Ampera Waterpark, Wisata Air Favorit Bertema Negeri Dongeng di Tasikmalaya

Ampera Waterpark, Wisata Air Favorit Bertema Negeri Dongeng di Tasikmalaya
Harga Tiket: Rp 35.000; Map: Cek Lokasi
Alamat: Jl. Raya Sumedang – Cibeureum No.217, Desa. Pamoyanan, Kec. Ciawi, Kab. Tasikmalaya, Jawa Barat.

Ampera Waterpark menjadi destinasi idaman untuk di kunjungi di hari libur. Bagaimana tidak, wahana rekreasi ini menampilkan banyak sekali permainan. Wisatawan yang datang tidak akan di buat bosan dengan setiap tawaran yang ada. Apalagi pemandangan sekitar sangat menakjubkan dan memanjakan mata.

Dukungan fasilitas lengkap menjadi kelebihan ketika memilih datang ke wisata hiburan ini. Tak ayal destinasi selalu ramai di padati wisatawan. Berbagai macam fasilitas menarik jelas membuat siapa pun merasa betah berkunjung. Terlebih lagi terdapat pula banyak tempat bersantai yang pas untuk sekedar duduk melampiaskan penat.

Tempat rekreasi Ampera Waterpark menjadi pilihan tepat untuk Anda datang berlibur. Sebab destinasi menawarkan keindahan tempat yang memanjakan mata. Tidak hanya itu bahkan variasi permainan sangat lengkap. Tidak hanya untuk orang dewasa saja, banyak ditemukan pula fasilitas untuk bermain anak-anak.

Daya Tarik yang Dimiliki Wisata Ampera Waterpark

Wisata Ampera Waterpark Yang Mempesona Dan Lagi Hits Di Tasikmalaya
Photo by Google Maps Ampera Waterpark

1. Mengusung Konsep Negeri Dongeng dan Kerajaan

Daya tarik pertama dari Ampera Waterpark terletak dari desain destinasi yang sangat Indah. Di lihat dari dekat saja pemandangan memukau begitu terasa. Apalagi jika Anda melihat dari kejauhan, desain tempat nampak begitu memukau dengan mengusung konsep kerajaan dan negeri dongeng.

Konsep demikian memang nampak nyata. Tidak salah pengunjung akan melihat banyak bangunan tinggi dengan desain layaknya istana dan kastil. Nampak dari jauh saja terlihat sangat megah. Wisatawan dapat pula melihat lebih dekat untuk merasakan langsung kemegahan bangunan dengan segala fasilitas yang ditawarkan.

2. Menawarkan Pilihan Kolam Lengkap

Destinasi taman rekreasi ini mengusung konsep yang tidak hanya Indah melainkan pula disertai fasilitas lengkap. Bagi pengunjung yang gemar berenang maka Anda berada di tempat yang tepat. Sebab berbagai pilihan kolam renang di sediakan selama berkunjung. Baik khusus dewasa ataupun anak-anak lengkap tersedia.

Wisata Ampera Waterpark Yang Asyik Dan Menarik Di Tasikmalaya
Photo by Google Maps Dimas Raka Pratama

Pilihan kolam yang ditawarkan antara lain kolam arus, kolam ombak, kolam anak dan kolam olympic. Setiap wahana air tersebut memberikan keseruan yang nyata bagi pengunjung. Maka dari wisatawan dapat memilih sesuai dengan kemauan dan kemampuan berenang.

3. Cocok untuk Liburan Bersama Keluarga

Ampera Waterpark menjadi destinasi yang tepat untuk Anda habiskan bersama keluarga. Berbagai macam fasilitas memang memberikan kelebihan nyata bagi pengunjung. Untuk Anda yang membawa anak-anak pun tidak akan menjadi masalah. Sebab fasilitas untuk anak pun dikenal sangat bervariasi.

Berada di destinasi dengan tawaran lengkap tentu menjadi kelebihan tersendiri. Piknik bersama keluarga pun akan lebih seru dan berkesan. Setiap detail keindahan dapat di ekspos dengan maksimal selama berkunjung. Terdapat pula fasilitas berupa spot foto berkualitas untuk Anda yang ingin mengabadikan momen berlibur.

Alamat & Rute Menuju Destinasi Wisata Ampera Waterpark

Lokasi Wisata Ampera Waterpark Tasikmalaya
Photo by Google Maps Ilyas Patriot

Alamat destinasi kerap menjadi pertimbangan wisatawan sebelum berkunjung. Beberapa dari Anda merasa keberatan untuk pergi berlibur di medan yang sulit dengan jarak yang jauh. Mengatasi demikian maka pengunjung dapat memilih Ampera Waterpark sebagai solusi mengingat destinasi berada di tempat strategis dan mudah di jangkau.

Wisata rekreasi ini berada di Jalan Raya Sumedang-Cibereuem, Pamoyanan yang mana berada di Kecamatan Ciawi dengan Kabupaten Tasikmalaya. Wisatawan dapat datang baik menggunakan kendaraan pribadi ataupun memanfaatkan alat transportasi. Anda dapat pula menggunakan bantuan Google Maps untuk menuju destinasi.

Jika memang tertarik berkunjung, sebetulnya arus menuju wahana tidaklah sulit di jangkau. Pengunjung dapat memulai perjalanan dari Alun-alun Tasikmalaya. Perjalanan lalu dilanjutkan menuju Terminal Ubdihiyang lalu lanjutkan menuju Ciawi. Bila sudah sampai SPBU Ciawi maka arahkan kendaraan ke kanan jalan. Lokasi tak jauh ditemukan.

Harga Tiket Masuk Wisata Ampera Waterpark

Tiket Masuk Di Wisata Ampera Waterpark Tasikmalaya
Photo by Google Maps Ruru Channel

Berkunjung ke tempat seru tidak melulu harus mengeluarkan biaya mahal. Seperti halnya ketika datang ke Ampera Warerpark. Sebab wahana permainan air ini dikenal memasang tarif bersahabat meski tawaran yang ada lengkap. Pengunjung hanya perlu mengeluarkan dana sebesar Rp 25.000 untuk dapat menikmati wahana yang ada.

Sebetulnya harga tiket masuk kerap mengalami perubahan. Perlu diketahui bahwa harga di atas merupakan tarif ketika hari biasa atau weekdays. Sedangkan tarif pada akhir pekan atau liburan terjadi kenaikan yakni mencapai Rp 35.000. Tarif tersebut masih terasa bijak mengingat ada banyak sekali tawaran keseruan yang tersedia.

Penambahan dana lain masih ada terutama untuk biaya parkir serta tambahan fasilitas penunjang yang berbayar. Misalnya Anda memutuskan untuk sewa perlengkapan renang, gazebo maupun sewa ATV Mini. Melihat keseruan yang ada tentu akan bikin betah siapa pun yang berkunjung.

Kegiatan Menarik Dilakukan di Ampera Waterpark

Kegiatan Menarik Di Wisata Ampera WaterparkTasikmalaya
Photo by Google Maps Sofyan Triana

1. Berenang. Kolam Anak, Kolam Arus, Kolam Ombak, Hangat, Olympic

Berenang merupakan aktivitas favorit yang Ampera Waterpark. Hal itu terasa wajar mengingat destinasi menawan ini memberikan fasilitas lengkap yang bisa di nikmati. Berbagai jenis kolam dapat menjadi pilihan untuk pengunjung yang ingin menikmati permainan air. Ada kolam arus, kolam ombak, kolam air hangat dan lain-lain.

Jadi pengunjung hanya perlu menyesuaikan dengan keinginan dan kemampuan. Setiap jenis jelas menawarkan keseruan tersendiri. Bahkan terdapat pula sebuah kolam olympic. Di tempat inilah standar kolam untuk olimpiade berada. Tak ayal beberapa atlet kerap di temui berlatih di jenis kolam ini.

2. Menikmati Wahana Permainan Air

Tidak hanya berenang saja, aktivitas seperti menikmati wahana permainan air yang ada jelas menjadi keseruan tersendiri. Kegiatan ini banyak di nantikan terutama ketika Anda datang bersama keluarga terdekat. Anak-anak akan merasa senang untuk menikmati setiap wahana permainan yang ditawarkan.

Pada kolam anak memang dikenal memiliki banyak fasilitas penunjang. Terdapat berbagai kegiatan yang dapat dilakukan anak seperti bermain perosotan, menikmati pancuran, permainan air dan lain. Jadi nuansa berlibur pun akan kian tak terlupakan bagi si kecil.

3. Relaksasi di Kolam Air Panas/Kolam Berendam

Selain kolam untuk berenang, Ampera Waterpark juga menyediakan pemandian air panas. Tempat ini dapat Anda manfaatkan untuk relaksasi. Berendam di media air hangat jelas memberikan efek bugar tersendiri bagi wisatawan. Segala rasa penat akan sejenak terlupakan dengan bersantai menikmati kesegaran.

Tidak berhenti di situ, pilihan kolam berendam pun ada bervariasi. Wisatawan dapat memilih kolam khusus yang mana menampung tiga sampai lima orang saja. Jadi Anda dapat bersantai hanya dengan keluarga atau orang terdekat saja. Rasa nyaman pun kian terasa.

4. Spot Foto Instagenic

Hunting foto kerap menjadi kegiatan seru yang dilakukan di wisata rekreasi ini. Terlebih terdapat berbagai macam spot foto menarik yang dapat Anda pilih. Beragam spot menjadi latar belakang Indah yang memanjakan mata. Hasil jepretan pun akan terlihat memuaskan.

Kegiatan Menarik Lainnya Di Wisata Ampera Waterpark Tasikmalaya
Photo by Google Maps Ri Ve

Perlu diketahui bahwa destinasi menerapkan konsep negeri dongeng dan kerajaan. Tidak salah ada banyak bangunan berupa kastil dengan desain yang menawan. Berpose di depan bangunan demikian jelas menjadi latar belakang yang memukau. Hasil jepretan pun kian serasa di negeri dongeng.

5. Mengunjungi Taman Kelinci, Rumah Hobbit

Ampera Waterpark sangat bersahabat untuk aktivitas anak-anak. Kelengkapan taman bermain menjadi nilai plus dari destinasi. Adapun Anda tidak akan bingung untuk membuat si kecil tersenyum bahagia. Berkunjung ke taman kelinci akan memberi sensasi seru tersendiri bagi anak-anak.

Selain itu, terdapat pula rumah kecil yang juga dikenal dengan nama rumah hobit. Desain memang di buat sedemikian rupa sehingga nampak seperti kediaman hobit yang unik dan khas. Berpose di objek ini juga menjadi favorit banyak wisatawan yang hadir.

6. Menjelajah dengan Mini ATV, Kereta Mini

Taman bermain Ampera menjadi surga tersendiri bagi anak-anak. Selain menawarkan taman bermain, ada pula beberapa fasilitas lain yang tak kalah seru. Misalnya dengan menjelajah dengan kereta mini dan Mini ATV. Kendaraan dapat di sewa untuk dapat menikmati keseruan yang ditawarkan.

Medan atau arus yang di lewati sudah dipersiapkan. Jadi Anda tidak perlu khawatir untuk salah jalan. Berkeliling di tempat dengan pemandangan mempesona jelas menjadi sesuatu yang tak terlupakan.

7. Wisata Kuliner Khas Sunda

Setelah lelah mengikuti banyak kegiatan jangan lupa untuk mampir berwisata kuliner. Apalagi terdapat kantin terdekat yang dapat menjadi pilihan untuk Anda mengisi perut. Maka dari itu, Anda tidak perlu lagi repot-repot membawa bekal secara pribadi. Mengingat kantin terdekat sudah menawarkan banyak pilihan menu.

Menu masakan yang ditawarkan memang terbilang lengkap. Masakan paling di Buru di sini tentu menu khas Sunda. Berada di Tasikmalaya, Jawa Barat membuat menu ini begitu di buru. Cocok untuk di nikmati terlebih saaat perut keroncongan.

Fasilitas yang Tersedia di Wisata Ampera Waterpark

Fasilitas Di Wisata Ampera Waterpark Tasikmalaya
Photo by Google Maps Ridwan Sidiq

Ampera Waterpark tidak perlu diragukan lagi soal fasilitas. Sebab setiap fasilitas sudah terbilang lengkap baik itu kebutuhan umum maupun penunjang. Fasilitas umum seperti area parkir, gazebo, toilet, serta kamar ganti jelas tersedia. Jadi kenyamanan pengunjung merupakan prioritas utama pihak terkait.

Beragam fasilitas penunjang lain terbilang sangat memukau. Terutama variasi kolam renang yang ditawarkan. Terhitung ada lima jenis kolam renang dengan spesifikasi berbeda satu sama lain. Ada kolam khusus anak, kolam ombak, kolam arus, pemandian air hangat serta kolam standar olimpiade.

Munculnya banyak kolam memberi kemudahan bagi wisatawan dalam memilih. Tak pelak pula membawa rekan atau keluarga akan menjadi keputusan tepat. Fasilitas kolam di Ampera Waterpark dilengkapi dengan perosotan dan seluncuran yang bikin betah si kecil. Terdapat pula penyewaan ban serta penitipan di lemari loker untuk menyimpan barang Anda.

Belum puas hanya dengan berenang terdapat pula fasilitas lain yang seru untuk anak-anak. Misalnya dengan mengunjungi fasilitas taman bermain berupa taman kelinci serta rumah hobit. Di situ kerap menjadi soot foto yang menarik selain adanya gedung tinggi bak sebuah kastil atau istana.

Setelah lelah berwisata, jangan lupa untuk mampir sejenak untuk menikmati wisata kuliner. Beragam kantin tersedia menjadi pilihan untuk Anda yang tidak membawa bekal. Terlebih lagi pilihan menu yang ditawarkan terbilang sangat lengkap. Jadi pengunjung dapat dengan bebas memilih sesuai dengan selera.

Itu dia beberapa informasi terkait daya tarik, fasilitas dan kegiatan menarik yang dapat dilakukan selama berkunjung di Ampera Waterpark. Kelengkapan fasilitas menjadi nilai plus dari destinasi ini. Pengunjung pun dapat leluasa menikmati setiap yang ditawarkan. Meski begitu tetap terus jaga kebersihan destinasi agar terus terlihat mempesona.