Puncak Bogor masih menjadi kawasan wisata yang menawarkan keindahan alam menakjubkan. Selain itu, Puncak juga memiliki beragam cafe dan tempat nongkrong yang unik yang menawarkan menu yang lezat.

Memiliki udara yang dingin dan suasana alam menakjubkan, membuat Puncak Bogor menjadi salah satu destinasi yang banyak diminati oleh masyarakat. Apabila Anda tidak bisa berlibur dalam waktu yang lama, maka menghabiskan waktu di Puncak dapat menjadi alternatif yang bisa untuk Anda lakukan. Pasalnya, terdapat beberapa cafe dan tempat nongkrong instagramable di Puncak Bogor yang menawarkan suasana cozy.

1. The Lake House

The Lake House
Image Credit: Google Maps (Rizal Fathurahman)

Mencari kafe dan tempat nongkrong yang instagramable? The Lake House dapat menjadi jawaban yang tepat. Berada di Pesona Alam Puncak, tempat satu ini dikelilingi oleh hutan pinus. Sehingga akan memiliki pemandangan yang sangat memanjakan mata. Udara sejuk juga bisa Anda dapatkan ketika berada disini.

Apabila berada disini, maka Anda bisa memilih tempat sesuai dengan yang diinginkan. Sebab, bangunan dari The Lake House terdiri dari tiga lantai. Dan setiap sudutnya sangatlah apik dan instagramable. Anda bisa memilih untuk nongkrong di outdoor atau indoor. Bagi Anda yang memilih outdoor, maka sensasi makan di tengah kolam akan menjadi daya tarik utama.

Lokasi: Jl. Taman Safari No.101, Tugu Selatan, Kec. Cisarua, Kota Bogor.

2. Serai Cafe

Serai Cafe
Image Credit: Ostrovok.ru

Kafe selanjutnya yang bisa Anda kunjungi adalah Serai Cafe yang tak kalah menghadirkan pemandangan memukau selagi bersantap. Tempat nongkrong ini sangat cocok bagi Anda yang juga mencari lokasi untuk menginap. Suasana tenang, syahdu dan sejuk sudah pasti akan Anda dapatkan ketika nongkrong di tempat satu ini.

Sepanjang mata memandang, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan berupa hijaunya pepohonan dan lampu yang digantung diatas pohon. Hal ini akan menambah suasana nongkrong menjadi lebih romantis. Disini, Anda bisa memilih dua tempat yang nyaman untuk bersantap, yakni indoor dan outdoor. Tentu saja keduanya sama sama memiliki lokasi yang instagramable.

Lokasi: Sindanglaya no. 180, Cipanas, Sindangjaya, Kec. Cipanas, Kab. Cianjur.

3. Roofpark Cafe & Restaurant Puncak

Roofpark Cafe & Restaurant Puncak
Image Credit: Google Maps (Roofpark Cafe & Restaurant Puncak)

Berada di lantai ketiga dari Istana Raja Factory Outlet, Anda akan menemukan tempat nongkrong sekaligus restoran yang memiliki suasana sangat cozy. Pemandangan Puncak yang hijau dan berkelip ketika malam akan menjadi hal yang Anda dapatkan ketika menikmati makanan di tempat satu ini.

Tidak hanya menyuguhkan pemandangan yang bagus, varian makanan yang ditawarkan oleh kafe ini sangatlah beragam. Anda bisa merasakan perpaduan masakan lokal dengan internasional, seperti Spaghetti Sambal Matah yang akan mengenyangkan perut di tengah dinginnya suasana Puncak.

Lokasi: Palasari, Kec. Cipanas, Kab. Cianjur.

4. Patio Cafe

Patio Cafe
Image Credit: Google Maps (mu anif)

Cafe dengan nuansa minimalis ini dapat menjadi rekomendasi tempat nongkrong selanjutnya ketika sedang berada di Puncak. Uniknya lagi, ketika berada disini Anda akan disuguhkan dengan banyaknya pot tanaman sebagai aksesoris yang dipadukan dengan interior berwarna hitam.

Berada disini, Anda akan bisa menikmati pemandangan berupa kebun teh yang akan menyejukkan mata. Untuk urusan rasa, tak perlu diragukan lagi. Patio Cafe menyajikan berbagai makanan dengan rasa yang enak dan harga yang masih ramah di kantong. Anda pun bisa berlibur dengan nyaman di tempat instagramable satu ini.

Lokasi: Jl. Raya Puncak – Cianjur, Tugu Selatan, Kec. Cisarua, Kota Bogor.

5. Club Huis

Club Huis
Image Credit: Google Maps (Jeffri Kj)

Apabila Anda datang pagi hari ke Puncak, maka Club Huis dapat menjadi tempat yang cocok untuk sarapan. Disini Anda akan merasakan suasana makan pagi yang berbeda. Hal ini dikarenakan lokasinya yang memiliki desain layaknya taman, akan menjadikan Anda bisa makan dengan lebih lahap.

Berada di tengah hutan pinus, Anda bisa mulai nongkrong di kawasan ini sejak pukul 7.30 pagi. Meskipun memiliki bangunan yang tidak terlalu besar namun suasana layaknya rumah akan bisa Anda dapatkan ketika menyantap makanan atau sekedar nongkrong di tempat satu ini.

Setiap sudut yang ada di Club Huis tentunya akan sangat instagramable. Sehingga, Anda bisa duduk di tempat mana saja. Untuk menu makanannya sendiri sangatlah beragam. Anda bisa memilih Tuna Sandwich untuk mengisi perut Anda. Apabila belum terlalu lapar, maka Fruit and Veggie Juice bisa menjadi salah satu pilihan yang pas untuk dicoba.

Lokasi: Jl. Taman Safari No.101, Cibeureum, Kec. Cisarua, Kota Bogor.

6. Nicole’s Kitchen & Lounge

Nicole’s Kitchen & Lounge
Image Credit: Google Maps (Danny Suprawesti)

Saat berada di Puncak, pastikan Anda mengunjungi Nicole’s Kitchen & Lounge. Tepat satu ini memiliki pemandangan yangs angat indah dengan nuansa interior yang serba putih. Hal tersebut tentu saja akan meninggalkan kesan yang super elegan sekaligus mewah dan juga bersih. Untuk itu, Nicole’s Kitchen & Lounge dapat menjadi jujukan bagi Anda yang sedang berada di Puncak.

Menariknya lagi, setiap sudut yang ada di tempat satu ini akan sangat bagus untuk Anda jadikan sebagai spot foto. Dan untuk makanannya sendiri memiliki menu yang beragam. Anda bisa mencicipi makanan western, makanan nusantara dan juga menu kids yang memang disediakan untuk yang mengajak si kecil.

Lokasi: Jl. Raya Cipanas Jl. Hanjawar No.1, Palasari, Kec. Cipanas, Kab. Cianjur.

7. Bavarian Haus Bratwurst n Grill

Bavarian Haus Bratwurst n Grill
Image Credit: google Maps (nikolas a)

Bagi Anda yang ingin nongkrong sekaligus mencoba makanan bercita rasa Jerman, maka Bavarian Haus Bratwurst n Grill dapat menjadi tempat nongkrong yang Anda coba. Dengan memiliki desain interior khas bergaya Eropa, Anda bisa mencicipi berbagai menu makanan Jerman. Mulai dari dessert hingga menu khusus anak anak bisa untuk Anda cicipi.

Tak hanya akan menyantap hidangan khas negeri Jerman saja, Anda juga bisa mengabadikan foto di beberapa spot yang tersedia di tempat ini. Bahkan Anda juga bisa melihat secara langsung koki yang sedang membuat Bratwurst atau sosis khas yang berasal dari Jerman. Tentunya tempat satu ini tak bisa untuk Anda lewatkan begitu saja ketika sedang berada di Puncak.

Lokasi: Jl. Raya Puncak – Cianjur No.48, Cipayung Datar, Kec. Megamendung, Kota Bogor.

8. The Grand Hill Bistro and Cafe

The Grand Hill Bistro and Cafe
Image Credit: Google Maps (Mang Dais)

Saat berada di Puncak, wajib hukumnya untuk mampir dan nongkrong di tempat satu ini. The Grand Hill Bistro and Cafe, menghadirkan suasana nongkrong yang beda dan tentu saja wajib untuk masuk ke dalam cafe yang harus Anda kunjungi ketika sedang berlibur di Puncak Bogor.

Berada di area hotel The Grand Hill, Anda akan bisa menginap sekaligus nongkrong saat nongkrong di kafe ini. Menu yang disajikan pun beragam dan tentunya bisa menyesuaikan dengan selera Anda. Sebab, banyak sekali makanan yang bisa Anda pesan. Mulai dari menu khas Asia, Italia, Perancis hingga Amerika.

Selain menyajikan makanan yang sangat lezat, Anda juga akan disuguhkan dengan panorama alam yang mempesona ketika berada di tempat satu ini. Pasalnya, Anda akan bisa melihat indahnya Gunung Salak saat berada di The Grand Hill Bistro and Cafe. Selain itu, sunset dan sunrisenya yang sangat menakjubkan juga tidak bisa untuk Anda lewatkan begitu saja.

Lokasi: Jl. Raya Puncak KM. 84, Cisarua Tugu, Tugu Utara, Kec. Cisarua, Kota Bogor.

9. Molinari

Molinari
Image Credit: Instagram.com @puncakpas

Ketika Anda berada di Puncak Resort Pass, maka pastikan untuk mengunjungi salah satu kafe yang asyik digunakan sebagai tempat nongkrong. Molinari menjadi salah satu jujukan tempat kuliner sekaligus sangat pas untuk Anda menghabiskan waktu bersama keluarga maupun sahabat.

Untuk menu yang dihadirkan oleh kafe ini pun beragam. Mulai dari masakan khas Indonesia yang memiliki rasa nendang dan juga lezat. Selain itu, bagi Anda yang ingin mencicipi makanan dengan menu khas Belanda, maka Anda juga bisa memesan dan mencobanya di kafe yang ada di Puncak satu ini.

Salah satu menu khas Belanda yang wajib untuk Anda coba adalah Hollandse Poffertjes. Menu satu ini merupakan kuliner yakni berupa kue khas yang berasal dari negeri kincir angin. Disajikan dengan menggunakan gula tepung, akan menghadirkan rasa manis yang akan membuat Anda menjadi ketagihan.

Tertarik mencoba makanan tersebut, maka Anda pun bisa merencanakan liburan akhir pekan untuk mengunjungi tempat satu ini. Berada di daerah Cisarua, Anda bisa menyiapkan kocek mulai dari 100 ribu hingga 200 ribu untuk bersantap bersama pasangan saat berada di lokasi satu ini.

Lokasi: Jl. Raya Puncak KM. 90, Sindanglaya, Kec. Cipanas, Kab. Cianjur.

10. Two Stories Cafe

Two Stories Café
Image Credit: Google Maps (Amu)

Ingin menghabiskan malam minggu di Puncak Bogor? Maka Two Stories Cafe menjadi tempat nyaman dan cozy yang wajib Anda kunjungi. Menjadi salah satu kafe kekinian yang bisa Anda kunjungi di Puncak, tentu saja Anda akan bisa berfoto di spot yang memang sangat instagramable.

Salah satu sudut yang bisa Anda gunakan untuk mengabadikan gambar adalah Tell Your Story, yang biasanya digunakan oleh pengunjung mengambil foto. Konsep kafe satu ini terdiri dari kursi dan meja yang memiliki ornamen kayu. Selain itu, Anda juga bisa memilih untuk duduk si indoor atau outdoor.

Ketika Anda memilih di outdoor, maka atap langit akan menjadi pemandangan yang indah untuk menghabiskan malam. Menu makanan yang tersedia di kafe satu ini juga beragam dan bisa Anda pilih sesuai dengan selera. Salah satu yang bisa Anda pesan adalah Crispy Mongolian Beef yang merupakan sajian nasi dengan daging goreng tepung. Disiram dengan saus Mongolian, akan terasa sangat lezat.

Lokasi: Jl. Pajajaran Indah V No.7, RT.01/RW.11, Baranangsiang, Kec. Bogor Timur, Kota Bogor.

Berada di Puncak Bogor, tentu saja Anda akan menemukan banyak sekali kafe dan tempat nongkrong yang unik dan memiliki pemandangan sangat indah. Untuk itu, Anda bisa memilih tempat yang sesuai dengan selera Anda. Selain itu, menu makanan yang disajikan di setiap kafe pun beragam. Hal ini akan membuat Anda bisa memilih tempat untuk nongkrong yang sesuai dengan budget dan selera Anda.