Harga Tiket: Rp 20.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Raya Puncak-Gadog KM.76, Leuwimalang, Kec. Cisarua, Kota Bogor, Jawa Barat.

Tidak dapat dipungkiri, Bogor memang menjadi daerah yang memiliki pemandangan dan destinasi wisata yang apik. Salah satu yang menarik dikunjungi adalah Cimory Riverside. Panorama alam yang hijau di tepi aliran sungai Ciliwung ini wajib Anda kunjungi. Tentunya berlibur disini akan dapat menjadi alternatif bagi Anda yang ingin menghilangkan penat. Apa saja daya tarik yang dimiliki tempat ini? Simak ulasan selengkapnya.

Sekilas Tentang Wisata Hits di Bogor

Tentang Cimory Riverside
Image Credit: Twitter.com @leeLee2601

Mengunjungi kota Bogor, Anda pun bisa sekaligus berjalan jalan di tempat wisata yakni Cimory Riverside. Destinasi yang berada di arah menuju ke Puncak ini memang tak bisa ada lewatkan begitu saja. lantaran memiliki pemandangan alam yang indah dan berbagai fasilitas menarik untuk menunjang pengunjung yang datang.

Wisata ini memiliki restoran yang besar dan sangat indah. Hal ini dikarenakan selama Anda bersantap disini, Anda pun akan disuguhkan dengan keindahan pemandangan alam yang ada di sekitarnya, antara lain adalah aliran sungai Ciliwung yang bisa Anda langsung saksikan di tepi wisata ini.

Tak hanya itu saja, beragam wahana yang ada di wisata ini juga akan membuat pengunjung menjadi betah menghabiskan waktu di lokasi satu ini. dengan menyajikan konsep wisata alam di tempat terbuka, pastinya Anda pun akan disuguhkan dengan pemandangan yang sangat apik dan menawan.

Daya Tarik Wisata Cimory Riverside

Daya Tarik Cimory Riverside
Image Credit: Google Maps (Ariska Primadistya)

1. Menikmati Indahnya Sungai Citarum Sambil Bersantap di Restoran

Salah satu daya tarik dari destinasi wisata satu ini adalah restorannya. Bagaimana tidak, Anda bisa makan sembari melihat aliran Sungai Ciliwung secara langsung. Restoran yang ada di Cimory Riverside ini memiliki tiga lantai. Yang mana ketiganya memang langsung menyuguhkan panorama yang indah dari Sungai Ciliwung yang mengalir di belakangnya.

Untuk menu yang disuguhkan sendiri yakni menyajikan makanan khas Indonesia dan western yang memiliki konsep langsung mengarah ke sungai. Hal ini pula yang menjadi daya tarik utama dari destinasi satu ini, yaitu pemandangan sungainya yang sangat indah. Sembari menikmati berbagai kuliner khas yang lezat, Anda juga bisa melihat pemandangan yang mempesona.

Tidak hanya disuguhkan dengan pemandangan sungai Ciliwung saja, panorama alam yang hijau juga akan memanjakan mata. Disini, Anda bisa melihat puncak yang asri lengkap dengan air sungai yang bergemericik. Jika Anda ingin healing dan menyantap hidangan yang enak, Cimory Riverside yang ada di Bogor dapat menjadi wisata yang wajib Anda kunjungi.

2. Berbagai Macam Ikan di Monster Aquarium

Selain menyantap hidangan yang enak sekaligus disuguhkan pemandangan yang indah, saat berada di lokasi satu ini Anda juga bisa melihat berbagai macam ikan di Monster Aquarium. Wahana satu ini akan menyajikan berbagai macam jenis ikan dari koleksinya. Diberi nama monster aquarium dikarenakan koleksi ikan yang ada disini adalah tergolong ikan pemburu, seperti ikan hiu.

Alamat dan Rute Perjalanan Menuju Lokasi

Alamat Cimory Riverside
Image Credit: Google Maps (Deny Suhendra Project)

Cimory Riverside yang mengusung konsep alami ini berada di Jalan Raya Puncak Km 77, Desa Leuwimalang, Kecamatan Cisarua Kota Bogor. Bagi Anda yang ingin kesini, bisa langsung menggunakan kendaraan pribadi, baik sepeda motor maupun mobil. Hal ini karena lokasi wisata ini memiliki lahan parkir yang sangat luas.

Pengunjung yang ingin kesini pun dapat dengan mudah menemukan lokasi ini karena letaknya yang berada di pinggir jalan utama menuju ke Puncak Bogor. Sedangkan untuk rutenya sendiri, apabila Anda berangkat dari kota Jakarta, maka akan membutuhkan waktu tempuh yakni sekitar 1.5 jam atau dengan jarak yakni 63 kilometer.

Anda bisa melaluinya dengan rute yakni masuk tol ke arah Gadog. Lalu, bagi Anda yang berangkat dari pusat kota Bogor, maka Anda pun bisa menempuh perjalanan yakni melalui jalan Raya Puncak – cianjur yang bisa ditempuh dengan jarak yakni sekitar 20.5 kilometer. Apabila Anda masih bingung, maka Anda pun bisa langsung melihat rutenya melalui Google Maps atau bertanya ke penduduk sekitar.

Harga Tiket Masuk dan Jam Operasional

Harga Tiket Cimory Riverside
Image Credit: Google Maps (Forbet)

Apabila Anda tertarik mengunjungi Cimory Riverside ini, maka harga tiket masuk yang perlu Anda siapkan bermacam macam. Hal ini tergantung dari wahana dan area mana saja yang ingin Anda masuki. Jika Anda ingin masuk ke Cimory Forest Walk yang di dalamnya terdapat Mini Zoo dan Forest Trip, maka Anda bisa membayar sekitar 20 ribu rupiah.

Kemudian, bagi Anda yang ingin masuk ke Cimory Forest Walk dan Aquarium, Anda bisa membayar sekitar 35 ribu rupiah. Sedangkan untuk paket combo yang terdiri dari Cimory Forest Walk, Monster Aquarium dan Museum Lulu, Anda bisa membayar sekitar 60 ribu rupiah.

Tiket masuk lainnya adalah Animal Feeding, Cow Milking dan Foto Satwa, Anda dikenakan biaya yakni sekitar 10 ribu rupiah. Kemudian, ATV dan Horse Riding sekitar 25 ribu rupiah, Guna Foto yakni 30 ribu rupiah, Aquarian sekitar 20 ribu rupiah dan museum Lulu yang mana untuk weekday sekitar 30 ribu rupiah dan weekend yakni sekitar 40 ribu rupiah.

Sedangkan untuk jam bukanya sendiri juga bermacam macam. Untuk restonya mulai buka yakni pukul 9 pagi hingga 7 malam. Sedangkan untuk shopnya, akan buka mulai jam 8 pagi hingga 7 malam. Jam operasional wisata akan buka mulai pukul 8 pagi hingga 5 sore. Dan untuk Cimory Mountain View mulai buka yakni pukul 9 pagi dan tutup pukul 7 malam.

Ragam Aktivitas yang Menarik Dilakukan

Aktivitas Menarik di Cimory Riverside
Image Credit: Twitter.com @gerberahotel

1. Bermain di Playground

Apabila Anda mengajak si kecil untuk berlibur dan menghabiskan waktu disini, pastinya anak tak akan bosan. Hal ini dikarenakan berwisata di Cimory Riverside, terdapat arena playground yang bisa dimanfaatkan bagi si kecil untuk bermain. Dengan adanya wahana playground ini akan membuat anak bisa bermain dengan nyaman.

Pada area ini, terdapat beberapa permainan yang akan menghibur si kecil sehingga ia menjadi tidak bosan. Mulai dari perosotan hingga wahana wahana lain lengkap dengan hiasan berbagai payung di atasnya akan membuat anak menjadi betah. Selain itu, dengan adanya rumput sintetis yang menjadi alasnya, anak pun bisa bermain dengan nyaman tanpa menggunakan alas kaki.

2. Berjalan Santai di Jogging Track

Bagi Anda yang ingin berjalan jalan sembari menikmati indahnya Sungai Ciliwung, jogging track yang ada di area satu ini dapat menjadi tempat yang Anda pilih. Sebab, ketika Anda memasuki kawasan Cimory Riverside, wisatawan pun akan dengan mudah untuk melihat area jogging track yang berada di tepi aliran sungai.

Untuk Anda yang ingin melihat sungai Ciliwung dengan lebih dekat, maka Anda pun bisa berjalan dengan santai dan menikmati pemandangan yang ada di tepi sungai. Lengkap dengan batu batuan alami dan suara air yang bergemericik akan membuat pikiran menjadi lebih tenang.

Keunggulan lain yang dimiliki oleh area ini adalah tempatnya yang sejuk dan suasananya yang teduh. Hal ini lantaran terdapat banyak sekali pepohonan hijau yang bisa Anda temuka di lokasi satu ini. selain itu, area jogging track ini merupakan kawasan favorit bagi wisatawan untuk mengabadikan momen dengan latar belakang aliran sungai yang alami.

Aktivitas di Cimory Riverside
Image Credit: Google Maps (Akmal Jasur)

3. Hunting Foto

Saat berkunjung ke destinasi wisata Cimory Riverside, pastinya hunting foto menjadi kegiatan yang wajib Anda lakukan. Sebab, disini terdapat banyak sekali spot foto yang bisa Anda jadikan sebagai lokasi untuk mengabadikan momen atau berfoto di lokasi yang sangat instagramable.

Anda bisa memilih tempat untuk berfoto dengan nuansa yang alami seperti di dekat sungai maupun di kawasan gambar dan lukisan 3D. Sebab di area ini juga terdapat banyak sekali gambar dan lukisan tiga dimensi lengkap dengan ornamen ornamen yang sangat menarik untuk dijadikan latar belakang ketika berfoto.

Selain itu, wisatawan juga akan disuguhkan dengan beberapa patung sapi yang lucu dan menarik pengunjung untuk berfoto di sekitarnya. Ditambah lagi dengan sekitar 50 lukisan yang terpajang di museum satu ini membuat Anda akan bisa berfoto dengan puas saat berada di tempat satu ini.

4. Menjelajah Kawasan Cimory Riverside

Hal yang pastinya harus Anda lakukan ketika berada di lokasi satu ini adalah menjelajah kawasan tempat wisata ini. Saat melewati jalanan yang ada di sisi sungai ini, Anda pun akan langsung bisa melihat secara langsung jalan masuk menuju ke Cimory Forest. Ketika Anda berjalan lurus, Anda nantinya akan bertemu dengan jembatan yang menghubungkan dengan Cimory Forest yang ada di seberang.

Di area tersebut, Anda pun akan bisa menemukan lahan yang hijau. Dimana Anda bisa bersantai dan menikmati udara yang sejuk. Apabila Anda ingin memasuki kawasan Cimory Forest, maka nantinya Anda hanya perlu untuk membayar yakni sekitar 15 ribu rupiah saja. dengan tiket tersebut, wisatawan sudah diberikan welcome drink yakni susu soya Cimory.

Selain itu, pengunjung juga akan diberikan gelang yang terpasang di tangan dengan stiker khas Cimory. Kawasan Cimory Forest ini dapat dikatakan sangat terawat. Bahkan setiap sudutnya tertata dengan sangat rapi dan cantik. Disini, Anda juga akan menemukan kandang sapi dan burung. Bahkan Anda pun juga bisa melakukan kegiatan memerah sapi saat berada di area ini.

Fasilitas yang Bisa Ditemukan di Cimory Riverside

Fasilitas Cimory Riverside
Image Credit: Google Maps (P Laksono)

Fasilitas yang tersedia di Cimory Riverside dapat dikatakan cukup memadai dan lengkap guna menunjang kenyamanan pengunjung dalam berwisata. Mulai dari area parkirnya yang luas sehingga mampu memuat banyak kendaraan pribadi yang dibawa oleh pengunjung yang datang ke area ini.

Selain itu, fasilitas umum lain yang tersedia di lokasi satu ini adalah toilet dan mushola. Sehingga ketika Anda berlibur tidak perlu mencari mushola yang ada di luar. Dengan dilengkapi restoran dan fasilitas untuk bermain anak, akan membuat Anda nyaman menghabiskan waktu di lokasi satu ini.

Itulah beberapa hal yang perlu Anda tahu tentang Cimory Riverside. Bagi Anda yang mencari wisata sekaligus tempat makan dengan konsep alam yang indah, lokasi satu ini bisa menjadi alternatif wisata yang Anda cari. Dengan berbagai fasilitas yang lengkap, tentunya akan membuat liburan keluarga menjadi menyenangkan ketika menghabiskan waktu di tempat satu ini.