Selain menyuguhkan tempat makan dengan nuansa tradisional, Sukabumi dikenal memiliki deretan cafe dan tempat nongkrong yang unik dengan desain kekinian sangat cocok untuk kawula muda.

Mengingat zaman sudah semakin modern, sehingga membuat gaya hidup manusia pun berubah. Nongkrong di salah satu cafe atau tempat lainnya menjadi kebiasaan yang telah melekat pada diri para millenials saat ini. Untuk itu, di Sukabumi terdapat berbagai macam cafe dan tempat nongkrong paling recomended yang bisa Anda kunjungi. Tempat terbaik untuk bersantai sembari menikmati makanan yang lezat.

1. Logo House Fashion & Food Bar

Logo House Fashion & Food Bar
Image Credit: Google Maps (Ardhena Mahatecki)

Berada di Jalan Siliwangi, Sukabumi, cafe yang bernama Logo House Fashion & Food Bar ini bisa dijadikan tempat nongkrong paling tepat. Pasalnya, cafe satu ini mengusung tema fine dining dengan menu makanannya yang berupa western dan asian fusion. Nuansa modern yang didapatkan di cafe ini memang sengaja diciptakan untuk para kawula muda.

Jadi tak heran jika harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau yakni mulai dari 20 ribuan saja. Ditambah lagi, di cafe ini terdapat butik dan barbershopnya. Sehingga Anda bisa menikmati makanan lezat sembari shopping ataupun cukur rambut disini. Hal semacam ini tentunya jarang sekali ditemukan di tempat tongkrongan atau cafe lainnya yang ada di Sukabumi.

Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Siliwangi No.76, Kec. Cikole, Kota Sukabumi, Jawa Barat.

2. D’Green Café

D’Green Café
Image Credit: Google Maps (Merlin Hutagalun)

D’Green Cafe bisa dibilang menjadi salah satu tempat hangout paling populer di Sukabumi. Hal ini lantaran tempatnya yang memang sangat epik, elegan, dan romantis. Terletak di daerah utara kota Sukabumi, cafe satu ini menawarkan konsep taman dengan tumbuhan hijaunya yang mampu membuat para pengunjung menjadi nyaman dan betah untuk berlama lama.

Anda pun bisa menyaksikan fenomena mengagumkan dari cafe ini yakni ketika matahari terbenam di ufuk barat. Bukan hanya itu saja, D’Green Cafe pula memiliki konsep ruangan outdoor dan indoor yang bisa dinikmati oleh para pengunjung. Jadi Anda bisa memilih tempat manakah yang cocok untuk menyantap makanan lezat sembari bersantai di cafe ini.

Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Selabintana No.54, Selabatu, Kec. Cikole, Kota Sukabumi, Jawa Barat.

3. Mr. Topi Kitchen

Mr. Topi Kitchen
Image Credit: Google Maps (M.N. Ikhsan Mubaarak)

Berbeda dengan tempat makan sebelumnya, Mr. Topi Kitchen menjadi cafe paling unik yang bisa dikunjungi ketika berada di Sukabumi. Pasalnya, konsep modern yang diusung cukup menarik wisatawan yang datang terutama para kawula muda. Apalagi harga yang dibanderol untuk setiap porsinya pun terbilang terjangkau. Sehingga Anda bisa eksis tanpa memikirkan dana yang dibutuhkan.

BACA JUGA:  10 Mall di Sukabumi yang Paling Populer

Hidangan yang disajikan oleh Mr. Topi Kitchen pun merupakan menu western sesuai dengan selera anak muda jaman sekarang. Karena diolah oleh seorang chef atau koki handal, sehingga cita rasa serta tampilan makanannya mampu menggugah selera para pengunjung. Cukup berkunjung ke Jalan Sriwidari, Sukabumi saja, Anda bisa menjumpai cafe satu ini.

Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Sriwidari no. 92, Sriwidari, Selabatu, Kec. Cikole, Kota Sukabumi, Jawa Barat.

4. Millan Pizeria Café

Millan Pizeria Café
Image Credit: Google Maps (Sandixing)

Pizza kerap disebut sebut sebagai makanan western yang telah mendarah daging bagi para millenials. Hal ini dibuktikan dengan adanya Millan Pizeria Cafe yang berada di Sukabumi. Dimana di tempat ini, Anda bisa menjumpai berbagai olahan pizza yang sangat lezat dengan harga yang cukup terjangkau. Apalagi dengan lokasinya yang sangat mendukung digunakan sebagai tempat nongkrong.

Terletak di Jalan Surya Kencana, Millan Pizeria Cafe ini memang suguhkan konsep makan yang terbilang unik. Pasalnya, nantinya Anda akan menikmati kelezatan pizza diatas ayunan yang didesain semenarik mungkin sebagai tempat duduk. Selain pizza, Anda pun bisa menjumpai olahan kuliner western lainnya di Millan Pizeria Cafe.

Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Surya Kencana No.5 – 6, Gunungparang, Kec. Cikole, Kota Sukabumi, Jawa Barat.

5. Dolce Gelato

Dolce Gelato
Image Credit: Google Maps (M Andreansyah Noor)

Bila Anda termasuk ke dalam orang yang sangat menyukai makanan atau minuman manis, maka Dolce Gelato merupakan pilihan paling tepat untuk dikunjungi. Di tempat ini, Anda bisa menikmati aneka dessert dengan harga yang sangat bersahabat di kantong yakni mulai dari 10 ribuan saja. Mulai dari ice cream gelato, sorbet, yoghurt, dan masih banyak lainnya.

Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Surya Kencana No.47, Selabatu, Kec. Cikole, Kota Sukabumi, Jawa Barat.

6. Cafe Van Mila

Cafe Van Mila
Image Credit: Google Maps (Cafe Van Mila)

Tempat nongkrong yang berada di sebelah kota Sukabumi bernama Cafe Van Mila ini memang mengusung tema industri. Perpaduan kayu dan bata merah pada interiornya, membuat para pengunjung menjadi lebih nyaman. Tak jarang pula, pengunjung memanfaatkannya sebagai latar belakang potret epik untuk diunggah di sosial media miliknya.

Karena berlokasi di pusat kota, sehingga Anda bisa menjangkaunya dengan sangat mudah baik itu menggunakan kendaraan pribadi maupun umum. Bukan hanya dijadikan sebagai tempat hangout biasa, Cafe Van Mila pula kerap dimanfaatkan untuk berbagai acara seperti gathering komunitas, birthday dinner, shower party, dan lain sebagainya.

Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Cemerlang, Sukakarya, Kec. Warudoyong, Kota Sukabumi, Jawa Barat.

7. Papilla Café

Papilla Café
Image Credit: Google Maps (Papila Cafe)

Berada di wilayah Gunung Puyuh, Papilla Cafe bisa dijadikan sebagai tempat pergi hangout bersama dengan teman, keluarga, ataupun pasangan tercinta. Pasalnya, disini Anda akan menjumpai suasana cafe yang cukup modern. Terlebih lagi, setiap malam minggunya Papilla Cafe ini menyediakan live performance music untuk menemani para pengunjung.

BACA JUGA:  15 Wisata Kuliner di Sukabumi yang Enak & Diburu Wisatawan
Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Bhayangkara No.32, Kec. Gunungpuyuh, Kota Sukabumi, Jawa Barat.

8. Red Brick Café

Red Brick Café
Image Credit: Google Maps (Red Brick Cafe)

Red Brick Cafe merupakan tempat nongkrong yang berlokasikan di daerah Citamiang. Menjadi salah satu cafe yang paling direkomendasikan untuk dikunjungi, Red Brick Cafe menghadirkan nuansa yang jauh berbeda dibandingkan tempat lainnya. Hal ini bisa ditengok dari perpaduan warna merah kecokelatan pada beberapa interiornya, membuat pengunjung nampak nyaman.

Menu makanan yang disuguhkan pun cukup bervariasi. Mulai dari main course hingga dessertnya yang hanya tersedia di tempat satu ini saja. Soal cita rasanya, tentunya tak bisa diragukan lagi. Pasalnya, Red Brick Cafe menjamin makanan yang dihasilkannya mampu memanjakan lidah para pengunjungnya. Anda pun bisa memesan makanan ringan sembari menikmati suasana cafe.

Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Pelabuhan II No.271, Cikondang, Kec. Citamiang, Kota Sukabumi, Jawa Barat.

9. Allegra Café

Allegra Café
Image Credit: Google Maps (Arhat Hidayat)

Menghadirkan konsep yang cukup menarik dengan suasananya yang nyaman, membuat Allegra Cafe sangat cocok dijadikan tempat untuk menghabiskan waktu sore hari di kota Sukabumi. Tempat nongkrong yang telah berdiri sejak tahun 2017 silam ini bisa dijumpai di sekitar Hotel Anugrah, lebih tepatnya di Surya Kencana, Kota Sukabumi.

Banyak kawula muda mengunjungi Allegra Cafe, lantaran menu makanannya yang sangatlah beragam. Mulai dari makanan western hingga fusion yang sangat menggugah selera. Bila ingin bertandang kesini, maka Anda bisa memulai waktu bersantai mulai dari pukul 11 pagi hingga 9 malam. Sementara di hari Jumat dan Sabtu, Allegra Cafe akan tutup pada pukul 11 malam.

Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Surya Kencana, Selabatu, Kec. Cikole, Kota Sukabumi, Jawa Barat.

10. Praline Coffee & Patisserie

Praline Coffee & Patisserie
Image Credit: Google Maps (Lionel Mara)

Tempat tongkrongan yang bernama Praline Coffee & Patisserie ini menyajikan olahan kue dan roti yang menggiurkan. Konsep terbuka dengan adanya jendela besar membuat pencahayaan di dalam cafe terasa begitu melegakan. Bukan hanya itu saja, Anda pun bisa menyantap kue maupun roti yang disediakan di outdoor sembari menyaksikan keindahan alam di depannya.

Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Surya Kencana No.82, Kec. Cikole, Kota Sukabumi, Jawa Barat.

11. Like Earth Café

Like Earth Café
Image Credit: Google Maps (A Bowl Off Clover)

Bila ingin bertandang ke salah satu cafe kekinian selanjutnya di Sukabumi, cobalah untuk mengunjungi Like Earth Cafe. Cafe yang berada di daerah Gunung Parang ini menyediakan berbagai jenis makanan dengan konsep masakan barat dan juga olahan kopi dengan rasa yang sangat nikmat. Ditambah lagi dengan desain ruangan yang sangat kekinian, membuat suasana semakin mengasyikkan.

BACA JUGA:  13 Restoran & Tempat Makan di Sukabumi yang Terkenal Enak
Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Syamsudin. SH No.20-10, Gunungparang, Kec. Cikole, Kota Sukabumi, Jawa Barat.

12. Butler Bar & Resto

Butler Bar & Resto
Image Credit: Google Maps (Sandi Soenirddja)

Butler Bar & Resto menjadi cafe hits selanjutnya yang terdapat di Kota Sukabumi, lebih tepatnya di Jalan Siliwangi. Menawarkan konsep yang lebih simple dengan bukaan di beberapa sudutnya, membuat tempat nongkrong satu ini sangat cocok dijadikan spot foto instagramable. Untuk menu makanannya sendiri terbilang sangat terjangkau, sehingga Anda tak perlu merogoh kocek terlalu dalam.

 Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Siliwangi No.111, Kec. Cikole, Kota Sukabumi, Jawa Barat.

13. Garden City

Garden City
Image Credit: Google Maps (Yusli Diyahuddin)

Memiliki konsep layaknya diskotik atau tempat karaoke, Garden City memang kerap dijadikan tempat tongkrongan paling populer di Sukabumi. Bahkan cafe ini sering dimanfaatkan sebagai tempat berkumpul atau makan bersama oleh para pelajar maupun pekerja. Berbeda dengan cafe sebelumnya, disini Anda akan menjumpai hidangan khas nusantara khususnya Jawa Barat.

Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Martadinata No.28, Gunungparang, Kec. Cikole, Kota Sukabumi, Jawa Barat.

14. Waroenk Nomnom

Waroenk Nomnom
Image Credit: Google Maps (Banksenk Fatir)

Waroenk Nomnom dihadirkan untuk melengkapi tempat tongkrongan yang ada di Sukabumi. Berlokasikan di Jalan Siliwangi, cafe kekinian satu ini memiliki suasana yang cukup menyenangkan untuk hangout atau tempat berkumpul ala millennials. Terlebih lagi, menu makanannya yang terbilang sangat beragam dan kekinian bisa dijadikan pilihan paling tepat para kawula muda.

Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. A. Yani No.11, Gunungparang, Kec. Cikole, Kota Sukabumi, Jawa Barat.

15. C’Kopi Gaud

C’Kopi Gaud
Image Credit: Google Maps (C’Kopi Gaud)

Nongkrong tidak lengkap rasanya bila belum menyeduh kopi hangat. Untuk itu, Anda bisa bertandang ke C’Kopi Gaud yang berada di wilayah Gunung Parang, Sukabumi ini. Sesuai dengan namanya, tempat tongkrongan ini memang menyuguhkan beragam olahan kopi khas nusantara. Jadi jangan heran jika tempat ini sangat populer di kalangan anak muda yang hobi ngopi.

Selain itu, Anda pun bisa menikmati suasana malam di kota Sukabumi dengan nyaman sembari menyeruput segelas kopi hangat. Apalagi jika ditemani dengan orang tersayang disamping, tentu suasananya akan terasa sangat menyenangkan. Bukan hanya sebatas kopi semata, C’Kopi Gaud pula sediakan camilan lezat lainnya yang siap melengkapi waktu bersantai anda.

Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. A. Yani No.39, Gunungparang, Kec. Cikole, Kota Sukabumi, Jawa Barat.

Melakukan rutinitas harian di kantor lama kelamaan akan terasa sangat membosankan dan jenuh. Maka dari itu, cobalah untuk mengunjungi beberapa cafe dan tempat nongkrong di Sukabumi yang telah disebutkan diatas. Menikmati keindahan Sukabumi atau bercengkrama bersama orang tersayang di salah satu cafe tersebut tentunya akan membuat kejenuhan pergi.