Purwakarta memiliki banyak tempat nongkrong hits yang menarik dan ramai dikunjungi kawula muda. Inilah deretan cafe unik di Purwakarta yang bisa membuat Anda betah nongkrong bersama rekan dan keluarga.

Mengunjungi kota Bandung rasanya tak lengkap jika tidak singgah ke Purwakarta. Kota ini berada di antara kota Bandung dan Jakarta yang juga menawarkan banyak objek wisata menarik untuk dijelajahi. Selain mengunjungi tempat wisata, Anda juga bisa mengunjungi beberapa tempat nongkrong yang hits di kota ini. Berikut rekomendasi cafe unik & instagramable di Purwakarta.

1. Hashtag Café

Hashtag Café
Image Credit: google Maps (Hashtag Cafe)

Singgah di Purwakarta dan ingin menghabiskan malam hari dengan nongkrong, Anda bisa menjadikan Hashtag Cafe sebagai tujuan. Cafe yang baru berdiri di sekitar tahun 2016 ini, menarik perhatian dan cukup kondang di kalangan wisatawan atau anak muda. Hal ini, karena setiap sudut cafe ini memang sangat instagramable, cocok untuk berburu foto kekinian.

Hal inilah juga yang membuat nama cafe ini begitu kondang di Purwakarta. Selain desainnya, Anda juga bisa menemukan yang beragam menu yang recomended. Mulai dari menu olahan indomie kekinian, bangkok in love tom yam hingga chicken katsu yang jempolan. Tidak hanya makanan berat, Anda juga bisa menjajal berbagai menu dessertnya yang menggoda selera.

Selain memiliki tempat nyaman dan cocok untuk ngobrol atau kongkow bareng teman. Rupanya harga yang ditawarkan di cafe ini tidak akan membuat kantong Anda jebol. Harga yang ditawarkan untuk menunya mulai dari Rp 15 ribu. Lokasinya yang strategis juga menjadi alasan mengapa cafe ini tak pernah sepi pengunjung.

Alamat: Jl. Ibrahim Singadilaga, Nagri Kaler, Kec. Purwakarta, Kab. Purwakarta, Jawa Barat.

2. Quenna Cake Corner

Quenna Cake Corner
Image Credit: google Maps (Ima Kostaman)

Untuk Anda yang menyukai makanan serba manis, Anda bisa menjadikan cafe satu ini sebagai andalan. Queena Cake Corner memang menawarkan banyak cake dan kuliner manis yang menggugah. Cake yang ada di cafe satu ini seringkali dipesan untuk banyak acara. Anda juga bisa menikmatinya sembari mengobrol atau bersenda gurau dengan teman teman.

Selain bisa menikmati kuenya, Anda juga bisa memesan beberapa menu berat yang lezat. Menu seperti roti makar, nasi goreng sosis hingga black martabaknya akan menggoyang lidah anda. sekalipun tempat satu ini tidak terlalu besar, tetapi tempatnya nyaman. Beberapa spot juga sangat cantik dan cocok sebagai tempat untuk mengambil foto kekinian.

BACA JUGA:  16 Oleh-Oleh Khas Purwakarta yang Paling Terkenal
Alamat: Jl. Sadang Purwakarta, Ciseureuh, Kec. Purwakarta, Kab. Purwakarta, Jawa Barat.

3. Stasiun Kopi Purwakarta

Stasiun Kopi Purwakarta
Image Credit: google Maps (Fathonikudo)

Jika menyebutkan tempat nongkrong dan perkafean di Purwakarta, maka tidak boleh melewatkan Stasiun Kopi Purwakarta. Tempat satu ini sudah ada sejak awal tahun 2016 dan hingga saat ini masih menjadi favorit. Lokasinya dekat dengan Stasiun, sehingga tak heran jika namanya menjadi Stasiun Kopi. Dan sangat mudah untuk Anda tempuh letaknya strategis.

Ketika malam hari, terutama di malam Minggu cafe ini penuh sesak. Untuk desain tempatnya sendiri mengunggulkan konsep yang klasik. Apalagi sebelum disulap menjadi cafe, tempat ini dahulunya adalah rumah Belanda. Menu andalan di empat satu ini adalah kopi. Kendati demikian,anda tetap bisa menemukan camilan atau makanan yang mengenyangkan perut.

Alamat: Jl. K.K Singawinata No.15, Nagri Tengah, Kec. Purwakarta, Kab. Purwakarta, Jawa Barat.

4.The Sunday Coffe Cake & Resto

The Sunday Coffe Cake & Resto
Image Credit: google Maps (Evi Rahmawati)

Tempat yang bisa Anda jadikan tujuan nongkrong saat di Purwakarta selanjutnya adalah The Sunday Coffee Cake & Resto. Tempat satu ini menjadi favorit kaum hawa yang sedang ingin kongkow dengan teman teman. Kudapan manis hingga dessert dessert yang lucu bisa Anda dapatkan di tempat satu ini. Tentunya sangat cocok bagi Anda yang menyukai kuliner manis.

Suasana cafenya juga sangat nyaman dengan dominasi warna putih pada setiap sudut interiornya. Harga yang ditawarkan untuk menu menunya tak akan membuat Anda jebol. Sesuai dengan tempatnya yang nyaman, sehingga tidak akan terasa mahal. Lokasinya di daerah jenderal Sudirman, dan buka hingga pukul 22.00 malam sehingga bisa berlama lama.

Alamat: Jl. Jenderal Sudirman No.124, Nagri Tengah, Kec. Purwakarta, Kab. Purwakarta, Jawa Barat.

5. Oppa Café

Oppa Café
Image Credit: google Maps (Irvan Muda Saputra)

Tidak hanya cafe cafe kekinian dengan sudut instagramable saja, di Purwakarta Anda juga bisa menemukan cafe Korea. Di Oppa Cafe, Anda bisa menjajal berbagai kuliner khas negeri ginseng yang menggugah selera. Menu yang tersedia cukup beragam, mulai dari beef jjigae, kimchi, BBQ, tteokbokki hingga jajangmyeon.

Semua menu menu yang biasanya hadir di drama drama korea bisa Anda nikmati di tempat satu ini. Bukan hanya menu yang menggugah, suasana dari cafe ini juga sangat nyaman. Anda bisa bertemu dengan teman teman sembari kulineran ketika akhir pekan tiba. Tenang saja, harga yang dibanderol di menu ini mulai dari Rp 10 ribuan saja.

Alamat: Jl. Veteran No.24, Ciseureuh, Kec. Purwakarta, Kab. Purwakarta, Jawa Barat.

6. Follow Mie Café

Follow Mie Café
Image Credit: google Maps (Budi Purwanto)

Satu lagi tempat nongkrong di Purwakarta yang pengunjungnya selalu padat. Follow Mie Cafe adalah cafe di pusat kota yang menawarkan suasana nyaman. Sangat cocok untuk menghabiskan waktu bersama orang orang tersayang. Sofa sofa sengaja dihadirkan untuk mengunggulkan suasana nyaman. Anda bisa bincang bincang santai di cafe satu ini,

BACA JUGA:  13 Restoran & Tempat Makan di Purwakarta yang Terkenal Enak

Menu makanan yang disediakan juga sangat beragam untuk menemani waktu kumpul anda. mulai dari steak, BBQ, pizza hingga aneka pasta. Tidak hanya makanan, minuman yang ditawarkan juga sangat beragam. Anda bisa memilih aneka kreasi kopi hingga ice creamnya. Follow Mie Cafe berada di lokasi yang sangat strategis, sehingga tak susah untuk menemukannya.

Alamat: Jl. Laks. Laut RE. Martadinata No.80, Nagri Kidul, Kec. Purwakarta, Kab. Purwakarta, Jawa Barat.

7. Tokomi Bakery

Tokomi Bakery
Image Credit: google Maps (Budi Purwanto)

Jika melihat namanya, tentu Anda akan langsung tahu jika tempat satu ini adalah toko roti. Sekalipun menjadi toko roti, tetapi juga memiliki fungsi sebagai cafe. Sehingga Anda tetap bisa menjadikan tempat satu ini sebagai tempat nongkrong yang menyenangkan. Suasananya terkesan sangat girly dengan dominasi warna pink dan warna soft lainnya.

Walaupun demikian, Anda yang laki laki tetap bisa menjadikan tempat ini sebagai tongkrongan. Karena selain di dalam, terdapat juga bagian outdoor dengan bangku bangku yang akan memberikan kesan santai yang kental. Cake cake imut dengan rasa nikmat akan menjadi tempat yang cocok saat nongkrong di tempat satu ini.

Alamat: Jl. Veteran No.238, Ciseureuh, Kec. Purwakarta, Kab. Purwakarta, Jawa Barat.

8. Ka Kota Cafe dan Resto

Ka Kota Cafe dan Resto
Image Credit: google Maps (Kakota Cafe Dan Resto)

Untuk membuat dunia tongkrongan Anda semakin luas ketika di Purwakarta, maka Anda harus singgah di Ka Kota Cafe & Resto. Cafe satu ini menjadi cafe yang naik daun dan populer. Karena ketika nongkrong Anda juga bisa sekalian lalu lalang kendaraan. Bangunan cafe ini dua lantai, sehingga Anda bisa memilih di bagian outdoor maupun di indoornya.

Keduanya sama sama akan membuat Anda betah, dengan konsep urban yang begitu kental. Selain digunakan untuk nongkrong, beberapa juga datang untuk mengerjakan tugas. Untuk menu yang ditawarkan terbilang beragam, mulai dari Nasi Jimbaran yang jadi andalan hingga Mix Cheese. Minuman yang ditawarkan juga terbilang lengkap dan banyak pilihan.

Alamat: Jl. Nagri Tengah, Ciseureuh, Kec. Purwakarta, Kab. Purwakarta, Jawa Barat.

9. Nafa Café

Nafa Café
Image Credit: google Maps (Binagianti Simbolon)

Cafe satu ini tidak hanya menyediakan makanan yang enak, tetapi juga tempat yang nyaman. Anda bisa sekalian menikmati live musik dari musisi lokal saat nongkrong di sini. Tidak hanya itu, desain cafenya juga sangat instagramable. Menunya disediakan dalam menu paket, dan salah satu andalannya adalah Sirloin Steak yang menggugah selera.

Alamat: Jl. Cipaisan, Ciseureuh, Kec. Purwakarta, Kab. Purwakarta, Jawa Barat.

10. The Sunday Café

The Sunday Café
Image Credit: google Maps (David Dwi Putra)

Lokasi Cafe ini tak terlalu jauh dari Air Mancur Sri Baduga Purwakarta.Dengan mengusung konsep unfinished building pada desain interiornya membuatnya tampil unik dan berbeda. Tempatnya begitu nyaman dan sangat cocok untuk sekalian berburu foto foto yang cantik. Menu menu yang ditawarkan beragam, dari nasi goreng hingga dimsum mozarella.

BACA JUGA:  7 Air Terjun (Curug) di Purwakarta yang Paling Indah & Hits
Alamat: Jl. Jenderal Sudirman No.124, Nagri Tengah, Kec. Purwakarta, Kab. Purwakarta, Jawa Barat.

11. Hey-Ho Café

Hey-Ho Café
Image Credit: google Maps (Stiil Alive)

Jika ingin mencari cafe cozy, maka Hey-Ho Cafe adalah pilihan yang tepat. Cafe yang menyediakan area indoor dan outdoor ini mengusung konsep lesehan. Anda akan duduk di atas rumput sintetis dengan iringan live music, yang membuat suasananya makin syahdu. Untuk makanan, dijamin akan membuat lidah Anda bergoyang tanpa khawatir kantong jebol.

Alamat: Jl. Mulyamekar, Nagri Tengah, Kec. Purwakarta, Kab. Purwakarta, Jawa Barat.

12. W.H.O Cafe Purwakarta

W.H.O Cafe Purwakarta
Image Credit: google Maps (Adi Sukmayadi)

W.H.O singkatan dari Warung Hotplate Odon yang sangat populer di kalangan kawula muda. Konsep yang diusung adalah konsep minimalis yang kekinian. Makanan yang disajikan di atas hotplate juga sangat beragam dan membuat Anda penasaran. Perpaduan rasa tradisional yang dibalut tampilan kekinian.

Alamat: Jl. Kapten Halim No.189, Nagri Kidul, Kec. Purwakarta, Kab. Purwakarta, Jawa Barat.

13. WKWK Cafe Purwakarta

WKWK Cafe Purwakarta
Image Credit: google Maps (Ikhsan Rohim)

Ketika Anda menginjakkan kaki di Purwakarta, jangan sampai melewatkan WKWK Cafe. Cafe satu ini sangat cocok untuk Anda yang ingin bersantai setelah beraktivitas. Lahan parkir yang luas dengan pilihan ruang indoor dan outdoor membuatnya selalu ramai pengunjung. Menunya juga banyak pilihan, mulai dari Steak, Nasi Goreng hingga minuman kekinian lainnya.

Alamat: Jl. Siliwangi No.18c, Nagri Kidul, Kec. Purwakarta, Kab. Purwakarta, Jawa Barat.

14. Two Element Café

Two Element Café
Image Credit: google Maps (Onnizzuka09)

Berdiri di tahun 2017 lalu, Two Element cafe juga bisa Anda jadikan pilihan sebagai tempat nongkrong. Cafe ini memang mampu menarik perhatian para kawula muda. Apalagi selain tempatnya kekinian, menu yang ditawarkan juga banyak. Mulai dari makanan berat hingga camilan nikmat Anda bisa mencobanya.

Alamat: Jl. Laks. Laut RE. Martadinata No.47 C, Nagri Tengah, Kec. Purwakarta, Kab. Purwakarta, Jawa Barat.

15. Ngawangkong

Ngawangkong
Image Credit: google Maps (Usnandi Martadja)

Sekalipun cafe satu ni sudah cukup lama keberadaannya, hingga kini tetap mampu bersaing. Hal ini dikarenakan cafe ini mampu memberikan inovasi yang membuat pelanggannya setia. Tempatnya yang nyaman dengan menu-menu yang bervariasi membuat Ngawangkong tetap hits hingga kini.

Alamat: Jl. Buana Indah, Kec. Purwakarta, Kab. Purwakarta, Jawa Barat.

Demikian beberapa cafe hits di Purwakarta yang bisa Anda jadikan tujuan kongkow. Tidak hanya menyediakan tempat yang nyaman, Anda juga bisa sekalian wisata kuliner dengan menu menu andalannya. Nongkrong akan semakin menyenangkan jika ditemani dengan orang-orang tersayang.