Dago Dream Park salah satu tempat wisata unik dan kekinian di Lembang, Bandung yang menawarkan berbagai wahana permainan, kuliner dan spot foto yang menarik. Taman hiburan dengan udara yang sejuk, masih asri dan hutan pinus yang teduh.

Harga Tiket: Rp 20.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Mekarwangi, Pagerwangi, Kec. Lembang, Kota Bandung, Jawa Barat.

Dago Dream Park adalah tempat rekreasi di Lembang, Bandung yang memiliki konsep perpaduan Jawa, Sunda dan Bali. Sehingga banyak yang menganggap tempat wisata ini bernuansa unik dan kekinian. Tempat yang cocok untuk menghibur diri dikala liburan sekolah atau liburan kerja datang. Situasi Dago yang sejuk dan asri ditambah dengan wahana permainan seru menjadi daya tarik tersendiri. Simak ulasan berikut ini.Daya Tarik Dago Dream ParkDaya Tarik yang Dimiliki Dago Dream Park

Image Credit: Google Maps (Shella Pierre)Memiliki setidaknya 29 wahana permainan dengan luas wilayahnya sebesar kurang lebih 13 Ha, membuat Dago Dream Park menjadi salah satu tempat wisata paling banyak dikunjungi wisatawan. Puluhan wahana tersebut siap menghibur para pengunjung, tidak hanya anak-anak saja namun orang dewasa juga bisa merasakan permainan di taman ini.

Taman rekreasi ini tidak hanya menarik perhatian para wisatawan dari wahana permainan saja. Suasana Dago yang sejuk dan dingin membuat banyak pengunjung merasa betah berlama-lama berada disini. Ada banyak spot selfie yang unik dan cantik, sehingga meningkatkan animo para pengunjung untuk memilih berlibur ke Dream Park ini.

Memiliki area yang sangat luas, destinasi wisata ini memiliki kontur yang berbukit dan menyatu dengan alam. Anda akan merasakan suasana alam yang asri dan tentunya bisa menenangkan pikiran dari jenuh hiruk pikuk kota. Fasilitas yang ada di Dago Dream Park ini menambah kesan nyaman untuk bisa menikmati suasana berlibur bersama teman maupun keluarga.

Pengunjung dapat menikmati nuansa hutan pinus yang memiliki udara sejuk dan suasana dingin. Dengan pesona alamnya yang sangat indah, membuat banyak pengunjung menggunakannya sebagai spot foto. Wisata alam disini memang tidak pernah mengecewakan para pengunjungnya. Terlebih ada banyak spot foto yang didesain khusus untuk para pengunjung.

Wahana di Dago Dream Park juga cukup banyak, dimana wahana ini terus dilakukan pengawasan sehingga peralatan selalu terjaga dan menjamin keselematan semua pengunjung. Wahana tersebut diantaranya Pirate’s Ship, Sky Tree, Coral Land, Hot Rieder, Outbound, The Selfie Maze, Paragliding, Sky Bike, Row a Boat dan masih banyak lagi.

Namun, daya tarik dari taman wisata ini tidak hanya dari suasana alam dan wahana permainannya saja. Objek wisata ini juga memiliki banyak paket untuk meeting kepentingan pekerjaan atau bersama dengan keluarga besar. Ada berbagai restoran dengan menunya yang berbagai macam dank has siap menemani liburan Anda bersama keluarga dan teman-teman.

Alamat dan Rute Menuju Lokasi Dago Dream Park

Alamat Dago Dream Park
Image Credit: Google Maps (Vika Hamid)

Lokasi taman impian ini berada di Jalan Dago KM 2.2, Mekarwangi. Berada tak jauh dari daerah Dago Atas membuat pengunjung dapat dengan mudah menemukan tempat wisata ini. Lokasi ini berada kurang lebih kisaran 500 meter setelah terminal Dago. Saat berada di jalan bercabang, maka pilihlah jalan ke kiri menurun menuju ke arah Dago Giri. Untuk jalan ke kanan akan menuju ke Dago Pakar.

BACA JUGA:  15 Wisata Kuliner di Lembang Bandung yang Enak dan Diburu Wisatawan

Setelah mengambil jalan ke kiri ke arah Dago Giri, tidak jauh kisaran 2 KM akan ditemukan gerbang masuk menuju ke kawasan Dago Dream Park. Untuk dapat mempermudah Anda mengetahui rute menuju ke lokasi taman wisata, ada baiknya untuk menggunakan aplikasi penunjuk arah di ponsel. Sehingga pastikan bahwa Anda memiliki jaringan internet untuk mengaksesnya.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional Dago Dream Park

Harga Tiket Dago Dream Park
Image Credit: Google Maps (Felia Theodara)

Untuk mengunjungi Dago Dream Park, harga tiket masuk perorangan dipatok kisaran 20 ribu saja. Penggunaan fasilitas parkir untuk motor dikenakan sekitar 5 ribu rupiah, mobil sekitar 10 ribu dan parkir bus sekitar 20 ribu saja. Anda bisa langsung memasuki area taman hiburan bersama dengan keluarga dan teman-teman. Ketika masuk ada beberapa wahana yang harus mengeluarkan biaya tiket masuk.

Tiket masuk tersebut berada di kisaran harga 20 ribu hingga 35 ribu dan berbeda beda pada setiap wahana. Harga tersebut terbilang terjangkau dan tentunya Anda bisa menikmati wahana dan fasilitas yang tentunya tidak bisa ditemukan di tempat lain. Namun, ada banyak tempat atau fasilitas yang diberikan secara gratis kepada pengunjung tanpa menambah biaya tiket masuk.

Pada jam buka Dago Dream Car ini, hari biasa yaitu hari senin hingga jumat akan buka pada jam 9 pagi hingga 5 sore. Sedangkan untuk hari libur yaitu hari sabtu dan hari minggu dibuka pada jam 8 pagi hingga jam 8 sore. Tentu saja, pada saat malam hari suasana di Dago Dream Park akan lebih cantik karena ada wahana selfie seperti lampu kerlap kerlip yang didesain secantik mungkin.

Hal tersebut membuat pihak pengelola objek wisata membuka fasilitas camping bagi para traveller yang pergi ke Dago. Tempat ini memang menjadi salah satu pilihan yang tepat, karena suasana alamnya yang mendukung dan juga akses yang lebih mudah. Sehingga Anda bisa merasakan camping dengan nuansa alam yang masih asri namun tidak bersusah payah mencapai lokasinya.

Tiket masuk untuk yang camping dibagi menjadi 3, yaitu paket Bronze, paket Silver dan paket Gold. Pada paket Bronze Anda perlu merogoh kocek sebesar 500 ribu per malamnya. Dimana hal tersebut sudah termasuk biaya parkir, tiket masuk, makan malam dan pagi, kasur, bantal, sprei, meja kecil, lampu, sleeping bag dacron, kelambu, matras, keset dan lilin.

Sedangkan pada paket Silver memiliki harga kisaran 600 per malam dengan fasilitas sama seperti pada paket Bronze dengan tambahan kupluk, senter besar dan sandal. Pada paket Gold memiliki harga kisaran 700 ribu per malam dengan fasilitas seperti pada paket Silver dengan tambahan kursi lipat, P3K dan air mineral. Anda sudah bisa merasakan nuansa camping di alam asri dan sejuk.

Tidak hanya itu, Dago Dream Park juga menyediakan fasilitas Family Gathering dengan 4 paket pilihan. Pada paket Gold dikenakan harga kisaran 155 ribu dengan fasilitas berupa tiket masuk, snack dan minuman, aula, wara-wiri dan 1 wahana gratis kode A. Untuk paket kedua yaitu platinum, dikenakan biaya kisaran 225 ribu dengan mendapatkan banyak fasilitas tambahan.

Fasilitas tersebut terdiri dari paket Gold dengan tambahan paket makan box dan 1 wahana gratis kode B. Pada paket ketiga adalah Diamond, dimana harga yang diberikan kisaran 270 ribu dengan mendapat fasilitas dari paket platinum dan tambahan 1 wahana gratis kode C. Sedangkan pada paket terakhir adalah Crown, biaya yang diberikan kisaran 315 ribu dengan fasilitas sama dari platinum dalam jumlah lebih sedikit.

BACA JUGA:  15 Air Terjun (Curug) di Bandung yang Paling Indah & Hits

Paket terakhir yang disediakan adalah Paket Outbound. Anda bisa merasakan banyak wahana outbound bersama teman atau keluarga dengan membayar tiket sebesar 170 ribu untuk anak-anak dan dewasa sebesar 220 ribu saja. Tiket tersebut sudah termasuk semua wahana outbound bisa dirasakan. Hal tersebut tentu cukup terjangkau dan dijamin memuaskan pelanggan.

Aktivitas yang Menarik Dilakukan di Dago Dream Park

Aktivitas Di Dago Dream Park
Image Credit: Google Maps (Lia Yulianti)

1. Berburu Foto Kekinian

Berada di wilayah berbukit dan masih menjaga alam sekitar bukit, membuat suasana di Dago Dream Park ini mendukung adanya wahana atau fasilitas selfie yang unik. Contohnya saja seperti Aladdin Carpet, Sky Tree, Love Seat, Up House, Kampung Dayang Sumbing, Magic Selfie Dago dan banyak lagi. Anda bisa berburu foto unik seperti sedang melayang diatas bukit.

Wahana tersebut dan beberapa spot foto di atas bukit memang didesain sebaik dan secantik mungkin. Sehingga hasil foto akan memperlihatkan background alam berupa bukit yang terlihat cantik dengan hiasan spot fotonya. Tempat ini cocok untuk dijadikan berburu foto bersama pasangan, keluarga atau beramai – ramai bersama teman. Hasilnya yang aesthetic bisa dibagikan ke berbagai sosial media.

Beberapa wahana selfie tersebut ada yang perlu membayar tiket tambahan kisaran 20 ribu dan ada spot foto yang gratis. Salah satu contoh spot foto yang gratis dan tanpa tambahan biaya namun tetap dapat menghasilkan jepretan yang bagus diantaranya hutan pinus, taman bunga, jembatan kupu-kupu dan kuda kencana.

2. Outbound

Di Dago Dream Park Anda bisa melakukan outbound bersama dengan teman-teman maupun keluarga. Kegiatan ini bisa Anda lakukan dengan memilih beberapa wahana saja atau memilih paket secara langsung. Apabila Anda memilih paket secara langsung, Anda bisa menikmati lebih banyak wahana dengan harga yang lebih terjangkau dibanding mencobanya satu-satu.

Para pengunjung dapat menikmati paket outbound yang berisi ice breaking, permainan kompetisi dan menguji adrenalin dan masih banyak lagi. Biasanya Anda akan mendapatkan instruktur outbound pada setiap kegiatan yang Anda lakukan. Sehingga selain dijamin dapat menikmati banyak kegiatan seru, keselamatan dari para pengunjung juga diprioritaskan.

3. Family Gathering

Tempat wisata ini juga membuka fasilitas untuk para keluarga yang ingin mengadakan acara. Dago Dream Park memiliki aula pertemuan dan beberapa penginapan untuk para tamu keluarga yang diundang. Tak hanya itu, adanya beberapa fasilitas tambahan seperti restoran dan beberapa wahana yang dijadikan bonus pada paket yang telah disediakan menarik banyak perhatian.

Restoran yang sering dikunjungi oleh pengunjung dikala ada pertemuan keluarga diantaranya Restoran Dayang Sumbi, Restoran D’Java, Unicorn Wingz Café dan perahu Food Store. Anda bisa menyantap beragam menu yang khas dan tentunya dengan cita rasa yang lezat. Tidak hanya itu beberapa penginapan juga disediakan ada Swiss Belresort Dago Heritage, Villatel Salse dan Reddoorz Hotel Dago.

4. Camping

Kegiatan terakhir yang bisa Anda lakukan adalah melakukan camping. Ada beberapa paket camping yang bisa Anda pilih untuk dapat merasakan menginap di area taman rekreasi ini dengan suasana alam yang asri dan fasilitas pelengkap yang disediakan pengelola. Harga tersebut akan menyatukan beberapa perlengkapan yang sekiranya Anda butuhkan untuk camping.

Fasilitas yang Tersedia di Dago Dream Park Bandung

Fasilitas di Dago Dream Park
Image Credit: Google Maps (Meri Anto)

Fasilitas dari Dago Dream Park terdiri dari banyak wahana, diantaranya Dream Battle, Extreme Ride, Family Arena, Selfie Trends dan Wahana Gratis. Didukung dengan fasilitas memadai seperti parkir gratis, toilet dan tempat duduk atau gazebo yang luas bagi para pengunjung yang pergi beramai ramai bersama keluarga maupun rombongan teman-temannya.

BACA JUGA:  Rainbow Garden, Taman Bunga Hits di Lembang Bandung

Luasnya Kawasan wisata ini untuk diakses kendaraan seperti bus bisa dilakukan dengan mudah apalagi dengan kendaraan yang lebih kecil seperti mobil dan motor. Sehingga dapat dipastikan bahwa pembangunan dari tempat wisata ini sudah cukup baik dan memprioritaskan kenyaman para pengunjung. Pengunjung akan merasa senang dan puas setelah berlibur disini.

Wahana pertama yang tergolong pada Dream Battle diantaranya archery atau panahan. Anda bisa merasakannya dengan olahraga disini dengan peralatan yang lengkap. Tidak hanya itu Anda juga bisa memilih wahana adrenalin seperti Paintball atau Shooting Range. Dimana Anda akan merasa suasana perang melawan tim menggunakan alat tembak mainan dan peralatan lengkap.

Untuk dapat merasakan permainan dari Archery dan Paintball, Anda perlu membayar tiket bermain sekitar 35 ribu saja. Sedangkan jenis permainan lainnya yang serupa seperti Agen Jon Wik dengan menggunakan Airsoft Gun perlu mengeluarkan tiket bermain sebesar 30 ribu saja. Permainan ini sangat cocok bagi Anda yang suka permainan menantang dan bernuansa perang.

Dago Dream Park juga memiliki wahana permainan Extreme Ride yang tentunya akan menguji adrenalin para pengunjung. Permainan tersebut berupa Aladdin Carpet, Sky Bike, Pirates Ship, Giant Ella, Paragliding, Sky Gliding (Flying Fox) dan Tarzan Fox. Jenis permainan ini lebih bernuansa ke wahana outbound yang cukup membutuhkan keberanian dari pengunjungnya.

Sedangkan untuk Family Arena terdiri dari Geared Up, Pine House atau rumah mandi bola, Row a Boat, ATV, Kampung Dayang Sumbi, Anti Gravitasi, Mini ATV, dan arena memancing. Fasilitas ini tentu membuat para pengunjung yang pergi bersama dengan keluarganya bisa menikmatinya dan tentunya dapat merasa bahagia. Untuk wahana tersebut Anda perlu mengeluarkan tiket sekitar 20 hingga 30 ribu.

Wahana seru selanjutnya adalah Selfie Trends, dimana akhir-akhir ini spot foto menjadi incaran banyak wisatawan. Hal tersebut dikarenakan kepentingan membagikan momen bahagia bersama para teman di sosial media. Dago Dream Park akhirnya membangun beberapa spot selfie menarik yang juga menyertakan indahnya suasana alam Dago.

Wahana Selfie Trend diantaranya Sky Tree, Up House, Love Seat, Flying Lounge dan Bird Nest. Wahana ini berada diatas bukit yang tentunya akan menampakkan suasana alam dan bukit Dago. Tentunya hal tersebut membuat hasil foto menjadi lebih indah dan cantik. Banyak orang menyukai tempat ini dan rela untuk membayar tiket wahana sekitar 20 hingga 30 ribu untuk mendapatkan hasil foto yang bagus.

Namun tidak perlu khawatir bagi Anda yang tidak ingin mengeluarkan tiket tambahan ketika berwisata kemari, karena ada banyak tempat wisata yang gratis tanpa dipungut biaya tambahan. Wahana tersebut diantaranya jembatan kupu-kupu, kuda kencana dan berbagai spot foto alam yang gratis seperti hutan pinus dan taman bunga yang banyak Anda temui di taman.

Demikian beberapa hal mengenai Dago Dream Park di Lembang, Bandung. Kota Kembang memang menjadi salah satu daerah yang tak pernah mengecewakan mengenai tempat wisatanya. Banyak para wisatawan memilih Bandung sebagai destinasi dikala liburan telah tiba. Alamnya yang begitu arti membuat suasana di daerah Bandung sangat sejuk dan menenangkan.