang murah, namun fasilitas yang ditawarkan tidak murahan. Diantaranya ranjang empuk, lemari, meja kursi, TV, AC, hingga kamar mandi dalam dengan toilet duduk. Para tamu diizinkan mengakses internet gratis selama masih berada di dalam hotel. Tidak ada layanan sarapan pagi di hotel ini, tapi Anda bisa berwisata kuliner yang tersebar di luar hotel.

Letak Patradissa Hotel lumayan mudah dijangkau, serta berdekatan dengan banyak fasilitas publik. Bila Anda dari luar kota naik kereta api, maka jaraknya kira-kira 0,34 kilometer dari Stasiun Bandung Hall. Selama menginap Anda bisa menjelajahi beberapa objek wisata di sekitar hotel. Anda dapat berjalan kaki sekitar 15 menit ke Chinatown Bandung atau Museum Mandala Wangsit.

Harga : Mulai Rp 160.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. H. Moh. Iskat No.8, Pasir Kaliki, Kec. Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat.

4. Scarlet Kebon Kawung Hotel

Scarlet Kebon Kawung Hotel
Image Credit: Booking.com

Bagi Anda mencari penginapan dengan suasana homey, maka hotel ini merupakan pilihan yang tepat. Anda akan merasakan seolah sedang istirahat dan bersantai di rumah sendiri. Walaupun tampak depan bangunan terkesan modern, tetapi dalamnya sangat hangat dan nyaman. Selain itu pelayanan dari staff hotel cukup responsif ketika memenuhi kebutuhan para tamu.

Letak hotel berada di kawasan strategis, dekat dengan fasilitas publik dan pusat perbelanjaan. Jaraknya kurang lebih 0,4 kilometer dari Stasiun Bandung, tinggal berjalan kaki sekitar 10 menit saja. Anda juga bisa pergi ke wisata belanja terdekat seperti Paskal Hyper Square dan Pasar Baru. Bandung Planning Gallery dan Masjid Raya Bandung juga tak jauh dari lokasi hotel.

Hotel ini menawarkan beragam tipe kamar, yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan dan budget. Harga sewa kamar cukup terjangkau mulai dari 250 ribu per malam, dan yang termahal sekitar 600 ribu. Setiap kamar sudah disediakan berbagai fasilitas modern, serta layanan kamar 24 jam. Hotel juga menyediakan ruang rapat beserta perlengkapannya untuk agenda meeting.

Harga : Mulai Rp 250.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. H. Mesri No.11, Pasir Kaliki, Kec. Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat.

5. Kenangan Hotel

Kenangan Hotel
Image Credit: Pegipegi.com

Penginapan ini beralamat di daerah Kebon Sirih, dengan jarak kurang lebih 0,4 km dari Stasiun Bandung. Meskipun berada di tengah kota namun suasana hotel cukup nyaman untuk beristirahat. Hotel bintang dua ini memiliki fasilitas yang memadai, baik untuk ruang kamar maupun ruangan lain. Termasuk pelayanan staff hotel yang ramah dan sigap membantu tamu.

BACA JUGA:  15 Hotel Murah di Subang yang Populer & Memiliki Fasilitas Terbaik

Resepsionis memberikan beberapa pilihan kamar, mulai dari harga paling murah sampai mahal. Untuk jenis kamar standard tarifnya sekitar 170 ribu, sedangkan tipe deluxe room kisaran 300 ribu. Masing-masing kamar sudah dilengkapi dengan kamar mandi dalam dan perabotan modern. Password Wifi hotel akan diberikan setelah registrasi dan bisa diakses hingga ke kamar.

Anda bisa menikmati masakan dari restoran hotel dengan beragam menu yang tersedia. Bila kurang sesuai dengan selera, Anda dapat berwisata kuliner di sekitar hotel. Ada Charada Korean BBQ dan Bandung Suki, yang bisa ditempuh dengan berjalan kaki sekitar 10 menit. Bila ingin wisata malam bisa berkunjung ke Jalan Asia Afrika yang jaraknya kira-kira 1,11 kilometer.

Harga : Mulai Rp170.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Kebon Sirih No.4, Babakan Ciamis, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat.

6. Mutiara Hotel & Convention

Mutiara Hotel & Convention
Image Credit: Booking.com

Mutiara Hotel menawarkan penginapan dengan suasana tradisional dan sangat nyaman. Akomodasi menginap ini cocok untuk tempat berlibur bersama keluarga. Ada 10 tipe kamar yang ditawarkan kepada pengunjung hotel. Tarif hotel setiap kamar mulai dari 260 ribu sampai 500 ribu per malamnya. Anda bisa memilih sesuai dengan kebutuhan dan kondisi finansial.

Masing-masing kamar dilengkapi dengan TV, AC, kulkas mini, serta brankas pribadi. Di dalam kamar juga tersedia kamar mandi dengan shower, toilet duduk, serta peralatan mandi. Para tamu mendapatkan akses Wifi gratis ke seluruh penjuru hotel. Ada kolam renang outdoor jadi Anda bisa berenang kapanpun, serta restoran yang menyediakan berbagai masakan lokal.

Hotel juga menyediakan ruang konferensi yang biasa digunakan untuk rapat bisnis. Lokasi Mutiara hotel berdekatan dengan Stasiun Bandung, bisa ditempuh jalan kaki sekitar 15 menit. Selain itu dari hotel Anda bisa berkunjung ke beberapa objek wisata, seperti Chinatown Bandung dan Taman Balai Kota Bandung.

Harga : Mulai Rp 260.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Kebon Kawung No.60, Pasir Kaliki, Kec. Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat.

7. Hotel Citradream

Hotel Citradream
Image Credit: Booking.com

Bagi Anda yang sedang berlibur di Kota Kembang, menginap di hotel satu ini merupakan pilihan terbaik. Pasalnya Hotel Citradream menawarkan akomodasi yang memadai dan layanan berstandar internasional. Terdapat sekitar 76 kamar yang tersebar di beberapa lantai dengan berbagai fasilitas. Anda bisa memilihnya sesuai dengan isi kantong dan kebutuhan.

Selama menginap Anda dapat menikmati ruang kamar yang didesain nyaman untuk istirahat. Masing-masing kamar dilengkapi dengan ranjang empuk, TV, AC, serta kamar mandi dalam. Ada layanan Wifi yang dapat diakses ke seluruh area hotel tanpa dipungut biaya. Pelayanan hotel siap memenuhi kebutuhan para tamu dan sedia 24 jam tanpa mengeluh.

Anda juga dapat menyantap sarapan pagi di restoran hotel, yang menyediakan berbagai menu sehat. Saat siang hari Anda dapat menikmati menu masakan lokal yang menggugah selera. Bagi Anda yang ingin mengadakan meeting skala besar, hotel juga memiliki ruang konferensi yang cukup luas. Ruangan tersebut berkapasitas besar dan peralatan rapat yang lengkap.

Harga : Mulai Rp 160.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Pasir Kaliki No.36-42, Kec. Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat.

8. Bantal Guling Pasar Baru

Bantal Guling Pasar Baru
Image Credit: Booking.com

Letak hotel berada di jantung kota dan dekat dengan Stasiun Bandung, bisa jalan kaki sekitar 14 menit. Posisi yang strategis ini memudahkan Anda untuk menjangkau beberapa tempat wisata. Bila ingin ke kawasan Dago cukup berkendara kira-kira 29 menit, atau yang paling dekat pergi ke Chinatown Bandung. Wisata Night Market Bandung juga bisa Anda jangkau sekitar 0,24 km.

BACA JUGA:  15 Tempat Belanja di Bandung yang Populer

Pilihan cerdas untuk menginap disini karena harga yang ditawarkan sangat murah. Anda cukup mengeluarkan budget kisaran 96 ribu untuk per malamnya. Suasana masing-masing kamar nyaman dan tenang, jadi istirahat Anda tidak terganggu. Ada kamar mandi di dalam kamar dengan shower dan toilet. Pengelola hotel juga menyediakan layanan kamar 24 jam untuk para tamu.

Harga : Mulai Rp 96.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Ence Azis No.32, Kb. Jeruk, Kec. Andir, Kota Bandung, Jawa Barat.

9. Hotel Unik

Hotel Unik
Image Credit: Hotels.com

Jika Anda membutuhkan penginapan yang nyaman untuk tempat istirahat, maka Hotel Unik jawabannya. Meskipun tampak luar hotel terlihat sederhana, namun fasilitas yang diberikan sekelas hotel bintang lima. Begitu tiba Anda akan disambut staff hotel dengan ramah, serta resepsionis menawarkan berbagai pilihan kamar. Tarif kamar mulai dari 140 ribu sampai 300 ribu per malam.

Setiap kamar tersedia kulkas mini, TV, AC, tempat tidur empuk, serta kamar mandi dalam. Anda bisa mampir ke restoran hotel untuk menikmati masakan lokal dengan harga terjangkau. Dari hotel Anda juga dapat mengakses beberapa objek wisata menarik. Kurang lebih 20 menit berkendara ada kawasan Dago, atau pergi ke Mall Paris Van Java sekitar 15 menit.

Harga : Mulai Rp 140.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. H. Akbar No.12, Pasir Kaliki, Kec. Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat.

10. El Cavana Hotel

El Cavana Hotel
Image Credit: Tiket.com

Secara garis besar desain hotel ini benar-benar modern, termasuk interior serta furnitur di dalamnya. Sekali pandang pasti Anda mengira jika harga per kamarnya mahal, padahal kenyataanya cukup terjangkau. Pengelola hotel menawarkan tarif mulai dari 300 ribu per kamar untuk tipe standar. Sedangkan jenis kamar premium mencapai harga sekitar 700 ribu.

Anda dapat menikmati berbagai macam fasilitas kelas satu selama menginap disini. Mulai dari ranjang nyaman, meja kursi, TV layar datar, hingga kamar mandi dalam. Para tamu juga diberikan kode akses internet yang bisa digunakan ke segala penjuru hotel. Tidak ketinggalan restoran dengan menu lezat, layanan laundry, dan antar jemput ke bandara.

Harga : Mulai Rp 300.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Pasir Kaliki No.16-18, Kec. Andir, Kota Bandung, Jawa Barat.

Jika berkunjung ke Bandung tak cukup bila hanya satu hari saja, minimal dua hari atau seminggu. Karena banyak tempat wisata yang perlu Anda jelajahi untuk menghabiskan waktu libur. Anda bisa menginap di beberapa hotel dekat stasiun Bandung yang direkomendasikan, dengan harga yang bersahabat. Rata-rata akomodasi tersebut memiliki fasilitas yang tak mengecewakan.