Depok dikenal memiliki cafe unik dan kekinian yang menawarkan menu yang nikmat dan harga terjangkau. Inilah daftar cafe dan tempat nongkrong di Depok dengan desain menarik, instagramable, nyaman, dan jaringan wifi yang kuat.

Penduduk atau bahkan pendatang dari berbagai kota yang datang ke Depok cukup banyak, termasuk mahasiswa yang merantau. Oleh sebab itu, daerah yang dikenal dengan sebutan kota Belimbing memiliki sederet cafe kekinian yang instagramable dengan menu variatif. Cafe-cafe ini didesain dengan sangat menarik dan nyaman hingga membuat anak muda yang datang betah.

Apa saja tempat nongkrong favorit tersebut? Berikut pilihan cafe unik di Kota Depok yang menjadi tujuan favorit anak muda dan bikin betah.

1. Millan Pizzeria Cafe

Millan Pizzeria Cafe
Image Credit: Google Maps (Hanifa Dwi Santi)

Sesuai dengan namanya, anak muda pecinta pizza tentu harus mengunjungi kafe yang ada di jalan Margonda ini. Pengalaman menikmati sajian berbagai jenis pizza bisa Anda nikmati di tempat ini. Mulai dari pilihan topping hingga saus yang mampu menggoyang lidah para penikmatnya. Selain pizza, Anda juga disuguhi sajian hot plate, camilan manis dan asin.

Minuman kekinian yang ditawarkan, yaitu variasi kopi dengan rasa yang unik, smoothies, boba, serta tak ketinggalan mocktails. Menghabiskan waktu bersama teman tak lagi bingung tempat yang nyaman, Millan Pizzeria Cafe jadi solusi tepat untuk Anda. Tak hanya nyaman, harga untuk tiap menunya pun terjangkau karena sasarannya pun mahasiswa dan anak muda.

Lokasi: Jl. Margonda Raya No.514, Pondok Cina, Kec. Beji, Kota Depok.

2. Kongkow Cafe

Kongkow Cafe Depok
Image Credit: Google Maps (Kongkow Cafe Depok)

Konsep yang diusung kafe ini cukup unik, tetapi tetap nyaman sebagai tempat nongkrong. Bagian dalam kafe mendapat sentuhan hangat dari warna cokelat yang tampak dari kursi dan mejanya. Pernak pernik di sekelilingnya pun menambah kehangatan suasana, seperti papan tulis dengan coretan kapur serta lampu temaram di langit langit yang berwarna orange dan hitam.

Selain mengunggulkan konsep dan desain, Kongkow Kafe juga menyediakan makanan yang lezat. Anda bisa mencicipi berbagai menu di tempat ini tanpa takut kantong jebol, karena harganya sangat cocok untuk berbagai lini masyarakat. Menghabiskan waktu bersama teman di tempat ini juga terasa semakin seru karena tempatnya yang menyenangkan.

Lokasi: Jl. Palakali No.65, Kukusan, Kec. Beji, Kota Depok.

3. Zoe Cafe & Library

Zoe Cafe & Library
Image Credit: Google Maps (Rista Sanjaya)

Menilik dari namanya, Anda tentu sudah bisa menebak salah satu konsep yang diusung. Kafe satu ini memiliki sudut yang menyediakan berbagai buku di rak tinggi, sehingga cocok untuk para pecinta buku. Anda bisa membacanya secara gratis di kafe yang tak terlalu ramai ini. Dengan begitu, para pengunjung bisa menjadikan cafe ini sebagai tempat untuk belajar atau mengerjakan tugas.

BACA JUGA:  10 Tempat Kuliner Malam di Bogor yang Paling Hits

Buku buku di tempat ini terdiri atas berbagai genre, seperti novel, komik, hingga bacaan yang berat. Di samping buku, Anda bisa memesan beberapa varian makanan serta minuman yang dapat menemani aktivitas belajar. Dari segi rasa, cafe ini cukup enak dan harga yang ditawarkan pun tergolong ramah di kantong mahasiswa dan pelajar sebagai pecinta buku gratis.

Lokasi: Jl. Margonda Raya No.27, Pondok Cina, Kec. Beji, Kota Depok.

4. Jacob Koffiehuis

Jacob Koffiehuis
Image Credit: Google Maps (Eka Prihandiani)

Menghabiskan waktu yang panjang bersama teman atau sahabat tentu harus di tempat yang nyaman. Cafe yang ada ada di daerah Pancoran ini membuat Anda sangat betah, karena konsep yang diusung seperti di rumah sendiri. Tak heran, para pengunjung sangat betah berlama lama makan atau sekadar ngobrol bersama teman di tempat ini.

Kafe ini memiliki dua area, yaitu indoor dan outdoor yang dilengkapi furnitur yang homey serta instagramable. Daya tarik lainnya, berada di makanan yang mampu membuat Anda kenyang karena porsinya yang cukup banyak. Untuk satu porsi makanan tersebut, Anda tak perlu merogoh kocek terlalu dalam sehingga nongkrong bersama teman tak lagi menguras kantong.

Lokasi: Jl. Kemuning No.1, Depok, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok.

5. Ghawil Cafe & Resto

Ghawil Cafe & Resto
Image Credit: Google Maps (Meta Sabarniah)

Saat berkunjung ke tempat ini, Anda akan merasakan tempat yang cukup sederhana dengan sentuhan lampu lampu yang terang. Lampu bulat ini sengaja di letakkan di tengah area sebagai penerangan yang cukup. Selain itu, sentuhan daun buatan mampu menghasilkan kesan alam yang menambah suasana menjadi lebih asri di sekitar cafe.

Konsep kafe ini sangat sederhana, tetapi konsep instagramable justru hadir melalui menu menunya. Sajian roti bakar hingga makanan utama, seperti steak dibuat dengan sangat estetik, sehingga bisa Anda unggah di sosial media. Tak lengkap rasanya bila tidak mencicipi Monster Burger yang dibuat sangat besar dengan diameter sekitar 20 cm.

Lokasi: Jl. Boulevard Grand Depok City, KLMN, Kec. Cilodong, Kota Depok.

6. Meet Up Cafe Sawangan

Meet Up Cafe Sawangan
Image Credit: Google Maps (Sis Priyanto)

Bagi para pecinta warna warna monokrom tentu harus memasukkan cafe yang di daerah Pancoran Mas ini ke daftar tempat nongkrong. Konsep utamanya mengusung warna hitam putih dengan lantai seperti papan catur. Sentuhan warna cokelat dan warna mencolok lainnya memberi kesan yang sangat manis serta tetap padu dengan tema utamanya.

Tak hanya unggul di bagian konsep, menu di tempat ini juga sangat terjangkau dan mampu menggoyang lidah penggemarnya. Anda bisa menikmati sajian tersebut di tempat yang asri, karena kafe ini juga memiliki bagian outdoor di belakang. Dengan begitu, para perokok bisa memilih tempat duduk di area terbuka agar dapat merokok tanpa mengganggu tamu lainnya.

Lokasi: Jl. Raya Sawangan No.19, Pancoran MAS, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok.

7. Daebak Fan Cafe

Daebak Fan Cafe
Image Credit: Google Maps (Eva Jidia Astuti)

Menilik dari namanya, tentu Anda sudah bisa menebak konsep yang diusung oleh cafe yang ada di kawasan Beji ini. Sentuhan Korea yang kental di setiap sudut kafe yang memiliki arti nama Luar Biasa, seperti ornamen khas, pajangan foto artis, dan bangku seperti kafe di negeri ginseng itu. Dengan begitu para pecinta Korea tak boleh melewatkan kafe satu ini.

BACA JUGA:  22 Makanan Khas Bandung yang Terkenal Lezat

Selain menonjolkan di bagian desain, para pengunjung juga akan dimanjakan dengan menu khas Korea. Anda bisa mencicipi makanan dengan cita rasa dari negeri Ginseng yang sangat kental. Tak hanya itu aktivitas Anda di tempat ini akan ditemani lagu lagu Korea yang sangat menghibur, baik dari artis artis lama maupun penyanyi pendatang baru yang tak kalah menarik.

Lokasi: Jl. Margonda Raya No.239, Kemiri Muka, Kec. Beji, Kota Depok.

8. Mix Dinner & Florist

Mix Dinner & Florist
Image Credit: Qraved.com

Kafe kekinian dengan konsep instagramable selanjutnya berada di kawasan Beji dengan nama Mix Dinner & Florist. Konsep yang diusung menonjolkan warna biru dan kuning yang terinspirasi dari movie video salah satu lagu SNSD yang berjudul Dancing Queen. Bagi para pecinta girlgrup Korea tentu sudah tidak asing dengan konsep satu ini.

Yang membuat kafe berwarna biru dan kuning ini rame bukan hanya dari segi konsep yang unik. Melainkan juga ditunjang dengan menu makanan serta minuman yang lezat. Bahkan harga yang dibanderol untuk tiap menu hanya berkisar 20 ribu hingga 40 ribu rupiah. Nongkrong di tempat ini dijamin tak membuat kantong jebol meskipun menghabiskan waktu yang lama.

Lokasi: Jl. Margonda Raya No.494, Pondok Cina, Kec. Beji, Kota Depok.

9. The Scooter Cafe

The Scooter Cafe
Image Credit: Google Maps (Ade Pramudita)

Seperti namanya, kafe satu ini mengusung konsep yang tak biasa daripada kafe lainnya. Anda akan disuguhi desain interior mewah dari ornamen vespa sebagai tempat duduk serta hiasan dinding bertema scooter. Meskipun mewah, Anda tak akan kehilangan banyak budget bila ingin menghabiskan waktu di tempat ini bersama teman teman.

Lokasi: Jl. Ir. H. Juanda, Ruko No.18, Kemiri Muka, Kec. Beji, Kota Depok.

10. What’s Up Cafe

What’s Up Cafe
Image Credit: Google Maps (Danny Basuki)

Banyak anak muda yang berkunjung ke tempat satu ini, karena tagline kafe yang membuat masyarakat Depok penasaran. The Real Hangout Place membuat Anda penasaran karena pada dasarnya makanan yang disajikan hampir sama dengan kafe lainnya. Akan tetapi, Anda akan memiliki pengalaman hangout bersama teman yang sangat berbeda di tempat ini.

Hal itu disebabkan banyaknya permainan yang disediakan oleh kafe satu ini. Mulai dari UNO, ular tangga, hingga monopoli yang bisa dimainkan bersama sama. Banyaknya game seru ini membuat hangout para pengunjung lebih bermakna, sehingga tak hanya berkutat dengan ponsel. Itulah yang membuat What’s Up Cafe ramai oleh pengunjung.

Lokasi: Jl. Margonda Raya No.463, Pondok Cina, Kec. Beji, Kota Depok.

11. Brons Coffee & Resto

Brons Coffee & Resto
Image Credit: Google Maps (erlangga teguh)

Kafe satu ini didesain dengan sentuhan yang sangat unik, yaitu mengusung ornamen khas mobil dan motor antik. Paduan mobil vw kodok dan motor vespa dengan drum dapat disulap jadi tempat duduk yang unik. Sentuhan unik inilah yang menjadikan Brons Coffee & Resto ini ramai pengunjung, serta tambahan live music yang hadir di setiap akhir pekan.

Tak hanya unggul di sektor desain interior, kafe di daerah Cimanggis ini juga memiliki menu yang ramah dikantong. Anda bisa menikmati nasi goreng hingga sajian khas western dengan harga yang murah. Untuk minuman, sesuai dengan namanya yang menjadi signaturenya varian kopi dengan rasa unik, nikmat, serta cocok untuk para pecinta kopi.

BACA JUGA:  10 Makanan Khas Sukabumi yang Terkenal Lezat

Lokasi: Jl. Radar Auri No.300, Mekarsari, Kec. Cimanggis, Kota Depok.

12. Cafe Kenanga

Cafe Kenanga
Image Credit: Google Maps (anggi almira)

Kembali dengan konsep kafe rumahan, tetapi kali ini lokasinya lebih tenang daripada kafe pada umumnya. Konsep rumahan ini tampak dari area outdoor serta rumah rumah dari kayu yang sangat eksotis. Terasa semakin lengkap saat mengetahui cita rasa makanan di kafe ini sangat lezat, dan dibanderol dengan harga yang ramah di kantong mahasiswa.

Lokasi: Jl. Raya Keadilan No.69, Rangkapan Jaya Baru, Kec. Pancoran Mas, Kota Depok.

13. Kopium

Kopium Depok
Image Credit: Google Maps (Abd Jalil)

Memiliki nama yang unik, sehingga sangat mudah menarik anak mudah untuk berkunjung ke tempat ini. Desain interior kafe ini sangat nyaman, sehingga membuat Anda betah untuk menghabiskan waktu lama di tempat ini. Di samping itu, spot foto di kafe ini cukup banyak terutama dengan berbagai lukisan yang menghiasi dinding kafe.

Dari segi pilihan makanan, Anda bisa memilih beberapa varian karena menunya beragam. Bagi pecinta kopi juga sangat termanjakan karena variasinya tak kalah menarik. Yang membuat kafe ini banyak dikunjungi karena pengunjung tidak hanya bisa nongkrong, tetapi juga belajar, diskusi, dan mengerjakan tugas karena dilengkapi wifi yang kencang.

Lokasi: Jl. Margonda, 2 No.498 D, RW.004, Pondok Cina, Kec. Beji, Kota Depok.

14. Coffee Toffee

Coffee Toffee
Image Credit: Google Maps (Yuniar Andika)

Sesuai dengan namanya, minuman yang diunggulkan di kafe ini tentu varian kopi yang cukup banyak dan mampu memuaskan pelanggan. Tak hanya itu Anda juga bisa makan yang sangat enak, mulai dari camilan hingga menu tradisional. Harga untuk menu yang disajikan tergolong terjangkau, sehingga tak heran bila tempat ini dikunjungi banyak anak muda.

Lokasi: Jl. Margonda Raya No.291, Kemiri Muka, Kec. Beji, Kota Depok.

15. Kopi Bar

Kopi Bar
Image Credit: Google Maps (gandi purwandi)

Selain menyuguhkan kafe yang estetik dan nyaman, Anda juga akan disuguhi berbagai jenis kopi. Bila Anda kurang menyukai kopi pun akan tergerak untuk membelinya karena dekorasi minuman yang unik dan menarik. Teman yang tepat untuk ngopi tentu makanan ringan, seperti pancake, churros, red velvet, atau varian snack lainnya.

Tak hanya makanan ringan, Anda juga mengisi perut dengan menu utama yang tak kalah nikmat. Terdapat pilihan nasi bakar, pizza, atau bahkan spaghetti yang dibanderol dengan harga terjangkau. Anda bisa memilih tempat ini untuk nongkrong bersama teman atau justru mengerjakan tugas karena Kopi Bar memiliki jaringan Wifi yang kuat.

Lokasi: Jl. Margonda Raya No.417 E, Pondok Cina, Kec. Beji, Kota Depok.

Aktivitas nongkrong disukai oleh banyak anak muda, sehingga bisa bertukar pikiran atau melepas penat bersama teman. Oleh sebab itu, Depok memiliki sederet cafe kekinian dengan desain interior unik dan varian menu yang banyak. Tak hanya itu, harga untuk tiap menu juga dibanderol sangat terjangkau sesuai dengan target pasarnya.