Garut dikenal memiliki banyak tempat nongkrong hits yang sangat cocok dijadikan sebagai area kongkow atau bersantai bersama teman. Bukan hanya cocok untuk anak millennial, deretan cafe unik di Garut juga dapat dikunjungi bersama keluarga dan sanak saudara.

Saat berkunjung dan bermain di Garut, tentunya Anda wajib sekali untuk datang dan menyempatkan waktu mampir di berbagai cafe atau tempat nongkrong disini. Kota di Jawa Barat satu ini yang memiliki julukan sebagai Kota Intan sangat terkenal dengan berbagai wisata alam hingga wisata kulinernya. Sehingga tak heran bila banyak sekali tempat nongkrong yang sangat nyaman dan instagramable. Berikut deretan cafe hits di Garut yang bisa Anda pilih.

1. Zabir Coffee And Friends

Zabir Coffee And Friends
Image Credit: Google Maps (Siti Maelani)

Tempat nongkrong pertama yang dapat Anda jadikan sebagai pilihan pertama adalah Zabir Coffee And Friend. Lokasi satu ini berada di pusat kota, yang mana sangat strategis untuk dikunjungi. Sehingga tak heran apabila banyak pengunjung yang berdatangan ke tempat ini. Tak jarang, tempat ini juga mengadakan perform live musik atau bahkan stand up comedy pada malam tertentu.

Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Patriot No.3, Sukagalih, Kec. Tarogong Kidul, Kab. Garut, Jawa Barat.

2. Eatboss Garut

Eatboss Garut
Image Credit: Google Maps (Fahreza Maulana)

Bagi Anda yang suka ngopi atau nongki di tempat dengan nuansa yang klasik, Eatboss Garut dapat Anda jadikan sebagai pilihan. Konsep yang ditawarkan oleh cafe ini sangat berbeda dari cafe-cafe lainnya. Untuk menu yang ditawarkan, Eatboss Garut memadukan antara menu tradisional dan juga menu western dengan rasa yang nikmat dan tentunya mampu memuaskan perut pengunjungnya serta harga yang terjangkau.

Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Cimanuk No.338, Sukagalih, Kec. Tarogong Kidul, Kab. Garut, Jawa Barat.

3. Koffie Talkie

Koffie Talkie
Image Credit: Google Maps (Khaerunnisa Ayyunim)

Para pecinta kopi wajib mengunjungi tempat satu ini. Dengan suasana tempat yang mengusung tema kedaerahan tentunya membuat Anda merasa betah di Koffie Talkie. Pada tempat nongkrong satu ini memanfaatkan barang bekas yang diolah sedemikian rupa hingga akhirnya dapat digunakan kembali. Dengan memanfaatkan barang bekas tersebut tentunya akan menambah nilai estetik tersendiri bagi cafe ini.

Untuk pilihan menu kopi yang disajikan kepada para pengunjungnya merupakan sebuah kopi-kopi khas dari berbagai daerah yang ada di Indonesia dengan ciri khasnya masing-masing. Sehingga tempat ini sangat cocok bagi Anda yang sangat menyukai kopi mulai dari rasa yang sangat pahit hingga manis sekalipun. Tak heran apabila tempat ini sangat ramai pengunjung mulai pagi hingga malam hari.

BACA JUGA:  15 Wisata Kuliner di Garut yang Enak dan Diburu Wisatawan
Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Siliwangi Pakuwon, Regol, Kec. Garut Kota, Kab. Garut, Jawa Barat.

4. Our Home

Our Home
Image Credit: Google Maps (Syarif Hidayat)

Pilihan cafe selanjutnya adalah Our Home, menjadi salah satu lokasi andalan untuk mengisi waktu akhir pekan. Terlebih lagi kawasan cafe ini mengusung tema atau konsep serba putih, sehingga mampu memberikan kesan yang bersih dan indah. Bahkan tak jarang tempat ini sering dipakai dan digunakan untuk berbagai macam acara mulai dari formal hingga non formal.

Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Subyadinata No.442, Jayaraga, Kec. Tarogong Kidul, Kab. Garut, Jawa Barat.

5. Hangout Café

Hangout Café
Image Credit: Google Maps (Rifky Faddillah)

Cafe yang berada di pusat kota Garut ini identik dengan nuansa tempatnya yang penuh warna dan ornamen modern, dimana kesan mewah begitu sangat terasa disini. Penggunaan meja dan kursinya yang ditata seperti sebuah bar membuat daya tarik tersendiri. Selain itu, Hangout Cafe ini memiliki banyak menu beragam dan bervariatif sebagai teman mengobrol atau bersantai, yang mana dibandrol dengan harga terjangkau.

Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Profesor DR. HR Boenyamin, Glempang, Purwokerto Lor, Kec. Purwokerto Utara, Kab. Garut, Jawa Barat.

6. Menume Terrace White Café

Image Credit: Google Maps (Booby Milo)
Image Credit: Google Maps (Booby Milo)

Masih seputar tempat nongkrong yang sangat nyaman untuk dikunjungi adalah Menume Terrace White Cafe. Tempat yang mengusung sebuah konsep sangat unik dan instagramable, sehingga mampu mempercantik postingan di sosial media Anda. Terlebih lagi menu yang ditawarkan sangatlah beragam yang mampu menggoyangkan lidah dan mengenyangkan perut para pengunjung.

Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Pakuwon No.29, Pakuwon, Kec. Garut Kota, Kab. Garut, Jawa Barat.

7. D’Anclom Bistro

D’Anclom Bistro
Image Credit: Google Maps (Chakita Bangun)

Pilihan selanjutnya yang dapat Anda kunjungi adalah D’Anclom Bistro. Cafe satu ini sangat cocok menjadi tempat untuk bersantai dan nongkrong. Terlebih lagi tempat satu ini menawarkan sebuah pemandangan alam yang sangat indah. Sehingga membuat para pengunjung merasa betah berada di tempat ini. Suasana nyaman yang diberikan ini mampu menjadikan D’Anclom Bistro menjadi tempat untuk relaksasi.

Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Cimanuk No. 38C, Tarogong Kidul, Jayawaras, Kec. Garut Kota, Kab. Garut, Jawa Barat.

8. Mono Café

Mono Café
Image Credit: Google Maps (Ade Cipta Safiera)

Sesuai dengan namanya, cafe di Garut yang satu ini mengusung nuansa hitam putih. Mono Cafe menjadi salah satu tempat nongkrong yang pas bagi penyuka kopi. Dengan mengusung tema seperti ini, tentunya tidak akan membuat para pengunjung merasa bosan. Terlebih lagi desain interior dan eksteriornya yang sangat instagramable menambah kesan keindahan dari tempat nongkrong ini.

Untuk pilihan menu yang dihadirkan sangatlah beragam dengan harga yang masih ramah dikantong. Rasa kopi yang disajikan sangatlah nikmat, sehingga menjadikan para penikmat kopi selalu ketagihan dengan rasanya. Selain menu kopinya yang sangat beragam dan enak pastinya akan membuat ketagihan, disini juga banyak menu lainnya yang tak kalah menarik dan menggiurkan untuk dicoba.

BACA JUGA:  15 Restoran & Tempat Makan di Garut yang Terkenal Enak
Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Bank No.17, Paminggir, Kec. Garut Kota, Kab. Garut, Jawa Barat.

9. Toast Kopi

Toast Kopi
Image Credit: Google Maps (Aditya Rangga Pratama)

Cafe selanjutnya yang wajib untuk dikunjungi adalah Toast Kopi. Menawarkan sebuah tempat yang sangat unik yaitu bertema kawasan industri. Toast Kopi merupakan salah satu cafe yang paling hits dan terkenal di daerah Kota Garut. Cafe ini cocok banget untuk penyuka hunting foto maupun berpose di depan kamera. Selain itu, menu makanan sangat beragam dan nyaman di lidah dengan harga yang terjangkau.

Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Papandayan No.71, Regol, Kec. Garut Kota, Kab. Garut, Jawa Barat.

10. Roti dan Kopi Gudang Rasa

Roti dan Kopi Gudang Rasa
Image Credit: Google Maps (Abeng Batubara)

Seperti yang telah banyak diketahui bahwa Kota Garut memiliki banyak sekali tempat nongkrong, salah satunya adalah Roti dan Kopi Gudang Rasa. Berada di dekat pusat kota membuat para pengunjung dimudahkan untuk mencari tempat ini. Terlebih lagi kawasan wisata ini mengusung tema dan konsep yang tradisional, dengan berbagai pilihan menu makanan dan minuman yang sangat beragam.

Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Bank No.09, Paminggir, Kec. Garut Kota, Kab. Garut, Jawa Barat.

11. Lyfe Eatery

Lyfe Eatery
Image Credit: Google Maps (Dennis Firman Syafaat)

Cafe selanjutnya memiliki daya tarik tersendiri, yang mana tak kalah menarik jika dibandingkan dengan cafe lainnya. Mengusung konsep cafe yang elegan dan instagenic. Lyfe Eatery memberikan penawaran menu yang sangat beragam, mulai dari tradisional hingga modern. Cafe ini sering sekali dijadikan tempat untuk mengadakan acara, mulai dari acara arisan, foto, hingga acara meeting pun bisa diadakan disini.

Tempat nongkrong ini terdiri dari 2 lantai, dimana lantai 2 menjadi favorit para pengunjung. Sebab, di lantai ini Anda dapat menikmati pemandangan yang indah dari ketinggian. Untuk menu makanan dan minuman yang ditawarkan sangatlah beragam. Terlebih dibandrol dengan harga yang ramah di kantong. Tempatnya yang nyaman, memang cocok untuk menikmati berbagai kudapan sekaligus berburu foto instagramable.

Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Bratayuda No.95, Kota Kulon, Kec. Garut Kota, Kab. Garut, Jawa Barat.

12. Kopilogi

Kopilogi
Image Credit: Google Maps (Iqbal Maulana Yusuf)

Lokasi bersantai selanjutnya yang dapat Anda jadikan sebagai pilihan adalah Kopilogi. Nantinya Anda dapat menikmati lantunan lagu yang ada di cafe ini sembari menyeduh secangkir kopi yang sangat hangat dan nikmat. Ketika malam menjelang, pengunjungnya selalu berdatangan. Sedangkan untuk menu yang dihadirkan disini sangatlah beragam dan tentunya dengan rasa yang terjamin.

BACA JUGA:  16 Air Terjun (Curug) di Garut yang Paling Indah & Hits

Kopilogi menyediakan sebuah tempat dengan suasana yang sangat nyaman. Sehingga sangat cocok untuk tempat nongkrong atau bercengkrama bersama teman. Sebagai teman nongkrong, Kopilogi juga menghadirkan menu camilan yang tak kalah nikmat untuk dicoba. Lokasinya yang strategis menjadikan banyak orang berdatangan kesini. Dan menariknya, semua menu dibandrol dengan harga yang aman untuk kantong.

Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Cikuray No.42, Regol, Kec. Garut Kota, Kab. Garut, Jawa Barat.

13. Roemah Kopi Sunda

Roemah Kopi Sunda
Image Credit: Google Maps (Anton Jaksa Trisakti)

Tak hanya dapat menikmati berbagai menu kopi, di Roemah Kopi Sunda para pengunjung juga dapat belajar tentang kopi lebih dalam. Mulai dari membudidayakan kopi hingga meracik kopi nikmat. Yang mana mampu menambah pengalaman baru. Tempatnya yang homey juga akan membuat Anda merasa betah berlama lama disini. Sehingga tak heran apabila cafe satu ini sangat ramai dikunjungi.

Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Kp. Rancasalak, Kec. Kadungora, Kab. Garut, Jawa Barat.

14. King Café

King Café
Image Credit: Google Maps (KHANG DHARMA)

Pilihan cafe selanjutnya yang wajib untuk Anda masukkan kedalam daftar wishlist adalah King Cafe. Tempat nongkrong satu ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai hal-hal berbau bola. Hal ini dikarenakan pada cafenya yang mengusung konsep sepak bola. Yang mana dapat dilihat dari desain interior hingga eksterior dan tak lupa nama menu makanan yang ada juga dibentuk dan ditata seunik mungkin.

King Cafe kerap kali mengadakan nobar, apalagi saat ada pertandingan yang begitu ditunggu tunggu. Dengan euphoria pengunjung saat menonton bola, nantinya akan menambah kesan seru dan menyenangkan. Apalagi harga makanan maupun minuman yang dibandrol dengan harga yang terjangkau. Dengan begitu, membuat para pengunjung atau wisatawan tertarik untuk datang dan berkunjung.

Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Raya Wanaraja No.463, Kec, Tegalpanjang, Wanaraja, Kab. Garut, Jawa Barat.

15. Mahkota Java Café

Mahkota Java Café
Image Credit: Google Maps (Aurora Bm)

Rekomendasi tempat nongkrong terakhir yang wajib untuk Anda kunjungi selama berada di kota ini adalah Mahkota Java Cafe. Tempat nongkrong ini sangat terkenal dengan rasa kopinya yang khas. Bahkan cafe satu ini sangat terkenal di telinga para pecinta dan penikmat kopi. Sebab menu kopi yang ada di tempat ini sangatlah khas dengan ciri khasnya tersendiri.

Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Bayongbong No.1898, Karyajaya, Kec. Bayongbong, Kab. Garut, Jawa Barat.

Itulah beberapa rekomendasi tempat nongkrong hits di Garut yang wajib untuk Anda kunjungi. Cafe yang ada di kota ini memiliki keunikan dan ciri khasnya masing-masing, yang mana mampu membuat para pengunjungnya tertarik untuk datang dan nyaman berada disini. Terlebih lagi cafe yang ada disini menawarkan menu yang sangat ramah di kantong. Jadi, tertarik untuk berkunjung di cafe Garut yang mana?