Ketika berada di Kota Cirebon, Anda bisa mengunjungi beberapa cafe dan tempat nongkrong kekinian dan unik di Cirebon yang menawarkan harga menu terjangkau dan bikin betah.

Nongkrong atau sekedar menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga menjadi salah satu hal yang kerap kali dilakukan oleh semua orang. Bagi Anda yang merupakan warga asli Cirebon atau kebetulan sedang berkunjung ke kota satu ini, maka mencicipi makanan khas adalah sesuatu yang wajib Anda lakukan. Namun tak hanya makanan tradisional saja yang menggugah selera, di kota ini juga tersedia banyak cafe kekinian yang bisa Anda jadikan tempat untuk mengobrol santai sembari menghabiskan waktu. Berikut deretan cafe dan tempat nongkrong di Cirebon yang unik dan instagramable.

1. Lynne’s Coffee And Kitchen

Lynne’s Coffee And Kitchen
Image Credit: Instagram.com @saepulhdyt

Kafe pertama yang bisa Anda kunjungi saat berada di Cirebon adalah Lynne’s Coffee And Kitchen. Tempat nongkrong satu ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai atmosfir sejuk dan nyaman di area kota Cirebon. Dengan adanya suasana yang tenang tersebut dapat menjadi daya pikat tersendiri yang dipilih oleh pengunjung.

Ada berbagai macam jenis makanan yang bisa Anda pesan saat sedang hangout di kafe ini. Mulai dari hidangan Asia hingga makanan khas ala Western tersedia lengkap di lokasi ini. Tak hanya itu saja, bagi Anda yang suka ngopi tentu saja Lynne’s Coffee And Kitchen merupakan tempat yang cocok.

Ditambah lagi ambience yang nyaman dan juga banyaknya spot untuk berfoto, menjadikan tempat satu ini sebagai lokasi terbaik untuk menghabiskan waktu di akhir pekan. Untuk Anda yang ingin merasakan nongkrong di luar ruangan, maka konsep outdoor yang ada di kafe satu ini juga bisa untuk Anda jadikan pilihan.

Lokasi: Jl. Tentara Pelajar No.58, Kejaksan, Pekiringan, Kec. Kesambi, Kota Cirebon.

2. Meetime

Meetime
Image Credit: Google Maps (Dhiya Imtiyaz)

Masih berada di sekitar Lynne’s Coffee And Kitchen yakni di daerah Kejaksan, Anda juga bisa sekaligus mengunjungi kafe hits lainnya yakni Meetime. Hal yang menjadi unik dari tempat makan satu ini adalah adanya lukisan mural yag terpampang sebagai desain interior kafe. Sehingga nuansa artistik dan estetik akan bisa Anda rasakan ketika memasuki tempat satu ini.

Ketika berada di kafe ini, Anda akan bisa langsung memilih makanan sesuai dengan kantong dan selera Anda. Uniknya lagi, Anda nantinya dapat memesannya melalui counter yang terbuat dari food truck, khas anak muda jaman sekarang. Dengan konsep yang cukup berbeda dibanding kebanyakan, tak heran Meetime menjadi tempat yang membuat pengunjung penasaran.

Untuk menunya sendiri pun cukup beragam. Bagi Anda yang ingin menikmati camilan atau makanan yang ringan, dimsum dapat menjadi pilihan untuk Anda. Sedangkan bagi perut Anda yang sudah keroncongan, maka nasi goreng empal dan kwetiau siram dapat menjadi hidangan yang memanjakan lidah Anda.

Lokasi: Jl. Ampera Raya No.09, Pekiringan, Kec. Kesambi, Kota Cirebon.

3. Roby Coffee and Tea

Roby Coffee and Tea
Image Credit: Google Maps (Adit Maulana)

Tak lengkap rasanya jika tidak merekomendasikan tempat ngopi yang enak ketika berada di Cirebon. Untuk itu, Anda bisa datang dan mengunjungi Roby Coffee and Tea. Disini Anda akan disuguhkan racikan kopi dan teh sembari bersantai dan mengobrol bersama teman dan kerabat.

Selain itu, bagi Anda yang kelaparan maka kafe satu ini juga menyediakan menu untuk mengganjal perut Anda. Pasalnya, di Roby Coffee and Tea juga akan tersedia menu seperti nasi goreng, burger dan juga hot dog. Dan untuk makanan penutupnya Anda bisa memesan roti bakar manis sebagai pelengkap.

Lokasi: Jl. Moh. Toha No.36B, Kesenden, Kec. Kejaksan, Kota Cirebon.

4. My Story Cafe, Bistro & Social House

My Story Cafe, Bistro & Social House
Image Credit: Google Maps (Rizki Kalgasi)

Kafe hits dan kekinian selanjutnya yang harus masuk ke daftar tempat nongkrong yang wajib dikunjungi selama berada di Cirebon adalah My Story Cafe, Bistro & Social House. Dengan menyajikan menu yang beragam dan tempat yang sangat nyaman, tak ada alasan lagi bagi Anda untuk tidak mengunjungi tempat satu ini.

Rasa lezat dari steak, teriyaki dan juga ayam akan membuat Anda ingin mencobanya. Sedangkan untuk minumannya sendiri, Anda bisa memesan beragam kopi hingga mojito yang segar. Dan apabila Anda masih merasa kurang puas, spanish churros, panna cota hingga crepes akan menjadi menu yang wajib Anda coba.

Lokasi: Jl. Pulasaren No.46, Pulasaren, Kec. Pekalipan, Kota Cirebon.

5. Olive Bistro

Olive Bistro
Image Credit: Google Maps (Sultan Fachri)

Untuk Anda yang ingin mengunjungi kafe dengan nuansa yang instagramable, maka Olive Bistro dapat menjadi tempat nongkrong yang bisa Anda kunjungi. Menu yang tersedia pada restoran satu ini pun cukup beragam. Dimana Anda bisa memesan chicken cordon bleu ataupun makanan khas Indonesia lainnya.

Selain cocok untuk tempat berkumpul bersama teman, Olive Bistro yang menyajikan nuansa cozy ini juga sangat pas bagi Anda yang ingin nugas. Bahkan bagi Anda yang sedang ada janji meeting dengan klien dan belum menemukan tempat yang cocok, maka kafe berkonsep santai ini bisa Anda jadikan jujukan.

Lokasi: Jl. Siliwangi No.80, Kebonbaru, Kec. Kejaksan, Kota Cirebon.

6. Terajeh Coffee

Terajeh Coffee
Image Credit: Google Maps (Siti Maya Trihastuti)

Bingung mencari tempat nongkrong saat malam minggu, maka Terajeh Coffee dapat menjadi pilihan yang tepat, terutama bagi Anda yang suka kopi. Sebab, aneka jenis kopi akan tersedia di tempat satu ini. Mulai dari Americano, Vietnam Drip, Cappucino, hingga Cafe Latte.

Dengan menyajikan desain tempat yang sangat pas untuk nongkrong, Anda juga tetap bisa memesan makanan ketika kelaparan saat hangout disini. Sebab, terdapat menu steak yang sangat enak ketika Anda berada disini. Tentu saja, menu tersebut akan sangat pas untuk menemani Anda bersantai.

Lokasi: Jl. Merdeka No.57, Lemahwungkuk, Kec. Lemahwungkuk, Kota Cirebon.

7. Famouz Cafe

Famouz Cafe
Image Credit: Google Maps (Widianto Adiputra)

Kafe bertema vintage ini bisa menjadi alternatif lain yang bisa Anda coba ketika bosan dengan tempat nongkrong bertema minimalis. Dikatakan vintage karena Anda akan bisa untuk menemukan penutup jendela tua hingga mobil jadul saat sedang nongkrong di kafe satu ini.

Tak hanya menghadirkan desain dengan tema jadul, suasana kafe yang sangat nyaman juga akan membuat Anda betah untuk menghabiskan waktu di tempat satu ini. Ditambah lagi dengan adanya live music akan membuat pengunjung menjadi lebih terhibur. Berbagai makanan berat dan ringan juga tersedia untuk mengisi perut Anda yang kelaparan.

Lokasi: Jl. Tuparev No.88, Pilangsari, Kec. Kedawung, Kota Cirebon.

8. Baraja Coffee

Baraja Coffee
Image Credit: Instagram.com @sumarlinism

Penikmat kopi tentu saja wajib untuk mengunjungi Baraja Coffee. Hal ini dikarenakan pada tempat satu ini akan tersedia berbagai macam jenis kopi yang dikemas dalam beberapa penyajian yang berbeda. Namun, bagi Anda yang tidak menyukai kopi tak perlu khawatir tidak bisa nongkrong di kafe ini.

Pasalnya, di Baraja Coffee juga terdapat beberapa jenis minuman non kopi yang akan menggugah selera Anda. Sebut saja seperti ginger chocolate yang akan membuat Anda ketagihan. Untuk menu makanannya sendiri pun sangatlah lezat, terutama bagi Anda yang menyukai dessert.

Lokasi: Jl. Tentara Pelajar No.107, Pekiringan, Kec. Kesambi, Kota Cirebon.

9. Markas Cafe

Markas Cafe
Image Credit: Google Maps (Kukuh Aji)

Bagi Anda yang ingin mengajak teman dalam jumlah banyak untuk nongkrong, maka Markas Cafe menjadi salah satu cafe yang cocok. Sebab, di tempat satu ini akan tersedia banyak sekali kursi sehingga Anda tak perlu takut untuk tidak mendapatkan tempat duduk. Dengan memiliki konsep outdoor dengan foodcourt, membuat Anda bisa memilih berbagai jenis makanan.

Bisa ditebak, menu yang tersedia di Markas Cafe sangatlah beragam. Anda akan bisa memesan bakso beranak, nasi goreng, nasi wagyu yang lagi hits ataupun bento ala Jepang yang mengenyangkan. Sedang untuk minumannya sendiri, mulai dari kopi hingga susu akan bisa Anda coba saat berada di tempat satu ini.

Lokasi: Jl. DR. Cipto Mangunkusumo No.105, Pekiringan, Kec. Kesambi, Kota Cirebon.

10. Garasi Cafe

Garasi Cafe
Image Credit: Google Maps (Kevin Septian)

Untuk Anda yang menyukai konsep lesehan ketika sedang nongkrong, maka Garasi Cafe akan menjadi salah satu lokasi yang cocok. Sebab, disini Anda bisa memilih tempat duduk sesuai yang Anda inginkan. Ditambah lagi dengan menu hits seperti mie terbang lengkap dengan sumpit yang melayang akan menjadi keunikan tersendiri ketika bersantap disini.

Lokasi: Jl. Tuparev No.9, Sutawinangun, Kec. Kedawung, Kota Cirebon.

11. MooCow Fresh Milk

MooCow Fresh Milk
Image Credit: Google Maps (MooCow Fresh Milk)

Dilihat dari namanya saja, Anda mungkin akan tahu jika kafe satu ini menghadirkan menu susu yang enak. Untuk konsep dari kafe ini tersedia indoor dan outdoor yang akan membuat Anda betah. Nuansa kuning yang terlihat dari tempat nongkrong satu ini akan terlihat sangat jelas. Tak hanya menu susu saja, Anda juga bisa memesan makanan ringan lain untuk teman nongkrong Anda.

Lokasi: Jl. Garuda, Pekiringan, Kec. Kesambi, Kota Cirebon.

12. D’Forty Resto & Cafe

D’Forty Resto & Cafe
Image Credit: Google Maps (D’Forty RestoCafe)

Dengan menghadirkan konsep modern dan tempat yang cozy, tentu saja kafe satu ini akan menjadi tempat yang pas untuk nongkrong bersama teman maupun kerabat. Hadir dengan berbagai macam menu tradisional yang lezat, Anda juga bisa memesan beberapa makanan ringan dan minuman ketika hangout di tempat satu ini.

Lokasi: Pekiringan, Kec. Kesambi, Kota Cirebon.

13. Wkwk Cafe

Wkwk Cafe
Image Credit: Google Maps (Agni Praja)

Ketika mendengar nama kafe satu ini, pastinya Anda akan otomatis untuk tertawa. Berada di lokasi yang strategis, tak mengherankan jika Wkwk Cafe menjadi salah satu tempat nongkrong hits bagi anak muda yang ada di sekitaran Cirebon. Dengan konsep khas anak muda yang dilengkapi dengan interior dan ornamen menarik menjadi daya pikat tersendiri bagi pengunjung.

Tak hanya itu saja, keunggulan lain yang bisa membuat Anda betah mengunjungi kafe ini adalah harga makanan dan minuman yang ada di tempat ini cukup miring. Sehingga, Anda pun tak perlu khawatir dompet menjadi kering. Ditambah lagi dengan adanya fasilitas free wifi, membuat pengunjung akan lebih betah untuk berlama lama di kafe satu ini.

Lokasi: Jl. Kesambi, Drajat, Kec. Kesambi, Kota Cirebon.

14. Del Vente

Del Vente
Image Credit: Google Maps (DelVente Cafe)

Deretan bangku bangku kau yang ada di kafe ini menjadi salah satu hal yang akan Anda temukan saat nongkrong di Del Vente. Dengan memiliki tempat nongkrong yang sangat luas dan bertema vintage modern ini dapat menjadi tempat nongkrong yang cocok untuk Anda singgahi ketika akhir pekan. Makanan ringan seperti mie instan dan olahan pisang dapat Anda pesan disini.

Lokasi: Jl. Kesambi No.40, Drajat, Kec. Kesambi, Kota Cirebon.

15. Dessert Garden

Dessert Garden
Image Credit: Google Maps (Adit Maulana)

Terletak dekat dengan Stasiun Cirebon Prujakan, Anda bisa menemukan kafe lucu satu ini. Dessert Garden merupakan salah satu tempat nongkrong yang cukup nyaman. Dengan memiliki konsep layaknya taman yang sesuai dengan namanya, tentu saja akan menjadi salah satu tempat nongkrong instagramable di Cirebon yang wajib untuk Anda kunjungi.

Bahkan ornamen yang ada di kafe satu ini juga sangat lucu. Dengan memiliki beragam menu dessert yang manis dan juga beberapa minuman segar yang akan menyegarkan dahaga Anda. Kafe ini sangat cocok bagi kamu yang ingin nongkrong bersama sahabat dan menikmati menu yang ringan dan enak di lidah.

Lokasi: Jl. Ampera Raya No.9, Pekiringan, Kec. Kesambi, Kota Cirebon.

Itulah beberapa rekomendasi cafe kekinian dan tempat nongkrong yang ada di kota Cirebon. Beragam kafe tersebut memiliki atmosfir dan juga desain yang berbeda. Sehingga, Anda pun taka akan bosan untuk menjelajahi berbagai kafe yang ada di kota Cirebon. Ditambah lagi dengan menu makanan beragam yang akan mengenyangkan perut anda, akan menjadikan suasana nongkrong bersama teman lebih nyaman.