Lembang Bandung yang terkenal dengan pesona alamnya, juga memiliki deretan cafe dan tempat nongkrong yang unik dan instagramable. Suasana yang nyaman sangat cocok untuk kumpul bersama teman-teman.

Singgah di kota Bandung memang bisa melakukan banyak hal, mulai dari mengunjungi tempat wisata hingga nongkrong asik. Kota dengan pemandangan indah dan juga udara yang akan membuat Anda betah. Lembang Bandung akan menghadirkan tempat tempat cozy untuk nongkrong. Berikut deretan cafe favorit di Lembang yang menawarkan suasana yang nyaman dan tempat yang unik.

1. Cafe Lawangwangi

Cafe Lawangwangi
Image Credit: Instagram.com @lawangwangi.creativespace

Lawangwangi Creative Space merupakan tempat nongkrong sekaligus kulineran yang berada di Kawasan Dago Giri. Menu makanan yang dihadirkan cukup beragam, mulai dari menu makanan Indonesia hingga menu makanan ala Barat. Salah satu menu yang andalannya adalah sop buntut dan juga ayam bakar Taliwang yang sudah terkenal akan rasa lezatnya.

Bukan hanya memiliki menu makanan yang membuat Anda ketagihan, tempat satu ini juga memiliki galeri seni yang bisa Anda kunjungi. Ketika petang datang, Anda juga bisa menikmati indahnya sunset di balik jendelanya. Tempat satu ini memang menjadi salah satu cafe yang instagramable di Bandung dan harus Anda kunjungi.

Tempat satu ini memang terkenal menjadi tempat nongkrong yang memiliki pemandangan yang menawan. Sangat cocok untuk Anda yang ingin bersenda gurau bersama teman teman anda. Ketika weekend datang, Anda juga akan dihadirkan dengan hiburan live music. Cafe Lawangwangi juga cocok untuk Anda yang ingin bekerja di luar atau sedang remot.

Lokasi: Jl. Dago Giri No.99, Mekarwangi, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

2. D’Pakar Café

Cafe D’Pakar
Image Credit: Google Maps (arthur saladin)

D’Pakar Cafe menjadi Cafe selanjutnya yang tak hanya bisa dijadikan tempat nongkrong tapi juga wisata. Cafe di Dago ini berada di kawasan hutan lindung, sehingga sudah pasti akan memiliki pemandangan yang menyejukkan mata. Udaranya yang sejuk juga sangat cocok untuk dijadikan tempat berkumpul bersama sahabat atau orang spesial.

D’Pakar Cafe menawarkan dua tempat yakni indoor serta outdoor yang bisa Anda jadikan pilihan. Dan area outdoornya menjadi tempat favorit untuk habiskan waktu di cafe hits satu ini. Menu yang dihadirkan sangat beragam, mulai dari menu nasi goreng, soto ayam, mie instan hingga camilan seperti pisang bakar dan lainnya.

Lokasi: Jl. Dago Pakar Utara, Sekejolang, Ciburial, Kec. Cimenyan, Kota Bandung.

3. Dago Bakery Punclut

Dago Bakery Punclut
Image Credit: Google Maps (zico permadi)

Tempat makan sekaligus tempat nongkrong di Bandung ini juga akan menghadirkan nuansa yang berbeda. Tempat satu ini terkenal dengan menu menunya yang akan menggoyang lidah. Selain itu juga menyajikan pemandangan luar biasa serta menghadirkan spot foto kekinian. Seperti Gardens by The Bay Singapore yang menjadi spot paling diburu pengunjung.

Untuk menunya, Anda bisa menjajal menu seperti nasi goreng bakar samai menu nasi iga bakarnya. Tidak hanya menu khas Indonesia, Anda juga bisa mencicipi menu BBQ Chicken dan steaknya. Dago Bakery Punclut juga memiliki snack snack yang menggugah. Menikmati kudapan lezat sambil bercanda dengan sahabat tentu bukan ide yang buruk.

Lokasi: Jl. Pagermaneuh No.57, Pagerwangi, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

4. Tafso Barn

Tafso Barn
Image Credit: Google Maps (Muhammad Aditio)

Tafso Barn merupakan salah satu tempat hits di Lembang yang tak boleh dilewatkan. Bahkan tempat ini masuk dalam daftar wisata di Lembang yang hits. Begitu Anda tiba, akan disuguhkan dengan tenda tenda plastik yang berada di luar kafenya. Tenda tenda ini dibentuk layaknya gazebo yang begitu unik dengan lampu lampu yang menyala terang.

Tidak hanya menyediakan tempat outdoor dengan pemandangan yang menakjubkan. Tafso barn juga memiliki tempat indoornya. Mengingat konsep yang diusung memang Garden cafe yang begitu menyenangkan. Suasananya yang menyenangkan ini juga didukung dengan hadirnya menu menu yang menggugah selera.

Anda bisa menikmati menu yang beragam mulai steak yang merupakan menu western. Sushi, hotpot dan chicken katsu juga bisa Anda cicipi. Tidak ketinggalan panganan Indonesia yang juga menarik untuk dicicipi. Semua menu tersebut semakin lengkap dengan adanya dessert beragam dan minuman yang begitu banyak pilihan.

Sebenarnya, pengunjung yang datang tidak hanya untuk nongkrong atau menikmati makanan. Hampir semua yang datang untuk swafoto karena banyaknya spot selfienya. Suasananya yang membuat betah menjadi nilai plus lainnya. Berkumpul atau sekedar ngobrol dengan teman atau pasangan bukanlah ide yang buruk di Tafso Barn ini.

Lokasi: Jl. Baru Laksana No.75, Pagerwangi, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

5. Armor Kopi

Armor Kopi
Image Credit: Pergikuliner.com

Ngopi atau kongkow di tempat terbuka memang selalu menghadirkan nuansa yang berbeda. Masih berada di kawasan Lembang, Anda bisa mengunjungi Armor Kopi. Tempat kopi ini memang sudah tidak berada di area Tahura lagi. Tetapi konsep yang diusung tidak banyak berubah seperti sebelumnya. Bahkan cafe satu ini semakin kondang setelah pindah lokasi.

Jika sebelumnya, Anda bisa menikmati ngopi di tengah hutan, kini Anda akan menikmati kopi di tengah suasana pedesaan. Furniture yang menggunakan kayu semakin menghadirkan suasana yang berbeda. Menu yang ditawarkan masih berupa aneka kopi dari berbagai daerah dan cara pengolahan. Tidak ketinggalan snack yang akan mendampingi kopi favorit anda.

Lokasi: Jl. Bukit Pakar Utara No.10, Ciburial, Kec. Cimenyan, Kota Bandung.

6. Day n Nite

Day n Nite
Image Credit: Google Maps (Day n Nite)

Tempat nongkrong atau kulineran di Lembang yang tak kalah menarik adalah Day n Nite. Berbagai kuliner khas Indonesia maupun Asia bisa Anda temukan di tempat satu ini. Lokasinya memang outdoor, tapi kesan anak mudanya begitu kental. Suasananya yang asri akan membuat Anda betah berlama lama nongkrong di tempat satu ini.

Tak jarang para keluarga juga datang untuk sekedar melepas penat dari hiruk pikuk kota. Selain menikmati kuliner andalannya, Day n Nite juga menawarkan wisata edukasi dengan mengunjungi burung, kura kura atau kelinci. Hal ini dikarenakan lokasinya yang masih jadi satu dengan Bird Pavilion. Anda bisa membawa anak anak untuk mengunjungi cafe hit satu ini.

Lokasi: Jl. Akaza Utama No.9, Mekarwangi, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

7. Maja House

Maja House
Image Credit: Google Maps (Arman Pramono)

Lembang masih menikmati Maja House yang juga tempat favorit untuk nongkrong di Lembang. Anda bisa nongkrong sembari menikmati keindahan dari pemandangan yang ditawarkan. Maja House sendiri menawarkan dua tempat, yakni di bagian indoor atau di bagian outdoornya. Dan Outdoornya merupakan bagian yang menjadi favorit,

Sebab pengunjung bisa langsung menikmati pemandangan hijau yang menyejukkan mata. Udaranya yang sejuk cenderung dingin juga sangat mendukung untuk aktivitas kumpul kumpul. Maja House menawarkan banyak menu makanan, terutama menu westernnya. Anda bisa mencicipi steak, pasta, salad hingga berbagai supnya yang menggugah selera.

Tenang saja, menu yang ditawarkan di cafe satu ini tidak akan membuat kantong Anda jebol. Sebab harga yang ditawarkan mulai dari Rp. 36 ribuan saja. Tidak hanya cocok dijadikan tempat nongkrong, Maja House juga cocok untuk habiskan waktu bersama pasangan. Lokasinya yang pas dan mudah dijangkau menjadikan cafe ini tak pernah sepi pengunjung.

Lokasi: Jl. Terusan Sersan Bajuri No.72, Cihideung, Kec. Parongpong, Kab. Bandung Barat.

8. Natural Resto and Strawberry Land

Natural Resto and Strawberry Land
Image Credit: Google Maps (Kusumo B.N.)

Apakah Anda penggemar strawberry? Jika iya maka Anda harus mengunjungi tempat nongkrong satu ini. Tidak kalah dengan tempat nongkrong di Lembang lainnya, Natural Resto and Strawberry Land juga hadirkan panorama yang mengesankan. Sangat cocok untuk swafoto di tempat satu ini, sembari menikmati olahan istimewanya.

Ada banyak menu yang bisa Anda coba, salah satunya yang menjadi andalan adalah ikan Guramenya. Dan juga menu dari buah strawberry yang menyegarkan dan wajib untuk Anda jajal. Natural Resto and Strawberry Land, menawarkan panorama kebun strawberry hijau yang memanjakan mata. Setelah pulang, Anda juga bisa membawa pulang buah berwarna merah ini.

Lokasi: Jl. Raya Tangkuban Parahu No.109, Cibogo, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

9. Imah Seniman

Imah Seniman
Image Credit: Agoda.com

Imah Seniman menjadi salah satu tempat nongkrong atau kulineran yang kondang di Lembang. Suasananya yang tenang dengan udaranya yang sejuk memang sangat cocok untuk melepas penat. Mengunjungi Imah Seniman Anda akan berkesempatan untuk nongkrong di tengah hutan. Tempat tongkrongan yang unik ini juga menghadirkan banyak menu yang bisa Anda coba,

Menu yang ditawarkan sangat beragam, mulai menu Nusantara hingga western bisa Anda coba. Dimana menu andalan dan menjadi favorit adalah menu nasi gorengnya, Fasilitas pendampingnya juga sangat lengkap dan bisa Anda manfaatkan. Bila Anda ingin menikmati suasananya lebih lama, Anda bisa menginap di penginapan Imah Seniman ini.

Lokasi: Gudangkahuripan, Kec. Lembang, Kab. Bandung Barat.

10. Backyard Resto

Backyard Resto
Image Credit: Google Maps (Samsul Arifin)

Tempat nongkrong hits di Lembang yang tak boleh ketinggalan selanjutnya adalah Backyard Resto. Tempat satu ini sangat cocok untuk Anda yang gemar nongkrong, makan sekaligus berpose di depan kamera. Mengingat tempat satu ini memang sangat instagramable. Begitu dari luar, Backyard memang begitu sederhana tetapi begitu masuk Anda akan terkejut.

Backyard Resto berada di Farmhouse yang bisa dijadikan tempat istirahat selepas Anda jalan jalan. Interiornya yang khas rumah ala Eropa menambah daftar alasan mengapa Anda harus mengunjungi cafe ini. Berbagai menu juga disediakan untuk memanjakan para pengunjung yang singgah.

Menu yang menjadi andalan salah satunya adalah Dragon Locomotive sausages. Sosis panggang dengan panjang 40 cm ini memang sangat nikmat. Dilumuri keju dan juga keripik kentang yang gurih akan membuat siapapun ketagihan. Selain itu menu berat seperti ayam bakar madunya atau Pan Seared Salmonnya juga sayang untuk dilewatkan.

Lokasi: Jl. Raya Lembang No.108, Farmhouse Lembang, Gudangkahuripan, Kec. Lembang, Kota Bandung.

Itulah beberapa cafe dan tempat nongkrong di Lembang Bandung yang bisa Anda kunjungi. Masih banyak tempat nongkrong yang juga tak kalah menarik di kota Kembang. Tetapi yang telah disebutkan merupakan yang belakangan hits dan dibicarakan. Selain itu juga memiliki banyak menu dengan suasana yang membuat siapapun betah berlama lama di cafe tersebut.