Penginapan dan hotel di sekitar kawasan Gedung Sate, Bandung yang cukup banyak, sering kali membuat persepsi wisatawan harganya mahal. Tetapi ada juga yang menawarkan fasilitas memadai dengan tarif yang terjangkau.

Bila Anda sedang berkunjung ke Bandung untuk urusan bisnis ataupun liburan, maka tidak perlu panik mencari penginapan. Ada banyak akomodasi perhotelan yang bisa memenuhi kebutuhan istirahat, termasuk di kawasan Gedung Sate. Hotel yang ditawarkan memiliki fasilitas terbaik untuk bermalam, tak terkecuali tarifnya cukup murah. Berikut rekomendasi hotel murah di dekat Gedung Sate Bandung yang bisa Anda pilih.

1. Vio Hotel Suropati

Vio Hotel Suropati
Image Credit: Agoda.com

Di kawasan Jalan Suropati Anda akan menemukan hotel bintang dua dengan harga minim budget. Vio Hotel Suropati Bandung menjadi pilihan akomodasi menginap yang tepat saat berkunjung ke Bandung. Suasana hotel cukup tenang dan jauh dari kebisingan, sehingga membuat para tamu nyaman ketika menginap di sini.

Untuk sewa kamar per malam Anda dikenakan tarif kurang lebih 300 ribuan saja. Dengan tarif tersebut berbagai fasilitas lengkap disediakan di hotel ini. Kamar yang cukup luas dan bersih sangat nyaman digunakan untuk beristirahat. Tidak ketinggalan akses Wifi gratis yang bisa Anda pakai di area hotel. Ada pula TV kabel, telepon, dan furniture modern yang bisa digunakan tamu.

Harga : Mulai Rp 300.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Surapati No.51, Sadang Serang, Kec. Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat.

2. Karmila Hotel

Karmila Hotel
Image Credit: Agoda.com

Sebuah penginapan yang menawarkan kenyamanan untuk bermalam dan beristirahat, Karmila hotel bisa jadi pilihan yang tepat. Mengusung tema family hotel, penginapan ini dilengkapi dengan ruangan yang bersih dan adem. Hal ini tentunya akan menambah kenyamanan para tamu yang menyewa kamar untuk menghabiskan waktu liburan di Bandung.

Dengan harga sekitar 200 ribuan saja, Anda sudah dapat menikmati segala fasilitas yang telah disediakan pihak hotel ini. Sejumlah fasilitas seperti, kamar mandi dalam dengan shower air panas, mesin pembuat kopi, peralatan mandi, TV, WiFi, dan AC menjadi hal yang ditawarkan dari hotel minim budget tersebut.

Menariknya, lokasi hotel ini sangat strategis karena berada di pusat kota. Hal ini tentunya membuat akomodasi ini menjadi salah satu pilihan terbaik di sekitar Gedung Sate Bandung. Apabila Anda ingin menjelajahi kota Bandung lebih lama hotel ini juga dekat dengan Living Plaza Dago, Museum Geologi Bandung, Secret Outlet, dan Kartika Sari Dago.

Harga : Mulai Rp 200.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Ir. H. Juanda No.34b, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat.

3. Danoufa Hotel Bandung

Danoufa Hotel Bandung
Image Credit: Traveloka.com

Salah satu hotel minim budget dekat dengan Gedung Sate yaitu Danoufa. Hotel yang memiliki konsep keluarga ini sangat cocok bagi Anda yang ingin berlibur dan menghabiskan waktu bersama dengan keluarga. Dengan konsep yang hangat tersebut, hotel ini juga memberikan penawaran dengan harga yang terjangkau dan tidak menguras kantong.

BACA JUGA:  22 Hotel Murah di Purwakarta yang Populer & Memiliki Fasilitas Terbaik

Ketika menginjakkan kaki di hotel yang satu ini, Anda akan langsung disambut dengan resepsionis ramah yang siap membantu tamu. Di sini Anda bisa memilih beberapa tipe kamar, mulai dari deluxe hingga superior. Dengan pilihan tersebut membuat para tamu yang datang dapat menentukan kamar sesuai kebutuhan dan budget.

Hanya dengan merogoh kocek mulai dari 300 ribuan saja, masing masing kamar sudah dilengkapi dengan fasilitas yang cukup memadai. Fasilitas tersebut berupa TV satelit. Lemari pakaian, perlengkapan mandi, dan pendingin ruangan. Bahkan tamu yang menyewa kamar di sini juga akan diberi kode akses internet secara gratis yang bisa digunakan di hotel.

Harga : Mulai Rp 300.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Titiran No.17, Sadang Serang, Kec. Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat.

4. Ivory By Ayola

Ivory By Ayola
Image Credit: Trivago.co.id

Sebuah hotel berkonsep minimalis dan modern ini menawarkan sejumlah fasilitas yang lengkap. Desain hotel ini sangat tampak dalam pemilihan interior dan eksterior yang digunakan dengan gaya kontemporer. Dengan begitu tamu yang datang kan lebih nyaman dan betah berada di hotel untuk sekedar beristirahat maupun tinggal beberapa hari.

Hotel yang hanya memiliki jarak 600 meter dari Gedung sate ini kerap kali menjadi tujuan utama wisatawan. Sebab, lokasinya sangat strategis di tengah tengah kota Bandung yang cocok jadi pilihan beristirahat sebelum melanjutkan eksplorasi. Letaknya yang mudah dijangkau tersebut tidak mempengaruhi harga yang ditawarkan.

Untuk harga yang dipatok per malamnya hanya mulai dari 380 ribu saja. Dengan membayar biaya tersebut Anda sudah dapat menginap dan menikmati fasilitas TV, AC, Wifi, meja brankas dan lain sebagainya. Soal fasilitas dan pelayanannya juga tidak usah khawatir, sebab terdapat taman bersantai, restoran, ruang keluarga dan lain sebagainya.

Harga : Mulai Rp 380.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Bahureksa No.3, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat.

5. The 101 Bandung Dago

The 101 Bandung Dago
Image Credit: Trivago.co.id

Hotel 101 Bandung Dago ini juga menjadi yang paling sering menjadi incaran para pelancong. Hal ini karena lokasi hotel yang strategis berada di jantung kota. Anda tinggal bisa dengan mudah menemukan hotel ini meskipun baru pertama kali ke Bandung. Ciri bangunan hotel berwarna cat krem dan bertingkat, dengan halaman parkir yang muat menampung banyak kendaraan.

Di sebelah kanan dan kiri hotel terdapat pusat perbelanjaan, kantor pemerintahan, dan taman. Meskipun dekat dengan beragam akomodasi publik, namun tarif sewa per kamar terbilang murah. Untuk kamar tidur yang ditawarkan hanya mulai dari 450 ribuan saja per malamnya. Dengan harga tersebut ada beberapa fasilitas yang bisa didapatkan.

Para tamu hotel mendapatkan layanan kamar 24 jam, staff yang bertugas akan membantu dengan ramah. Setiap kamar tersedia fasilitas memadai seperti TV LED, AC, meja tulis, hingga kamar mandi shower. Anda juga bisa mengakses internet gratis ke seluruh penjuru hotel. Suasana hotel ini tenang dan nyaman, pas sekali untuk tempat istirahat dan berlibur keluarga.

BACA JUGA:  22 Villa Murah di Lembang Bandung Dengan Fasilitas Terbaik
Harga : Mulai Rp 450.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Ir. H. Juanda No.3, Tamansari, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat.

6. Hotel Bumi Asih Bandung

Hotel Bumi Asih Bandung
Image Credit: Pegipegi.com

Apabila dilihat dari luar secara sekilas bentuk bangunan hotel ini tampak seperti rumah biasa. Tetapi di dalam menyediakan fasilitas yang nyaman untuk tempat istirahat. Suasana hotel yang klasik terkesan hangat dan tenang, belum lagi posisinya berada di lingkungan yang tak terlalu ramai. Tak heran jika hotel ini kerap diburu para pelancong hingga pebisnis untuk transit sejenak.

Selain itu, letak hotel ini cukup berdekatan dengan pusat pemerintahan atau Gedung Sate yang hanya berjarak sekitar 220 meter saja. Jika ditempuh dari Stasiun Bandung jaraknya hanya sekitar 10 menit berkendara. Sedangkan dari Bandara Husein Sastranegara dapat dijangkau hanya sekitar 15 menit saja dengan kendaraan.

Anda bisa menyewa kamar dengan harga yang terbilang murah, sekitar 300 ribu per malamnya. Walaupun tarif terjangkau tetapi pelayanan yang diberikan ramah dan maksimal. Setiap kamar memiliki kasur empuk yang bersih, AC, TV, serta furnitur modern. Kamar dilengkapi dengan kamar mandi dalam yang tersedia shower air panas dan dingin.

Harga : Mulai Rp 300.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Cilamaya No.1, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat.

7. Zen Rooms Basic Sultan Tirtayasa

Zen Rooms Basic Sultan Tirtayasa
Image Credit: Pegipegi.com

Letak hotel yang berada di tengah kota membuatnya selalu ramai pengunjung. Akses jalan menuju penginapan mudah dijangkau, sehingga pelancong luar daerah dapat menemukan lokasi hotel dengan cepat. Meski posisinya di jantung kota tetapi suasana hotel cukup tenang, cocok bagi anda yang tidak suka kebisingan.

Ketika menginjakkan kaki di hotel ini, resepsionis akan menawarkan beragam pilihan kamar, mulai dari yang menggunakan kipas atau AC. Untuk kamar yang paling murah dikenakan tarif per malam sekitar 194 ribuan saja per malamnya. Sedangkan kamar dengan AC dan fasilitas lengkap lainnya, paling terjangkau berada di kisaran 250 ribu.

Meskipun tipe kamar berbeda tapi fasilitas yang diberikan serupa dan sangat nyaman. Anda bisa mendapatkan beberapa fasilitas, seperti kamar mandi dalam dan ranjang empuk untuk istirahat. Tidak berhenti sampai di situ saja, Anda juga akan mendapatkan layanan breakfast di setiap paginya jika memilih paket yang diinginkan.

Harga : Mulai Rp 250.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Babakan Jeruk Indah I No.11, Sukagalih, Kec. Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat.

8. Hotel Progo Bandung

Hotel Progo Bandung
Image Credit: Traveloka.com

Lokasi hotel yang strategis, membuat penginapan ini menjadi sasaran empuk para wisatawan luar daerah. Anda tinggal berjalan kaki kira kira 280 meter dari Gedung Sate, maka langsung menemukan pilihan hotel yang tepat. Bangunan hotel berwarna krem dan bertingkat ini juga dilengkapi dengan halaman parkir yang muat menampung banyak kendaraan.

Dua sekitar hotel juga terdapat pusat perbelanjaan, kantor pemerintahan, dan kawasan wisata lainnya. Hotel bintang 3 ini menawarkan 51 kamar tidur dengan layanan profesional yang sigap membantu para tamu. Resepsionis akan menawarkan berbagai macam tipe kamar yang ada dengan biaya kisaran 300 ribuan per malamnya.

BACA JUGA:  20 Villa Murah di Dago Bandung Dengan Fasilitas Terbaik

Dengan tarif tersebut, para tamu hotel mendapatkan layanan kamar 24 jam, staff yang bertugas akan membantu sepenuh hati. Masing masing kamar tersedia fasilitas memadai seperti TV LED, AC, meja tulis, hingga kamar mandi pribadi. Anda juga bisa mengakses internet gratis ke seluruh penjuru hotel. Suasana yang nyaman sangat cocok bagi Anda yang berlibur bersama keluarga.

Harga : Mulai Rp 300.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Progo No.6, Citarum, Kec. Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat.

9. Amaris Hotel Cimanuk

Amaris Hotel Cimanuk
Image Credit: Booking.com

Hotel ini memiliki lokasi yang strategis berada di dekat Gedung sate, tepatnya sekitar jalan Cimanuk. Bila ditempuh dari Bandara Internasional Hussein Sastranegara jaraknya berkisar antara 25 menit berkendara. Pelayanan petugas hotel yang cekatan akan menawarkan beberapa tipe kamar untuk para tamu yang ingin menginap.

Hotel dengan gaya neoklasik ini memiliki desain bangunan yang menawan, sehingga membuat para tamu nyaman saat beristirahat. Anda akan dikenakan tarif mulai dari 200 ribu hingga 300 per malam, tergantung jenis kamar yang dipilih. Setiap kamar telah disediakan fasilitas yang sesuai kebutuhan para tamu.

Tidak hanya fasilitas kamar yang memadai, akomodasi luar kamar juga patut diacungi jempol. Sebab terdapat kolam renang indoor yang bisa digunakan oleh semua tamu yang menginap. Di tepi kolam terdapat meja dan kursi kayu untuk area santai sambil menikmati semilir angin. Jika perut lapar tinggal ke restoran hotel yang menyediakan berbagai menu lezat.

Harga : Mulai Rp 300.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Cimanuk No.14, Citarum, Kota Bandung, Jawa Barat.

10. Reddoorz Near Gedung Sate

Reddoorz Near Gedung Sate
Image Credit:Booking.com

Di kawasan Gedung Sate Anda akan menemukan berbagai penginapan yang nyaman dengan harga terjangkau. Reddoorz menjadi pilihan akomodasi menginap yang tepat saat berkunjung ke Bandung. Suasana hotel yang tenang dan jauh dari kebisingan, sangat cocok digunakan beristirahat dengan nyaman. Belum lagi staf hotel yang ramah dan sopan menjadi nilai plus.

Untuk sewa kamar per malam Anda dikenakan tarif kurang lebih 200 ribuan. Dengan harga tersebut Anda bisa menikmati fasilitas kamar lengkap. Tersedia juga tempat parkir luas dan taman untuk digunakan bersantai. Tidak ketinggalan akses Wifi gratis yang bisa anda pakai ke seluruh area hotel. Sehingga Anda tidak akan bosan jika menginap di hotel yang satu ini.

Harga : Mulai Rp 200.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Aria Jipang No.6, Citarum, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat.

Berkunjung ke Bandung tidak cukup rasanya hanya dihabiskan satu hari saja. Sebab terdapat deretan wisata yang bisa dikunjungi untuk menghabiskan waktu liburan. Agar dapat bereksplor dengan leluasa, maka sejumlah akomodasi tersedia yang dekat dengan pusat kota. Selain itu, aksesnya sangat mudah dijangkau bagi para pelancong yang baru saja pertama kali ke Kota Kembang.