Farmhouse Lembang salah satu objek wisata kekinian dan hits di Bandung. Taman rekreasi dengan bangunan bergaya Eropa yang memiliki kebun binatang mini dan restoran trendi yang menarik sebagai tujuan liburan keluarga.

Harga Tiket: Rp 25.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Raya Lembang No.108, Gudang Kahuripan, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat, Jawa Barat.

Bandung tak henti hentinya menghadirkan tempat hiburan yang memanjakan Anda ketika akhir pekan. Salah satu tempat yang bisa Anda kunjungi adalah Farmhouse Lembang. Objek wisata ini salah satu destinasi hits dengan bangunan bergaya arsitektur Eropa di Bandung. Destinasi terbaik dikarenakan mengunjungi Farm House Anda akan bisa bersantai sembari mengabadikan foto dengan spot yang kekinian. Penasaran seperti apa destinasi wisata kekinian satu ini? Berikut simak ulasan selengkapnya.

Daya Tarik yang Dimiliki Farmhouse Lembang

Daya Tarik Farmhouse Lembang
Image Credit: Google Maps (Pasha Nur Alpiah)

Ketika berjalan jalan di kota Bandung, pastikan Anda mampir ke Farmhouse Lembang. Pasalnya, tempat wisata satu ini menyuguhkan keindahan alam dan juga beragam spot menarik yang bisa Anda gunakan untuk berfoto. Meskipun baru saja dibuka pada tahun 2015, lokasi satu ini selalu ramai dan dipadati oleh pengunjung terutama akhir pekan.

Tentu saja hal ini dikarenakan tempat wisata yang berada di Lembang tersebut telah tersohor berkat peran media sosial. Banyak pengunjung yang membagikan foto kekiniannya yang mereka abadikan disini dan mengunggahnya ke media sosial seperti Instagram dan Facebook. Alhasil, hal ini membuat animo masyarakat semakin besar untuk mengunjungi destinasi satu ini.

Untuk area dari wisata Farmhouse ini sendiri sebenarnya cukup luas. Akan tetapi, ketika Anda mengunjunginya saat akhir pekan maka tempat tersebut akan terasa lebih sesak. Sebab, banyak wisatawan yang menghabiskan waktunya saat hari libur mengunjung tempat satu ini.

Bisa dikatakan tempat hits di Lembang ini menjadi salah satu wisata yang mirip dengan Dago Dream Park. Hanya saja, konsep dan tempatnya saja yang sedikit memiliki perbedaan. Memasuki kawasan ini, Anda pun akan disambut dengan desain dan atmosfer khas Eropa. Selain itu, spot foto yang unik dan kekinian juga bisa untuk Anda jumpai di lokasi satu ini.

Tak hanya itu saja, bagi Anda yang ingin mengajak keluarga dan si kecil untuk berlibur pun, Farmhouse Lembang akan menjadi lokasi yang tepat. Hal tersebut dikarenakan destinasi wisata ini memiliki beberapa kandang binatang yang unik, tentunya akan membuat si kecil menjadi lebih tertarik.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi Wisata Farmhouse

Alamat Farmhouse
Image Credit: Google Maps (Yogi Iskandar)

Apabila Anda tertarik mengunjungi lokasi satu ini, maka tentu saja Anda akan dengan mudah untuk menemukan destinasi wisata ini. Pasalnya, Farmhouse Lembang berada di pinggir jalan raya Bandung – Lembang. Sehingga hal tersebut membuatnya memiliki lokasi yang sangat strategis.

Untuk tempatnya sendiri berada di sebelum kota Lembang, lebih tepatnya sekitar kurang lebih 2 kilometer sebelum memasuki pusat kota. Dan untuk lokasinya sendiri yakni berada di kanan jalan. Anda pun akan bisa dengan mudah untuk menemukannya. Sebab, destinasi ini juga bisa Anda cari menggunakan peta digital atau Google Maps melalui smartphone anda.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi destinasi ini menggunakan kendaraan pribadi, maka Anda pun bisa langsung saja mengarahkan kendaraan Anda menuju ke jalan utama yakni Jalan Raya Bandung – Lembang. Untuk Anda yang menggunakan jalan tol, maka Anda bisa keluar melalui gerbang pasteur – jalan sukajadi – Jalan Setiabudi – Ledeng dan kemudian tinggal lurus saja.

Selanjutnya, bagi Anda yang keluar melalui gerbang tol Baros Cimahi, maka Anda bisa menggunakan jalur alternatif. Dimana jalur yang bisa Anda tempuh adalah Cimahi – Parompong – Lembang. Kemudian, ketika Anda melewati pertigaan Parompong – Lembang, maka Anda pun bisa mengarahkan kendaraan ke arah kanan menuju ke Bandung.

Namun, apabila Anda ingin mengunjungi tempat wisata ini dengan menggunakan angkutan umum, maka Anda pun bisa menempuhnya dengan angkot. Ambillah jurusan stasiun Hall – Lembang, jangan sampai salah ambil angkot. Sebab hanya terdapat satu rute angkot saja yang menuju ke Lembang dari kota Bandung.

Anda pun bisa naik angkot tersebut dari stasiun Bandung ataupun via Jalan Setiabudi Atas. Tak hanya angkot, Anda juga bisa menggunakan taksi menuju ke lokasi satu ini. Ditambah lagi, di kota Bandung sendiri telah terdapat angkutan online, sehingga Anda pun bisa memilih yang nyaman dan sesuai dengan kantong anda.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Farmhouse Lembang

Harga Tiket Farmhouse Lembang
Image Credit: Google Maps (Ecicha Karnolia)

Untuk harga tiket masuk dari destinasi wisata satu ini adalah sekitar 25 ribu rupiah, yang mana harga tersebut berlaku sejak tahun 2020. Sedangkan untuk harga parkir kendaraan jenis mobil, maka Anda pun harus merogoh kocek yakni sekitar 10 ribu rupiah. Dan untuk sepeda motor kurang lebih 5 ribu rupiah saja.

Dengan harga tiket masuk tersebut, Anda pun bisa mendapatkan welcome drink yang merupakan susu murni dengan berbagai pilihan rasa. Sedangkan untuk jam buka dari destinasi wisata ini mulai pukul 9 pagi hingga pukul 9 malam. Sehingga, Anda pun bisa mulai berjalan jalan dan menjelajah Farmhouse Lembang dari pagi hari.

Aktifitas yang Menarik Dilakukan di Farmhouse

Aktifitas Menarik di Farmhouse
Image Credit: Google Maps (Astri Liaw)

1. Berburu Foto Keren

Salah satu aktivitas yang wajib Anda lakukan ketika berada di lokasi satu ini adalah berfoto. Sebab, area wisata ini memiliki banyak sekali spot foto yang menarik. Sehingga, Anda pun akan bisa untuk mengabadikannya dalam bidikan kamera dan mengunggahnya ke sosial media.

Karena saking banyaknya spot foto yang ada di Farmhouse Lembang ini, sebaiknya Anda mengunjunginya ketika hari kerja atau weekday. Sebab, Anda pun akan bisa mendapatkan gambar dengan lebih bagus dalam suasana yang sepi. Hal ini dikarenakan ketika weekend tiba, pengunjung akan membludak membuat Anda tidak bisa berfoto dengan cantik.

Spot foto yang menarik untuk dikunjungi adalah bangunan bangunan yang berada di area wisata ini. Dengan konsep Eropa yang diusungnya, membuat wisata satu ini akan sangat terasa berbeda dan estetik. Sehingga, Anda pun wajib untuk mengunjungi dan berhenti di setiap sudut area yang ada di wisata ini.

Selain itu, Anda juga bisa berfoto di taman bunga yang mana sangat terawat dan tampak cantik dalam bidikan kamera. Dijamin, saat berjalan jalan dan berkeliling area ini, Anda pun tak akan kehabisan spot untuk berfoto. Hal ini dikarenakan semua tempat yang ada di wisata satu ini memanglah instagramable.

2. Menyewa Kostum Bergaya Eropa

Untuk membuat tampilan foto Anda terlihat lebih menarik, maka di lokasi satu ini juga terdapat tempat untuk menyewa kostum dengan gaya Eropa. Hal tersebut tentu saja menjadi salah satu hal yang wajib Anda coba ketika berkunjung ke lokasi satu ini bersama dengan keluarga.

Anda bisa mencoba untuk menyewa kostum dan berfoto dengan latar belakang yang tersedia. Selain itu, Anda pun juga bisa untuk berkeliling dan mencari lokasi yang pas untuk digunakan sebagai background foto anda. Untuk harganya sendiri pun berkisar 75 ribu per jam nya. Disini, Anda bisa menemukan kostum dengan berbagai jenis dan ukuran.

3. Berkunjung ke Jembatan Cinta

Area selanjutnya yang tidak boleh Anda lewatkan begitu saja ketika berada di Farmhouse Lembang adalah berkunjung ke Jembatan Cinta. Disini, Anda akan disuguhkan dengan jembatan yang pada kanan dan kirinya bisa dipasang dengan gembok cinta layaknya sedang berada di Korea.

Spot satu ini tentu saja menjadi favorit bagi muda mudi dan pasangan yang sedang mampir ke lokasi satu ini. Pada gembok cinta tersebut, Anda bisa menuliskan nama Anda dan pasangan. Hal tersebut sebagai salah satu ungkapan dan komitmen bahwa akan selalu bersama. Namun, gembok tersebut harus Anda beli terlebih dahulu di toko souvenir yang ada di Farmhouse.

Aktifitas di Farmhouse
Image Credit: Google Maps (Eka Saputra)

4. Rumah Hobbit

Setelah puas berjalan jalan di jembatan cinta, Anda pun bisa melanjutkan berkeliling menuju ke Rumah Hobbit. Spot satu ini merupakan favorit dari wisatawan. Sebab Anda akan disuguhkan dengan rumah kecil layaknya yang ada di film The Hobbit. Tentu saja, Anda pun juga bisa berfoto di rumah hobbit versi yang kecil ini.

Rumah tersebut memang sangatlah instagramable. Ditambah lagi dengan penataannya yang rapi akan membuat Anda lebih nyaman untuk berfoto. Oleh karena itu, tak mengherankan lokasi satu ini menjadi tempat yang sangat ramai, terutama ketika weekend. Anda pun bahkan sampai harus mengantri untuk berfoto di lokasi satu ini.

5. Bermain di Kebun Binatang Mini

Satu lagi kegiatan menarik yang bisa Anda lakukan di lokasi satu ini adalah berfoto dan bermain dengan hewan. Sebab, di Farmhouse Lembang terdapat beberapa binatang yang ada di Kebun Binatang Mini. Dimana Anda bisa untuk berfoto dan juga berinteraksi dengan binatang binatang tersebut.

Tentu saja, hal ini akan membuat si kecil menjadi senang dan girang. Ada banyak hewan yang bisa Anda temukan di lokasi satu ini. Mulai dari biri-biri, landak, sapi, berbagai macam burung dan juga kelinci. Tentunya berwisata disini menjadi salah satu sarana edukasi untuk si kecil.

Berbagai Fasilitas yang Tersedia di Farmhouse Lembang

Fasilitas di Farmhouse Lembang
Image Credit: Google Maps (Nelson Mandela)

Jika berbicara mengenai fasilitas, objek wisata Farmhouse cenderung sangat lengkap. Hal ini dikarenakan Anda akan menemukan banyak hal saat sedang berwisata ke tempat satu ini. sebab, ketika Anda berada di lokasi satu ini Anda akan menemukan tempat makan dengan nuansa yang sangat estetik.

Pusat jajanan atau kuliner yang bernama Backyard Kitchen tersebut siap memanjakan lidah dan perut Anda yang keroncongan. Beragam jenis makanan pun tersedia di tempat satu ini, mulai dari kuliner khas Bandung hingga makanan ala Cafe yang kekinian. Anda pun bisa memilihnya sesuai dengan selera anda.

Selain itu, Anda juga bisa untuk berbelanja di lokasi satu ini karena terdapat fasilitas atau gerai yang menjual berbagai macam barang unik dan juga lucu yakni toko Peony and Pine. Anda bisa membeli oleh oleh khas Bandung di tempat satu ini. Tak hanya itu saja, banyak orang yang juga bersantai di lokasi satu ini.

Sebab, banyaknya tempat duduk yang terbuat dari kayu alami bisa digunakan sebagai tempat untuk bersantai. Anda pun bisa melepas lelah setelah berjalan jalan dengan bersantai di area satu ini. Selain itu, untuk toilet dan mushola nya juga tersedia di tempat wisata satu ini. Sehingga, Anda pun bisa berjalan jalan dengan lebih nyaman.

Wisata Farmhouse Lembang menjadi salah satu destinasi yang banyak diminati oleh warga Bandung dan sekitarnya. Hal ini dikarenakan destinasi tersebut menghadirkan spot foto yang kekinian dan tempat yang pas untuk melepas lelah. Ditambah sejuknya udara khas Bandung akan membuat Anda betah berlama lama di lokasi satu ini. Untuk itu, tak ada salahnya datang kesini ketika suntuk.