Tasikmalaya dikenal memiliki ragam wisata kuliner atau cafe yang asik dikunjungi bersama keluarga hingga teman dekat untuk nongkrong. Ada begitu banyak pilihan cafe di Tasikmalaya yang unik dan instagramable yang bikin betah.

Bagi Anda yang sedang berada di Tasikmalaya dan merasa ingin keluar rumah, maka bisa mengunjungi beberapa tempat yang cocok dijadikan sebagai sarana berkumpul dengan teman. Selain menawarkan tempat yang nyaman, beberapa cafe dan tempat nongkrong di Tasikmalaya yang akan diulas berikut ini juga menawarkan beragam pilihan kuliner lezat yang sanggup memanjakan lidah.

1. Kafe Balarea Kopi

Kafe Balarea Kopi
Image Credit: Google Maps (Kafe Balarea Kopi)

Teruntuk Anda yang sedang mencari tempat nongkrong luas di Tasikmalaya, bukanlah menjadi hal yang sulit dilakukan. Anda bisa mengunjungi salah satu cafe yang terletak di Jalan Raya Manonjaya, yang bernama Kafe Balarea Kopi. Tempatnya yang luas memungkinkan Anda untuk mengadakan acara berkumpul bersama keluarga maupun teman.

Tak hanya luas, suasana di Kafe Balarea Kopi juga sangat nyaman sehingga Anda akan merasa betah berlama lama di tempat tersebut. Sesuai dengan namanya, cafe ini menyediakan beragam menu kopi lokal dengan cita rasa unik. Untuk membuat secangkir kopi otentik, cafe ini menggunakan biji coffee berkualitas yang diolah dengan tangan tangan ahli.

Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Raya Manonjaya No.154, Awipari, Kec. Cibeureum, Kab. Tasikmalaya, Jawa Barat.

2. Kedai Kake

Kedai Kake
Image Credit: Google Maps (Ronny Oeij)

Bagi Anda yang sedang mencari tempat nongkrong estetik, bisa mengunjungi Kedai Kake. Ketika mengunjungi cafe ini, Anda akan disuguhi tatanan bangunan yang begitu klasik dan sangat estetik. Dengan dominasi warna putih yang dipadukan dengan furnitur mewah, semakin memperindah suasana. Melalui hal tersebut, momen berkumpul pun menjadi lebih berkesan.

Di Kedai Kake, Anda bisa menikmati aneka pancake yang menjadi menu andalan di cafe tersebut. Tak heran, tempat ini menjadi favorit bagi para pelajar atau mahasiswa Tasik yang ingin sekedar nongkrong atau belajar kelompok. Jadi, jangan heran jika Anda menemukan banyak kaum milenial yang sedang bersenda gurau bersama temannya di cafe tersebut.

Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Empang No.32/34, Empangsari, Kec. Tawang, Kab. Tasikmalaya, Jawa Barat.

 3. Riverland Café

Riverland Café
Image Credit: Google Maps (Medi Ramdanni)

Anda mencari tempat nongkrong di Tasimalaya dengan suasana alam yang kental? Maka bisa mengunjungi Riverland Cafe yang terletak di daerah Cipedes ini. Sesuai dengan namanya, Riverland Cafe merupakan sebuah kafe yang berseberangan langsung dengan sungai. Di sekitarnya, ditumbuhi banyak sekali vegetasi pohon yang membuatnya rindang.

BACA JUGA:  15 Wisata Kuliner di Tasikmalaya yang Enak & Diburu Wisatawan

Sekilas, cafe ini hampir mirip dengan Farm House yang ada di Bandung. Gemercik air dan rindangnya pepohonan membuat momen berkumpul bersama orang terkasih menjadi tak terlupakan. Tak hanya suasana menenangkan yang menjadi juaranya, ragam sajian kuliner yang ditawarkan pun mampu menggoyang lidah bagi siapa pun pencicipnya.

Mulai dari kuliner western, chinese, hingga hidangan lokal pun bisa Anda pilih di Riverland Cafe ini. Cocok sekali untuk Anda yang sedang mencari tempat nongkrong santai dan bernuansa alami yang menyajikan kuliner penggugah selera. Adapun kegiatan yang patut Anda lakukan di sana ialah berswafoto bersama keluarga, sahabat, dan sanak saudara.

Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Sukamanah, Kec. Cipedes, Kab. Tasikmalaya, Jawa Barat.

4. Green Coffee And Car Wash

Green Coffee And Car Wash
Image Credit: Google Maps (Anggie Dwi)

Ketika melakukan pencucian mobil, tentunya membutuhkan waktu yang cukup lama. Terkadang, menunggu mobil yang sedang dicuci ialah hal yang membosankan. Namun hal demikian tidak akan terjadi pada Anda bila mengunjungi Green Coffee And Car Wash. Di lokasi tersebut, Anda bisa menunggu mobil yang dicuci sembari menikmati sajian kulinernya.

Sejak dibuka hingga saat ini, Green Coffee And Car Wash selalu dipadati pengunjung lokal bahkan luar daerah. Tujuannya tidak lain adalah melakukan pencucian mobil sembari nongkrong dalam satu waktu. Meski Anda sedang tidak ingin mencuci mobil, cafe tersebut terbuka untuk umum dan bisa digunakan sebagai sarana berkumpul keluarga atau teman.

Bagi Anda yang tertarik, silahkan kunjungi cafe ini yang terletak di Jalan Mohammad Hatta, Cipedes, Tasikmalaya. Dengan mengunjungi cafe tersebut, waktu Anda akan menjadi lebih efektif. Di satu sisi, Anda telah selesai mencuci mobil hingga kinclong dan di sisi lainnya Anda memiliki waktu untuk berkumpul bersama orang orang terkasih dan terdekat.

Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. ohamad Hatta No.90, Sukamanah, Kec. Cipedes, Kab. Tasikmalaya, Jawa Barat.

 5. Dadaha Junction

Dadaha Junction
Image Credit: Google Maps (Luis Hardjono)

Bagi Anda yang sedang kebingungan untuk mencari tempat makan yang enak, Dadaha Junction bisa menjadi opsi yang paling tepat. Pasalnya, di cafe tersebut Anda bisa menjajal ragam kuliner Sunda yang sangat lezat. Selain menunya yang bervariatif dan lezat, Dadaha Junction sangat cocok dijadikan tempat berkumpul karena bangunannya yang luas.

Dadaha Junction merupakan cafe yang dibekali dengan koki profesional, sehingga setiap menu yang dihidangkan begitu terasa lezat. Soal harga, Anda tak perlu khawatir. Setiap menunya dibanderol dengan harga yang tidak menguras kantong. Jadi, Anda tetap bisa menikmati sajian menu lezat tanpa perlu khawatir biaya yang harus dikeluarkan.

BACA JUGA:  10 Wisata Pantai di Tasikmalaya Paling Hits Buat Liburan
Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Lingkar Dadaha No.24a, Nagarawangi, Kec. Cihideung, Kab. Tasikmalaya, Jawa Barat.

6. Muse Dine & Dish

Muse Dine & Dish
Image Credit: Google Maps (Muse Dine & Coffe)

Muse Dine & Dish ialah sebuah cafe dengan tema klasik modern. Tempat ini sangat menarik dan banyak dikunjungi kaum milenial. Interior dalam kafe ini sendiri didominasi oleh warna putih bersama dengan furnitur yang padu. Ketika berkunjung ke cafe ini, Anda akan merasakan suasana klasik elegan yang begitu kental dan nyata.

Pada dasarnya, Muse Dine & Dish cocok untuk Anda yang ingin mengadakan acara seperti ulang tahun, anniversary, dan acara lainnya. Dengan tampilan elegannya, setiap pengunjung akan dibuat terpana dan betah berlama lama di cafe tersebut. Bahkan, tak sedikit dari mereka yang banyak berfoto untuk mengabadikan momen berkumpul bersama orang tersayang.

Suasana yang klasik modern kian dipadukan dengan ragam makanan lezatnya. Adapun menu yang ditawarkan mulai dari makanan western, aneka seafood, dessert, dan berbagai makanan pencuci mulut. Berbicara mengenai jam operasional, Cafe Muse Dine & Dish buka mulai hari Senin hingga Minggu dari pukul 10.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB.

Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Tentara Pelajar No.12C, Nagarawangi, Kec. Cihideung, Kab. Tasikmalaya, Jawa Barat.

7. Delicato

Delicato
Image Credit: Google Maps (Adrian Daniel HS)

Tempat nongkrong di Tasikmalaya yang juga wajib dikunjungi ialah Cafe Delicato. Lokasinya yang strategis menjadi daya tarik utama cafe yang satu ini. Delicato terletak di kompleks Pertokoan Plaza Asia, Jalan K.H. Mustofa, Tasikmalaya. Letaknya yang strategis, memungkinkan Anda untuk dapat menemukan Cafe Delicato dengan mudah.

Sajian kuliner yang disuguhkan Delicato juga sangat beragam. Mulai dari western food, chinese food, hingga kuliner tradisional yang begitu khas. Bagi Anda yang tertarik untuk datang ke Delicato, cafe ini buka setiap hari sehingga Anda bisa mengunjunginya di berbagai waktu tertentu. Mengenai jam operasionalnya, Delicato buka pukul 11.00 siang hingga 23.00 malam.

 Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Mustofa, Tugujaya, Kec. Cihideung, Kab. Tasikmalaya, Jawa Barat.

8. Cafe Kabeuki

Cafe Kabeuki
Image Credit: Google Maps (Yadi Hermadiaman)

Khusus bagi Anda yang sedang mencari tempat nongkrong kekinian dan Instagramable, Cafe Kabeuki adalah pilihan yang sangat tepat. Cafe yang terletak di Jalan Sirnagalih, Tasikmalaya ini memiliki konsep bertema outdoor modern. Tatanan interior yang begitu sempurna, semakin membuat tampilan kafe ini begitu apik. Tak heran, Kaebuki selalu banyak pengunjung.

Jika dilihat dari furniturnya, Cafe Kabeuki didominasi furnitur yang terbuat dari kayu. tema ruangannya sendiri menggunakan warna coklat dan abu yang menjadi satu paduan sempurna. Di beberapa titik, pihak pengelola menyediakan spot foto Instagramable yang dijamin akan memenuhi galeri ponsel. Ketika berkunjung, jangan lupa berfoto bersama orang tercinta.

BACA JUGA:  15 Oleh-Oleh Khas Tasikmalaya yang Paling Terkenal

Beralih ke sajian makanannya, Kabeuki memiliki ragam kuliner yang patut dijajal. Dari makanan barat hingga tradisional Sunda punya ciri khasnya tersendiri. Bagi Anda yang mau berkunjung, silahkan datang ke kafe ini karena memang buka setiap hari. Saat mengunjungi kafe tersebut, dijamin Anda akan betah berlama lama untuk ngobrol bersama lawan bicara.

 Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Sirnagalih, Kec. Indihiang, Kab. Tasikmalaya, Jawa Barat.

9. Sambara Resto & Coffee

Sambara Resto & Coffee
Image Credit: Google Maps (Sambara Resto & Caffee Tasikmakmalaya)

Jika Anda mencari tempat nongkrong di sekitar wilayah Tawang, maka bisa memutuskan untuk mengunjungi tempat yang satu ini. Sambara Resto & Coffee ini mengusung tema familiable dan akan sangat cocok jika dikunjungi bersama keluarga ataupun kerabat. Menu makanan yang disediakan di kafe ini juga cukup menggugah selera.

Apabila Anda bertanya tentang kualitas makanan yang disediakan di kafe ini, maka Anda akan langsung tahu begitu mencicipinya di suapan pertama. Makanan yang disediakan di sana patut diacungi jempol. Jadi, bila Anda mencari tempat nongkrong yang juga menyajikan menu santap yang lezat, maka Sambara Resto & Coffee pun dapat menjadi alternatif.

Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. SKHZ. Mustofa No.343, Kahuripan, Kec. Tawang, Kab. Tasikmalaya, Jawa Barat.

10. Takara Kitchen

Takara Kitchen
Image Credit: Google Maps (Nia A’Syahredja)

Jika Anda sedang mencari tempat nongkrong yang menyajikan berbagai menu masakan negeri Jepang, maka bisa mengunjungi tempat yang satu ini. Di Takara Kitchen, terdapat berbagai menu masakan Jepang yang bisa dipilih dan sesuai dengan selera masing masing. Anda juga bisa menikmati seporsi Mie Ramen yang menjadi andalan tempat yang satu ini.

Mengenai suasananya, dibuat serupa bak sedang berada di negeri Jepang. Ornamen ornamen yang berhubungan dengan Jepang, akan terlihat ketika memasuki kafe tersebut. Untuk itu, bagi Anda yang ingin mencoba sajian Jepang dan nongkrong di tempat ini, maka Anda bisa dengan mengunjungi cafe yang berlokasi di Tuguraja, Kota Tasikmalaya tersebut.

Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Paseh No. 8, Nagarawangi, Tuguraja, Kec. Cihideung, Kab. Tasikmalaya, Jawa Barat.

Berbicara mengenai Tasikmalaya, tak melulu membahas soal wisata alamnya saja. Ada begitu banyak hal menarik yang perlu dieksplorasi dari kota sejuk ini. Seperti dalam ulasan tersebut, beberapa tempat nongkrong di Tasikmalaya juga menjadi salah satu kekayaan daerah yang menarik dikunjungi. Mulai dari kafe bernuansa modern hingga klasik ada di Tasikmalaya.