Bogor terkenal dengan sebutan Kota Hujan, dengan suasana yang sejuk sangat cocok dijadikan sebagai tempat kongkow. Inilah beberapa tempat nongkrong atau cafe unik di Bogor yang menarik untuk dikunjungi.

Letaknya yang tak jauh dari Ibu Kota Jakarta, Bogor merupakan sebuah kota yang menjadi tujuan untuk melepaskan penat dan refreshing. Memiliki daya tarik yang luar biasa, Kota Hujan ini telah menawarkan berbagai hal istimewa yang dapat Anda kunjungi. Terlebih lagi kini, Bogor telah memiliki beberapa tempat nongkrong dengan spot yang instagramable. Berikut rekomendasi cafe unik di Bogor yang bisa Anda pilih.

1. Nicole’s Kitchen & Lounge

Nicole’s Kitchen & Lounge
Image Credit: Google Maps (Danny Suprawesti)

Tempat untuk kongkow pertama yang wajib untuk Anda kunjungi adalah Nicole’s Kitchen & Lounge. Cafe satu ini banyak menggunakan material kaca sebagai bagian dari dekorasi desainnya. Selain itu, tempat ini juga memakai kursi dan meja dengan berbagai warna yang indah. Dengan desain sedemikian rupa dapat menciptakan kesan yang kekinian dan modern.

Tidak hanya tempat yang disajikan menarik dan pas untuk bersantai, cafe ini juga menawarkan berbagai menu yang sangat beragam. Mulai dari menu masakan dari nusantara bahkan hingga masakan western. Makanan yang dihadirkan di sini memiliki cita rasa yang khas dan pastinya sesuai dengan lidah para penikmatnya.

Lokasi: Jl. Hanjawar No.1, Palasari, Kec. Cipanas, Kab. Cianjur.

2. Kopi Tuya

Kopi Tuya
Image Credit: Google Maps (windatariii daily)

Para pecinta kopi wajib untuk mengunjungi dan mencoba untuk merapat di tempat tongkrongan satu ini. Kopi Tuya merupakan sebuah cafe dengan konsep yang sangat cantik dan pastinya membuat nyaman para pengunjung. Desain yang digunakan pada cafe ini memang menggemaskan. Tempat ini juga menggunakan warna khas tropical vibes.

Mengusung konsep yang unik, tempat ini memiliki banyak spot-spot foto lucu yang dapat dijadikan sebagai pengisi postingan instagram Anda. Selain unggul pada bagian desainnya, cafe ini memiliki berbagai macam kopi dengan varian berbeda. Mulai dari varian Kopi Rose, Kopi Avocado dan Kopi Susu Tuya yang menjadi menu favorit di cafe ini.

Lokasi: Jl. Durian Raya No.27B, Baranangsiang, Kec. Bogor Timur, Kota Bogor.

3. Bavarian Haus Bratwurst’n Grill

Bavarian Haus Bratwurst’n Grill
Image Credit: google Maps (nikolas a)

Ketika Anda berkeinginan untuk mengunjungi Jerman, maka tidak perlu berjauh-jauh karena di Bogor telah menyediakan sebuah cafe dengan konsep yang modern. Dengan mengusung nuansa seperti sedang berada di Jerman, tak heran apabila cafe satu ini banyak dikunjungi. Suasana dan juga konsepnya memang membuat nyaman untuk berlama-lama di sini.

Dari namanya sendiri, Bavarian merupakan sebuah nama daerah yang ada di Jerman. Selain cocok digunakan untuk nongkrong dan berfoto, Anda juga akan dimanjakan dengan berbagai menu yang memiliki harga terjangkau. Pemandangan yang cantik dengan menu makanan yang nikmat dan harga yang ramah kantong merupakan sebuah perpaduan yang pas.

Lokasi: Jl. Raya Puncak – Cianjur No.48, Cipayung Datar, Kec. Megamendung, Kota Bogor.

4. Janjian Coffee Roaster

Janjian Coffee Roaster
Image Credit: Google Maps (QUEENEISHA VLOG)

Ingin bersantai dengan nuansa alam yang sangat menenangkan? Maka tak ada salahnya untuk menyempatkan waktu mengunjungi Janjian Coffee Roaster. Dengan banyaknya deretan pohon pinus yang menghiasi tempat ini, tentunya dapat menciptakan kesan yang nyaman dan membuat Anda betah berlama-lama di tempat ini.

Tempatnya yang berada di pusat kota, membuat banyak orang mudah untuk menjumpai cafe hutan mini ini. Selain menawarkan tempat yang sangat nyaman, cafe satu ini juga menawarkan berbagai menu makanan dan minuman. Tentunya rasa menu yang disajikan tidak akan membuat Anda kecewa. Dengan perpaduan antara menu dan nuansanya yang pas, cafe ini cocok untuk dikunjungi.

BACA JUGA:  20 Makanan Khas Bogor yang Terkenal Lezat

Lokasi: Jl. Raya Ciawi – Sukabumi No.7-8, Banjar Wangi, Kec. Bogor Tengah, Kota Bogor.

5. Seribu Pagi

Seribu Pagi
Image Credit: Google Maps (Zie)

Menghabiskan waktu sore atau malam hari, Anda tak perlu kebingungan lagi untuk mengunjungi cafe seperti apa. Seribu Pagi merupakan sebuah cafe yang menghadirkan konsep minimalis dan klasik. Namun, juga memberikan kesan hangat dan nyaman bagi para pengunjungnya yang dapat membuat betah menghabiskan waktu di sini.

Tempat satu ini sangat cocok bagi Anda para pecinta kopi. Seribu Pagi menghadirkan berbagai menu olahan kopi dengan varian rasa yang beragam. Tidak perlu ragu, bagi Anda yang tidak menyukai kopi anda dapat menemukan menu non kopi yang tak kalah nikmat. Selain itu, ada beberapa menu jajanan ringan yang dapat menemani Anda mengobrol.

Lokasi: Jl. Raya Bina Marga, RT.04/RW.11, Baranangsiang, Kec. Bogor Timur, Kota Bogor.

6. Royale Café

Royale Café
Image Credit: Google Maps (Royale Bakery Anda Cafe)

Cafe atau tempat nongkrong satu ini sudah lama beroperasi di Kota Bogor, sehingga banyak warga sekitar yang telah mengetahui tempat ini. Royale Cafe mengusung konsep modern dan minimalis, yang mana dapat menciptakan nuansa nyaman dan seru. Selain itu, cafe ini juga menyediakan ruangan indoor maupun outdoor.

Ketika berkunjung Anda dapat memilih di tempat seperti apa yang diinginkan. Tak hanya memiliki konsep desain ruangan yang bagus, cafe ini juga menyediakan berbagai pilihan menu. Mulai dari makanan western hingga masakan khas Indonesia. Yang jelas, cafe ini akan memberikan Anda sebuah pengalaman yang baru dalam berkuliner dan bersantai.

Lokasi: Jl. Siliwangi No.65, RT.02/RW.02, Sukasari, Kec. Bogor Timur, Kota Bogor.

7. The Lake House

The Lake House
Image Credit: Google Maps (Rizal Fathurahman)

Apabila Anda ingin berkunjung sebuah cafe dengan konsep makan di dekat air, maka wajib untuk mengunjungi tempat satu ini. The Lake House merupakan sebuah tempat nongkrong sangat belakangan ini sedang terkenal di kalangan warga Bogor. Dengan konsepnya yang unik dan desain interior yang estetik dapat menghasilkan nuansa yang nyaman.

Tempat ini terdiri dari tiga lantai, yang mana memiliki ruangan indoor dan outdoor. Umumnya, spot yang sangat terkenal dan menjadi favorit berada di outdoor. Hal itu disebabkan oleh konsep makan yang berada di tengah kolam. Ketika mengunjungi tempat ini, Anda perlu merogoh kocek yang cukup dalam. Meskipun begitu semua akan terbayar dengan kenyamanan yang ada.

Lokasi: Jl. Taman Safari No.101, Kec. Cisarua, Bogor Bogor.

8. Cimory Riverside

Cimory Riverside
Image Credit: Google Maps (Muhammad Abbas)

Saat sedang suntuk berada di perkotaan dan membutuhkan suatu tempat yang dapat menyejukkan mata, Maka tak ada salahnya untuk menyempatkan waktu mendatangi Cimory Riverside. Cafe ini menghadirkan konsep yang berbeda dari cafe-cafe lainnya, yakni dengan menghabiskan waktu dan bersantai di pinggiran sungai.

Ketika datang di tempat ini, Anda juga dapat mengunjungi mini zoo. Dengan suasana pedesaan dan sungai yang kental, dapat membuat Anda merasa nyaman berlama-lama di sini. Untuk menu makanan yang ditawarkan tidak perlu untuk diragukan. Ada berbagai menu makanan mulai dari kuliner Indonesia bahkan hingga masakan western.

Lokasi: Jl. Raya Puncak – Gadog No.KM, Leuwimalang, Kec. Cisarua, Kota Bogor.

9. Gudang Koleksi Antique & Food Showroom

Gudang Koleksi Antique & Food Showroom
Image Credit: Facebook.com @zen.inal

Apabila menyukai cafe dengan tema tempoe doeloe, maka wajib untuk mendatangi Gudang Koleksi Antique & Food Showroom. Tempat ini memiliki berbagai koleksi barang antik, mulai dari tahun 1950 hingga 1990. Semua koleksi yang ada masih tertata rapi dan terawat dengan baik. Memiliki berbagai spot foto yang dapat dijadikan tempat instagramable.

Selain dimanjakan dengan nuansa dan desain interiornya, Anda juga akan dibuat kenyang dan nikmat dari sajiannya. Mulai dari camilan ringan bahkan makanan berat. Mayoritas menu makanan yang ditawarkan merupakan masakan khas masyarakat Indonesia. Sehingga tempat ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat menghabiskan akhir pekan.

Lokasi: Jl. Pahlawan No.53, RT.02/RW.06, Bondongan, Kec. Bogor Selatan, Kota Bogor.

10. Luca’s Café

Luca’s Café
Image Credit: Google Maps (Eru is My Name)

Selanjutnya ada Luca’s Cafe, tempat ini menghadirkan bangunan dengan dua lantai. Pada setiap lantainya menghadirkan konsep bangunan yang berbeda-beda. Untuk lantai 1 menggunakan konsep modern klasik, sedangkan pada lantai 2 mengusung konsep industrial. Dengan berbagai konsep yang berbeda, dapat membuat Anda tidak akan merasa bosan.

BACA JUGA:  20 Restoran & Tempat Makan di Bandung yang Terkenal Enak

Selain itu, cafe ni juga menyediakan rooftop area yang mana menyajikan suatu pemandangan Kota Bogor. Tak hanya konsep bangunannya yang indah, menu makanan yang disuguhkan juga sangat menggiurkan lidah. Kebanyakan masakan yang ada merupakan menu western, namun rasanya sangat cocok di lidah masyarakat Indonesia.

Lokasi: Tanah Sareal, Kec. Tanah Sereal, Kota Bogor.

11. Momo Milk Barn

Momo Milk Barn
Image Credit: Instagram.com @freshmomomilk

Cafe Momo Milk Barn ini mempunyai konsep yang cukup menarik. Bagaimana tidak, cafe yang satu ini memberi kesan seakan-akan sedang berada di daerah peternakan ala Amerika. Bangunannya berbentuk menyerupai lumbung dengan menyuguhkan menu spesial susu segar yang nikmat. Disini terdapat berbagai macam minuman olahan dari susu segar.

Selain susu segar, makanan yang disajikan juga sangat menarik untuk dicicipi. Suasana tempatnya yang nyaman serta cozy menjadi Momo Milk Barn ini harus Anda kunjungi ketika berada di Bogor. Karena selain menyajikan olahan susu, disini menyediakan makanan berat yang cocok untuk Anda yang suka berburu kuliner.

Lokasi: Baranangsiang, Kec. Bogor Timur, Kota Bogor.

12. Lemon8 Café

Lemon8 Café
Image Credit: Google Maps (lemon8 Cafe)

Duduk bersantai di deretan bangku yang estetik dengan pemandangan yang asri memang sangat menyenangkan. Tempat yang menawarkan sensasi tersebut salah satunya yaitu Lemon8 Cafe di Bogor. Suasana tenang dipadukan dengan pemandangan hijau dimana-mana dijamin membuat Anda betah untuk berlama-lama disini.

Cafe ini buka selama 24 jam dengan fasilitas Wi-Fi gratis yang dapat Anda gunakan ketika ingin mencoba suasana berbeda saat belajar atau bekerja. Hal lain yang membuat Anda harus mengunjungi tempat ini adalah menu makanannya yang variatif. Anda dapat memilih sendiri sajian makanan yang ingin Anda nikmati dan dijamin rasanya pasti lezat.

Lokasi: Jl. Danau Bogor Raya D6 no 16, RT.01/RW.13, Katulampa, Kec. Bogor Timur, Kota Bogor.

13. ForesThree

ForesThree
Image Credit: Google Maps (budi trianto)

Ingin bersantai sambil menikmati nuansa dan atmosfer cafe yang asik? ForesThree dapat Anda jadikan pilihan. Kafe ini memiliki konsep seperti ‘hutan’ di tengah kota. Di tengah-tengah ruangannya terdapat pohon besar dan kursi yang ditumbuhi lumut. Kesan hutan dipertegas dengan banyaknya tumbuhan di sekeliling ruangan. Dijamin suasana disini adem banget!

Untuk menu makanannya, disini menggunakan bahan utama buah-buahan segar terbaik produk lokal dari Bogor. Selain hidangan sehat yang disuguhkan, Foresthree juga membantu untuk meningkatkan dan mengembangkan produk hasil tanam petani dalam negeri.Anda harus kesini langsung untuk mencoba dan membuktikan sendiri kenikmatan makanannya.

Lokasi: Jl. Achmad Adnawijaya, RT.02/RW.05, Tegal Gundil, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor.

14. Roofpark

Roofpark
Image Credit: Google Maps (Roofpark Cafe & Restaurant Bogor)

Bersantai sambil menikmati makanan di restoran rooftop memang sangat menyenangkan. Selain udaranya yang sejuk, di cafe ini juga minim polusi dan Anda dapat menikmati pemandangan gunung yang tidak bisa Anda dapatkan di kota lain. Hampir semua dinding di cafe ini ditutupi oleh kaca.

Selain makanan enak yang disajikan, Anda bisa menghabiskan waktu dengan bermain billiard dan karaoke. Yang lebih seru, disini Anda dapat berbelanja di Raja Factory Outlet yang bertempat di sebelah cafe Roofpark ini. Tempat ini sangat cocok Anda kunjungi bersama dengan sahabat ataupun keluarga.

Lokasi: Jl. Raya Pajajaran No.3, RT.02/RW.04, Babakan, Kec. Bogor Tengah, Kota Bogor.

15. Lemongrass Modern Kopitiam

Lemongrass Modern Kopitiam
Image Credit: Google Maps (Indra Satyabrata)

Kopitiam ini adalah konsep untuk kedai kopi tradisional yang mudah Anda temui di Asia Tenggara. Namun, Anda tidak dapat menyamakan Lemongrass Modern Kopitiam ini dengan kedai kopitiam lainnya. Suasana indoor dan outdoor yang tenang serta nyaman bisa dijadikan spot untuk mengambil foto yang cantik.

Menu yang ditawarkan disini tidak hanya kopi, tersedia berbagai menu varian dimsum dan dessert yang menarik. Salah satu menu yang tidak boleh dilewatkan adalah Bakpao Nutella, ini menjadi menu andalan di tempat ini. Selain itu, hidangan makanan berat yang ada juga akan membuat Anda ketagihan. Paduan rasa yang nikmat dan suasana yang nyaman menjadikan tempat ini begitu hits.

BACA JUGA:  10 Tempat Kuliner Malam di Cirebon yang Paling Hits

Lokasi: Jl. Raya Pajajaran No.21, RT.03/RW.03, Bantarjati, Kec. Bogor Utara, Kota Bogor.

16. Popolo Coffee Sentul

Popolo Coffee Sentul
Image Credit: Google Maps (Nino)

Konsep dari cafe satu ini adalah open space. Popolo Coffee dapat Anda jadikan tempat nongkrong selanjutnya yang harus dikunjungi di kota Bogor. Cafe yang dikelilingi dinding kaca transparan ini juga memiliki taman dengan berbagai macam tumbuhan cantik. Ini membuat cafe menjadi semakin asri dan hijau.

Anda bisa menikmati banyak sajian kopi khas dari tempat ini, dan juga mencicipi lasagnanya yang rasanya begitu nikmat. Tidak hanya itu, makanan berat dan dessert yang ditawarkan di cafe ini tidak kalah menarik untuk dicicipi. Pilihan menunya memang tidak sebanyak cafe lain, karena banyak pengunjung yang datang hanya untuk ngobrol santai, nongkrong dan bermain-main.

Lokasi: Sumur Batu, Kec. Babakan Madang, Kota Bogor.

17. Cibogy

Cibogy
Image Credit: Instagram.com @oktaarale

Cafe Cibogy ini cafe yang baru buka pada bulan Desember lalu. Lokasinya sangat strategis yaitu berada di dekat pintu keluar tol Gadog. Mengusung konsep ‘eat, shop, and play’, anda bisa menjadikan cafe ini sebagai alternatif. Anda bisa membeli oleh-oleh serta bermain di Lost Labyrinth, disini terdapat sekitar 321 jenis yang bisa Anda bawa pulang lengkap dengan spot foto Instagramablenya.

Lokasi: Jl. Raya Cibogo Puncak No.33, Cipayung Datar, Kec. Megamendung, Kota Bogor.

18. Anthology Coffee & Tea

Anthology Coffee & Tea
Image Credit: Instagram.com @anthologycoffee_

Bagi yang suka melakukan olahraga pagi, Anda bisa langsung mampir ke tempat santai yang satu ini, yaitu Anthology Coffee & Tea karena memang buka di pagi hari. Di tempat ini Anda akan disuguhkan pemandangan pinggir danau yang sangat klop untuk menghabiskan akhir pekan Anda. Rindangnya pepohonan membuat suasana menjadi sangat asri.

Cafe yang mengusung konsep minimalis modern ini sangat cocok untuk dijadikan tempat nongkrong bersama teman-teman sambil menikmati segarnya es Kopi Susu dengan ditemani brownies. Tidak perlu khawatir bagi Anda yang tidak terlalu menyukai teh, disini juga menyediakan varian menu teh yang menarik untuk dicoba.

Lokasi: Jl. MH. Thamrin, RT.03/RW.08, Cijayanti, Kec. Babakan Madang, Kota Bogor.

19. Two Stories Café

Two Stories Café
Image Credit: Google Maps (Amu)

Vibes cafe yang nyaman sangat cocok dijadikan tempat bersenda gurau atau sekadar berbagai cerita dengan teman. Two Stories Cafe menampilkan interior cafe yang kental dengan kesan industrial dilengkapi dengan batu bata serta mural yang ada di dinding. Tempat ini juga memiliki dua area yaitu indoor dan outdoor.

Saat malam tiba, bagian outdoor dari cafe ini sangat menarik. Adanya lampu-lampu gantung kuning membuat pengunjung merasakan suasana yang homey. Memiliki 3 lantai dan areanya cukup luas dengan spot yang berbeda-beda. Two Stories Cafe bisa menjadi tempat yang ideal untuk bersantai sembari menikmati berbagai hidangan yang ada.

Lokasi: Jl. Pajajaran Indah V No.7, RT.01/RW.11, Baranangsiang, Kec. Bogor Timur, Kota Bogor.

20. Pelangi Cafe & Resto

Pelangi Cafe & Resto
Image Credit: Google Maps (Pelangi Cafe & Resto)

Tidak hanya memanjakan perut, tempat yang satu ini juga dapat memanjakan mata Anda. Bagaimana tidak, di Pelangi Cafe & Resto ini Anda akan disajikan dengan pemandangan hijau yang membuat udara semakin sejuk dan menyenangkan. Area indoor maupun outdoor bisa dijadikan pilihan saat berkunjung di tempat ini.

Kedua area tersebut sama-sama memiliki nuansa estetik. Yang sedikit membedakan yaitu pada area indoor bangunannya bernuansa etnik. Sedangkan di area outdoor akan ada banyak bean bag berwarna-warni yang diletakkan terhampar pada rumput sintetis hijau yang menyerupai rumput asli.

Lokasi: Jl. Kp. Sawah No.Rt 01/04, Gn. Geulis, Kec. Sukaraja, Kota Bogor.

Munculnya tradisi nongkrong oleh anak muda membuat banyak cafe bertebaran dimana-mana. Tidak terkecuali di Kota Bogor yang menjadi tujuan wisata masyarakat Indonesia. Jika Anda bosan dengan tempat wisatanya, nongkrong di cafe bukan merupakan ide yang buruk! Tertarik untuk mengunjungi cafe kekinian yang mana?